Kenwood KDC-X7016U: Cara Setting, FAQ, Testimonial, Whatever
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 12 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 120
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/222854
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,419
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 55 Mins 23 Secs

    Kenwood KDC-X7016U: Cara Setting, FAQ, Testimonial, Whatever

    Prolog.

    Alkisah, Kenwood, Brand yang dikenal sebagai penguasa kelas 'Paket Hemat' tiba-tiba mengejutkan pasar dengan kehadiran seri X-7013 nya September tahun lalu. Berbanderol 2,5jt , secara mengejutkan, HU tersebut ditanami Digital Sound Processor (DSP) yang cukup canggih. Dengan kode 'Sound Excellence' lengkap dengan kemampuan Time Correction - salah satu syarat utama untuk menjadi HU kelas 'SQ'. Lebih mengejutkan lagi karena ternyata dalam uji cobanya suaranya, 7013 mampu menunjukkan kualitas yang jauh melebihi 'prediksi sebagian besar pakar' yang memperkirakan Kenwood cuma ingin bermain populer dengan processor, namun tetap memiliki kualitas suara yang 'memprihatinkan'. Ingat Sony X-1 dan kroninya? 3 tahun lalu mengejutkan kita dengan DVD player seharga 2jtan, dan memiliki segudang fitur, termasuk Dts Processor, dan sekali lagi: Time Correction! Namun ternyata berakhir tragis di pasaran karena kualitas suaranya tidak seindah fiturnya.

    Bagaimana dengan kualitas suara Kenwood 7013? Hasil uji coba dengan pemain 'best choice' macam Eclipse CD7000, Alpine 9887, Blaupunk Bremen MP76 dan Pioneer P80, Kenwood 7013 yang tampil paling 'murahan' (well, harafiah, harga paling murah, dan tampilan paling 'murahan' ) ternyata mengejutkan banyak orang dengan suaranya yang natural, vocal warm, detil high yang bagus, bass yang low dan punchnya hebat. Lebih natural dari Alpine, lebih warm dari Pioneer, lebih berdenting dari Eclipse dan lebih 'masuk akal' dari Bremen. Well, bukan barang sempurna memang: Kalah tegas dibandingkan Alpine, kalah resolusi dengan Eclipse, dan terlihat kaku ketika bertemu dengan bremen, bass kalah padat dengan pioneer, namun dengan banderol 2,5jt + USB yang direct Ipod + Ipod Hand Mode (mengakses lagu ipod langsung dari Ipodnya) + garansi 2tahun, 7013 sukses untuk membuat orang mulai mengakui bahwa Kenwood -dengan gelar SuperBrand -nya yang barusan didapat- bukan cuma tertarik dengan pasar PaHe, namun serius melirik pasar SQ kelas Mid-End yang gemuk dan menggiurkan. Dan kali ini, mereka sudah tidak setengah-setengah (well, sekitar tiga per empat maybe? :smt003 )

    Penjualan 7013 ternyata diluar dugaan -terutama bila dibandingkan versi pendahulunya: KDC-X7009 yang penjualannya 'terkapar' - : Out-stock hanya dalam hitungan 3 bulan, bahkan 8013 (versi 7013 + bluetooth) ikut habis terborong. Tampaknya menjadikan 7013 CD Player Kenwood pertama yang berbanderol >2jt dengan jumlah peminat tertinggi:sepanjang sejarah smt003 .

    Pada Mei 2010, penerusnya: Kenwood KDC-X7016 hadir meneruskan estafet sang kakak. Sadar -sekalipun terlambat- bahwa 7013 mengambil pangsa yang menengah ke atas, 7016 didesain dengan lebih ekslusif, tombol yang lebih minimalis namun terlihat rapi dan halus + aksen chrome yang terlihat mewah, LCD dengan peningkatan kualitas kontras -Still BAD though- dengan Menu yang lebih mudah dipelajari (sekalipun masih terlalu rumit untuk orang awam).

