Silikon Motorsport
RS Speed
Jstyle Rim Graha Indosound Venture Otostereo

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 19
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/220766
  • Share on facebook
  1. #1
    Kopral Dua
    Location
    jakarta saja,,,
    Posts
    35
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    suzuki aerio boros

    Saya punya Suzuki Aerio tahun 2002 M/T

    dapat second sekitar januari yg lalu
    pertama pemakaian sih normal2 saja,,,cuma belakangan ini sebulan terakhir, mobil terasa boros sekali,,, :eek::eek:biasanya beli bensin Rp. 100.000 untuk 4 sampai 5 hari untuk rute jakarta cibubur lewat tol, termasuk ketemu beberapa orang di jam makan siang sekitaran jakarta

    gas sudah konstan saya berangkat selalu pagi jam 5 subuh pulang selalu malam diatas jam macet
    tapi terakhir2 ini beli bensin Rp. 100.000 hanya untuk 3 hari bisa kurang tidak termasuk ketemu klien di jam makan siang yah:rolleyes::eek::eek:

    kira2 ini masalah di apa nya yah?

    makasih sebelum nya atas perhatian nya

    salam

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    601
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    3 Hrs 58 Mins 19 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Tune up doloo oom..trus cek electrical via scandiag buat nge-cek apakah sensor2 dlm keadaan normal/tidak.

  4. #3
    Kopral Dua
    Location
    jakarta saja,,,
    Posts
    35
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by juragangelo View Post
    Tune up doloo oom..trus cek electrical via scandiag buat nge-cek apakah sensor2 dlm keadaan normal/tidak.
    berarti yg utama nya tune up dulu nih yah

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    601
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    3 Hrs 58 Mins 19 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Seharusnya iya..seperti kalo kadang body kita yg gak fit kan mesti ke dokter..nah sambangin aja tu bERes atau bengkel langganan.

  6. #5
    Kopral Dua
    Location
    jakarta saja,,,
    Posts
    35
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by juragangelo View Post
    Seharusnya iya..seperti kalo kadang body kita yg gak fit kan mesti ke dokter..nah sambangin aja tu bERes atau bengkel langganan.
    sip,,bgt
    minggu sekalian ganti pelk greco sekalian tune up ini aerio jg lah,,,kesian dompet ane jadi cepet kempes nya

  7. #6
    Sersan Satu
    Posts
    416
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    cek saringan angin,
    mungkin udah kotor.

    periksa juga tekanan angin ban,
    dan spooringnya.

  8. #7
    Kopral Dua
    Location
    jakarta saja,,,
    Posts
    35
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by herbid View Post
    cek saringan angin,
    mungkin udah kotor.

    periksa juga tekanan angin ban,
    dan spooringnya.
    wah iya bener,,,ini mobil ngebuang ke kiri klo di tol
    mudah2an cuma tekanan ban aja,,,tapi tetep spooring balancing aja lah

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    601
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    3 Hrs 58 Mins 19 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Mobil itu ibarat yg ngelindungin nyawa kita saat berkendara..kalo kita ngerawat dgn teratur,pasti ada "feedback" dari tu mobil. Percaya gak percaya lho...

  10. #9
    Kopral Dua
    Location
    jakarta saja,,,
    Posts
    35
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by juragangelo View Post
    Mobil itu ibarat yg ngelindungin nyawa kita saat berkendara..kalo kita ngerawat dgn teratur,pasti ada "feedback" dari tu mobil. Percaya gak percaya lho...
    percaya bgt walapun kadan ada org yg bilang cuma mitos

    tapi ane udah pake great buat mondar mandir cibubur jakarta sehari selama di rawat baik2 dia ga pernah masalah apa tuh mas,,,emang sih sekarang velg udah mulai keropos dan minta ganti

    klo aerio ini baru beli sekitar januari yg lalu

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    189
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 25 Mins 29 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Kaga ada foto nya bos?

