Modus penipuan sms baru ato bukan ya?
Scuto Laminating Simota HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/221819
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Posts
    857
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 26 Mins 44 Secs

    Modus penipuan sms baru ato bukan ya?

    Saya sedang berencana utk jual mobil dan salah satu media yg saya pake adalah iklan lewat surat kabar. Nah, setelah 3x saya beriklan lewat surat kabar, saya melihat ada satu kejadian yg aneh dan terulang terus setiap kali saya pasang iklan lewat koran.
    Hal anehnya adalah saya selalu menerima sms 1-2 kali pada hari iklan tersebut dimuat yg isinya krg lebih seperti ini:
    "Saya sudah lihat kondisi mobil anda dan saya sudah setuju/tidak masalah. Mengenai harga, silakan bapak hubungi ke kakak/suami/saudara saya di no hp 081xxxxxxxx" Terkadang dia menyebutkan nama, terkadang tidak.

    Yg aneh adalah:
    1. Saya blm pernah menerima seorang pun yg dtg dan melihat kondisi mobil yg mau saya jual, selain itu iklan lewat koran tidak pernah memuat gambar mobil/motor yang hendak dijual, tp dia blg sudah liat dan setuju??

    2. Kalo memang serius, knp harus penjual yg menghubungi pembeli?

    3. kesannya kok sok kenal yah, bisa tau kalo yg menjual itu adalah bapak/laki2??

    apakah ada rekan2 modcomers disini yg pernah punya pengalaman yang sama?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    diemin aja lah bro... kalo emank tuh orang bener serius, dia bakalan telp dan dateng, lagian kalo bener jadi aka ga nipu, duit sih bisa di transfer lewat atm, lalu mobilnya??? ditransfer lewat tiki???? hehe....




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  4. #3
    Sersan Mayor
    Posts
    857
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 26 Mins 44 Secs
    iya bro, lsg saya hapus smsnya. entah ini emg modus baru atau apa ya? yg jelas emg msti hati2 terhadap hal2 seperti ini.

    Baru jg lagi diomongin, saya nerima sms lagi nih.
    No hp yg sms saya: 0838-95718859
    isinya:Maaf..saya:tedy, mengenai mobilnya yg mau dijual yg kemarin, kebtlan saudara sya berminat. Tlong hbngi di no tlp ini: 0812-84259977 a/n: SUDHARMANTO. Terima kasih.

    Ini org bener2 ke ge er an ato apa yah? sampe segitu pedenya minta di hub...hehehe...

    Kalo ada yg pernah punya pengalaman yg sama mgkn bisa di share jg disini. Ato mgkn ada yg pernah iseng utk coba nelponin?

  5. #4
    Sersan Mayor
    Posts
    792
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 16 Mins 42 Secs
    mending cuekin aja bos...takutnya malah modus hipnotis via telp...

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    64
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    29 Mins 54 Secs
    Bohong Bro....,asumsi dia mobil luh kan pasti sudah ada yang datang dan lihat2,nah nanti orang tersebut akan dibilang sodara atau temen dia...,kalo lu telp,selanjutnya dia akan bilang dia sudah transfer DP...padahal blum...? and pada saat cek ke bank lu bakalan gak lihat ada penambahan uang di rekening luh,pasti lu langsung telp dia kan...??

    Trus dia akan ngaku sudah transfer dan dia akan hub pihak bank BCA (biasa pakai bank itu) org ketiga,yang sebenarnya orang dia juga...and pihak BCA (Palsu),akan konfirmasi bawha uang lu terpending di sitem dan dia akan tanya berapa uang di rekening lu? dan dia akan minta lu transfer sejumlah DP dia ke rekening yang dikasih tahu pihak BCA itu dengan alasan DP pertama ke pending dan lu harus transfer supaya DPnya masuk.....

    pernah tuh g alami,krn g gak dirumah jadi g gak tahu ada orang dah dateng ke rumah lihat2 mobil (yang ada di rumah cuma istri) dan istri g juga gak inget yang datang siapa aja namanya....

    tapi g gak kena kok....g dah sadar pada saat orang halo BCA nanya jumlah uang di rekening ..,g bilang aja tinggal 100 rb,and dia tanya lagi bapak punya rek apa aja selain BCA..???nah lo ,bingung kan kok orang BCA tanya rek lain gua..???,g bilang gak ada...and telpnya langsung ditutup sama dia...

    G hubungin lagi gak diangkat2...and iseng g telp terus telpnya dah dimatiin...

    Share aja..itu modus penipuan lama......!!! so hati2 kalo mau jual mobil yah

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    Jl. Magelang KM 8 (Belakang RM. Pringsewu) no.88 Jogjakarta. 085.228.100.200 // 081.804.100.200
    Posts
    15,443
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 4 Hrs 48 Mins 15 Secs
    Anggap aja angin surga bos.. Mau nipu itu bos..