    Tidak ada perubahan signifikan antara 7016-7013 sehingga 7016 cuma sekedar face lift dari 7013, seperti yang alpine lakukan waktu mengeluarkan 9855 sebagai pengganti 9835. Sedikit mengecewakan, tapi setidaknya kejadian orang berteriak histeris waktu pertama kali melihat 7013 dikeluarkan dari kardusnya, tidak lagi terjadi pada 7016. :smt005 . Awal yang baik bagi Kenwood untuk diakui sebagai barang berkualitas 'layak'. :smt023

    Impress dengan kemampuan 7013, tidak membuat lidah kita lebih halus, actually, setelah beberapa puluh 7013 terjual, kita melihat banyak kelemahannya, dan tergelitik untuk mengajukan sederet 'kesan dan pesan' terhadap sang prinsipal. Tidak adanya akses ke prinsipal kenwood, maka uneg-uneg cuma bisa sampai di kuping sales wilayah surabaya -poor boy :smt003 - dan typical jawaban untuk kelas lokal: "Waduh, kita engga ikut bikin, cuma jual aja" memang menjadi jawaban standart "sales" , well, yes We guessed, yang tidak kita tebak bahwa ternyata kemudian mereka mengutus team managernya untuk mereka akan mendatangi bengkel gubuk kita dan melakukan 'klarifikasi' :eek: .

    Tercatat Mr. Hirochika Takahama (Sales Planning departement Manager) dan Mr. Akihiro Matsuda (Product and Sales Planning Manager) menjadi utusan Prinsipal PERTAMA yang sudi menginjak bengkel kotor kita, entah untuk mengklarifikasi segala dampratan kita yang tidak tahu diri, atau memang mereka digaji untuk itu, tapi yang jelas, dalam pertemuan berdurasi 2 jam tersebut, mereka mendapat sederet cecaran pertanyaan dan kritik kita yang kurang tahu diri. Nasib yang sama menimpa Vice-CEO ARC Audio: Fred Lynch ketika ditemukan dengan kita di Jakarta tahun lalu, bedanya waktu itu sang impotir sempat memperkenalkan kita sebagai 'Our top dealer for ARC Product' sehingga waktu kita mencecar mereka dengan pertanyaan yang kurang enak, perlu 2 hari untuk membuat mereka jengah. Well, kita tidak tahu bagaimana pihak direksi PT.SAS waktu mengatakan orang macam apa kita, tapi Mr. Matsuda yang sudah cukup senior, kayaknya digaji cukup untuk sabar dengan segala rengekan kita yang tidak masuk akal macam: "U should hire Pioneer's hardware designer, and Alpine's software desainer, pay them to re-design 7013 and put it under brand Kenwood" Saran yang baik harusnya, sekalipun itu membuatnya berkerut -mungkin memikirkan berapa yang harus dia bayar untuk dua orang itu -. :smt005 Well, setidaknya mereka setuju mempertimbangkan usul kita untuk mengimprove kemampuan Crossover 'Sound Excellence' supaya bisa flexible untuk 3way seperti layaknya Alpine 9887, semoga itu bisa menjadi standart fitur untuk line up 2012.


    Aplikasi Kenwood KDC-X7016U pada system 3way.

    Ok, kasih diagram dulu:



    Seperti yang kita jabarkan di tutorial crossover 3way, ada 6 titik crossover yang menjadi tugas kita untuk disetting. 7016 hanya memiliki crossover Lowpass Filter pada channel subwoofer, dan itu menhandle Crossover no.6 kita. Kemudian HiPass untuk Front dan Rear, sayangnya angka tertinggi untuk Hipass ini cuma mencapai angka 250Hz, masih agak terlalu rendah untuk dijejalkan ke midrange, sehingga kita cuma memanfaatkan Hipass di channel rear untuk kepentingan Hipass Midbass (No. 5).