  12. #11
    Kolonel
    Location
    Cirebon - Bandung [ Aerio Indonesia Club ]
    Posts
    8,327
    Power
    63 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 21 Hrs 27 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mobilnya udah di tune up apa blm om? dan keadaan mesin standar apa udah di macem2in?hehee

    menurut newbie:
    1. coba tune up dulu mesinnya bersihkan saringan/filter udaranya..
    2. apa lagi di daerah Jakarta terkenal polusinya, kali aja jadi numpuk di filter dan jadi mampet..
    3. coba cek injeksinya om, barang kali udah kotor dan waktunya minta di bersihkan, cek juga busi2nya..
    4. tekanan angin juga ngaruh om, coba cek dulu. ban standarnya aerio itu kalau ga salah 185/55/15 dengan tekanan angin sekitar 37 (nyantai, ga sering ngebut), kalau velg udah di ganti dari asli kemungkinan karena beban dari velg juga om..
    5. dan yang terakhir kalau bawa aerio itu harus santai awal tarikannya, kaki kanan harus "sekolah" untuk nggas awal si oero

    standarnya konsumsi bensin aerio itu:
    dalkot 1:9-10
    luar kota 1:12-15

    CMIIW

  13. #12
    Brigadir Jendral
    Location
    bandung 40239
    Posts
    11,979
    Power
    46 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 5 Hrs 22 Mins 55 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by danee120 View Post
    mobilnya udah di tune up apa blm om? dan keadaan mesin standar apa udah di macem2in?hehee

    menurut newbie:
    1. coba tune up dulu mesinnya bersihkan saringan/filter udaranya..
    2. apa lagi di daerah Jakarta terkenal polusinya, kali aja jadi numpuk di filter dan jadi mampet..
    3. coba cek injeksinya om, barang kali udah kotor dan waktunya minta di bersihkan, cek juga busi2nya..
    4. tekanan angin juga ngaruh om, coba cek dulu. ban standarnya aerio itu kalau ga salah 185/55/15 dengan tekanan angin sekitar 37 (nyantai, ga sering ngebut), kalau velg udah di ganti dari asli kemungkinan karena beban dari velg juga om..
    5. dan yang terakhir kalau bawa aerio itu harus santai awal tarikannya, kaki kanan harus "sekolah" untuk nggas awal si oero

    standarnya konsumsi bensin aerio itu:
    dalkot 1:9-10
    luar kota 1:12-15

    CMIIW
    +1 buat masdan

  14. #13
    Sersan Mayor
    Location
    Di tengah kota yg macet
    Posts
    773
    Power
    19 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 12 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by danee120 View Post
    mobilnya udah di tune up apa blm om? dan keadaan mesin standar apa udah di macem2in?hehee

    menurut newbie:
    1. coba tune up dulu mesinnya bersihkan saringan/filter udaranya..
    2. apa lagi di daerah Jakarta terkenal polusinya, kali aja jadi numpuk di filter dan jadi mampet..
    3. coba cek injeksinya om, barang kali udah kotor dan waktunya minta di bersihkan, cek juga busi2nya..
    4. tekanan angin juga ngaruh om, coba cek dulu. ban standarnya aerio itu kalau ga salah 185/55/15 dengan tekanan angin sekitar 37 (nyantai, ga sering ngebut), kalau velg udah di ganti dari asli kemungkinan karena beban dari velg juga om..
    5. dan yang terakhir kalau bawa aerio itu harus santai awal tarikannya, kaki kanan harus "sekolah" untuk nggas awal si oero

    standarnya konsumsi bensin aerio itu:
    dalkot 1:9-10
    luar kota 1:12-15

    CMIIW
    Sesepuh aerio kasih Info mantabbbb abis!!

    Setuju dengan pendapat Kang danee..

  15. #14
    Kolonel
    Location
    Cirebon - Bandung [ Aerio Indonesia Club ]
    Posts
    8,327
    Power
    63 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 21 Hrs 27 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by ngx View Post
    +1 buat masdan
    +1 apaan mas negg?
    ini thread udah lama, maaf ga liat tanggal..:o

  16. #15
    Kolonel
    Location
    Cirebon - Bandung [ Aerio Indonesia Club ]
    Posts
    8,327
    Power
    63 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 21 Hrs 27 Mins 30 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by R-V4n View Post
    Sesepuh aerio kasih Info mantabbbb abis!!

    Setuju dengan pendapat Kang danee..
    siapa om sesepuhnya???
    saya anak kemaren sore kok..:o

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Top 1 Oil
Giro Modcom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mobil anda terasa Boros?Kurang bertenaga?JANGAN MASUK SINI KALO MAU MAKIN BOROS!!:d
    By firstbloodout in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 14th May 2013, 13:20
  2. minta informasi dari para pengguna suzuki aerio dan para sesepuh aerio
    By drugdealer in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 33
    Last Post: 30th October 2012, 03:28
  3. Suzuki Aerio th 03,
    By iklaninternet2 in forum Suzuki
    Replies: 2
    Last Post: 16th August 2012, 00:15
  4. Aerio boros
    By 4nd! in forum Diskusi Mesin
    Replies: 90
    Last Post: 12th February 2007, 08:59
Back to top
Cartens
F20 Wheels