Panduan Diameter Cakram Yang Efektif Dan Wajib Dipatuhi ATPM 12.10.10
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 14 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 133
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/219377
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs

    Panduan Diameter Cakram Yang Efektif Dan Wajib Dipatuhi ATPM 12.10.10

    Ok sambil melanjutkan visi misi kenapa ada kelebihan
    ventilated disc drpd solid disc maka saya coba juga
    Tampilkan panduan umum dari data dilapangan tentang
    diameter cakram sesuai ukuran velg dan seyogyanya ATPM
    mau mencantumkan diamter disc dan jenis disc di tiap
    brosur spesifikasi kendaraannya.

    R13 : Diameter cakram 23-24 cm

    R14 : Diameter cakram 26-27 cm

    R15 : Diameter cakram 27-29 cm

    R16 : Diameter cakram 31 cm

    Demikian baru ada 4 panduannya, mungkin ada teman
    -teman yang memiliki mobil dg velg OEM diatas R16
    bisa bantu updated data disini, trims

  2. Jaya Bet
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    Wow...nice share...
    judulnya berat amat bos.."wajib dipatuhi"
    btw itu sumbernya dr mana ?

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    Bener pak, judulnya rada keras, dimana bukan
    rahasia lagi kalow banyak trik pangkas harga
    down spek gitu agar dagangan cepat laku tanpa
    Memikirkan tingkat safetynya/daya tahan engine.
    Masih ada beberapa hal yg merupakan pembohongan
    Publik yg lazim dilakukan mereka.

    Gan, mari bahas diameternya dong.
    Siapa tahu ada hubungan sebab akibat atas banyak
    Nya kecelakaan lantas di Indo?
    Juga berkurangnya efektifitas daya rem karena upgrade
    Velg besar demi FACELIFT murah dan cepat demi mendongkrak
    tampilan mobil versi ATPM!

    Sumber info yaa gampang tinggal ukur pakai
    sikmat/meteran dilokasi bengkel dan mobil pribadi saya
    sendiriy, hehe

  5. #4
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    sejauh ini sih saya belum pernah liat ada mobil atpm yg over size rims dengan disc brake underspec..
    rata2 atpm facelift dengan velg besar maksimal 2" lebih besar dari diameter velg std, dan itu memang batas rekomendasinya secara internasional jg.

    trus kalo sumber datanya dari pengukuran langsung disc brake lalu atpm wajib mematuhi gmn urusannya tuh ?
    kan mobilnya juga dr atpm, mereka yg bikin

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    Tapi kalau soal safety yah jelas gak safety
    Contoh
    Disc brake unit yg untuk R13 harus ngeremin
    R15 pasti rem underspec dah, belom lagi beda
    Lingkar luar roda, bobot ban, bobot velg R15
    past lebih berat drpd R13.

    Soal safety sih gak bisa ditawar tawar kalo
    Mau facelift harus ikut panduan dasar dong,
    Walaupun internasional rekomen, belum tentu
    bisa diglobalisasikan.

    Secara umum kalo gue sih gak mau mempertaruhkan
    Nyawa atas itu internasional law, yg disini tuh
    Jauh lah prakteknya,disinikan biasa over passenger,
    ban botak,overspeed dll.

    ATPM tuh gak patut facelift di sektor kaki kaki,
    Kalo interior/eksterior silahkan, ayo lanjut.

  7. #6
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by Rear_Disc View Post
    Tapi kalau soal safety yah jelas gak safety
    Contoh
    Disc brake unit yg untuk R13 harus ngeremin
    R15 pasti rem underspec dah, belom lagi beda
    Lingkar luar roda, bobot ban, bobot velg R15
    past lebih berat drpd R13.

    Soal safety sih gak bisa ditawar tawar kalo
    Mau facelift harus ikut panduan dasar dong,
    Walaupun internasional rekomen, belum tentu
    bisa diglobalisasikan.

