Gan...minta masukannya mengenai per buat GE8
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/222101
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    236
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 36 Mins 29 Secs

    Gan...minta masukannya mengenai per buat GE8

    Gan...sesuai judulnya gw mo tanya mengenai per Tanabe NF/DF, Tein S/H Tech, RS*R Ti2000 buat GE8...yg mana kualitasnya paling bagus, yg handling paling mantap, kekerasannya, mentok ga kalo turunan gedung parkir ato polisi tidur...tolong donk share disini pengalaman kalian...lagi bingung ni mo beli yg mana...maklum masi newbie

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Aturan standarnya gini bro...

    Kalo mau pakai per aftermarket yg bikin turun ketinggian mobil tapi pengennya gak mentok turunan, gd parkir ato poldur sebenarnya susah, krn semua yg tadi itu gak ada yg standar di negara kita baik bentuk, ketinggian ataupun kemiringannya.

    Tapi kalopun tetap mau nyeperin, berarti arahnya ambil Tanabe Normal Feeling (NF) atau Tein High.Tech. Selain itu ada Eibach yg tipe Pro-Kit dan H&R yg tipe Sport. Semuanya mirip2 penurunannya di kisaran 1,5 - 4 cm.

    Hindari Tanabe yg Dress-up Form (DF), Tein yg S.Tech, Eibach yg Sportline, atau H&R yg tipe Race, krn penurunannya lebih banyak, di kisaran 2,5 - 6 cm, jd kemungkinan mentok poldur, gd parkir ato turunan lebih sering terjadi.

    Tapi kalo request-nya pengen yg handling-nya paling mantap, yg kategori kedua di atas yg lebih oke. Walau masih hrs didukung komponen suspensi lainnya, terutama shock absorber.

    Kalo merek RS*R gak tau gmn.


    Nih besar berkurangnnya ketinggian krn pemakaian per aftermarket buat GE8 yg saya dapet dari internet:

    H&R Race:
    depan 4,1 cm, belakang 3,3 cm;

    Eibach Pro-kit:
    depan 3 cm, belakang 3,6 cm;
    Eibach Sportline:
    depan 4,6 cm, belakang 5,1 cm;

    Tanabe NF210:
    depan 1,5-2,5 cm, belakang 2-3 cm;
    Tanabe DF210:
    depan 2,5-3,5 cm, belakang 3-4 cm;

    Tein High.Tech:
    depan 3,5 cm, belakang 4 cm;
    Tein S.Tech:
    depan 3,5 cm, belakang 4 cm;
    Penurunan mirip tapi spring rate-nya beda, yg S.Tech lebih keras dari yg High.Tech.

    Jadi yg mana yg paling aman buat ngelewatin poldur, gd parkir ato turunan/tanjakan? Sepertinya Tanabe NF210. Tapi prakteknya balik lagi ke kondisi lapangan...

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Djakarta
    Posts
    1,361
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 54 Mins 49 Secs
    SESAMA GE8.. GW VOTE EIBACH dari smua yg laen paling empuk yg ini..

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Djakarta
    Posts
    1,361
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 54 Mins 49 Secs
    velg+ban std jazz RS, pake eibach, depan sisa 2jarian belakang 2.5jari,,

  6. #5
    Sersan Dua
    Posts
    236
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 36 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by aidil View Post
    Aturan standarnya gini bro...

    Kalo mau pakai per aftermarket yg bikin turun ketinggian mobil tapi pengennya gak mentok turunan, gd parkir ato poldur sebenarnya susah, krn semua yg tadi itu gak ada yg standar di negara kita baik bentuk, ketinggian ataupun kemiringannya.

    Tapi kalopun tetap mau nyeperin, berarti arahnya ambil Tanabe Normal Feeling (NF) atau Tein High.Tech. Selain itu ada Eibach yg tipe Pro-Kit dan H&R yg tipe Sport. Semuanya mirip2 penurunannya di kisaran 1,5 - 4 cm.

    Hindari Tanabe yg Dress-up Form (DF), Tein yg S.Tech, Eibach yg Sportline, atau H&R yg tipe Race, krn penurunannya lebih banyak, di kisaran 2,5 - 6 cm, jd kemungkinan mentok poldur, gd parkir ato turunan lebih sering terjadi.