    So, berkat keterbatasan ini, masih ada sisa 4 crossover lagi yang harus dibereskan. Dengan menggunakan Passife Crossover 3way kita langsung membereskan ke 4 sisa tersebut dengan sekali 'tebas', semua di dalam passifenya, baik Hipass Tweeter (No.1), Lowpass Midrange (No.2), HiPass Midrange (No.3) dan Lowpass Midbass (No. 4). Namun Passife Crossover 3way, selain berharga lebih mahal (selisih sekitar 150-300rb) juga menyisakan beberapa masalah, pertama adalah berkurangnya clarity midrange dan kurang flexiblenya kita waktu me-match-kan cut off antara midrange dan midbass. Well, akan cukup memuaskan buat pemula dengan Paket lengkap 3way + subwoofer+power 2ch+pasang = 5jt + 7016 = 7,5jt, namun bagi yang ingin lebih dari itu, kita menyarankan untuk membeli sebuah power 4ch dengan kemampuan Xover yang cukup baik. sehingga rangkaiannya menjadi seperti ini:



    Dengan konstruksi seperti di atas, Passife hanya diperlukan bentuk 2way, selain lebih murah, juga midrange akan bersuara lebih baik karena hilangnya fungsi hipass di passifenya. Jadi passife bertugas mengurusi HiPass Tweeter(no.1) dan Lowpass Midrange (No.2). Sisanya: Hipass Midrange (No.3) diurus oleh Power (power disetting Hipass di sekitar freq 300-400Hz) dan lowpass Midbass (No.4) power disetting lowpass di sekitar Freq 150-200Hz.


    Setting Step by step:

    1. Instalasion Check: Pastikan semua koneksi terhubung dengan baik: Kanan dan kiri tidak terbalik, Front untuk Tweeter-midrange dan Rear untuk midbass. Pastikan dengan mengecek satu persatu menggunakan fitur Balance dan Fader. Tekan tombol Tengah//'Audio' (tombol ditengah tombol Rotary) dan cari fitur Balance dan Fader. Tekan tombol Tengah untuk masuk ke menu, putar untuk menggerakkan krusor, dan tekan tombol 'Menu' untuk kembali ke menu sebelumnya. Masuk juga ke: Audio-Supreme- pilih Off (default: On).

    2. Head Unit Crossover: Masukkan angka 'pasaran' untuk hipass midbass dan lowpass subwoofer, masuk ke menu Audio- Detailed Setup - Xover. Di sana ada Front, Rear dan Subwoofer, masuk ke Rear, masukkan angka 80Hz 12db dan untuk subwoofer: 70Hz 18db. Jikalau tidak menggunakan subwoofer, maka tahapan ini dilewati saja.

    3. Power Crossover setting: Bagi yang menggunakan power 4ch untuk speakernya, masukkan Xover mode untuk Front ke 'HiPass' dan putar tombol Xovernya ke angka kisaran 300-400Hz. Kemudian di channel Rear, masukkan ke mode 'Lowpass' dan masukkan angkanya di kisaran 150Hz - 200Hz. Ingat bahwa sebaiknya memilih power dengan jangkauan minimal di angka tersebut, lebih tinggi, lebih baik. Dan pilih power dengan brand yang baik, sehingga angka yang tertera di panel sesuai dengan fungsi yang sebenarnya. Setelah kejadian ini, midrange akan kehilangan suara bass, dan midbass akan cuma menjalankan nada rendah macam 'Woong-woong, BUMM' begitu, well, short of that. Bagi yang menggunakan Passife 3way, semua fungsi sudah dihandle Passife, tapi pastikan instalasi yang dilakukan tidak salah, maka hasil suaranya juga akan sama.


    4, Time Delay Setting: Ukur semua jarak dari telinga ke speaker yang bersangkutan dan isi tabel dibawah ini:

    Jarak telinga ke....
    Tweeter/Midr kiri: ...............cm
    Tweeter/Midr kanan: ...............cm
    Midbass kiri: ...............cm
    Midbass kanan: ...............cm
    Subwoofer: ...............cm

    Ambil angka terbesar, biasanya ada pada subwoofer, karena posisinya yang mayoritas ada di bagasi belakang. kemudian KURANGKAN ANGKA JARAK SUBWOOFER DENGAN MASING-MASING ANGKA YANG LAIN.

