Cartens
RS Speed
Scuto Laminating CK & DRD CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 5 of 109 FirstFirst 123456789 ... LastLast
Results 61 to 75 of 1628
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/225105
  • Share on facebook
  1. #61
    Quote Originally Posted by freema97 View Post


    Untuk oli, ikuti sesuai di buku petunjuk aja dulu, kecuali punya experience lain yg sudah teruji or terbukti. M60B30 nenggak oli mesin 6,5 liter per ganti.

    Ini ada 'kitab sucinya' pengguna E34 http://luuk.xs4all.nl/bmwboeken/Bentley_BMW_5-Series_Service_Manual.pdf atau ini sama file-nya http://www.mediafire.com/?eyz2ydoe3dz yg diambil dari sini http://www.bimmerwerkz.com/forum/5-series-e12-e28-e34-e39/bentley-service-manual-e34-updated-10-a-42558.htm Buanyak tuh referensinya!

    Ini juga http://www.bmwcci.com/forum/showthre...-Repair-Manual

    Saya ada file-nya, tapi gk bisa kalo diemail. Lumayan gedhe untuk email, 62MB yg bentley itu (bentley di sini nama publisher, bukan mobil bentley ) Kalo mau main aja ke Om Rizal... Bawa flashdisk, dan kasih beliau gorengan (bukan wajan lho ya )... Pasti ntar dapet seminar private E34

    BMW used Nikasil, an aluminium, nickel, and silicon alloy, to line the cylinders of the M60 engines. The cross-hatched Nikasil linings react with the high sulfur content found in lower-quality gasoline, such as that used in parts of the United States all gasoline used in Brazil and also in the UK. This reaction causes damage to the very top of the cylinder bore, where there is the most contact of the burning mixture and the cylinder lining. The damage prevents a good seal from forming between the piston and the cylinder wall, causing a loss of compression in the combustion chamber. This "leak down" will cause M60s with worn linings to exhibit a rough idle, and if the problem continues unchecked, the engine will not start.

    The only permanent fix for this problem is the replacement of the short block with the equivalent block composed of Alusil, which do not exhibit this corrosion problem. After the problem was found, BMW issued an extended six-year, 100,000-mile (160,000 km) warranty to cover these engines at no cost to the owner. In the USA and UK sulfur rich fuel is being phased out.[1][2] There's also theory that if car has survived to date (almost 20 years) then it's not endangered anymore because engine was since replaced, or it wasn't affected.[3]

    The composition of the engine can be found by checking the serial number stamped into the engine block:

    M60B30:
    1 725 970 - Nikasil
    1 741 212 - Nikasil
    1 745 871 - Alusil


    Coba siy masukkan nomor rangka di sini http://www.bmw-z1.com/VIN/VINdecode-e.cgi


    Aduh Thanks bgt ya om, betul2 seger, komplit-plit,
    sampe ga tau harus ngasih apa (ngasih ucapan trima kasih aja kali ya),

    masalah oli, soalnya kmaren saya nanya ke some one, katanya olinya 8 liter, sama kayak M5 katanya,
    tapi gpp sih nanti kan ada indikatornya,
    btw, kalo badak nya sampean klahiran taun brapa ya om?, udah alusil?,
    nanti saya juga mau cek S/N nya,

    @om rizal, ikut bmwcci chapter sby ga?, mereka kalo jongkok dmana ya?,
    pengen juga nih cangkruan bareng,

    Ok, everybody, Thanks A Lot Brother,

  2. #62
    Letnan Dua
    Posts
    1,268
    Power
    Online
    4 Hrs 53 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Thanks Om, udah ada pencerahan, tapi blom ngelotok,

    About nikasil nih, sbenernya yang udah alusil itu kluaran tahun brapa?
    Mesin M60 dari pabriknya semua Nikasil.

    Badak saya kluaran th 95, kira2 udah alusil blom ya?
    Belum

    Trus kalo kita isi premium terus, impact kedepannya apa?
    Efek Nikasil : boring cylinder bisa karatan karena sulfur yang terkandung dalam Premium.

    Efek Kompresi tinggi: Mesin M60 kompresinya sangan tinggi, 10,5:1, jika menggunakan premium mesin akan knocking dan dalam jangka waktu sekitar 50 ribuan kilometer akan merusak packing cyl head.