    Tapi kalo request-nya pengen yg handling-nya paling mantap, yg kategori kedua di atas yg lebih oke. Walau masih hrs didukung komponen suspensi lainnya, terutama shock absorber.

    Kalo merek RS*R gak tau gmn.


    Nih besar berkurangnnya ketinggian krn pemakaian per aftermarket buat GE8 yg saya dapet dari internet:

    H&R Race:
    depan 4,1 cm, belakang 3,3 cm;

    Eibach Pro-kit:
    depan 3 cm, belakang 3,6 cm;
    Eibach Sportline:
    depan 4,6 cm, belakang 5,1 cm;

    Tanabe NF210:
    depan 1,5-2,5 cm, belakang 2-3 cm;
    Tanabe DF210:
    depan 2,5-3,5 cm, belakang 3-4 cm;

    Tein High.Tech:
    depan 3,5 cm, belakang 4 cm;
    Tein S.Tech:
    depan 3,5 cm, belakang 4 cm;
    Penurunan mirip tapi spring rate-nya beda, yg S.Tech lebih keras dari yg High.Tech.

    Jadi yg mana yg paling aman buat ngelewatin poldur, gd parkir ato turunan/tanjakan? Sepertinya Tanabe NF210. Tapi prakteknya balik lagi ke kondisi lapangan...
    Gan Aidil thx ya buat infonya yg sangat membantu...btw kalo cuma ganti per doank tp yg laennya masih standar bisa bikin rusak kaki2 ga?soalnya cuma pengen ganti per doank
    Truz mo tanya misalkan tanabe NF cuma turun 2,5 cm yg depan tp krn spring rate lebih keras dr standar maka turunnya lebih dikit dr per standar...bener ga gan?

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by mike_d View Post
    Gan Aidil thx ya buat infonya yg sangat membantu...btw kalo cuma ganti per doank tp yg laennya masih standar bisa bikin rusak kaki2 ga?soalnya cuma pengen ganti per doank
    Kalo ngambilnya yg kelompok pertama, yg drop-nya gak drastis2 amat, biasanya masih bisa pake shock absorber standar. Paling jgn lupa motong karet stopper aja sesuai penurunan per yg dipake.

    Kalo pake yg kelompok kedua, disarankan ganti lengkap sama shock absorber yg lebih mumpuni buat meredam spring ratenya yg lebih kuat. Dan biasanya shock absorber utk kelompok ini panjangnya lebih pendek dibanding shock absorber standar.

    Truz mo tanya misalkan tanabe NF cuma turun 2,5 cm yg depan tp krn spring rate lebih keras dr standar maka turunnya lebih dikit dr per standar...bener ga gan?
    Gak gitu bro. Angka spesifikasi besar penurunannya itu udah dlm keadaan terpasang di kendaraan. Jd spring rate-nya didesain sedemikian rupa shg menghasilkan turun yg lebih banyak ketimbang per standar.

    Spring rate ini gak mesti lebih keras dari per standar, walau umumnya memang lebih keras. Tp per aftermarket kebanyakan menggunakan desain variable spring rate, misalnya awalnya per tsb empuk sampai tingkat pergerakan suspensi tertentu, setelah itu langsung berubah makin keras secara drastis. Jadi walau lebih ngedrop dibanding standar namun dlm pemakaian normal tetap bisa mendapatkan rasa bantingan yg tetap nyaman seperti masih pakai per standar.

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Minta bantuannya mengenai HU
    By Marshall77 in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 0
    Last Post: 14th August 2012, 21:03
  2. Newbie, Minta Tolong Mengenai Bengkel Modifikasi =p
    By selly_sugiyama in forum Automotive
    Replies: 32
    Last Post: 6th June 2012, 08:59
  3. Replies: 45
    Last Post: 16th October 2009, 11:41
  4. MAster2 minTa saran mengenai velg n Ban BOss !!! HELP
    By gillespy_nimbus in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 7
    Last Post: 28th April 2008, 01:01
  5. minta masukannya dong!
    By t@n in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 10
    Last Post: 4th July 2007, 08:07
Back to top