Motor dan Mobil Ber cc besar Mempercepat Habisnya Cadangan Minyak Bumi

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 45
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/226752
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs

    Motor dan Mobil Ber cc besar Mempercepat Habisnya Cadangan Minyak Bumi

    melihat perkembangan otomotif sejak era 80 an...kita masih merasakan
    motor bebek yang ber cc cuykup hanya 70 cc, lalu naik 100 cc, naik lagi 110 hingga saat ini ada yang 135 cc.
    dulu ingat super cap 100 cc di klaim bisa irit 1 liter capai 100 km , lho
    jaman sekarang tuh kagak ada lagi lomba irit mengirit di sepeda motor.
    MIRIS dah sepeda motor bebek yg jelas jelas hanya aman jika top speed rendah krn
    memang untuk kaum ceweq dulunya, eh saat ini malahan dipromosikan aman pd kecepatan tinggi...wahhhh
    terus untuk motor laki..dulu dibatasi sd 200cc eh sekarang naik 250 cc bahkan dijual bebas .
    dulu juga mobil dibatasi 200c saja selebihnya termasuk mobil mewah dan pajak tinggi...
    saat ini malahan gampang memasukan 2400 , 3000, bahkan diatas 4000 cc.
    sedikit info ini sebagai pembuka diskusi ini, silahkan...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 3 Hrs 36 Mins 16 Secs
    tp mobil kn skarang udah mulai masuk teknologi hybrid bos...

    kita tunggu aja prkembangannya...

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    solo
    Posts
    476
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 51 Mins 27 Secs
    Konsumsi bensin motor gak ada apa apanya dibanding pesawat, bensin buat pesawat solo-jakarta buat sekali jalan, bisa buat isi motor gw 10th bro, jadi yg ngabisin cadangan minyak itu pesawat bro

  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    176
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    34 Secs
    Buset deh buat 10thn,bneran tu?

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    1,481
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 22 Hrs 29 Mins 43 Secs
    katanya sii.. hehehe... gak selalu mobil cc besar boros... tergantung kondisi...

    contoh: avanza 1300cc dengan xenia 1000cc, konsumsi BBM gak terlalu signifikan bedanya.. bahkan kl dipake untuk full loaded (7 penumpang + beban) bisa lebih boros 1000cc dan lebih lemot pastinya...

    CMIIW

    cheers

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    151
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 27 Mins 42 Secs
    kalau di china, semua 95% sepeda motor sudah menggunakan tenaga listrik sejak 2005......

    bayangkan kalau 1 hari....jangan banyak2 deh : konsumsi nya 1 liter.......

    secara nyata 1 liter x 8 juta motor = 8 juta liter setiap hari, indonesia bisa irit, tapi pemerintah nya tidak mau Bro.... udah kepalang 'enak' ( 'kerjasama' ) sama dunia otomotif terutama jepang, padahal di negara mereka semua dah pake listrik........en listriknya pun dah bukan maen irit nya, mulai dari tenaga angin, dorongan air ( dam terbesar di dunia - di china), tenaga nuklir.....

    semua tergantung pemerintah, coba kalau motor dengan tenaga bensin tidak ada di pasaran......siapa yg bisa beli.....?

    belum lagi kemacetan yang 'memang' keliatan nya sengaja gak di urus....... tol bertingkat bisa dibuat di sepanjang tol prof ir. sedyatmo ( grogol - pluit trus nyambung sampai kelapa gading nyambung lagi ke rawamangun - cawang), kenapa di ruas grogol - gatot dan di tempat lain tidak mau bikin ??? )......

    insiyur kita pinter2, pasti bisa.....tapi maklum uang tol yg tiap detik masuk ke jasa marga ngak tau kemana lari nya,...anehnya kata nya kita sudah meganut undang2 anti monopoli, tapi kok perusahaan yg meng handle tol cuma itu itu aja induknya........belum lagi...............

    uang pajak STNK, gak usah banyak banyak deh.....rata rata 1 mobil pajak stnk nya 1 juta aja x 10 juta =
    1 trilliiuuuuuuun Bro......... kemana tuuuuhh, kok ngak mau bikin jalan.....?

    kasihan rakyat indonesia yg mau dan nyaman dengan kondisi seperti ini.........

    studi banding ? dah sering Bro.........

    kita suka membandingkan kesusahan / kemacetan dengan negara lain, tapi yg hebat nya cuma pinter nge-banding in doang, solusi nya?? saking pinternya bikin solusi yg bisa 'dapet duit'.....transjakarta.....hahahahaha.......anehny a rakyat nya diem aja, trima aja,,,

    selamat hari raya pemborosan yg tiap hari kita rayakan.............

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    wah trims rekan rekan atas perhatiannya pada thread ini.
    semoga ada manfaatnya buat anak cucu kita kelak.

    begini ...tahun 80 an tuh ane masih ngerasakan
    motbek yang 70 cc maks 100 cc dan digembar gemborkan
    super irit 1 liter untuk 100 km...
    entah kemana nafas adu irit bbm itu tidak ada kelanjutannya
    pada produk barunya...ini yang bikin curiga...

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    selain tidak adanya kemajuan dlm bidang pengiritan bbm, sepeda motor bebek pun kurang safety jika dipacu top speed beda dgn motor besar yg tankinya dikepit...

  10. #9
    Administrator
    Posts
    4,793
    Power
    31 
    M-Store Point
    1
    Online
    8 Mths 3 Wks 6 Days 22 Hrs 44 Mins 39 Secs
    thread saya pindahkan ke bagian modcom's lounge

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Ini Medan Bung!
    Posts
    1,492
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 5 Hrs 55 Mins 25 Secs
    Mobil ane 2500 cc n trmsuk boros gan..
    Hiksss,, abis uang gw cma bsa beli itu sih!

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 27
    Last Post: 20th August 2013, 21:32
  2. Replies: 4
    Last Post: 13th October 2010, 14:07
  3. minyak bumi tembus US$100/barrel
    By fiat124 in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 9
    Last Post: 22nd February 2008, 23:38
Back to top