    Soalnya si SBY rada katrok, harga pertamax+ nya nggak turun2,
    Blame it on BMW engineer , jual mobil di Indo kok mesti pake BBM oktan tinggi

    Trus untuk oli mesin, menurut undang2 yg berlaku, tepatnya berapa liter yg musti banjir di mesin?:rolleyes:

    According to owner manual 7,5 liter

    Sorry ya om, tanda tanya nya kbanyakan ya?,
    Tapi gpp ya, mohon di selesikan ya ujiannya!

    Thanks A Lot

  3. #63
    Quote Originally Posted by olga_thehacker View Post
    Thanks Om, udah ada pencerahan, tapi blom ngelotok,

    About nikasil nih, sbenernya yang udah alusil itu kluaran tahun brapa?
    Mesin M60 dari pabriknya semua Nikasil.

    Badak saya kluaran th 95, kira2 udah alusil blom ya?
    Belum

    Trus kalo kita isi premium terus, impact kedepannya apa?
    Efek Nikasil : boring cylinder bisa karatan karena sulfur yang terkandung dalam Premium.

    Efek Kompresi tinggi: Mesin M60 kompresinya sangan tinggi, 10,5:1, jika menggunakan premium mesin akan knocking dan dalam jangka waktu sekitar 50 ribuan kilometer akan merusak packing cyl head.


    Soalnya si SBY rada katrok, harga pertamax+ nya nggak turun2,
    Blame it on BMW engineer , jual mobil di Indo kok mesti pake BBM oktan tinggi

    Trus untuk oli mesin, menurut undang2 yg berlaku, tepatnya berapa liter yg musti banjir di mesin?:rolleyes:

    According to owner manual 7,5 liter

    Sorry ya om, tanda tanya nya kbanyakan ya?,
    Tapi gpp ya, mohon di selesikan ya ujiannya!

    Thanks A Lot

    waduh tq tq tq,

    ternyata forum ini oks bgt deh,
    respon nya cepet bgt, langsung ditangani sama sersan mayor,
    Thanks @olga_thehacker,

    Nah itu dia om, masalah oli,
    ada yg bilang 8liter, kata om freema malah 6,5liter, ente bilang 7,5liter,
    yang bener yg mana nih:rolleyes:
    trus sae nya yg pas brapa?, boleh ga disiram 20W50?
    tapi saya blom waktunya ganti oli sih,

    brarti harus pake pertamax+ ya,....
    waduh, apes bener gw, kalo ngeliat impact nya ya ga brani lah minum premium,
    tapi katanya ada knock sensor nya,
    ada solusi lain ga om, selain harus minum pertamax+

    nah,.... gw ada ide,... kalo pake tablet penambah oktan gmana om?,
    sbenernya tablet2 begituan pengaruh ga sih?, oktannya emang bisa nambah?,
    trus sulfur nya ilang gitu?,

  4. #64
    Kopral Kepala
    Location
    Kediri, Jatim
    Posts
    164
    Power
    Online
    1 Day 14 Hrs 13 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by deny.ahdiana View Post
    waduh tq tq tq,

    ternyata forum ini oks bgt deh,
    respon nya cepet bgt, langsung ditangani sama sersan mayor,
    Thanks @olga_thehacker,

    Nah itu dia om, masalah oli,
    ada yg bilang 8liter, kata om freema malah 6,5liter, ente bilang 7,5liter,
    yang bener yg mana nih:rolleyes:
    trus sae nya yg pas brapa?, boleh ga disiram 20W50?
    tapi saya blom waktunya ganti oli sih,

    brarti harus pake pertamax+ ya,....
    waduh, apes bener gw, kalo ngeliat impact nya ya ga brani lah minum premium,
    tapi katanya ada knock sensor nya,
    ada solusi lain ga om, selain harus minum pertamax+

    nah,.... gw ada ide,... kalo pake tablet penambah oktan gmana om?,
    sbenernya tablet2 begituan pengaruh ga sih?, oktannya emang bisa nambah?,
    trus sulfur nya ilang gitu?,
    Yg bener 7,5 liter... ane salah nginget tadi, nggak buka manual dulu soale pas ngetik
    Menurut manual memang 20W50

