butuh saran buat ban
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/224895
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 1 Day 23 Hrs 41 Mins 52 Secs

    butuh saran buat ban

    ane pengen ganti ban pake ukuran 195/45 r16

    mending pake merk apa yh??

    ane pengennya:

    1. yg enak diliat (side wall n kembangnya)

    2. harga bersahabat (dibawah 1 juta/pc)

    butuh bgt sarannya neeeh

    ane dah pernah liat acc*lera am ach*les modelnya kurang sreg buat ukuran ini (pdlh kl ukuran laennya bgus2 modelnya)..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 1 Day 23 Hrs 41 Mins 52 Secs
    UP ahhhh....................

  4. #3
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 1 Day 23 Hrs 41 Mins 52 Secs
    waduh, memang susah yh ukuran ban segini

  5. #4
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Emang hrs 195/45R16 ya? Kalo dinaikin ke 205/45R16 gak masuk?

  6. #5
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 1 Day 23 Hrs 41 Mins 52 Secs
    Quote Originally Posted by aidil View Post
    Emang hrs 195/45R16 ya? Kalo dinaikin ke 205/45R16 gak masuk?
    masuk si masuk cuma jd kelebaran bos ban nya...
    skrg si pake 185/50...

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Emang kalo 205/45R16 bakal melebar, tapi secara diameter tetap sama. Bantingan pun sama krn tebalnya sama. Kalo ke 195/45R16 kan diameternya jadi lebih kecil.

    Memangnya sengaja pengen dikecilin/ditipisin?

  8. #7
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 1 Day 23 Hrs 41 Mins 52 Secs
    Quote Originally Posted by aidil View Post
    Emang kalo 205/45R16 bakal melebar, tapi secara diameter tetap sama. Bantingan pun sama krn tebalnya sama. Kalo ke 195/45R16 kan diameternya jadi lebih kecil.

    Memangnya sengaja pengen dikecilin/ditipisin?
    ia sengaja bos, tp bukan buat narik, velg ane lebar 7 kq...
    kl pake 205 tuh tapak ban nya kelebaran bos, tktnya setir jd berat, coz ane dah pernah pake yg 195, dibanding 185 berat nya mayan ngaruh bnyk, aplg pake 205...
    trus dr 205/45 ke 195/45 cm beda 1 cm kn bos diameternya?? brati sidewallnya cm beda 0.5cm, bantingan gak beda jauh x yah bos???

  9. #8
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Keliatannya aja ketebalan berkurang cuma dikit, tapi efeknya 0,5 cm ke batingan kerasa bro... Pengalaman saya dulu waktu masih pake New City, nurunin ukuran dari 225/35R18 ke 215/35R18, yg notabene cuma lebih tipis 0,35 cm, kerasa beda bantingannya.

    Kalo masalah stir berat diputer, memangnya mobil bro gak pake power steering? Dulu saya yg dari 185 ke 225 aja masih masih tergolong enteng walau ada penambahan berat.

    Kalo lebar 7 inci mnrt saya justru kurang banget kalo cuma dikasih ban lebar 195. Malah dikasih lebar 205 aja masih kurang. Dulu waktu masih pake Civic Genio, saya pernah pake velg 17x7 dikasih Toyo T1S ukuran 205/40R17 secara kebar rata banget dgn bibir velg. Yg ada boncel2 tuh bibir velg buat dipakai harian di kondisi jalanan Jakarta. Sempat ganti Falken ZIEX512 krn tertarik ada rim guard-nya, tapi kenyataannya krn emang kurang lebar tetap aja bibir velg masih kena gerus. Begitu ganti ke 215/40R17 pakai Goodyear Eagle F1 GS-D3 baru aman nyenggol trotoir dikit2.

    Skrg All New City pakai 18x7 dgn ban Forceum D850 ukuran 205/40R18. Kondisi bibir velgnya udah ada yg kena krn emang kayak dulu lagi, bannya kurang lebar. Amannya emang pake 215/40R18. Tapi waktu mau ambil ukuran itu ragu2, krn sptnya stir mentok kalo diputer abis akibat kelebaran dan diameter yg kegedean.

