mohon bantuannya.. super duper newbie..
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/228385
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    Surabaya
    Posts
    3,475
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 14 Hrs 33 Mins 20 Secs

    mohon bantuannya.. super duper newbie..

    Stlah buka nih thread. Gw tertarik untuk membeli beberapa produk meguiars.. Nih list produkny :

    1. Gold class car wash
    2. Quick detailing
    3. Scratch x 2.0
    4. Nxt

    Gw pikir2 drpada gw tiap minggu mesti keluar duit buat ke tempat nyuci mbl mending gw cuci sndiri..

    Kondisi mbl : seminggu sekali dbawah ke tempat cuci mbl utk dcuci + wax.. Skrang ada beret2 halus and swirl mark.. Langkah pertama gw harus ngapain nih dngn produk2 yg sudah ada?? Trus utk perawatan selanjutny apa aja yg dpake??

    Trus gw td baca beberapa istilah kyak clay, buffer, dll.. Apaan tuh ya?? Mklum masih newbie.. Hehehe... Thxs all

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    Surabaya
    Posts
    3,475
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 14 Hrs 33 Mins 20 Secs
    Oh iya ada beberapa pertnyaan lagi.

    1. Apa tuh pencucian dengan menggunakan step 1,2,3?
    2. Untuk menghilangkan baret ato swirl mark apa harus menggunakan mesin polish?
    3. Kalo mbl hanya terkenda debu ringan apa harus dicuci dengan air? Ato ada solusi lain??
    4. Dngr2 setahun sekali mbl harus di poles?? Benar nggak tuh?? Soalny gw liat2 d tempat salon mereka make compound buat moles.. Gw takut malah mengikis cat!!
     

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,189
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 50 Mins 29 Secs
    5 Langkah untuk Show Car Perfect Paint dari Meguiar's

    Meguiar’s telah mendedikasikan dirinya dalam seabad ini untuk tanpa henti menciptakan produk yang menghasilkan “Show Car” perfect paint finish pada kendaraan anda. Dari hasrat kesempurnaan, Meguiar’s telah menemukan lima langkah berikut untuk merawat cat untuk hasil yang spektakuler ketika dijalankan dengan produk perawatan kami.

    Step 1. WASH – Cuci mobil anda dengan air dan car wash dan conditioner yang diformulasikan khusus. Deterjen mengakibatkan cat anda kering dan tidak mengkilap.

    Step 2. Clean / Preparation – Jika permukaan mobil terasa kasar, berarti banyak above surface contaminant yang menempel,. Gunakan Clay Bar untuk mengangkat kotoran tersebut. Baret dan swirl paling terlihat pada mobil berwarna gelap dan biasanya diakibatkan oleh partikel kontaminan pada spons cuci dan handuk pengering. Cara yang paling efektif untuk menghilangkan below surface paint problem seperti oksidasi, baret dan swirl ialah dengan menggunakan non-abrasive clear-coat safe paint cleaner seperti Meguiar’s Ultimate Compound dan Swirl X.

    Step 3. Polish – Meguiar’s Deep Crystal® Polish direkomendasikan sebagai langkah tambahan untuk mobil berwarna gelap sebelum waxing untuk membantu menciptakan hasil yang sangat mengkilap.

    Step 4. Wax / Protect – untuk melindungi dan menambah kilap pada permukaan cat, gunakan car wax yang premium seperti NXT 2.0 dgn hydrophobic technology

    Step 5. Maintain – Perawatan yang rutin menghilangkan kontaminasi di atas permukaan seperti kotoran burung atau getah pohon sebelum mereka memiliki waktu untuk menempel dan meresap ke dalam lapisan cat. Meguiar’s Quik Detailer atau Ultimate Quik Detailer secara dramatis menambah daya tahan perlindungan wax.
     

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,189
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 50 Mins 29 Secs
    Banyak sekali di tempat bengkel cuci yang asal semprot seet satt kasi shampoo busa sreett keringin tau tau mobil bersih dari kotoran.. TETAPI muncul banyak swirl marks, baret baret halus dan hairline scratches. Mengapa? karena teknik mencuci mereka salah.. dan mobil customer yang jadi korban. Uda bayarin orang buat mencuci, mobil kita dirusak dan waktu kita terbuang untuk menunggu dan bengong menatap mobil kita koq jadi berbaret?