    Kalo mau minum premium, siapkan aja 15an juta... Ntar kalo dah mesinnya mulai berasap perih dan tenaga mulai memble serta jalannya mesin serba kacau, tinggal beli M60 seharga 15juta trus pasang langsung pleg

    Itung2an kasar tanpa angka, istilahnya gini... Kalo ente mo mesin waras terus, ya pakai pertamax.. Mesin bisa awet misalnya seumur-umur... Kalo pake premium, misalnya pada sekian ribu km mesin bakal hancur, nah selisih [harga pertamax]-[harga premium] itu bisa jadi dah dapet buat beli M60 lagi

    Tapi syaratnya, kondisi cateris paribus: mesin M60 masih tersedia kelak pas beli lagi (second tentunya, beli di kampakan... di Jakarta banyak dan di daerah kita juga banyak yg bisa mesankan...); serta rasio selisih harga pertamax-premium juga linear terhadap kemungkinan perubahan nilai harga.

    Maksudnya, kalo selisih pertamax-premium kelak nipis-nipis aja (misalnya subsidi premium dikurangi or apa gitu), ya tentu rugi kalo mesin kena premium... Or mesin M60 kelak jadi sangat mahaaal dikomparasi dengan harga sekarangnya, ya percuma saja...

    Ato kelak tiba-tiba premium gak disubsidi juga atau mungkin dihapuskan (karena di negara lain sudah sedikit negara yg jual BBM oktan 88), ya lain lagi ceritanya Kalo bener premium dihapuskan, yg pakai mesin kompresi rendah (BMW 750iL, Mercedes generasi Tiger or maju-mundurnya; Chrysler-Jeep Cherokee 4.0 I6; Terano generasi pertama, dan mobil-mobil tua kolektibel macam Toyota FJ50LC, Jeep CJ7, dll.) bakal gantian nangis darah dan kita yg tertawa terbahak-bahak

    Oia, BMW itu bagus mesinnya kalo masih keluar asap uap saat mesin dinyalakan di pagi hari dalam kondisi dingin gitu... Itu tandanya kompresi mesin masih bagus... Asal kalo mesin dah suhu kerja, itu asap uap harus hilang. Suhu kerja mesin BMW adalah jarum temperatur di tengah posisi jam 12an... (biasanya seperti antara jam 11-12 gitu...)

    Kalo naik melebihi setengah, gpp asal gk drastis... Biasanya ini kalo macet. Mungkin untuk ukuran Indonesia yg tropis, sistem pendinginan M60 kurang optimal (seperti kasus Mercy S-class W220 yg banyak dimasukkan sama importir umum/IU, konon radiatornya 'kekecilan' karena dirancang untuk versi negara dingin/Inggris. Dan baru 'disempurnakan' sama MB Indonesia setelah resmi dimasukkan oleh mereka ) jadi suhu agak naik. Namun kemungkinan lain karena memang visco van yg sudah mulai kurang jek-nong dan perlu dibawa ke mak ngerot or saluran-saluranpendingin yg dah perlu dibersihkan (or ganti radiator! )

    Namun sejauh temperaturnya nggak sampai redline, ya aman ajalah... CMIIW

    Sekedar ngingatkan, ini panduan buat jenis BBM http://www.saft7.com/isi-bensin-apa-ya/ or http://www.google.co.id/search?q=isi+bensin+apa+ya ato cek di fb saya (yg saya ambil dari websitenya Bung Saftari http://www.facebook.com/album.php?aid=266187&id=641283286&l=47ed0061c0 Mangga di-cek satu per satu itu fotone...

  5. #65
    Kopral Kepala
    Location
    Kediri, Jatim
    Posts
    164
    Power
    Online
    1 Day 14 Hrs 13 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    BMW E34 Buying Guide [UK]


    BMW E34 Buying Guide [UK]
    Ini buying guide yg nemu pas browsing-browsing. Mudah2an bisa buat tambah referensi. Mudah2an terbaca jelas ini tulisannya.
    Beware your bandwith!
    Spoiler for page1: Show

    Spoiler for page2: Show

    Spoiler for page3: Show

    Spoiler for page4: Show

    Spoiler for page5: Show

    Spoiler for page6: Show

    Kalo mo buka di tab sendiri, dah saya kumpulkan di sini http://www.flickr.com/photos/freema97/sets/72157626024337762/
    PDF aslinya dapat diambil dari sini http://www.mediafire.com/?8gmj2lwuf2m

  6. #66
    Letnan Dua
    Posts
    1,156
    Power
    Online
    3 Days 6 Hrs 36 Mins 55 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    ijin mantau...


    kebetulan ane lg make yg M20 nih....