    Contohnya setelah pengukuran maka angka yang saya dapatkan:

    Jarak telinga ke....
    Tweeter/Midr kiri: 125 cm
    Tweeter/Midr kanan: 90 cm
    Midbass kiri: 150 cm
    Midbass kanan: 105 cm
    Subwoofer: 250 cm

    Maka, dihitung menjadi sedemikian:

    Tweeter/Midr kiri: 250 - 125 = 125 cm
    Tweeter/Midr kanan: 250 - 90 = 160 cm
    Midbass kiri: 250- 150 = 100 cm
    Midbass kanan: 250 - 105 = 145 cm
    Subwoofer: 250 - 250 = 0 cm

    Kemudian kita masukkan data tersebut ke HU, Masuk ke Menu: Audio - Position - Preset Position- Pilih Front Right - mundur satu menu (tekan tombol menu) - Masuk ke DTA.

    Kita akan bertemu dengan tabel, isikan masing-masing angka hasil perhitungan kita tersebut ke tabel tersebut. Tweeter-midrange kita masukkan ke Front dan untuk Midbass ke Rear.


    5. Check Fase:
    - Atur Gain Power, taruh volume HU pada level sekitar 15-18, putar gain power sehingga suara berkesan cukup jelas namun nyaman dan berimbang, midbass tidak terlalu kecil/besar dan seterusnya.

    - Matikan subwoofer, masuk ke: Audio - Subwoofer - Off

    - Taruh kepala ditengah mobil, maka suara akan timbul di tengah dashboard, persis di depan kita, jika tidak, cek semua fase pemasangan, ada yang +/- nya terbalik di salah satu, entah kanan atau kiri. Cari hingga suara berada di tengah dashboard.

    - Balancekan ke Kanan maksimal, Fader ke Front maksimal, sehingga yang menyala cuma Tweeter dan midrange kanan.

    - Coba balik-balik fase tweeter, yaitu coba balik2 koneksi + dan -, cari yang paling benar, intinya, fase yang benar akan bersuara lebih 'keluar' dan nyaman di telinga, sementara yang terbalik, suara akan berkesan seperti 'mundur' dan tidak enak di telinga'

    - Fader diarahkan kembali ke Centre, lakukan check fase dengan midbassnya.

    - Hasil check fase yang didapat dari sebelah kanan, kemudian dicopykan kepada sebelah kiri. Taruh Balance di posisi Centre atau L1. Dengan posisi duduk dan kepala ada pada bangku kanan depan, maka suara otomatis akan muncul di tengah dashboard atau agak ke kanan sedikit.

    - Nyalakan subwoofer, masuk ke menu: Audio - Detailed Setup - Xover - Subwoofer, di sana ada pilihan fase: PHASE=Normal. Coba pilih satu diantara Normal atau Reverse, posisi yang benar adalah ketika bass terasa paling solid dan seakan-akan menyatu dengan midbass.

    6. Equalizer: Masuk ke menu: Audio - Equaliser, intinya itu adalah 5 band Tone-control, utak-atik saja sesuai selera, namun disarankan untuk tidak melebihi +- 3db

    7. Save Setting -Preset- : Audio-Detailed Setup-Preset-Memory (recall untuk memanggil) - pilih salah satu angka - Tekan tombol Tengah. Selesai.

    8. Keluar menu dengan menekan tombol SRC dua kali.

    9. Berdoa dan mengucap syukur atas segala kelancaran proses setting di atas, ATAU, kembali ke Step satu kalau ternyata hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.


