TUTORIAL: CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 3 of 3
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/234467
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    230
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    57 Mins 14 Secs

    TUTORIAL: CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

    Menyikapi maraknya keluhan yang di-post di forum konsumen Modcom ini, saya mencoba untuk berbagi pengalaman khususnya bagi pelaku bisnis mengenai pentingnya pelayanan untuk memenuhi kepuasan para konsumen / pelanggan, dengan menekankan pada customer and quality, customer service excellence, complaint handling dan customer service culture. Customer service culture semacam ini mungkin yang kurang dipahami oleh sebagian seller di Modcom. Padahal penerapan standar kualitas pelayanan yang baik berlaku bukan hanya untuk usaha besar, tetapi ini merupakan langkah konstruktif agar usaha kita dapat berkembang dari usaha kecil menjadi besar.

    1. Customer and Quality
    • Customer is the most important part of the organization
    • Customer is not counted on us, but we count on customer
    • We do not give customer our chance to serve them, nevertheless customer bring us to comply their needs (Mahatma Gandhi)
    • Quality system is an integral part in the day to day managing of the business
    • Good quality does not necessarily mean high quality, it means a predictable degree of uniformity and dependability at low cost with a quality suited to the market (Dr. Edward Deming)
    • Quality is when the customer keeps coming back satisfied
    • Quality is a positive customer perception
    • Meet client and customer needs and expectations. That is closing the gap!
    • Relationship with customer: Understanding and listening to customer needs and expectations (Empathy)
    • Assurance to provide such a competent, polite, secure and credible services
    • Availability and agility to serve customer
    • Finally, quality is a matter of customer perception


    Jadi kalau boleh dirangkum, hampir semua keluhan di kolom suara konsumen ini berasal dari persepsi si konsumen (customer or buyer) terhadap pelayanan yang diberikan. Untuk para pelaku usaha, sebaiknya jangan beranggapan bahwa usaha kecil atau individual tidak perlu memberikan pelayanan yang baik, ibarat makan di warteg jangan berharap dapat pelayanan seperti di restoran mahal. Kalau warteg itu kualitas makanannya baik, harganya murah, tempatnya nyaman dan pelayanannya ramah dan memuaskan, tentunya konsumen akan datang dan datang lagi, bahkan mengajak teman2nya. Yang pada akhirnya omset warteg tersebut mungkin akan sama atau bahkan lebih besar dari restoran.

    Diharap, dengan dipahaminya prinsip2 customer and quality diatas, tidak ada lagi kasus seperti kondisi barang tidak seperti yang diiklankan, barang tidak dikirim sesuai janji, janji ketemuan yang tidak ditepati, layanan konsumen yang tidak ramah, komplain yang tidak ditanggapi, harga yang menipu dan sebagainya. Apapun alasannya, kualitas dan kepuasan konsumen adalah yang utama.

    Berikutnya, saya akan men-share mengenai Customer Service Excellence; Complaint Handling; dan Customer Service Culture

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta - Tangerang
    Posts
    2,981
    Power
    68 
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Mths 3 Wks 3 Days 1 Hr 55 Mins 20 Secs
    masukan yang bagus om

    bantuin terjemahin.

    1. Pelanggan dan Kualitas
    • Pelanggan adalah bagian paling penting dari organisasi
    • Pelanggan tidak dihitung pada kita, tapi kita hitung pada pelanggan
      Kami tidak memberikan kesempatan pelanggan kami untuk melayani mereka,
      pelanggan tetap membawa kita untuk memenuhi kebutuhan mereka
      (Mahatma Gandhi)
    • Sistem Mutu merupakan bagian integral dalam hari ke hari
      mengelola bisnis
    • Kualitas yang baik tidak selalu berarti kualitas tinggi,
      berarti gelar diprediksi keseragaman dan
      ketergantungan dengan biaya rendah dengan kualitas yang cocok untuk
      pasar (Dr Edward Deming)
    • Kualitas adalah ketika pelanggan terus datang kembali puas
    • Mutu adalah persepsi pelanggan positif
    • Bertemu klien dan kebutuhan dan harapan pelanggan. Yang
      menutup kesenjangan!
    • Hubungan dengan pelanggan: Memahami dan mendengarkan
      kebutuhan pelanggan dan harapan (Empati)
    • Jaminan untuk memberikan seperti yang kompeten, sopan, aman dan
      kredibel layanan
    • Ketersediaan dan kelincahan untuk melayani pelanggan
    • Akhirnya, kualitas adalah masalah persepsi pelanggan

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    Jl. Magelang KM 8 (Belakang RM. Pringsewu) no.88 Jogjakarta. 085.228.100.200 // 081.804.100.200
    Posts
    15,443
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 4 Hrs 48 Mins 15 Secs
    Masukan yg Baik buat Semua Modcomers.

 

 
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Pelayanan Customer Service Telkoms*l SUCKS...!!!
    By IMUN in forum Suara Konsumen
    Replies: 23
    Last Post: 22nd March 2012, 02:02
  2. Replies: 4
    Last Post: 17th November 2011, 14:18
  3. Replies: 52
    Last Post: 8th November 2011, 16:26
  4. Jual cepat : C200 Classic 1996 AT - Excellence Conditions
    By saddamhussein in forum Mercedes-Benz
    Replies: 1
    Last Post: 27th October 2011, 05:54
  5. Replies: 14
    Last Post: 7th August 2011, 15:27
Back to top