  7. #67
    Kopral Kepala
    Location
    Kediri, Jatim
    Posts
    164
    Power
    Online
    1 Day 14 Hrs 13 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Article - BMW 535i (E34)

    Pre-Owned Performance - BMW 535i (E34)
    Superb cost-effective thoroughbred
    By Michael Knowling
    Photos by Julian Edgar



    History

    First released in May 1989, the all-new E34 5-series was praised for its handsome shape which retained much of the style and sophistication of the top-line 7-series but with less bulk and a more sporty appeal. It re-introduced mid-size performance to the BMW line up and was certainly a progression from the lazy-revving ETA engines of the late '70s-early '80s. The basic body styling still looks good today.

    Performance

    Prior to the release of the M5 and the 540i, the 535i was the gun mid-sizer. Weighing just over 1500kg (3300lb), the car's handling is surprisingly nimble and is exceptionally well balanced.

    In a straight line, the fiver can accelerate to 100km/h (62mph) in around 8 seconds in manual form or 9.1 seconds with the optional auto. Top speeds average 230km/h (145mph). Quarter mile times range from 15.7 seconds (manual) to 16.5 seconds (auto).

    The relatively quick and heavy car does have a thirst for fuel though, consuming 11-16 L/100km (18-26mpg). One rarely sees the needle on the dash-mounted real time fuel consumption gauge swinging down amongst the small numbers!



    Engine

    Displacing 3.43 litres (not the expected 3.5), the alloy head cast iron block runs a compression ratio of 9.0:1 and uses a single camshaft and 2 valves per cylinder. A Bosch Motronic engine management system with an old-technology vane airflow meter is used - as in all BMWs of this era. Despite the lack of twin cams and multi-valves, the engine can still produce 155kW (208hp) at 5700rpm and 305Nm (225ft-lb) of torque at 4000rpm.

    A 5-speed Getrag manual gearbox or a 4-speed ZF auto can be found in the transmission tunnel, with the manual 'box's throw a little too long for our liking.

    Driving the car reveals the engine's beautifully smooth progression, with ample throttle response and a willing eagerness to approach the 6200rpm redline. It's the sort of engine you can toddle around with and wonder which of a couple of gears to select - such is its drivability.



    Chassis

    The rear suspension system incorporates anti-squat geometry. It uses traditional BMW semi-trailing arms and coil-over struts with an anti-roll bar. The front uses MacPherson struts, lower lateral links, an anti-roll bar and anti-dive geometry. The 535i gained more ride control over lesser models with the inclusion of separate spring and shock absorber mounts.

    The result is a very neutral handling vehicle, with mild power oversteer available. However, the rear end does stick to the pavement very well under all but extreme conditions, no doubt helped by the meaty standard tyres. The car has excellent throttle control during cornering thanks to both the high level of balance and engine response. Wet weather driving may reveal some more pronounced oversteer though...

    Speaking of oversteer, there is also a rare 535is model available with all the same specs as the 535i, except with some extra icing courtesy of a limited slip diff and rear spoiler.

    Braking performance is good to excellent, achieved under the control of a 3 channel Bosch ABS system acting on 302mm (11.9 inch) vented discs at the front and 300mm (11.8 inch) solid discs on the rear. As a guide, the car can pull to a stop from 96km/h (60mph) in 39.3metres (129 feet). Lace-style fifteen inch forged alloy wheels wearing substantial 225/60 tyres are standard fare for the 535i.

    The body features flush-fitting windows, raked glass, smooth underbelly and carefully defined front and rear spoilers to achieve a drag co-efficient (Cd) of 0.32 with optimum downforce.





    Modifications

    Being in standard form a quiet, refined vehicle, we'd suggest the exhaust and air intake systems would be quite restrictive in the name of reduced noise. This means the standard exhaust could be replaced with a larger diameter high flowing system equipped with the necessary cat converter to remain emissions legal. An increase in power of up to 10% could be expected if combined with a quality set of headers. A high flow air filter (ie K&N etc) and cold air induction system will also yield an increase in power of about 5%.

