Butuh bantuan troubleshooting MSD6AL
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/23102
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta-Bandung
    Posts
    80
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 9 Hrs 20 Mins 43 Secs

    Butuh bantuan troubleshooting MSD6AL

    Bos2 modcom..
    Nanya dong.
    Mobil saya KIJANG pake koil quantum dan MSD6AL. Suatu hari mobilnya mogok, sebelum mati ada percikan api kecil keluar dari koilnya, dan tachometer sempet ngaco dan baca sampe rpm10,000. Begitu dicoba distarter lagi, mobil ga bisa nyala, gara2 koilnya gak ngeluarin arus sama sekali ke distributor.
    Kata mekanik deket rumah, "kayaknya" ini MSDnya, jadi terus MSD dicopot. Terus dicoba nyalain mesin tetep ga nyala. Terus ini kata mekanik "kayaknya" koilnya, jadi terus koil dicopot dan diganti koil standar aja. Dan emang akhirnya nyala, walau sekarang semua pengapiannya balik ke standar semua, termasuk kabel2 businya standar semua.

    Pertanyaan saya
    Gimana sih caranya ngecek MSD6AL masih OK atau gak? Masak rusak sehh???
    Sekarang MSDnya tergeletak gitu aja dan sayang aja ngeliatnya kalo ga kepasang.
    Bisa gak kalo MSD6AL dipasangkan dengan koil standar?? Ngaruh ke tenaganya ga, ato justru ngerusak komponen lainnya?
    Kira2 sebenernya mobil saya yg rusak apaannya ya??

    Thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Prajurit
    Location
    DKI
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    jgn pakai coil stdr cepet pnas... cb contact nick mazkot az...

  4. #3
    Kapten
    Location
    Bonex, Surabaya
    Posts
    2,664
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 42 Mins 5 Secs
    gue rasa MSDnya gak papa. kelemahannya ada di Quantum. Ujung tempat nancep kabel busi Quantum mudah patah atau paling enteng retak. akibatnya ada kebocoran arus. dari tips yang gue dapat, rumah quantum di lepas untuk menghindari korsleting, kemudian ujung koil yang dilem besi aja.

  5. #4
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta-Bandung
    Posts
    80
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 9 Hrs 20 Mins 43 Secs
    bagus juga tuh kayaknya tipsnya..masuk akal juga.
    tau nehh. dugaan gw juga koilnya yg rusak. tapi koil racing mahal juga sehhh...
    jadi rencana gw mah pengen gw bawa ke "technomotor"..siapa tau bisa diutak-atik disana semua...ya koilnya..yaa MSDnya..

  6. #5
    Kapten
    Location
    Bonex, Surabaya
    Posts
    2,664
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 42 Mins 5 Secs
    cobain aja bro, kali aja berhasil.

 

 
GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. butuh bantuan
    By Rehan Rasta in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 4th April 2009, 21:35
  2. butuh bantuan
    By adhie_87 in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 19
    Last Post: 29th November 2007, 01:46
  3. Butuh bantuan upgrade
    By Reza B8547VT in forum Diskusi Mesin
    Replies: 43
    Last Post: 26th August 2006, 15:30
  4. Butuh bantuan.....
    By withwida in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 7
    Last Post: 21st May 2006, 18:04
Back to top