Pengaruh Busi
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
Thread: Pengaruh Busi
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/220661
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta-Karawaci
    Posts
    55
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Pengaruh Busi

    agan2 sekalian, ane mau nanya nih, fungsinya busi tuh buat apa ya? kok ada yg jual macem2 merk busi? emg beda2 ya gunanya? menurut agan2 busi yg bagus merknya apa ya? makasih

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta-Karawaci
    Posts
    55
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    UP UP UP UP UP UP UP UP

  4. #3
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    pengaruhnya gk tll signifikan..kl mesin udah dikorek br pake busi iridium dkk biar pembakaran lbh sempurna

  5. #4
    Kopral Dua
    Location
    Di sebelah anakku.
    Posts
    44
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 11 Hrs 5 Mins 38 Secs
    yang ane rasakan setelah pake iridium, nafas mesin jadi lebih panjang. Tenaga? Ga ngaruh tuh.

  6. #5
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta-Karawaci
    Posts
    55
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Icarus_Dream View Post
    yang ane rasakan setelah pake iridium, nafas mesin jadi lebih panjang. Tenaga? Ga ngaruh tuh.
    sori gan, maksudnya nafas mesin jd lebih panjang apa ya? umur mesinnya?

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    1,630
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 21 Hrs 56 Mins 12 Secs
    menurut gw pemakaian busi racing di mesin std.. dengan komponen dan kompresi mesin yg masih standar nggak akan pengaruh.. untuk tipe busi iridium atau platinum itu nggak menaikan performa, malah terkadang menurunkan performa, karena api yang dikeluarkan busi lbh kecil.. busi racing yg pernah saya liat bahanya masih pakai cooper.. keunggulannya cuma di umur pemakaian yg sampai 40-60rb km..

  8. #7
    Kopral Dua
    Location
    Di sebelah anakku.
    Posts
    44
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 11 Hrs 5 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by saintiker View Post
    sori gan, maksudnya nafas mesin jd lebih panjang apa ya? umur mesinnya?
    Tarikannya, pernah ngerasain mesin abis tenaganya? Nah itu kamsud ane. Umur mesin tergantung cara pakai dan perawatan, ga cuman busi. Eniwey, pernah ane dibilangin montir, sebaiknya pake busi standar ajha klo mo kebut (pdhl udah naik kompresi lho), karena api dri iridium ane itu kecil.

  9. #8
    Kopral Dua
    Posts
    25
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 9 Mins 7 Secs
    Pengalaman gw di mobil Nissan Serena HWS 2006, gw ganti dengan busi Iridium yg memang buat tipe mesin QR20D, tenaga gak begitu terasa perubahannya tapi pemakaian BBM nya jadi tambah irit, yg tadinya dalam kota 1 : 9 menjadi 1 : 10.....Dari pengalaman Nissan Serena gw, gw mau pake buat BMW E36 1800cc gw, tapi dari daftar busi Iridium, tidak ada buat tipe E36 1800cc adanya yg buat 2000cc. Kata mekanik gw, memang ada pengaruhnya tapi harus sesuai dengan tipe mesinnya. Di toko yg jual biasanya mereka ada tuh daftar list busi Iridium yg cocok buat mobil dan tipenya.
    Kalo buat racing, memang busi copper yg dipake, jauh lebih baik dalam menghantarkan listrik, tapi kelemahannya tidak tahan lama, jd tidak cocok buat pemakaian kendaraan sehari hari.
    Begitulah pengalaman gw dalam hal busi Iridium, semoga berguna.

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Talking ' good yeah~

    mbt shoes usa mbt shoes usa,mbt shoes clearance mbt shoes clearance,cheap mbt shoes cheap mbt shoes,cheap nike boots cheap nike boots,nike football boots nike football boots,

  11. #10
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by Icarus_Dream View Post
    Tarikannya, pernah ngerasain mesin abis tenaganya? Nah itu kamsud ane. Umur mesin tergantung cara pakai dan perawatan, ga cuman busi. Eniwey, pernah ane dibilangin montir, sebaiknya pake busi standar ajha klo mo kebut (pdhl udah naik kompresi lho), karena api dri iridium ane itu kecil.
    yup..api iridium memang lebih kecil karena firing pointnya yang kecil..namun keunggulannya, pengapian lebih fokus alias tidak menyebar..liat aja di busi standar..pasti apinya kemana2..gak di 1 tempat..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Seberapa beda sih Busi iridium dibanding busi biasa??
    By javaromeo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 48
    Last Post: 15th March 2012, 18:50
  2. Coil, kabel busi, busi racing yang bagus u/ Karimun
    By JupiterZ in forum Diskusi Mesin
    Replies: 12
    Last Post: 18th August 2010, 21:07
  3. Replies: 3
    Last Post: 31st December 2008, 10:30
  4. Replies: 27
    Last Post: 3rd December 2008, 22:45
  5. Pengaruh kalau ganti busi ??
    By ~Winarto~ in forum Diskusi Mesin
    Replies: 15
    Last Post: 12th February 2007, 06:21
Back to top