    Depending on your intent, everything up to turbocharger kits are available to stomp out an impressive 260hp. Such kits are available through companies such as Mosselman Turbo Systems for around A$8,500 installed.

    Alternatively, high compression pistons could be fitted along with a bigger cam and head porting. This can achieve 280hp, but you'll also have to invest in a programmable engine management system (such as MoTeC) and a set of larger injectors - total cost in excess of A$8,000.

    Buyers' Guide

    There are no common ailments with the 535i that we've managed to source, but it is recommended that potential buyers steer towards vehicles with BMW dealer service records and low mileage. Having said that, we've driven one example with around 200,000km on it and would hardly have though it had travelled over 100,000! Being a prestige car, all maintenance and repair parts are fairly expensive but the general reliability of the entire package shouldn't pose a problem for normal drivers.

    Released in late 1989, the 535i ran through to 1993, with the only running change being the inclusion of a driver's air bag as standard from 1992.

    In Australia, an average example can be bought for around A$28,000, while an immaculate one-owner vehicle costs closer to A$34,000. For those interested in the very similar 535is model, add another A$2,000 to the base price. This is remarkable value considering the car retailed for approximately A$90,000 when new!

    Niche Performance

    The 535i delivers enough luxury, prestige and performance to keep anyone with a family very satisfied. A generous boot area, practical storage facilities, combined with a wide path into and out of the cabin means it's great for family outings. On the other side, there's enough power and chassis engineering to make it a pleasurable driving experience for those wanting to let loose occasionally.

    Excellent brakes and suspension, plus good visibility and powerful ellipsoid headlights combine to make it also a very safe vehicle. The car also offers many small niceties such as auto-dipping rear view mirror and separate left and right climate controls.

    Summary

    An excellent combination of comfortable ride, handling, performance and practicality. Now available quite cheaply, the 535i offers a level of design and comfort not completely removed from the current model 5-series. In this 'image' segment of the market place, the current model is always an essential item for the upper class, meaning the superseded models offer excellent value for money for those in the used market.

    Thanks to Wayne Besanko of Powerchip for access to the car.
    http://www.autospeed.com/cms/A_111164/printArticle.html

  8. #68

    Kunci kontak dol (dasar dodol tuh kunci kontak)

    @ Om Freema & @om Rizal,

    Tolooong,.......:eek:, Kunci kontak saya dol,(selongsongnya),
    dmana ya yg jual kampakannnya buat badak saya?,
    yg ori kira@ brapa ya?,
    Thanks

    @ Om Freema,

    Jum'at malem besok ane mau ke jogja nih,
    kita ktemuan yuk di tugu kediri,
    brangkat dari sby jam 9 malem,
    Kira2 kelelawar kediri pada udah tidur blom ya jam 12an?

    om oL ya,......cmiiw

  9. #69
    Kopral Kepala
    Location
    Kediri, Jatim
    Posts
    164
    Power
    Online
    1 Day 14 Hrs 13 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by deny.ahdiana View Post
    @ Om Freema & @om Rizal,

    Tolooong,.......:eek:, Kunci kontak saya dol,(selongsongnya),
    dmana ya yg jual kampakannnya buat badak saya?,
    yg ori kira@ brapa ya?,
    Thanks

    @ Om Freema,

    Jum'at malem besok ane mau ke jogja nih,
    kita ktemuan yuk di tugu kediri,
    brangkat dari sby jam 9 malem,
    Kira2 kelelawar kediri pada udah tidur blom ya jam 12an?

    om oL ya,......cmiiw
    Tukang kunci yg agak gedhean biasane bisa itu mbenerin kontak mobil... Coba aja main ke BMW HR Muhammad, trus dari sana fair aja nanya, di mana di SBY bisa mbetulkan rumah kunci yg dol gitu... Kampakannya posting aja dulu di sini Grup Seri 5 FB sapa ngerti ana sing bisa bantu...

    Ntar kalo dah dapet solusinya, repost di thread ini yo?