  10. #9
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 1 Day 23 Hrs 41 Mins 52 Secs
    wah thx bgt info nya bos...

    brati beda 0.5 cm bantingan bakal kerasa bgt yh... kl yg bro rasain keras nya pengaruh bgt ke kenyamanan gak?? ato cuma kek pake ban yg angin nya trlalu banyak??

    mobil gw dah pake power steering lah bos, tp di tiap mobil kn beda2 bos karakternya, mungkin kbetulan di mobil gw kondisi nya gt, soalnya bner2 kerasa bda bgt pas turun dr 195 ke 185), entengnya agak jauh.. ato mungkin juga pengaruh dr merk ban??(wkt itu gw ganti dr accelera ke toyo)

    nah kl masalah bibir velg, kq pengalaman bro sm gw beda yh, skrg pake ban 185 aja bibir velg masih di dalem loh, gw pake toyo t1r buat yg dpn, dan yg blkng acc alpha bibir velg nya lebih kedalem lg, ada sela sekitar 3mm malah...

    ato karena beda profil sama ukuran velg yh?? soalnya kl gw liat ban profil 45 di velg 16 sama 17 berasa keliatan lebi tipis n lebi narik yg 17..

  11. #10
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by ivan_sayuran View Post
    wah thx bgt info nya bos...

    brati beda 0.5 cm bantingan bakal kerasa bgt yh... kl yg bro rasain keras nya pengaruh bgt ke kenyamanan gak?? ato cuma kek pake ban yg angin nya trlalu banyak??
    Bener bro... Dari pengalaman saya perbedaan tebel sedikit aja bisa kerasa bedanya di kenyamanan. Kalo masalah tekanan angin, saya selalu pake N2 pada 35 psi di semua ban mobil yg udah gak standar lagi, dari dulu ketika masih pake ukuran 205/40R17, 215/40R17, 215/50R17, 215/35R18, 225/35R18, sampe yg masih ada skrg 225/45R17, 205/50R17, 205/40R18, 215/45R18, 225/45R18, dan 225/50R18.


    mobil gw dah pake power steering lah bos, tp di tiap mobil kn beda2 bos karakternya, mungkin kbetulan di mobil gw kondisi nya gt, soalnya bner2 kerasa bda bgt pas turun dr 195 ke 185), entengnya agak jauh.. ato mungkin juga pengaruh dr merk ban??(wkt itu gw ganti dr accelera ke toyo)
    Jangankan beda lebar, beda jenis ban memang bisa ngaruh ke enteng/beratnya putaran stir. Bahkan yg lebarnya sama pun bisa kerasa enteng/beratnya. Gak peduli merek impor atau lokal.

    Contohnya baru2 ini saya ganti ban Innova yg tadinya pakai Toyo Tranpath Lu 225/50R18 ke Forceum Hexa 225/45R18, terasa jd enteng banget. Muter stirnya malah serasa balik pake ban standar 205/65R15. Pdhl kan ini ban sama lebarnya dan malah cuma buatan lokal (dibandingkan sblmnya yg buatan Jepun).


    nah kl masalah bibir velg, kq pengalaman bro sm gw beda yh, skrg pake ban 185 aja bibir velg masih di dalem loh, gw pake toyo t1r buat yg dpn, dan yg blkng acc alpha bibir velg nya lebih kedalem lg, ada sela sekitar 3mm malah...

    ato karena beda profil sama ukuran velg yh?? soalnya kl gw liat ban profil 45 di velg 16 sama 17 berasa keliatan lebi tipis n lebi narik yg 17..
    Bibir velg masih di dalem tapi posisi dinding dan bahu/shoulder ban gimana?

    Kalo cuma bibir velg jatohnya di dalem krn ada rim guard dari ban tapi lebar tapak bannya kurang, bisa spt saya dulu waktu masih pake Falken ZIEX512 205/40 di velg lebar 7 inci, kenyataannya gak bisa ngamanin bibir velg. Yg bisa ngelindungi bibir velg selain ada rim guard, lebih penting lagi dinding dan shoulder/bahu dari ban posisinya tetap lebih luar dari bibir velg.

    Emang gak bisa digeneralisir, tergantung kasus-per-kasus. Tp yg jelas, beda tipe ban (bukan cuma beda merek), bisa kelihatan beda ketipisan dan nariknya, gak peduli apakah ringnya sama atau beda. Juga beda model velg, bisa beda maju/mundur posisi jatoh bibirnya.

    Kalo ngomongin Toyo T1R, ini saya punya fotonya yg ukuran 215/45R18 dipasang di velg 18x7. Jatohnya ban masih kalah lebar. Yg ada udah kegerus tuh bibir velg sekarang.


 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. BUTUH SARAN SECEPATNYA BUAT SQL !!
    By A1224Y in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 13
    Last Post: 7th November 2011, 08:37
  2. help butuh saran velg buat GE8 kuning
    By kas12 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 5th September 2010, 19:30
  3. butuh saran buat body kit all new 1.6
    By musa in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 2
    Last Post: 13th September 2008, 07:04
  4. butuh saran HU buat pasangan indash
    By kekek in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 8
    Last Post: 15th January 2006, 17:35
Back to top