    Getting started:
    Selalu mencuci mobil di kondisi dingin (pagi atau sore-malam adalah waktu yg ideal) hindari sinar matahari langsung atau kondisi panas terik agar air tidak mengering di body dan meninggalkan water spot.

    Tools:
    Gunakan 2 ember: 1 untuk air shampoo mobil yang pH balanced dan tidak mengikis wax dan ember ke 2 dengan grit guard untuk membilas wash mitt yang digunakan untuk mencuci. Grit guard fungsinya menahan kotoran pasir untuk naik ke atas ketika kita mengucek wash mitt. Wash mitt lebih baik dari sponge karena tidak menyeret kotoran tapi menjebak dan lebih lembut.

    Step 1: rim and tires cleaning
    Semprot kolong, velg dan ban. Mulailah mencuci kolong fender, ban lalu velg. Agar kotoran dari fender nanti tidak secara tidak sengaja terlempar ke atas lagi ketika body sudah bersih.

    Step 2: stream
    Selalu memulai dengan membilas mobil dengan air bertekanan, jet washer lebih baik, tapi selang saja cukup. Semprot dari atas ke bawah.

    Step 3: body cleaning
    Aplikasikan wash mitt dengan air shampoo ke body mobil. Mulailah dari atas ke bawah: atap, kaca, body dan bumper. Setiap satu panel, selalu bersihkan wash mitt terlebih dahulu di ember air bersih dengan grit guard sebelum masuk ke ember shampoo lagi. Agar kotoran tidak terbawa ke ember shampoo lalu keliling / naik turun di seluruh mobil.
    \
    Step 3: Rinse
    Bilas dengan air teknik water sheeting, yaitu mengalirkan air dari atas ke bawah agar terbentuk lapisan / tembok air yang akan mengakibatkan lebih sedikitnya jumlah air yang tertinggal di body sehingga mempercepat proses pengeringan.

    Step 4: Drying
    Megeringkan dari bagian atas ke bawah mobil. Gunakan microfiber drying cloth seperti waffle weave microfiber atau super suede untuk mengeringkan body. Chamois biasa dapat menyimpan kotoran dan menggores body. Chamois dapat digunakan pada velg, bumper atau sela sela pintu. ada 2 teknik mengeringkan, dragging menarik meyeret lap di permukaan atau blotting dengan menempelkan lap pada permukaan untuk mengurangi kemungkinan swirls

    Total waktu pengerjaan 45 menit - 1 jam tergantung ukuran mobil.

    Happy Car Washing daripada bayarin orang untuk merusak mobil kita sendiri, enakan cuci sendiri, ga perlu nunggu atau antri.. itung itung olah raga..
     

  6. #5
    Mayor
    Location
    Surabaya
    Posts
    3,475
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 14 Hrs 33 Mins 20 Secs
    Wah detail bngt om penjelasannya.. Makasih bnyak om..

    Btw tuh 5 steps dilakukan setiap kali mencuci ato 1 bulan sekali ato ada jangka waktu tertentu??
     

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,189
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 50 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by wiwi View Post
    Wah detail bngt om penjelasannya.. Makasih bnyak om..

    Btw tuh 5 steps dilakukan setiap kali mencuci ato 1 bulan sekali ato ada jangka waktu tertentu??
    Hmm beda - beda tergantung mobilnya jg, diparkir seharian di mana, di malam hari kah? cucinya gmn, di mana, berapa kali dicuci klo kotor...

    Anggap agendanya begini: Minggu ke 1 lakukan 5 steps, minggu ke 2 cuci aja, minggu ke 3 cuci + UQD, minggu ke 4 cuci aja, minggu ke 5 cuci + wax.. yah beda beda sih tiap mobil, dilihat aja kebutuhannya
     

  8. #7
    Mayor
    Location
    Surabaya
    Posts
    3,475
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 14 Hrs 33 Mins 20 Secs
    Oh bgono.. Gw lg bngung pengganti chamois pake apa y yg bgus?? Trus beli dmana?

    Thxs
     

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 7
    Last Post: 11th October 2011, 16:05
  2. NEWBIE MOHON BANTUANNYA MAS BRO SEKALIAN (RPM tdk stabil)
    By hajibiji in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 11th November 2010, 04:09
  3. newbie mohon bantuannya untuk paket audio 5jtan
    By twenty51x in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 4
    Last Post: 12th May 2009, 13:52
Back to top