    Jumat malem, boleh aja tuh nongkrong si simpang lima... Kontak YM saya: freema97 or ponsel saya 08553620665 (Matrix) 087858686658 (XL) Insya Allah saya nggak ada acara... Cuma di kediri nggak banyak bimmernya... (baca: nggak ada komunitasnya)... bisa2 saya cuma sendirian ketemuan sama situ

  10. #70
    Quote Originally Posted by freema97 View Post
    Tukang kunci yg agak gedhean biasane bisa itu mbenerin kontak mobil... Coba aja main ke BMW HR Muhammad, trus dari sana fair aja nanya, di mana di SBY bisa mbetulkan rumah kunci yg dol gitu... Kampakannya posting aja dulu di sini Grup Seri 5 FB sapa ngerti ana sing bisa bantu...

    Ntar kalo dah dapet solusinya, repost di thread ini yo?

    Jumat malem, boleh aja tuh nongkrong si simpang lima... Kontak YM saya: freema97 or ponsel saya 08553620665 (Matrix) 087858686658 (XL) Insya Allah saya nggak ada acara... Cuma di kediri nggak banyak bimmernya... (baca: nggak ada komunitasnya)... bisa2 saya cuma sendirian ketemuan sama situ

    udah tanya2, tapi saya takut, takut mereka main asal bongkar,
    di kediri ada gak?, nanti pas di kediri ente liat sendiri deh permasalahannya,
    kalo ada and tentunya murah, nanti saya balik dari yk sekalian repair,
    terus terang saya gak ngerti dan takut:o

    justru itu om, ente bikin donk e34 community se-JAWA,
    jadi kalo kita lagi running luar kota bisa singgah@

  11. #71

    Mau donk,........

    @ om Rizal,

    saya mau donk kalo ada kampakannya selongsong kontak e34,
    harga brapa ya om?,
    bayarnya bisa utang ya?, seperti biasa gadai ktp,

    segera dibalas,
    Thanks

  12. #72
    Kopral Kepala
    Location
    Kediri, Jatim
    Posts
    164
    Power
    Online
    1 Day 14 Hrs 13 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Smile

    Quote Originally Posted by deny.ahdiana View Post
    udah tanya2, tapi saya takut, takut mereka main asal bongkar,
    di kediri ada gak?, nanti pas di kediri ente liat sendiri deh permasalahannya,
    kalo ada and tentunya murah, nanti saya balik dari yk sekalian repair,
    terus terang saya gak ngerti dan takut:o

    justru itu om, ente bikin donk e34 community se-JAWA,
    jadi kalo kita lagi running luar kota bisa singgah@
    Kalo ke tukang kunci emang ngeri siy... Kalo masalah kunci, saran saya datang aja ke Om Rizal. Janjian minta waktu sama beliau, tambah kasih sogokan sedikit saja, biasanya beliaunya suka telo goreng *ngasal.com* Ntar kalo dah ketemu beliau, bisa: (1) mreteli dari kampakan beliau... or, (2) pesen ebay aja ke beliau, sekalian bilang aja dari sesama bimmer plus bro deny punya anak tiga ekor, so Om Rizal jangan banyak-banyak minta komisinya *omrizal, pisss!*

    Trus kalo mo mampir Kediri, boleh aja siy bro... cuma kalo nyampe sini jam 12 malem, itu di simpang lima suepinya minta ampun... Mungkin rame siy, tapi sama pocong en kuntilanak Kalo malming siy sering ada anak trek... tapi juga bahaya buat kesehatan pikiran kaum waras kayak kita-kita gini

    Biasanya di titik ini enak buat nongkrong...


    Ini posisi di googlempas http://maps.google.co.id/maps?f=q&so...01545&t=h&z=17 Ini versi gedhenya... awas bandwith!
    Spoiler for simpanglima: Show

    Tapi kalo saran saya, kalo bro deny emang ngejar waktu ke Yogya, langsung terus saja Mojokerto(A) - Jombang(B) - Kertosono (C) - Nganjuk (D) -Dst. Kalo mo nyimpang ke Kediri, ya monggo aja... tapi lihat tuh di peta, jaraknya setara Jombang - Nganjuk hampirnya... (Kediri = lingkaran merah)



    Ini versi gedhenya, awas bandwith!
    Spoiler for peta: Show

    Padahal yg ane garis merah itu jarak udaranya... Jalur aslinya yg hijau itu... lebih jauh lagi... Gimana?

