WTA: perlukah Strutbar untuk pemakaian harian diJakarta??
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/226728
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Location
    JAKARTA UTARA
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Hrs 10 Mins 30 Secs

    WTA: perlukah Strutbar untuk pemakaian harian diJakarta??

    Mohon Petunjuk dari sesepuh atau jagoan2 Modcom, saya punya BMW e36 323 taon 99.pertanyaan saya, perlukah memakai strutbar untuk harian dikota? Karena ada yg bilang jadi berat stir, ada yg bilang jadi lbh mantab. Dan dimana saya bisa mendapatkan strut bar buat mobil saya bila diperlukan? Mohon pencerahannya.thx

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    4,386
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 1 Hr 2 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by PRAKS View Post
    Mohon Petunjuk dari sesepuh atau jagoan2 Modcom, saya punya BMW e36 323 taon 99.pertanyaan saya, perlukah memakai strutbar untuk harian dikota? Karena ada yg bilang jadi berat stir, ada yg bilang jadi lbh mantab. Dan dimana saya bisa mendapatkan strut bar buat mobil saya bila diperlukan? Mohon pencerahannya.thx
    Saya dulu jg eks pemakai strutbar,.Bisa dibilang gaya nyetir saya cukup urakan jg hehe maklum sering telat,.Ngebut di tikungan,belok tajam dll,.Bisa dibilang strutbar tersebut nyaris tak berasa efeknya bgtu jg ketika saya lepas performa mobil tidak berubah

    Klo ada dana mending pasang shockbreaker yg gas,per kompetisi,ceperin and pasang swaybar ato stabilizer yg dipasang dibawah sasis tuh.lebih rigid kayaknya

    Oya sebulan kmrn bantu temen scrut buat event slalom yg diadain kampus gw jg rata2 mobil slalom jg ga pake strutbar,.walo ada jg yg pasang tp ga banyak kok..kebanyakan mereka ceperin mobil,pasang coilover,ganti rem yg lebih pakem terutama belakang and ganti stir pake yg palang 3 kayak huruf Y

  4. #3
    Kapten
    Location
    cair lagi..alhamdulilah :D
    Posts
    2,741
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 37 Mins
    Klo dibilang perlu ya perlu,klo dibilang ngga ya ngga juga om.. Tentative aja... Sesuai kebutuhan.. Klo ganti shockbreaker gas yg bagus itu jelas bikin handling mantap.
    Emg knp om kok kepikiran pake strutbar,ada gejala apa yg dirasakan ketika bermanuver lincah??
    Klo saya pengguna genio 94 sih.. Masih cupu,cm stlh ganti shock koni adjust,pasang strut oem,tracktion bar,lower control arm,rear bar jadi enak manuvernya meskipun barang bekasan ..
    Next trip mau pasang front chamber+upper arm rear biar makin maknyus..
    Buat harian aja kok.. Demi kenyamanan aja.. Klo hati ngerasa nyaman+aman... Tinggal gaspol hihi

  5. #4
    Mayor
    Location
    SEMARANG
    Posts
    3,577
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 19 Hrs 21 Secs
    kl buat harian sih kykna gk bgitu ngefek boss....kecuali u aplikasi balap turing or rally....
    kl gw sih pasang cuma buat biar tambah menarik aja tu compartmen mesin....

  6. #5
    Kapten
    Location
    cair lagi..alhamdulilah :D
    Posts
    2,741
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 37 Mins
    Quote Originally Posted by d44fa View Post
    kl buat harian sih kykna gk bgitu ngefek boss....kecuali u aplikasi balap turing or rally....
    kl gw sih pasang cuma buat biar tambah menarik aja tu compartmen mesin....
    Keren klo diliat.. Jadi warna warni ya om?

  7. #6
    Represented Member
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,858
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 3 Hrs 26 Mins 4 Secs
    ikutan nimbrung ya.. kebetulan saya jualan parts chassis tuning (front strutbar salah satu nya) tp gak niat mau jualan sih disini..

    kalo pendapat saya pribadi (bukan mewakili brand yg saya jual) pemakaian front strutbar untuk daily bisa dibilang perlu dan gak perlu, tergantung gaya nyetir nya..

    kalo gak pernah ngebut2 (>100km/jam) dan selap-selip, saya rasa juga gak terlalu perlu sih.. karna pada kecepatan dibawah itu dan tanpa selap-selip, akan hampir tidak terasa efek pemakaian strutbar..

    tp kalo pemakaian nya sering ngebut2 dan selap-selip, kalo menurut saya cukup perlu sih..

    selain fungsi meningkatkan handling, harus dilihat juga pemakaian strutbar bisa memperbaiki sistem pengereman pada saat hard breaking/rem mendadak (apalagi waktu mobil melaju kencang) dimana momen dan beban mobil ke depan semua arah nya..
    dan satu lagi faktor safety in case of crash (tabrakan) chassis bagian atas depan akan memegang rangka bagian atas tersebut supaya tidak bergeser terlalu banyak..

    balik lagi, tergantung gaya dan cara nyetir nya.. kalo kalem2 aja, gak perlu2 amat sih kalo menurut saya.

