brapa sih umur ban itu??
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/23512
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    North`Jakarta..
    Posts
    4,167
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 1 Hr 34 Mins 22 Secs

    brapa sih umur ban itu??

    CLOSED.........

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor
    Location
    bekasi
    Posts
    3,075
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 7 Hrs 32 Mins 23 Secs
    kayanya max 5 taunan de...
    ban udah expired jadi kaya gw de waktu itu,,,
    ban cepet banget kempes truzzz gampang bocor...
    bahaya juga dehhh...

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    bandung
    Posts
    1,322
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    umur ban tu tergantung pmakaian ja
    kalo dah aus lbih baik ganti drpd bahaya

  5. #4
    Letnan Satu
    Posts
    1,991
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Sekedar tips tambahan biar ban makin awet, kalo mobil rencananya diparkir (tidak dipakai) lebih dari 3 hari, sebaiknya ban diberi alas spt triplex ato karton tebal untuk mencegah kontak langsung dengan permukaan laintai. Ini bertujuan supaya ban tidak terkena suhu dingin dari lantai. Mudah2an bermanfaat.

  6. #5
    Kopral Dua
    Posts
    38
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 48 Mins 54 Secs
    Biasanya di sisi ban (dekat bibir velg) ada kode yg bisa menunjukan masa expired ban. Biasanya ditulis dengan 4 digit (kalo gak salah), misalnya 0507, artinya ban tsb diproduksi pada minggu ke-5 tahun 2007. Nah dari situ tinggal dihitung aja masa expirednya, kalo gak salah sekitar 5 tahun dari waktu produksi tsb.
    Kecuali kalau ban tsb sudah aus pastinya gak perlu tunggu sampai 5 tahun lagi.. huehehe..he..he..

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    in your fantasy...
    Posts
    1,452
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 58 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by indraZack
    Biasanya di sisi ban (dekat bibir velg) ada kode yg bisa menunjukan masa expired ban. Biasanya ditulis dengan 4 digit (kalo gak salah), misalnya 0507, artinya ban tsb diproduksi pada minggu ke-5 tahun 2007. Nah dari situ tinggal dihitung aja masa expirednya, kalo gak salah sekitar 5 tahun dari waktu produksi tsb.
    Kecuali kalau ban tsb sudah aus pastinya gak perlu tunggu sampai 5 tahun lagi.. huehehe..he..he..
    setuju boss :smt003

  8. #7
    Kapten
    Location
    Pluit Permai Raya no 33, Pluit Selatan Raya no 101 HP : 08557866123
    Posts
    2,044
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 12 Mins 56 Secs
    sebenarnya ban itu bisa tahan 8 tahun....tp pabrik menggaransi cuman 5 tahun.....gitu loh...dan faktor penyimpanan pun sangat memepengaruhi....suhu udara tempat pun mempengaruhi.....

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    Surabaya
    Posts
    5,181
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 13 Mins 26 Secs
    biasanya sich kalau lebih dari 5 tahun ban akan terasa KERAS naikannya GA ENAK n lama-kelamaan karetnya bisa pecah pecah dan bocor halus....
    kalau ga gitu di pinggiran ban terjadi KERETAKAN kalau kita jalannya sering jalan di jalan yang rusak

    Thanx

  10. #9
    Mayor
    Location
    North`Jakarta..
    Posts
    4,167
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 1 Hr 34 Mins 22 Secs
    waduh bahaya jg yahh...
    hem...
    ayo dnk komen2 yg ahli2 lainya...^^

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta Bogor Bandung
    Posts
    10,763
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 59 Mins 13 Secs
    kalo dipake normal (gw) sih 3 taunan juga udah tipis..

    Kalo udah 5 taun masih tebel krn jarang dipake ya kayaknya sebaiknya sih diganti aja..
    Kalo tiba2 retak/pecah di jalan kan nggak lucu, hehe..
    if you have everything under control, then you don't drive fast enough

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Vkool Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Brapa odometer mobil anda ? mobil apa ? brapa ?
    By rreagan in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 196
    Last Post: 31st August 2012, 02:22
Back to top