    ++
    Kalo bikin forum khusus E34, hmmm... Bisa aja siy sebenarnya. Di fesbuk tinggal bikin group dan whoila! Jadi! Tapi... Kayaknya mending dioptimalkan forum yg sudah ada saja... Lagian, membahas sati tipe BMW sebenarnya juga bersilangan dengan tipe-tipe lain... Misalnya kayak kasus kunci ini, ini sebenarnya maslaah universal. Semua tipe BMW bisa jadi mirip-mirip saja penanganannya... Or kalo interaksinya "orangnya", bukan membahas kendaraannya, di fesbuk juga kita semua dah saling kumpul. Belum juga di milis or forum BMWCCI (BMWCCI malah sepi, kalah sama kaskus or modcom )

    Ntar malah nambah-nambah lagi... Tapi its still good idea... Mungkin lainnya saya ada yg bersedia memulai, biar saya ngikut saja nantinya

    Trus kalo masalah mesin, juga saling silang. Seperti Mesin 520i yg juga dipakai di 320i... Jadi beragam thread yg dah ada bisa saja mewakili... Kalo khusus E34 thok, ya saya berharap thread sederhana ini saja kita pelihara bersama-sama. Kita isi dan kita ramaikan bersama-sama.. Kita pantau bersama-sama... At least juga sudah bisa jadi forum... Biar bisa melengkapi thread umum tentang BMW, sekaligus bisa berfokus ke E34. Ini siy harapan saya pribadi...

  13. #73

    diagnosa sebagai acuan basic problem

    Quote Originally Posted by freema97 View Post
    Kalo ke tukang kunci emang ngeri siy... Kalo masalah kunci, saran saya datang aja ke Om Rizal. Janjian minta waktu sama beliau, tambah kasih sogokan sedikit saja, biasanya beliaunya suka telo goreng *ngasal.com* Ntar kalo dah ketemu beliau, bisa: (1) mreteli dari kampakan beliau... or, (2) pesen ebay aja ke beliau, sekalian bilang aja dari sesama bimmer plus bro deny punya anak tiga ekor, so Om Rizal jangan banyak-banyak minta komisinya *omrizal, pisss!*

    Trus kalo mo mampir Kediri, boleh aja siy bro... cuma kalo nyampe sini jam 12 malem, itu di simpang lima suepinya minta ampun... Mungkin rame siy, tapi sama pocong en kuntilanak Kalo malming siy sering ada anak trek... tapi juga bahaya buat kesehatan pikiran kaum waras kayak kita-kita gini

    Biasanya di titik ini enak buat nongkrong...


    Ini posisi di googlempas http://maps.google.co.id/maps?f=q&so...01545&t=h&z=17 Ini versi gedhenya... awas bandwith!
    Spoiler for simpanglima: Show

    Tapi kalo saran saya, kalo bro deny emang ngejar waktu ke Yogya, langsung terus saja Mojokerto(A) - Jombang(B) - Kertosono (C) - Nganjuk (D) -Dst. Kalo mo nyimpang ke Kediri, ya monggo aja... tapi lihat tuh di peta, jaraknya setara Jombang - Nganjuk hampirnya... (Kediri = lingkaran merah)



    Ini versi gedhenya, awas bandwith!
    Spoiler for peta: Show

    Padahal yg ane garis merah itu jarak udaranya... Jalur aslinya yg hijau itu... lebih jauh lagi... Gimana?

    ++
    Kalo bikin forum khusus E34, hmmm... Bisa aja siy sebenarnya. Di fesbuk tinggal bikin group dan whoila! Jadi! Tapi... Kayaknya mending dioptimalkan forum yg sudah ada saja... Lagian, membahas sati tipe BMW sebenarnya juga bersilangan dengan tipe-tipe lain... Misalnya kayak kasus kunci ini, ini sebenarnya maslaah universal. Semua tipe BMW bisa jadi mirip-mirip saja penanganannya... Or kalo interaksinya "orangnya", bukan membahas kendaraannya, di fesbuk juga kita semua dah saling kumpul. Belum juga di milis or forum BMWCCI (BMWCCI malah sepi, kalah sama kaskus or modcom )

    Ntar malah nambah-nambah lagi... Tapi its still good idea... Mungkin lainnya saya ada yg bersedia memulai, biar saya ngikut saja nantinya

