Ask : Kualitas nitrogen dgn generator vs Tabung
Scuto Laminating Simota HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/230181
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    KPAD Cibubur
    Posts
    5,880
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Wks 1 Day 4 Hrs 12 Mins 1 Sec

    Ask : Kualitas nitrogen dgn generator vs Tabung

    Modcomers,

    Sesuai topik, Lebih bagus mana ya kualitasnya? tabung atau generator?

    Singkat cerita: Kmrn ane ngisi bensin di POM yg ga jauh dari rmh ane. Nah klo ngisi minimal 100rb, GRATIS isi nitrogen (nguras & isi). Biasanya sih ane ngisinya cm 50rb, maklum kantong pas2an... tp karena baca spanduknya jadilah ane ngeisi 100rb spy dpt nitrogen gratis. Akhirnya ane bw mbl ke belakang krn tmt ngisinya disitu.
    Nah tdnya ane pikir nitrogennnya yg dari tabung tp ternyata dari mesin generator gitu (ukurannya segede mesin isi bensin kurang lebihnya). Mesinnya canggih deh (ane baru liat soalnya...), tinggal setting tekanan ban otomatis nguras & ngisi ulang.
    Kembali ke pertanyaan diatas??? Setelah ane tny2 ke mekaniknya, trnyata cuci mbl yg cm 25rb (uda hidrolik, krn kebetulan bs cuci + salon mbl) jg free nguras & ngisi nitrogen....

    Mohon pencerahannya suhu2 modcom...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    salam kenal gan
    wah menarik nih judulnya
    jadi apa yang mau ditanyakan atau diskusikan nih?
    setahu saya liquid nitrogen/nitrogen cair tuh punya purity kemurnian paling tinggi
    jadi selama ini proses pengisian ke tabung 6 m kibik itu adalah dari tank container
    yang berisi nitrogen cair di transfer ke tangki evaporator terus dikompa dg pompa
    khusus bertekanan plus mins 150 bar/2150 psi dimasukkan ke tabung 6 m kibik.

    kalau yang nitro generator sih asal rajin mengontrol kwalitas filterisasi dg nitrocek
    alat khusus digital yang mengukur kadar oxygen dalam tengki penyimpanan yakni
    kadar oksigen mencapai 0,..% maka bisa dipastikan sisanya adalah nitrogen murni,
    juga bergantung pada polusi sekitar kompressor input dll

    jadi kalo mau langsung pakai lebih praktis yang dari tabung besi 6 m kibik tekanan 150 bar
    http://otomotif.kompas.com/read/2009...engan.nitrogen..

    sumber dari google...
    http://www.google.com/search?ie=UTF-...9141da4f416ce8

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    KPAD Cibubur
    Posts
    5,880
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Wks 1 Day 4 Hrs 12 Mins 1 Sec
    Salam kenal jg gan...

    Thks infonya bro, Cm sekedar pengen tau aja sih...
    Berarti kualitas sm aja yaa... soalnya setau gw kan biasanya bayar klo isi nitrogen, nah ini gratis cm dengan cuci mbl aja. Pastinyakan tanda tanya jg bwt gw gmn tuh kualitas nitrogennya??? Tp klo memang sm aja mantap jg klo bgitu, cuci mbl dpt nitrogen gratis... hehehe..

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    Stttt baca lagi komentar ane,
    Kalau dari tabung itu produksi pabrik bahkan
    Diimport dari luar,terjamin.
    Kalo yg dari generator itu diwajibkan cek
    ricek hasil n2 nya, masalahnya maukah pemiliknya
    secara periodik mengontrol kemurnian n2
    dan beli alat nitro chek yang separuh harga generatornya?

    Terserah pilihan anda.
    Kalau saya pilih tabung

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs

    SKEMA INSTALASI GENERATOR NITROGEN


  7. #6
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 13 Hrs 30 Mins 17 Secs
    Numpang Iklan: Apabila Membutuhkan Tabung Baru+Isi Nitrogen Bisa Menghubungi Kami di 081-21755-666. Terima Kasih

  8. #7
    Kopral Satu
    Location
    North West
    Posts
    68
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 2 Hrs 13 Mins 2 Secs
    kalau diboongin bilangnya nitrogen, padahal cuma angin biasa doang, apakah bisa tahu ?

  9. #8
    Kopral Dua
    Posts
    41
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 13 Hrs 44 Mins 33 Secs
    Kalau pengalaman pribadi, ban diisi nitrogen ex generator bantingan terasa lebih keras, bahkan lebih keras dibanding diisi dengan angin biasa. Apabila diisi nitrogen ex tabung bantingannya terasa lebih empuk dibanding dengan angin biasa. Kebetulan hari ini baru isi nitrogen di Start Tyre Pecenongan, bantingan terasa lebih enak.
    Tapi itu berdasarkan pengalaman pribadi saya ya. Ngga tau deh kalau menurut para suhu bagaimana?

  10. #9
    Sersan Mayor
    Posts
    883
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 8 Mins 37 Secs
    Ane pikir di dalam alat generatornya ada tabungnya jg

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    9
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 32 Mins 59 Secs
    Coba deh pake Nitrogen yg berasal dari tabung.. Krn diproduksi dari perusahaan besar berstandar International.. Pake Yg namanya ISO-ISO an gitulah.. Dijamin jarang turun-turun tuh Psi nya.. Saya sdh coba tuh.. Muantap buanget..!!


    Betul Cekali.... !! Alias setuju banget tuh kata Juragan Rear_disc.. Pada bahasan diatas..

    Sbb saya sdh berkali-kali ganti isi Nitrogen.. Jadi pantas aja kalo cuci mobil gratis Nitrogen.. Sbb Nitrogen nya meragukan alias bisa berkwalitas asal perlu di cek.. Dan kalibrasi kemurnian nya.. (Repot kalo harus bawa NitroCek).. Xi.. Xi.. Xi...

    Klo Nitrogen tabung.. Hmm.. Kagak bakalan Nipu deh..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Generator Hidrogen
    By Trackdancer in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 22nd July 2009, 09:32
  2. WTB: Vortex generator buat evo 7,8,9
    By killer7 in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 5th June 2009, 00:43
  3. BLOW OFF VALVE SOUND GENERATOR
    By arief_nugroho in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 28th August 2008, 12:11
Back to top