    tq
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport


  8. #7
    Sersan Satu
    Posts
    368
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 9 Hrs 17 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by coki.de auto View Post
    ikutan nimbrung ya.. kebetulan saya jualan parts chassis tuning (front strutbar salah satu nya) tp gak niat mau jualan sih disini..

    kalo pendapat saya pribadi (bukan mewakili brand yg saya jual) pemakaian front strutbar untuk daily bisa dibilang perlu dan gak perlu, tergantung gaya nyetir nya..

    kalo gak pernah ngebut2 (>100km/jam) dan selap-selip, saya rasa juga gak terlalu perlu sih.. karna pada kecepatan dibawah itu dan tanpa selap-selip, akan hampir tidak terasa efek pemakaian strutbar..

    tp kalo pemakaian nya sering ngebut2 dan selap-selip, kalo menurut saya cukup perlu sih..

    selain fungsi meningkatkan handling, harus dilihat juga pemakaian strutbar bisa memperbaiki sistem pengereman pada saat hard breaking/rem mendadak (apalagi waktu mobil melaju kencang) dimana momen dan beban mobil ke depan semua arah nya..
    dan satu lagi faktor safety in case of crash (tabrakan) chassis bagian atas depan akan memegang rangka bagian atas tersebut supaya tidak bergeser terlalu banyak..

    balik lagi, tergantung gaya dan cara nyetir nya.. kalo kalem2 aja, gak perlu2 amat sih kalo menurut saya.

    tq

    Mantap nih penjelasannya master coki..
    Hehehe..
    Iya yh semua balik lagi "tergantung kebutuhan dan gaya mengemudi"
    Sy pk honda city type z jg pk strutbar depan blkg, terus terang fungsi parts tsb sangat membantu sekali mnrt gw, emang eveknya ga berasa kl cm di dalam kota tp kl sering ngebut zig-zag, high speed turning dan lainnya (drifting misalnya) parts chassis tuning penting bgd menurut sy, mbl lbh rigid n safty tentunya..

    Btw sori nii oot dikit, bos coki jual parts chassis tuning bwt avanza/xenia ga? Jual apa aja bos? Pm aja yh bos, maklum nih lg nyri strutbar, underbrace, stabilizer n anti swaybar, tp susah bwt xenia/avanza...
    Thanks
    Hehehe

  9. #8
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,511
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 1 Hr 20 Mins 13 Secs
    Gak perlu! Lbh baik duitnya utk upgrade hal2 lain yg jauh lbh penting/pengaruh: shock/spring/stabilizer bar.
    Lain halnya kalo emang mau balapan di sirkuit atau rally dimana chasis mobil akan mengalami tingkat stress yg tinggi utk flexing shg strutbar membantu utk menambah rigiditas chasis dan makin mengurangi chasis flexing dan bisa improve laptimes seper sekian detik yg sangat dibutuhkan utk memenangkan kompetisi. Kalo cuman buat harian, kan anda gak butuh seper sekian detik itu, dan anda jg gak nikung2 sampe roda keangkat2 atau jumping2 spt rally.

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    697
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 7 Hrs 52 Mins 7 Secs
    Ikut nimbrung juga dan numpang nanya ya bos.emg kalo strutbar itu kegunaan utamanya untuk apa sih bos?kalo strutbar yg biasa2 gt kira2 pengaruhnya sama apa ga sama yg mahal2 gt?ane sih skrg udah pake strutbar di type z ane tp ko malah ngerasa stir suka lari sendiri ya?itu ngaruh ga?
    Thx

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    697
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 7 Hrs 52 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by Thomas7 View Post
    Mantap nih penjelasannya master coki..
    Hehehe..
    Iya yh semua balik lagi "tergantung kebutuhan dan gaya mengemudi"
    Sy pk honda city type z jg pk strutbar depan blkg, terus terang fungsi parts tsb sangat membantu sekali mnrt gw, emang eveknya ga berasa kl cm di dalam kota tp kl sering ngebut zig-zag, high speed turning dan lainnya (drifting misalnya) parts chassis tuning penting bgd menurut sy, mbl lbh rigid n safty tentunya..

    Btw sori nii oot dikit, bos coki jual parts chassis tuning bwt avanza/xenia ga? Jual apa aja bos? Pm aja yh bos, maklum nih lg nyri strutbar, underbrace, stabilizer n anti swaybar, tp susah bwt xenia/avanza...
    Thanks
    Hehehe
    Bos mau nanya dong.strutbar belakang itu buat yg dimana ya?kalo buat type z harganya brp bos?belinya dimana?
    Thx

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial Datsun 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. GE8 standar untuk harian
    By pepe_chan in forum Honda
    Replies: 417
    Last Post: 15th January 2016, 14:49
  2. bikin nyaman untuk harian
    By mbo in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 12
    Last Post: 3rd July 2015, 15:49
  3. Tanya Lowering kit Xenia untuk pemakaian harian
    By ebbot in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 15
    Last Post: 8th October 2012, 15:35
  4. Replies: 6
    Last Post: 9th November 2010, 15:53
  5. Replies: 33
    Last Post: 11th February 2010, 21:58
Back to top