Pendapat agan sama merk ban "pirelli"
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/234456
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Location
    yogyakarta
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Lightbulb Pendapat agan sama merk ban "pirelli"

    Gann..
    Ane mau tanya ni gan,,

    menurut agan merk pabrikan ban Pirelli gmana gan?
    dari kualitas ban itu secara umum , karakternya dan kalo untuk dipake sehari" gimana..

    Mungkin agan" kalo ada yang pengalaman dengan pirelli bisa donk di share sama saya..
    Soalnya ane lagi ditawarin ban merk itu.. Tapi ane belum pernah tau..

    Misalnya Pirelli P7.. atau seri" yang lainnya..


    Mohon pencerahan ya gann..

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Prajurit
    Location
    yogyakarta
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    uupppp...

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 16 Hrs 17 Mins 28 Secs
    Ini rada pro dan kontra bro, di satu sisi ini kan menyebut merk jadi kurang etis kalo dijelaskan di thread umum, walaupun mungkin saya bilang pendapat pribadi, tapi kan tetep kurang enak kalo hasilnya negatif, tapi bisa jadi pujian kalo hasilnya positif.
    Saya pribadi lebih suka dan tetep setia dengan merk2 Jepang spt. Bridgestone, Yokohama, Toyo, Falken, dll karena cocok sama iklim tropis Indonesia.
    CMIIW yah

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,562
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 4 Days 17 Hrs 27 Mins 57 Secs
    Pirelli,jd inget dlu pernah ada ne pabrik di my village (cikampek) wkwkwkwk..
    Udah lama ga tau tutup ga tau pindah,tuh pabrik ga ada lg skrg.
    Sori oot brow..

  6. #5
    Mayor
    Location
    SEMARANG
    Posts
    3,577
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 18 Hrs 55 Mins 43 Secs
    setuju ama pendapatnya bos art086 ...n yg pasti biasanya ban pirelli or michelin lbh mahal...n kl lbh murah patut d curigai..jgn 2x produk udah lama.....

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    Kelapa Gading
    Posts
    10,443
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Wk 1 Day 15 Hrs 58 Mins 58 Secs
    ane baru beli pirelli p6

    nanti baru review yah

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Di depan Macbookpro Core i7
    Posts
    319
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 16 Hrs 3 Mins 2 Secs
    Kalo ban, usahain milih yg udah dibikin di Indonesia, krn pastinya dah diriset buat kondisi jalan di Indonesia.

    Kalo toh agak2 impor, bikinan Thailand masih boleh lah.

    CUma kalo bener2 bikinan Eropa, gw koq agak sangsi ya...

  9. #8
    Mayor
    Location
    South Jakarta
    Posts
    3,533
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 15 Hrs 20 Mins 54 Secs
    mahalnya? pasti....

    mending beli merk lokal deh...bedanya jauh banget..lagian buat apa beli mahal kalo sobek kena paku ato kondisi jalan disini yang carut marut..

  10. #9
    Kopral Satu
    Location
    Bdg, Jkt, Sgp, Sh
    Posts
    73
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 5 Days 17 Mins 14 Secs
    Quote Originally Posted by artpeople26 View Post
    Kalo ban, usahain milih yg udah dibikin di Indonesia, krn pastinya dah diriset buat kondisi jalan di Indonesia.

    Kalo toh agak2 impor, bikinan Thailand masih boleh lah.

    CUma kalo bener2 bikinan Eropa, gw koq agak sangsi ya...
    Wah komen yg ini rasanya salah dech. Kalau bilang bahwa ban yg buatan indonesia cocok buat jalan indonesia, apa artinya ban indonesia yang lebih dari 50% di ekspor keluar negri dengan barang yang tidak dirubah komposisinya, tidak cocok buat kondisi jalan luar negri?
    Kalau sampai negara lain dengar komentar ini, trus tidak mau beli ban Produksi Indonesia gimana tuch? Kalau sampai ekspornya stop, pabrik2 ban di Indonesia otomatis tutup, karena sumber pendapatan mereka lebih banyak dari ekspor.