  8. #7
    Prajurit
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    wah itu dah pasti mw nipu bos,saya juga ngalamin 2 minggu lalu..cuma saya bukan jual mobil tp mau jual rumah ortu di cibubur.Saya iklanin di internet,saya buka harga 2.8 M nah pas siang harinya ada yg nelpon laki2,dia bil katanya dah liat rumahnya dan istrinya sangat tertarik dgn rumah ortu saya.dia langsung nawar 2.7 M,saya seneng dong baru iklanin eh dah ada yg nawar dgn harga segitu..:eek:langsung saya telpon bapak saya untuk nanya apa memang dah ada yg dateng buat liat rumah,tp kata bokap ga ada yg dateng/tlp...waktu itu saya blm curiga sm yg mau beli,besok harinya tuh orang nelpon lagi minta no rek saya buat kasih DP.karena saya anggap nih orang serius niat beli,ya udah saya kasih no rek saya.katanya dia mau Dp 100jt,pas sekitar jam 3an dia kasih tau kalo sudah trnsfr,nah berhubung saya lagi di jalan saya ga bisa necek apa bener dah trnsfr apa blm..pas malamnya saya cek ternyata trnsfrnya belum masuk,langsung aja saya tlp tuh orang.dia bilang dah trnsfr td siang,dia nyuruh saya dgn agak maksa ke atm untuk cek lagi saya bil sm dia gimana kalo besok aja kita ketemuan,eh tuh orang malah marah2+kata2 yg kasar"Masih untung saya yg nawar segitu ANJ##G" langsung ditutup tlpnnya..
    Mungkin dia mw nipu dgn cara hipnotis kali lewat ATM
    Mendingan kalo jual barang atau apalah,kita musti ati2 deh......
    sorry ya kalo kepanjangan...

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,010
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 10 Hrs 30 Mins 19 Secs
    info baru buat saya, tq infonya ya,...

  10. #9
    Sersan Mayor
    Posts
    857
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 26 Mins 44 Secs
    wah, rupanya kecurigaan saya emg ga salah. Beruntung bos2 modcomers disini semua baik hati dgn share pengalaman dan ngasih masukkan.

    Saya jg sebenernya agak males kalo mo jual barang lewat iklan gini, lbh enak kalo bisa dari kenalan aja. Tp kebetulan blm ada kenalan yg minat ya udh saya coba aja lewat iklan tp dgn ke hati2an juga. Eh tau2nya malah ketemu yg kyk gini. Kalo sms dari org yg mo ngecek harga jg byk sih...hehehhehee...biasanya nanya harga nett lsg brp, giliran disuruh liat brg dulu lsg ga dibales tuh sms

    @Bro tian79, Cheryl & Papi Shasya: saya pernah dgr jg tuh modus kyk gitu. Tp sblmnya saya ga kepikir kalo sms seperti itu akan kesana pengembangannya. Kakak ipar saya ndiri pernah ngalamin jg ditelpnin kyk gitu, disuruh ke ATM segala, tp untungnya ga kena karena msh cukup waspada.

    Yah, mudah2an aja org2 kyk gitu cpt sadar dan ga lagi ngulangin perbuatannya. Kalo msh ngulangin jg, mudah2an cptan dpt hukuman dari yg diatas sebelum keburu nyusahin org yg nyari duitnya pake cara halal dan bersusah payah.

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    ALL JAVA
    Posts
    699
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 15 Mins 2 Secs
    byk yg mengistilahkan ini modus penipuan dg hipnotis
    tapi kebanyakan kejadian bkn sepenuhnya hipnotis

    pelaku memanfaatkan celah situasi/kondisi korbannya
    misalnya: tau2 ada kbr anggota kelg kecelakaan,
    ada temen/sodara kena masalah, ato info2 macam gitu
    -- yg ujung2nya nyuruh trnsfer uang...

    dr waktu ke waktu modus pelaku terus brkembang
    salah satunya - tmsk yg model kek dialami bro TS ini ..

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Modus penipuan baru
    By Fiazte in forum Suara Konsumen
    Replies: 18
    Last Post: 5th November 2013, 05:23
  2. HATI2 PENIPUAN MODUS BARU!!!
    By joker_speed in forum Suara Konsumen
    Replies: 117
    Last Post: 11th July 2013, 23:10
  3. *** Modus Penipuan Baru ***
    By intake in forum Automotive
    Replies: 2
    Last Post: 1st August 2008, 13:24
  4. modus penipuan baru bagi anak muda !!!
    By zmart in forum Automotive
    Replies: 19
    Last Post: 25th July 2008, 14:03
  5. Modus baru Penipuan Credit Card by HAckER
    By Adward in forum Automotive
    Replies: 30
    Last Post: 13th May 2008, 00:02
Back to top