    Trus kalo masalah mesin, juga saling silang. Seperti Mesin 520i yg juga dipakai di 320i... Jadi beragam thread yg dah ada bisa saja mewakili... Kalo khusus E34 thok, ya saya berharap thread sederhana ini saja kita pelihara bersama-sama. Kita isi dan kita ramaikan bersama-sama.. Kita pantau bersama-sama... At least juga sudah bisa jadi forum... Biar bisa melengkapi thread umum tentang BMW, sekaligus bisa berfokus ke E34. Ini siy harapan saya pribadi...


    sebenarnya bgini om freema,
    tujuan saya mampir ke kediri untuk ketemu ente, biar ente test sendiri bim ane,
    kan ente lebih pengalaman untuk e34,:rolleyes:
    nah, hasil diagnosa sementara ente,
    akan saya jadikan basic problem pada saat saya tune-up di bengkel,
    terus terang sekarang ini saya udah gak percaya sama yang namanya "MONTIR",
    banyak pengalaman pahit ane ktemu sama montir2 sok tau,
    kalo ente yg diagnosa, secara yuridis ente kan bisa dipercaya, selain menghemat biaya juga
    ini sih diagnosa asal aja, berdasarkan pengalaman,
    biar nanti saya bisa nahan apa yg perlu, dan mana yg belum perlu,
    masuk akal kan?
    gmana boleh gak nih mampir?, kalo gak boleh ane lanjut

    nah, kalo masalah forum sbenernya bgini,
    sbenernya kepinginnya sih bukan sekedar forum,
    karna gini,
    banyak community yg ambruk skarang ini karna kurangnya komitmen dari masing2 anggota untuk bertahan
    di satu type dan spesifikasi tertentu,
    fungsinya kita bisa berbagi sgala hal untuk e34 kesayangan kita ini,
    untuk apa kita pelajari e39???, kan punya kita e34,
    kalo kita mau pelajari e39 nanti aja kalo kita udah naik kelas ke e39,
    ujungnya akan menumbuhkan kecintaan kita terhadap e34 yg tiada tara,
    malah kalo bisa kita sempitkan lagi jadi 530M60-Community,
    '(Sorry kalo type lain tersinggung)', terkadang kenyataan memang pahit adanya,

    kanapa saya mampir ke TS ini???,
    karna TS title nya BMW E-34 Indonesia

    knapa se-JAWA??,
    karna saya tahu populasi e34 itu minim, jadi kita harus merapatkan barisan e34 kita ini se-JAWA,
    pun karna masalah di setiap daerah itu berbeda,

    Overall Inspection:
    Sebenernya saya memandang semua community yg terbentuk skarang ini hanya jadi kambing hitam dan eksploitasi oleh segelintir "oknum" untuk tujuan BISNIS,
    Coba anda bayangkan bila kita bisa berbagi, saling memberi & saling menerima tanpa ada unsur BISNIS,
    "Betapa Indahnya Dunia Ini"

    Setuju????,

    Thanks to all people in java wich concern with this problem,
    GO E-34 FORUM

  14. #74
    Letnan Dua
    Posts
    1,156
    Power
    Online
    3 Days 6 Hrs 36 Mins 55 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    @atas

    sayang saya nga punya 530i...

    punya nya M20..its ok...tetep semangattt...heeheheh

  15. #75
    Letnan Kolonel
    Location
    Bandung,West Java
    Posts
    5,807
    Power
    13 
    Online
    3 Wks 5 Days 3 Hrs 11 Mins 5 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    jadi inget "selewengan" dulu nih

 

 
Page 5 of 109 FirstFirst 123456789 ... LastLast
TimeAttack Jstyle Rim Rims Center

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. KOG Indonesia
    By KOG.Indonesia in forum Auto Club
    Replies: 270
    Last Post: 1st June 2014, 10:46
  2. Replies: 8
    Last Post: 7th November 2012, 08:00
  3. Replies: 161
    Last Post: 13th June 2009, 09:20
  4. Replies: 8
    Last Post: 1st October 2008, 20:05
  5. jual cerita silat indonesia,komik indonesia
    By andre44 in forum Barang Lain-lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 10th August 2008, 19:50
Back to top
Silikon Motorsport
Street Race Rajawali