    Jika setting dan instalasi sesuai dengan yang seharusnya, maka hasilnya akan:

    1. Staging akan terbentuk dengan baik, cirinya, suara akan tampil focus dan solid di atas dashboard, seakan-akan ada 1 orang yang bernyanyi di atas dashboard -bukan berame-rame. Andaikata posisi orang tersebut tidak berada di tengah dashboard - biasanya akan ke kanan sedikit- simply atur Balance ke kiri sedikit.

    2. Tonal Balance yang seimbang, cirinya, kesan ketika kita mendengarkan musik, kita akan sangat merasakan detil high seperti suara krincing atau denting dengan jelas, kemudian disusul dengan vocal yang lantang namun berat, disusul juga dengan pukulan bass yang solid. Bagi yang memiliki subwoofer, maka suara subwoofer tersebut seharusnya bisa terdengar menyatu dengan midbass sehingga seakan-akan midbasslah yang mengeluarkan freq rendah tersebut. Lebih baik lagi bila suara bass tersebut bisa ikut tertancap di tengah dashboard.

    3. Kepuasan, cirinya, kesan setelah semua ini dicapai, maka customer akan merasa bahwa setiap rupiah yang dikeluarkan dalam proyek ini sesuai bahkan lebih dari harapan semula. Bila ada kesan seperti 'Ada yang kurang berkenan di hati' maka ada baiknya kita mengulangi lagi proses setting di atas for the best result.

    Done....

    Sebagai penutup, berikut fitur-fitur lain 7016 yang mungkin menarik untuk diketahui:

    1. CD Player
    2. Radio Tuner
    3. USB Flash Disc Player (not confirmed for external HD)
    4. Direct Ipod Player -dengan menggunakan kabel Ipod-USB bawaan Ipod)
    5. iPod by Hand, yaitu fitur untuk memilih lagu langsung dari iPodnya, sangat berguna buat iPod dengan jumlah lagu besar.
    6. Aux In input ada di belakang
    7. Remote Steer input untuk dihubungkan ke remote steer OEM mobil. -harus + additional adapter -
    8. 2 zone: bisa play media yang berbeda untuk rear dan Front, -biasanya untuk anak kecil yang menggunakan TV-headrest untuk bermain game via channel rear, sementara ayah mendengarkan CD via channel Front. Tidak disarankan untuk 3way user.
    9. No Ipod Adapter required, kita simply menggunakan kabel Ipod-USB bawaan Ipod untuk mengkoneksikan Ipod dengan 7016/8016. tidak perlu berdarah-darah untuk membeli seuntas kabel berharga kurang masuk akal untuk sekedar mengkoneksikan IPod.
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    New Avexis FU6s on:
    http://www.modifikasi.com/showthread...ur-Entry-Level!
    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Bagi yang ingin berkonsultasi secara personal, bisa melalui:
    E-MAIL: unscac@yahoo.com
    Whatsapp, Cell : 082141139097
    Line: Hwely

    Please DON'T sent via PM!!!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    1,481
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 4 Hrs 58 Mins 32 Secs
    nice review oom...

    UP UP UP..

  4. #3
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,419
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 55 Mins 23 Secs
    FAQ


    Silahkan bagi yang ingin mengajukan pertanyaan, bila ada pertanyaan yang dirasa akan diperlukan orang banyak, akan ditaruh pembahasannya pada kolom ini.
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    New Avexis FU6s on:
    http://www.modifikasi.com/showthread...ur-Entry-Level!
    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Bagi yang ingin berkonsultasi secara personal, bisa melalui:
    E-MAIL: unscac@yahoo.com
    Whatsapp, Cell : 082141139097
    Line: Hwely

    Please DON'T sent via PM!!!

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    SemaRang-SuraBaya
    Posts
    1,243
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 23 Hrs 36 Mins 12 Secs
    Quote Originally Posted by UnSCAC View Post
    reserved for FAQ
    Supermantabb sampe bngung dewe mbacane wkwkwkkw.....newbie abizz wkwkkwk...

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    12
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 5 Hrs 55 Mins 13 Secs
    mantaf..ni yg gw tunggu..