    Pabrik ban di dunia ini sekarang semua tidak bodoh. Mereka tau apa yang namanya kualitas, mereka tau bahwa reputasi merk mereka sangat penting. Kalau mereka jual ke satu negara tapi kondisi bannya tidak cocok dan cepat rusak atau bermasalah, yang rugi kan mereka juga. Pabrik ban luar negri menginvestasikan dana yang sangat banyak buat riset dibanding pabrik2 ban di Indonesia. Jadi mereka tau apa yang dibutuhkan oleh jalanan di Indonesia.

    Kalau dari segi iklim, ban bisa tahan suhu yang sangat rendah dan temperature cukup tinggi, jadi isu soal iklim itu omong kosong. Di benua Afrika, di India, suhu udara lebih panas dari Indonesia, koq ban2 asing tersebut bisa tahan?

    Kalau masalah hujan atau basah, di Inggris, 1thn curah hujannya sekitar 180hari atau lebih, jadi dibanding Indonesia juga soal hujannya bisa bersaing. Ban kalau bisa dipakai disana, artinya juga cocok buat dipakai di musim hujan di Indonesia.

    Kalau soal jalan berlubang, di Inggris ada lebih dari 1 juta lubang2 di jalanan & tidak ada dana buat memperbaiki. Waiting list buat memperbaiki jalan di sana adalah 11 TAHUN!!! Di Kota Leeds, ada jalan yang terparah, lubangnya selebar 0.5meter.
    Ini menurut riset yang dilakukan oleh Continental. Jadi Continental juga mengerti bukan hanya ban, tapi juga memperhatikan kondisi jalan. Pabrik2 lain masih kurang dibidang hal2 seperti ini. Silahkan simak berita lengkapnya soal jalanan berlubang di Inggris di http://www.conti-online.com/generato..._roads_en.html

    Jalan berlubang telah merugikan pengendara mobil sebesar 2.8juta poundsterling per tahun di Inggris.

    Jaman sekarang pabrik memproduksi suatu produk di suatu negara karena kemungkinan besar barang tersebut dipasarkan di negara itu dan negara tetangga yang dekat. Hanya sebagian kecil di kirim ke tempat yang jauh, karena ongkos kirim cukup mahal. Oleh karena itu hampir semua pabrik2 ban besar di dunia membuka pabrik di Asia, seperti di India, China, Thailand, Vietnam, Taiwan, Indonesia, Malaysia. Ini supaya ongkos kirim rendah & lebih mudah dari segi risetnya.

  11. #10
    Kopral Satu
    Location
    Bdg, Jkt, Sgp, Sh
    Posts
    73
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 5 Days 17 Mins 14 Secs
    Quote Originally Posted by got milk? View Post
    mahalnya? pasti....

    mending beli merk lokal deh...bedanya jauh banget..lagian buat apa beli mahal kalo sobek kena paku ato kondisi jalan disini yang carut marut..
    tidak semua merk lokal harganya murah, contohnya Bridgestone, harganya jauh diatas, bahkan bila dibandingkan dengan produk impor, mungkin 99% produk2 impor masih dibawah harga Bridgestone.

    Kalau soal ban sobek kena paku, ya memang pakai ban merk apapun sama.

    Tapi masa beli ban cuma gara2 takut kena paku atau batu? Ban itu hanya satu2nya yang menempel pada permukaan jalan antara mobil dengan permukaan jalan. Jadi kalau ban kurang bagus, mobil sebagus apapun juga percuma. Ban dapat melindungi pengemudi (termasuk keluarga anda) dari selip, dari jalan basah, dari berbagai kondisi jalan yang kurang baik. Bahkan ban yang tidak bising membantu mengurangi kebisingan mobil anda. Ban yang hemat bahan bakar, dapat mengurangi keborosan bensin.

    Jadi intinya, lebih sayang ban atau sayang keluarga? beda tidak seberapa, tapi nyawa tidak ternilai harganya. Lebih baik selamat daripada pecah ban atau selip.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 14
    Last Post: 10th June 2012, 03:15
  2. WTS : Coolbox / "Kulkas" untuk mobil Merk " TropiCool " type "TC-07UG-12"
    By Kenjiro13 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 15
    Last Post: 23rd June 2011, 18:06
  3. jual 2nd Toa polisi Merk "toa", 6 suara sama ky mbl plokis
    By yoemee in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 6th September 2010, 01:48
Back to top