Cartens
Sun Air
Jstyle Rim Mistershine Otostereo

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/220363
  • Share on facebook
  1. #1
    Kapten
    Location
    tanah betawi
    Posts
    2,923
    Power
    29 
    Online
    2 Wks 6 Days 1 Hr 22 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    rem bunyi n berdebu merah

    tmn2, mo nanya dong. ini rem gw kira2 masalahnya apa ya?
    klo lg jalan kadang2 bunyi kyk lg ngerem gitu. ciiiittt....
    trus klo abis buat jalan jauh n banyak ngerem2, d sekitar velg ada debu warna merah.
    normal ga itu?
    btw klo mo ganti brake pad buat suzuki aerio bgsnya apa ya?

    thx

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,269
    Power
    Online
    2 Wks 5 Days 19 Hrs 57 Mins 3 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Meteor View Post
    tmn2, mo nanya dong. ini rem gw kira2 masalahnya apa ya?
    klo lg jalan kadang2 bunyi kyk lg ngerem gitu. ciiiittt....
    trus klo abis buat jalan jauh n banyak ngerem2, d sekitar velg ada debu warna merah.
    normal ga itu?
    btw klo mo ganti brake pad buat suzuki aerio bgsnya apa ya?

    thx
    bunyi "ciiit" itu biasanya karena kotor bos, bisa karena debu atau karat diantara kampas rem sama disc
    coba di buka trus dibersihin jangan lupa bagian yg perlu di kasi gemuk..
    selagi remnya pakem brati gada masalah.
    atau mungkin karena kampasnya udah tipis

    klo debu merah itu debu dr kampas rem yg kekikis karena pengereman,
    ada yg berdebu ada yg engga tergantung bahan dari kampasnya.

    brake pad yg ori juga udah bagus, klo merk lain mungkin bisa coba bendix

  4. #3
    Kapten
    Location
    tanah betawi
    Posts
    2,923
    Power
    29 
    Online
    2 Wks 6 Days 1 Hr 22 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by D 1010 MC View Post
    bunyi "ciiit" itu biasanya karena kotor bos, bisa karena debu atau karat diantara kampas rem sama disc
    coba di buka trus dibersihin jangan lupa bagian yg perlu di kasi gemuk..
    selagi remnya pakem brati gada masalah.
    atau mungkin karena kampasnya udah tipis

    klo debu merah itu debu dr kampas rem yg kekikis karena pengereman,
    ada yg berdebu ada yg engga tergantung bahan dari kampasnya.

    brake pad yg ori juga udah bagus, klo merk lain mungkin bisa coba bendix
    ooh ok thx bos penjelasannya
    kyknya ini kampas rem gw kualitasnya krg bgs. kdg2 klo d rem suka geter n berat ke kiri. ga takut cakramnya kena jg maklum ini mobil 2nd.
    ada rekomendasi bengkel kaki2 yg bgs ga daerah jakbar?
    thx

  5. #4
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,109
    Power
    50 
    Online
    2 Wks 3 Days 10 Hrs 37 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo geter ada kemungkinan cakramnya mulai tdk rata.. kalo ngebuang ke kiri bisa jadi krn spooringnya udah gak bener atau seluruh part rem yang ada di roda depan kiri-kanan kalo bisa diperiksa.. sapa tau aja ada piston yang macet sehingga menyebabkab kinerja rem yang kurang optimal.. ... cheerssss ...

  6. #5
    Kapten
    Location
    tanah betawi
    Posts
    2,923
    Power
    29 
    Online
    2 Wks 6 Days 1 Hr 22 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    kalo geter ada kemungkinan cakramnya mulai tdk rata.. kalo ngebuang ke kiri bisa jadi krn spooringnya udah gak bener atau seluruh part rem yang ada di roda depan kiri-kanan kalo bisa diperiksa.. sapa tau aja ada piston yang macet sehingga menyebabkab kinerja rem yang kurang optimal.. ... cheerssss ...
    ook thx bos.
    ini ngebuang kirinya cm pas ngerem aj kok. klo jln biasa ga. spooring jg uda beres bbrp minggu lalu.
    kyknya ini masalah rem doang

  7. #6
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,109
    Power
    50 
    Online
    2 Wks 3 Days 10 Hrs 37 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Meteor View Post
    ook thx bos.
    ini ngebuang kirinya cm pas ngerem aj kok. klo jln biasa ga. spooring jg uda beres bbrp minggu lalu.
    kyknya ini masalah rem doang
    siippp..... ....... good luck ya bro..... .......

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    Online
    1 Wk 3 Days 14 Hrs 51 Mins 15 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    nambahin info aza yaa
    berbagai macam bunyi tergantung dari frekwensinya
    dan debu merah berasal dari bahan pad remnya
    besok gambar menyusul

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    Online
    1 Wk 3 Days 14 Hrs 51 Mins 15 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Meteor View Post
    tmn2, mo nanya dong. ini rem gw kira2 masalahnya apa ya?
    klo lg jalan kadang2 bunyi kyk lg ngerem gitu. ciiiittt....
    trus klo abis buat jalan jauh n banyak ngerem2, d sekitar velg ada debu warna merah.
    normal ga itu?
    btw klo mo ganti brake pad buat suzuki aerio bgsnya apa ya?

    thx

    ini nih penjelasannya...

    Penyebab bunyi pada unit rem




    penyebab debu merah di velg




    sumber tabloid otomotif

  10. #9
    Kapten
    Location
    tanah betawi
    Posts
    2,923
    Power
    29 
    Online
    2 Wks 6 Days 1 Hr 22 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    thx bgt bos penjelasannya. lengkap! hehehe
    skrg gw uda ganti brake pad n ga ada debu merah lg. bunyi jg uda berkurang..

 

 
Modcom Stance Meet Up Event

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ASK] perbedaan DETAILING dgn WAX? & cara bersihin mobil berdebu tanpa air yg benar?
    By diyas in forum Diskusi Perawatan Mobil (Exterior & Interior)
    Replies: 8
    Last Post: 30th September 2012, 21:24
  2. NEW CRV 2007 KAKI KAKINYA BUNYI BUNYI
    By D21FT in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 35
    Last Post: 25th May 2011, 10:47
  3. seni dari mobil berdebu..
    By da broken machine in forum Automotive
    Replies: 36
    Last Post: 15th April 2009, 06:28
  4. Replies: 19
    Last Post: 23rd September 2008, 08:50
  5. "bunyi-bunyi aneh yg annoying"-sdh beres di HONDA-
    By Declan in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 16
    Last Post: 23rd August 2005, 08:02
Back to top
Silikon Motorsport
Street Race Rajawali