Ganti surround Sub, suara jadi tambah bagus atau tambah jelek?
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/229765
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    96
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 4 Mins 30 Secs

    Ganti surround Sub, suara jadi tambah bagus atau tambah jelek?

    Para Senior Ane butuh Info neh, Sebenernya spon surround Sub kalo diganti suara ngaruh ga ya?
    Saya punya JL W6v2 karet Spon nya saya ganti, katanya gebukannya jadi berubah, ada yg bilang tambah mantabz, ternyata emang suaranya jadi lebih pounding, sebelumnya karakter JL sepertinya ga seperti itu,JL seharusnya detail SQ nya, tapi rasanya jadi SPL, nah mau balikin ke spon aslinya udah sobek, yg asli juga ga ada yg jual.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    BB : 51C94DDA
    Posts
    2,275
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Day 23 Hrs 32 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by inject View Post
    Para Senior Ane butuh Info neh, Sebenernya spon surround Sub kalo diganti suara ngaruh ga ya?
    Saya punya JL W6v2 karet Spon nya saya ganti, katanya gebukannya jadi berubah, ada yg bilang tambah mantabz, ternyata emang suaranya jadi lebih pounding, sebelumnya karakter JL sepertinya ga seperti itu,JL seharusnya detail SQ nya, tapi rasanya jadi SPL, nah mau balikin ke spon aslinya udah sobek, yg asli juga ga ada yg jual.
    dimana2 klo barang original di kasih barang kw2 an, hasil nya kaya apa ?
    ato gak barang ori diberesin pake ori juga, pasti masih ada cacatnya kan ?

  4. #3
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    96
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 4 Mins 30 Secs
    Sependapat...dipakai jg ga puas, dijual jg ga tega, tapi temen2 di modcom jangan kecewa ya, karena banyak penjualan JL dengan surround yg ud diganti, dan banyak yg udah beli brg semacam itu, sampai saat ini belom ada solusi dari teman2, semoga ada kabar gembira untuk solusinya.

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    •alexis•classic•malioboro•travel•
    Posts
    700
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 14 Hrs 4 Mins 39 Secs
    Kenapa yak ane jd makin sering denger sub JL karet surround nya banyak yg rusak :rolleyes::rolleyes:

    Apa memang karet surround nya JL ga bagus alias ga awet yah..apalagi sering geber2 kan lama2 kendor dan akhirnya pecah2 atau sobek?

    klo dari pengalaman ane pake RF tuh kuat banget karet surround nya..bahannya tebel tp ga kaku..ga tau klo sub yg merk laen

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    156
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 25 Mins 57 Secs
    kalo sub mending cari konus yg karet lebih tahan lama kayaknya, asal mobil kalo parkir jangan di tempat panas pasti awet.......

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    solo
    Posts
    476
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 51 Mins 27 Secs
    Yg gampang rusak kayaknya cuma jl buat indo aja deh, dulu waktu di oz temen2 pake jl w6,w7,w3 3-4th kagak ada yg karetnya rusak, ok ok aja, padahal geber terus

  8. #7
    Kapten
    Location
    BB : 51C94DDA
    Posts
    2,275
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Day 23 Hrs 32 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by Brucee View Post
    Yg gampang rusak kayaknya cuma jl buat indo aja deh, dulu waktu di oz temen2 pake jl w6,w7,w3 3-4th kagak ada yg karetnya rusak, ok ok aja, padahal geber terus
    mungkin bedanya klo di OZ gebernya 70% aja, klo di indo, gebernya 150%..............
    jadi gak aneh klo bnyak yang rusak, wkwkwkwkwkwkwkwk..................

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    1,481
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 20 Hrs 42 Mins 1 Sec
    surounding JL kan bahannya paper, bukan rubber, jd lebih mudah rusak.. CMIIW...

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,734
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 11 Hrs 40 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by dewakeren View Post
    Kenapa yak ane jd makin sering denger sub JL karet surround nya banyak yg rusak :rolleyes::rolleyes:

    Apa memang karet surround nya JL ga bagus alias ga awet yah..apalagi sering geber2 kan lama2 kendor dan akhirnya pecah2 atau sobek?

    klo dari pengalaman ane pake RF tuh kuat banget karet surround nya..bahannya tebel tp ga kaku..ga tau klo sub yg merk laen
    AFAIK, kalo JL pake bahan surround-nya dr spons kalo RF ada yg pake karet jenis santoprene. Tapi RF yg skrg byk yg pake spons jg sih. Mungkin masalah spons ada di cuaca indo yg tropis jd cepet rusak? CMIIW

  11. #10
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    96
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 4 Mins 30 Secs
    Ga pasti juga karena digeber, ada yg jrg digeber juga rusak koq, harusnya jadi perhatian distributor di Indonesia nyediain karet surroind yg asli jadi pengemar JL ga lari ke RF.

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 49
    Last Post: 9th September 2016, 21:46
  2. ganti air filter jadi membuat performa tambah jelek?
    By faint_eternity in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 13th October 2010, 14:42
  3. Replies: 0
    Last Post: 1st January 2009, 12:15
  4. Replies: 51
    Last Post: 15th December 2008, 17:58
  5. suara gede lumayan, pas dikecilin suara jadi jelek
    By ryan in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 2
    Last Post: 25th November 2005, 09:27
Back to top