[HELP] LANCER GTI gw knpa ya??
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/227152
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    JOGJA
    Posts
    104
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 43 Mins 33 Secs

    [HELP] LANCER GTI gw knpa ya??

    suhu-suhu modcom mau tanya nih.. lancer gti gw ada masalah.. knp klo kondisi ac nyala mobil di gas trus injek kopling rpm jd drop ke 300-400 rpm ya mobil jd geter ,,tp klo cm lepas gas rpm tetep di 1000 ,cm pas injek kopling aj jd drop .. klo ga pake ac normal2 aj. gas trus injek kopling, stabil di 1000 rpm..ini knp ya? apa ad mslh dgn servonya? ato fuelpump nya?

    krn sblm ini ane pernah rpm jg drop pas nyalain ac mobli jd ndutndutan jarum rpm naik turun, akhirnya pas mesin mau dinyalain ga idup..ternyata fuelpumpnya yg rusak .. pdhl br ganti apa ad kemungkinan fuelpumnya rusak lg? soalnya sehari sebelum kyk gini mobil ane minumin pertamax plus.. biasanya cm premium..ap ad pengaruhnya??

    ato servonya? karna dah hampir 2 bulan ini mobil gw klo ac di nyalaiin bunyi kayak karet ndecit gt.. kta org bengkel kudu diganti apanya gt..pokonya bagian dr ac..gw lupa.. nah pas mobil gw jd drop rpm nya.. tu bunyi ndecit ga ad lg pas gw nyalaain ac.. hilang gt aj..gw ampe binggung.. apa ad hubungnnya hilangnya bunyi mendecit pas nyalaain ac ama rpm drop pas injek kopling ?
    tolong pencerahaannya ya suhu-suhu sekalian.. ap yg mesti gw lakuin? thx

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    798
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 10 Secs
    coba cek servo nya dulu aja bos, soalnya gw dulu jg pernah kaya gt bos.

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    JOGJA
    Posts
    104
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 43 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by 4G93 View Post
    coba cek servo nya dulu aja bos, soalnya gw dulu jg pernah kaya gt bos.
    harga servo ori kira2 berapaan ya bos? kondisi mobil tambah parah nih.. ga pake ac jg mulai ngdrop rpmnya.. klo kondisi diam rpm di 800 mobil jd agak geter dikit..

  5. #4
    Mayor
    Location
    SEMARANG
    Posts
    3,577
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 18 Hrs 55 Mins 43 Secs
    coba k ahwa d atrium senin lt V gan..................

  6. #5
    Sersan Mayor
    Posts
    798
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by leste182 View Post
    harga servo ori kira2 berapaan ya bos? kondisi mobil tambah parah nih.. ga pake ac jg mulai ngdrop rpmnya.. klo kondisi diam rpm di 800 mobil jd agak geter dikit..
    kalo gak salah ni yaa bos ane dulu beli kurang lebih 1,5an bos, kalo gak salah itu yaa bos. coba cek bawa ke bengkel aja bos?

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    diatas tanah didalam air
    Posts
    295
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 6 Hrs 28 Mins 59 Secs
    servo buat lancer gti 550 rb baru.....

  8. #7
    Kopral Kepala
    Location
    JOGJA
    Posts
    104
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 43 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by kodokngorok View Post
    servo buat lancer gti 550 rb baru.....
    Itu ori bos?? beli dmn ya bos?? bs tolong ksh infonya?? thx

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    168
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Hi bro, mobil saudara gw juga mengalami nasib yg sama. kalo injek kopling pasti rpm drop (posisi ac nyala), kadang2 sampe mesin mati. hampir semuanya udah dicoba: ganti servo, bersiin throttle body, cek sikring ac, kuras tengki bensin, ganti kabel busi & busi + ganti koil, tapi gak ada yg berhasil.
    ada beberapa kemungkinan sih yg solusinya mayan berat (maksudnya mending jual ganti mobil) heheh, seperti:

    1. turun mesin: ring2 piston dan internal2 lainnya sudah harus diganti+ daki karbonnya sudah terlampau jorok di jeroan mesin karena mobil gak pernah overhaul sejak beli dari baru--> sekalian aja port and polish, tapi daripada susah2 mendingan swap aja ke 4g63t!

    2. air flow meter box udah error --> ganti

    3. master cylinder clutch di cek atau diganti , siapa tau udah rembes parah jadi udah gak "vakum" lagi

    4. ecu error karena dulu pernah kena banjir

    5. dan masih banyak alasan2 lain seperti egr valve, throttle positioning dan segala macem.

    sebelum keluar duit banyak betulin sana sini, mendingan pertimbangkan alternatif laiinya seperti:
    1. beli suzuki swift baru, bintang JWRC,
    2. beli mesin 4g63T dan rasakan tarikan turbo di leher lo!

    good luck bro, semoga bisa mangambil keputusan yg tepat!!

 

 
Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 16
    Last Post: 6th June 2015, 07:14
  2. Replies: 4
    Last Post: 27th May 2014, 16:21
  3. Replies: 14
    Last Post: 28th July 2013, 09:48
  4. wts . bumper lancer CB & kap mesin lancer CB (Lancer 93-96)
    By Takumi in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 5
    Last Post: 12th April 2012, 18:02
  5. Replies: 6
    Last Post: 7th October 2010, 18:06
Back to top