WTA: Velg 18'' mentok2 spakbor
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/229749
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Location
    jakarta utara
    Posts
    25
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Mins 53 Secs

    WTA: Velg 18'' mentok2 spakbor

    suhu2 modcom..mau tanya dg..
    mobil saya kan honda city 2007 (GD8)..
    kmarenan saya pasang velg 18inch offset 45..dengan profil ban 215/40/18..
    sama saya udah ganti per rs*r.. ban depan kira2 1 stengah jari dr fender..

    nah masalahnya adalah...kl saya muter stirnya mentok,, ato kalo mau muter balik,, itu kyk ada bunyi gesrot spakbor nya.. yg di dlm itu..yg diatas ban.. kl kena lobang jg bunya gesrotan spakbor...

    saya sblmnya pake velg 17inch offset 48 dengan profil ban 205/45/17 dengan per rs*r.. itu gak ada masalah..
    apakah saya harus ganti per std ato ada akal gmn?

    tolong bantuannya yah..
    thx bgt

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Dua
    Location
    jakarta utara
    Posts
    25
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Mins 53 Secs
    uppp......

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Ban nya ketebelan bro... GD8 kalo mau bebas gesrot pake 215/35/18 aja. Dari 215/35 ke 215/40 selisih sekitar 2,2 cm. Selisih segini lumayan gede lho.

    Dulu GD8 saya pake ukuran 215/35/18 di velg 18x7.5 ET42 mo diisi orang penuh sekalipun dan ngayun kek apapun ataupun stir diputer2 ampe pol bebas gesrot.

    Kalo mo ngakalin kondisi yg skrg, gesrotnya bisa dikurangi dgn memasang damper di per macam yg keluaran valen. Tapi kenyamanan jd makin berkurang krn jarak main per yg udah terbatas akibat pemakaian per rs*r, jadi makin lebih terbatas lagi krn damper. Kalo stir diputer mentok gesrotnya paling jgn diputer mentok aja... Emang diameter bannya yg kegedean sih buat GD8...

  5. #4
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    bannya terlalu tebel, setuju sama diatas...

    coba 215/35/18 atau 205/40/18

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,473
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 14 Hrs 57 Mins 29 Secs
    Plastik fendernya dipanasin aja bos dinaikin keatas..

  7. #6
    Kopral Dua
    Location
    jakarta utara
    Posts
    25
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Mins 53 Secs
    wah makasih banyak yah bro2..
    saya gak tau sih kl itu ketebelan..mestinya 205 aja yah..
    mungkin saya akan pasang valen damper aja d.. paling gampang n gak repot..hehe

  8. #7
    Sersan Satu
    Posts
    376
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 12 Hrs 30 Mins 10 Secs
    suhu2 numpang nanya ya...

    kalo velg 18" mending pake ban 215/35 apa 205/40? thanks

  9. #8
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    205/40/18 lebih empuk tapi bibir velg lebih gampang kena gerus trotoir dan bahkan peang, krn kebanyakan velg 18" yg beredar di pasaran punya lebar minimal 7.5" (saya punya 18" yg lebar 7" tapi emang jarang ada), shg lebar velg gak terlindungi oleh lebar tapak ban.

    215/35/18 lebih lebar jdnya sedikit lebih aman ngelindungi bibir velg, walau sebenarnya tetap kurang lebar kalo velgnya lebar 7.5" ke atas. Tapi krn lebih tipis bantingan jd lebih keras.

 

 
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA: Velg 18'' mentok2 spakbor
    By stankei in forum Ragam Ukuran
    Replies: 29
    Last Post: 4th December 2010, 23:45
  2. nyetak spakbor..
    By eos in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 7th November 2009, 22:43
  3. Replies: 4
    Last Post: 23rd February 2009, 12:53
  4. ngerol spakbor
    By glek in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 3
    Last Post: 3rd November 2008, 17:38
  5. help..AN 1.8 mentok2 mulu..
    By tom13 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 19
    Last Post: 23rd August 2007, 22:23
Back to top