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    622
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 19 Hrs 37 Mins 6 Secs
    Mantap boss, ini dia yang saya tunggu. yukkkkkk........Langsung praktek aja

  8. #7
    Kopral Kepala
    Posts
    183
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 30 Mins 59 Secs
    Enak bacanya, kayak penulis cerpen.
    Bisa ganti profesi nih :)

  9. #8
    Mayor
    Location
    Bexazi ..
    Posts
    3,279
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 20 Hrs 42 Mins 57 Secs
    Quote Originally Posted by UnSCAC View Post

    Dengan konstruksi seperti di atas, Passife hanya diperlukan bentuk 2way, selain lebih murah, juga midrange akan bersuara lebih baik karena hilangnya fungsi hipass di passifenya. Jadi passife bertugas mengurusi HiPass Tweeter(no.1) dan Lowpass Midrange (No.2). Sisanya: Hipass Midrange (No.3) diurus oleh Power (power disetting Hipass di sekitar freq 300-400Hz) dan lowpass Midbass (No.4) power disetting lowpass di sekitar Freq 150-200Hz.

    Om, kalau power ku hanya bisa lpf nya 40-160Hz, berarti masih bisa yah .. apa lpf power buat midb dipentokin ke 160Hz? Trus kalau spt itu, hpf buat midrange di set di angka berapa? Itu kan kira2 yah muternya dapat berapa, gimana bisa mastikan di frek yg tepat?

  10. #9
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,419
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 55 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by prasojo View Post
    Enak bacanya, kayak penulis cerpen.
    Bisa ganti profesi nih :)
    Sudah punya profesi cerpenis sih, cerpenis modcom, hahaha.
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    New Avexis FU6s on:
    http://www.modifikasi.com/showthread...ur-Entry-Level!
    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Bagi yang ingin berkonsultasi secara personal, bisa melalui:
    E-MAIL: unscac@yahoo.com
    Whatsapp, Cell : 082141139097
    Line: Hwely

    Please DON'T sent via PM!!!

  11. #10
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,419
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 55 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by fully.lebay View Post
    Om, kalau power ku hanya bisa lpf nya 40-160Hz, berarti masih bisa yah .. apa lpf power buat midb dipentokin ke 160Hz? Trus kalau spt itu, hpf buat midrange di set di angka berapa? Itu kan kira2 yah muternya dapat berapa, gimana bisa mastikan di frek yg tepat?
    Kebanyakan slope yang digunakan di Xover power adalah 12db (orde 2). Maka kalau midbass di cut pada 160db, cut untuk midrangenya berkisar 300Hz.

    Namun untuk power lokal, ada baiknya dilakukan pengukuran dengan RTA, pengalaman kemarin waktu pasang merk lokal, ketika cut midbassnya tertulis 200Hz, ternyata yang keluar cuma 100hz!
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    New Avexis FU6s on:
    http://www.modifikasi.com/showthread...ur-Entry-Level!
    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Bagi yang ingin berkonsultasi secara personal, bisa melalui:
    E-MAIL: unscac@yahoo.com
    Whatsapp, Cell : 082141139097
    Line: Hwely

    Please DON'T sent via PM!!!

 

 
Page 1 of 12 12345 ... LastLast
Tekiro MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Cara setting EQ
    By Steve in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 159
    Last Post: 17th April 2016, 16:43
  2. WTB: Kenwood-KDC-X7016U
    By ice_audioworkshop in forum Head Unit & Processor
    Replies: 8
    Last Post: 12th May 2012, 19:38
  3. Need Help Setting HU Kenwood KDV U4349
    By hardyphan in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 1
    Last Post: 8th January 2012, 15:08
  4. setting kenwood 7032
    By evo178 in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 1
    Last Post: 3rd January 2012, 05:32
  5. Kenwood KDC-X7016U vs Eclipse CD7100
    By reverser in forum UnSCAC- Hwely Audio
    Replies: 6
    Last Post: 18th December 2011, 13:19
Back to top