    Secara umum kalo gue sih gak mau mempertaruhkan
    Nyawa atas itu internasional law, yg disini tuh
    Jauh lah prakteknya,disinikan biasa over passenger,
    ban botak,overspeed dll.


    ATPM tuh gak patut facelift di sektor kaki kaki,
    Kalo interior/eksterior silahkan, ayo lanjut.
    gw setuju dengan safety first
    tp rasanya pernyataan bos berlebihan...
    setiap komponen mobil itu ada batas toleransi.
    dan over size rims 2step msh dalem toleransi.

    trus klo harus ikut panduan dasar, panduannya apa ?

    gw bukan bela atpm yah..
    masalah prakteknya beda, ban botak, overspeed, over passenger itu namanya KELALAIAN pengguna mobil bukan salah atpm

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    Sory kalo you terlihat bela ATPM,
    Sapa sing berani lawan ATPM?
    Inget kasus prita itu lho semut
    Lawan gajah, haha

    Saya Pernah nuker velg besar, dari
    235R15 jadi 7xR16, terasa berat enginenya
    Top speed turun , bbm boros dari ban std
    Dan PARAHnya nyelonong waktu deselerasi
    Rem rada ngeloyor...

    Praktek dulu enaknya gan, baru kita
    Tau efeknya velg besar cuma demi facelif.

    Ada baiknya kalo emang mau facelift aman,
    Maka siapapun itu ATPM atau toko bannya
    Wajib mensamakan lingkar ban awal dg ban
    Yg baru,? Setuju?

  9. #8
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    engga bela atpm juga...
    cuma gw sendiri ga pernah ada masalah dengan performa kaki2 facelift atpm.

    klo bos sendiri yg ganti pelek ukuran besar itu yg salah.
    di manual book kan ada, ganti pelek diluar barang atpm garansi gugur, artinya ga boleh.

    sejauh ini pernah ada ga kasus velg over size atpm yg diameter luarnya beda dengan pelek stdnya ?
    seandainya beda pun masih dalam toleransi.

    contoh jazz : jazz tipe S 175/65/15, lalu jazz RS 186/55/16 coba hitung diamater luarnya sama !

    dan satu lg, pelek after market taiwan ga bisa dibandingin dengan pelek versi atpm walau diameternya sama karena bobotnya beda,coba aja timbang.
    kecuali pelek after market ori yg ringan abis

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    Nah loh,
    Katanya internasional law rekomendasikan
    2 step up, tapi apa iya disosialisasikan
    dipersamakan juga ttg
    Lingkar luar ban nya?

    Hehe tipe jaz idsi di facelif ke jazz vtec
    tapi si jazz vtec belakangnya disc juga pak,
    bantu rem depan.
    Jadi biar ban selisih lebar
    cuma 10 mm (185-175) tapi remnya di upgrade
    jugah.
    Ini baru facelif sejati tampilan ok tapi safety
    juga ok.
    Thread gue banyak tuh minta komennya juga, please.

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    Bukan cuma Lingkar luar ban tapi lebar ban/
    bidang gesek di aspal, secara garis lurus
    akan berdampak pada kinerja mesin, konsumsi bbm
    dan daya rem,ok?

 

 
Page 1 of 14 12345 ... LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mau Modifikasi Cakram Mobil LIVINA Yang Belakang 20.8.10
    By Rear_Disc in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 103
    Last Post: 20th October 2014, 17:40
  2. Replies: 15
    Last Post: 20th May 2012, 12:09
  3. WTA: ukuran diameter ban dan diameter velg
    By DANNYMUGEN in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 14th June 2011, 22:12
  4. [Ask] Ketika upgrade cakram yang lebih besar
    By unu3x in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 30th April 2008, 18:13
  5. Minta panduan HU USB yang lumayan budget 2 jt-an
    By E-Max in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 15
    Last Post: 20th August 2007, 07:02
Back to top