Cartens
RS Speed
Jstyle Rim Graha Indosound Venture Otostereo

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Results 1 to 13 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/223153
  • Share on facebook
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    678
    Power
    Online
    2 Wks 5 Days 9 Hrs 45 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    kapan timing belt harus ganti??

    salam modcommers..
    ada ga siy tanda2 timing belt harus di ganti..trus biasanya khan dipengaruhi jarak tempuk ya? selain itu apa ada? kadang terdengar suara berisik di timing belt..itu knp ya? aku pake glxi th 93 manual gan..tlg pencerahanya..trus klo ganti nyampe berapa harganya..biasanya klo ganti timing belt dibarengi dengan penggantian apa aja? hehehe newbie niy gan...
    trus ada juga niy..pengaruh telat ganti oli apa ya gan..tp boil jarang dipake. .kadang2 klo pas dipanasi knalpot keluar asap warna biru..apa itu salah satu efek telat ganti oli??..
    mohon pencerahanya modcommers
    thxz alot..

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    678
    Power
    Online
    2 Wks 5 Days 9 Hrs 45 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    koq sepi...

  4. #3
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kl sering pakai, cukup 100rb km ganti timing beltnya..mengenai berisik2 coba cek fan beltnya..penggantian timing belt biasanya sih sekalian ganti 1 set tensioner..tp liat aja dl tensionernya msh layak pake apa gak..

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    678
    Power
    Online
    2 Wks 5 Days 9 Hrs 45 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    buat lancer glxi bisa nyampe berapa ya??

  6. #5
    Sersan Kepala
    Posts
    678
    Power
    Online
    2 Wks 5 Days 9 Hrs 45 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    buat lancer glxi bisa nyampe berapa ya biayana wat penggantian timing belt..fan belt sama tensionernya????

  7. #6
    Kapten
    Posts
    2,007
    Power
    Online
    23 Hrs 43 Mins 45 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalau mobil gw cuma boleh sampe 40.000km..
    kalau lancer ga tau..tapi kalau udah 5 tahun ga diganti sebaiknya diganti..
    kalau ganti timing belt, ganti sekalian tensionernya sekaligus sil2nya.biarpun sil2nya masih kelihatan bagus, biar aman ganti sekalian aja, karena bongkarnya mahal..

    kalau asap knalpot warna biru berarti ada oli masuk keruang bakar, kelihatannya perlu turun mesin atau minimal turun 1/2 mesin.karena bisa dari sil2 klep atau dari ring piston.

  8. #7
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,377
    Power
    31 
    Online
    1 Mth 1 Day 8 Hrs 9 Mins 12 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Rekomendasi dari std panduan servicenya Lancer CB adalah maximal 40rb km saja, gak sampe 100rb km.
    Kalo ganti t.belt, seinget sy sekalian check/ganti kalo perlu:
    1. T.belt auto tensioner & tensioner bearingnya.
    2. Seal camshaft & crankshaft yg depan (sblh kanan kalo liat mesin dari depan).
    3. Alternator, AC, & power steering belt.
    4. Damper pulley.
    5. Engine mounting kanan.
    Semua itu krn udah sekalian jalan pengerjaannya ketika cabut t.belt.

    Kalo keluar asap ngebul kebiru2an biasanya udah ada oli rembes masuk ruang bakar dan minimal hrs turun 1/2 (head OH). Ngebulnya banyak gak, atau keluar terus gak? Kalo masih sedikit ya masih bisa tunda tp nantinya sih tetap hrs dikerjain jg kalo mobilnya masih mau dipake lama (kecuali kalo mau dijual).

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    678
    Power
    Online
    2 Wks 5 Days 9 Hrs 45 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    wah pengaruh jg ke powerstering y bos...? kudu siap2 dana niy..hehehe thx boz infonya..

  10. #9
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,377
    Power
    31 
    Online
    1 Mth 1 Day 8 Hrs 9 Mins 12 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by adi sasmita View Post
    wah pengaruh jg ke powerstering y bos...? kudu siap2 dana niy..hehehe thx boz infonya..
    Itu cuman V-beltnya doang kog. Dan semua di atas itu blm tentu hrs diganti tp dicheck dulu kondisinya krn udah sekalian keliatan ketika buka t.belt, kalo udah krg bagus ya sekalian ganti aja gitu.

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    678
    Power
    Online
    2 Wks 5 Days 9 Hrs 45 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Itu cuman V-beltnya doang kog. Dan semua di atas itu blm tentu hrs diganti tp dicheck dulu kondisinya krn udah sekalian keliatan ketika buka t.belt, kalo udah krg bagus ya sekalian ganti aja gitu.
    kemarin aku pake malem2 tau2 ditengah jalan stir jadi berat bgt klo pelan..kaya ga pake PS gt..aku cek oli ps masih..ga ada rembes..kabel2 jg ga putus..apanya ya..blm ke bengkel..cos mlm..trus hr ini gawe..hehe..

  12. #11
    Sersan Kepala
    Posts
    678
    Power
    Online
    2 Wks 5 Days 9 Hrs 45 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Itu cuman V-beltnya doang kog. Dan semua di atas itu blm tentu hrs diganti tp dicheck dulu kondisinya krn udah sekalian keliatan ketika buka t.belt, kalo udah krg bagus ya sekalian ganti aja gitu.
    kemarin aku pake malem2 tau2 ditengah jalan stir jadi berat bgt klo pelan..kaya ga pake PS gt..aku cek oli ps masih..ga ada rembes..kabel2 jg ga putus..apanya ya..blm ke bengkel..cos mlm..trus hr ini gawe..hehe..apa efek dari semua itu ya..?? jarang ngecek..coz plg malem trs..boil di rumah..hehe

  13. #12
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by adi sasmita View Post
    kemarin aku pake malem2 tau2 ditengah jalan stir jadi berat bgt klo pelan..kaya ga pake PS gt..aku cek oli ps masih..ga ada rembes..kabel2 jg ga putus..apanya ya..blm ke bengkel..cos mlm..trus hr ini gawe..hehe..
    v-beltnya kayaknya slip tuh..bunyi2 gak?

  14. #13
    Sersan Kepala
    Posts
    678
    Power
    Online
    2 Wks 5 Days 9 Hrs 45 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    klo v beltnya ga muter gmn?

 

 
Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS :Civic VTI 02, Plat No.Bagus, Br Ganti Timing Belt
    By sicoklat in forum Merk Lainnya
    Replies: 113
    Last Post: 13th February 2009, 10:20
  2. ganti timing belt
    By wild in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 22nd December 2008, 08:12
  3. Timing Belt dll ganti pada Km brapa ya ???
    By D&C in forum Diskusi Mesin
    Replies: 27
    Last Post: 14th September 2007, 08:31
Back to top
Silikon Motorsport