ganti air filter jadi membuat performa tambah jelek?
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/218839
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    A town called Hypocrisy
    Posts
    211
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 5 Mins 34 Secs

    ganti air filter jadi membuat performa tambah jelek?

    bos2, mau nanya nih, belum lama ini gw pernah bilang ke bokap untuk minta ijin ganti airfilter dengan produk2 yang udah ternama seperti j** ato *&* , tapi kata bokap gw, kalo ganti jadi air filter begituan, pertama2nya emang bagus tapi udah lama dipake jadi malah makin jelek.. Apa bener itu yah gan? mobil gw jazz gd3 idsi tahun 2004, dan kurang ngerti masalah begituan? ada yg bisa bantu? thx semua

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    gak ah..makin lama jd jelek kagak pernah dibersihin kali....kl mkn lama jd jelek knp msh laku?..hayooo..

  4. #3
    Sersan Dua
    Location
    A town called Hypocrisy
    Posts
    211
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 5 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by Damar.N View Post
    gak ah..makin lama jd jelek kagak pernah dibersihin kali....kl mkn lama jd jelek knp msh laku?..hayooo..
    yah makanya saya nanya :p , haha

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    556
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 4 Hrs 27 Mins 22 Secs
    kalo kondisi engine udah modif dan berubah dari harian ke keperluan balap, iya replacement atau open air bagus! tapi klo kondisi engine ga ada yang berubah, standar abisss, dan harian pula dipake nya, buat apa ganti? inget lho... yang bikin design air filter itu engineer2 jepang yang kompeten di bidang otomotif!
    jadi buat kondisi standar dan harian, air filter orisinil lah yang paling tepat!

  6. #5
    Letnan Satu
    Posts
    1,599
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 51 Mins 55 Secs
    ganti replacement enak kok tapi jangan lupa dibersihin..

    anyway.. udah lah ikutin kata2 bokap lu aja.. biasanya kata2 bokap / orang tua itu ampuh lho.. bisa kualat klo dilawan.. hehehe...

  7. #6
    Sersan Mayor
    Posts
    837
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by kykyhalim View Post
    ganti replacement enak kok tapi jangan lupa dibersihin..

    anyway.. udah lah ikutin kata2 bokap lu aja.. biasanya kata2 bokap / orang tua itu ampuh lho.. bisa kualat klo dilawan.. hehehe...
    hehehehe..jd ingat petuah kakek n nenek bro..

  8. #7
    Sersan Dua
    Location
    A town called Hypocrisy
    Posts
    211
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 5 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by Rifki150RR View Post
    kalo kondisi engine udah modif dan berubah dari harian ke keperluan balap, iya replacement atau open air bagus! tapi klo kondisi engine ga ada yang berubah, standar abisss, dan harian pula dipake nya, buat apa ganti? inget lho... yang bikin design air filter itu engineer2 jepang yang kompeten di bidang otomotif!
    jadi buat kondisi standar dan harian, air filter orisinil lah yang paling tepat!
    mungkin maksud dari bokap gw gini kali yah , pencerahan nihh. walopun masih agak2 bimbang juga hehe , thx banget loh bos atas info-nya , jadi replacement/air open filter itu available dan maksimal digunakan oleh mobil modif-an gitu dong kesimpulannya? dan apa sisi buruknya kalo kita pake replacement/air open filter tapi engine standard?

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    556
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 4 Hrs 27 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by faint_eternity View Post
    mungkin maksud dari bokap gw gini kali yah , pencerahan nihh. walopun masih agak2 bimbang juga hehe , thx banget loh bos atas info-nya , jadi replacement/air open filter itu available dan maksimal digunakan oleh mobil modif-an gitu dong kesimpulannya? dan apa sisi buruknya kalo kita pake replacement/air open filter tapi engine standard?
    judul nya aja racing air filter, brarti racing purpose! klo buat harian cari yang daily, tapi gw yakin kagak ada hauhahuahhuaha...
    high flow air filter itu maksimal buat mesin yang emang MEMBUTUHKAN debit udara yang lebihhhh dari kondisi standar, which is...... modified engine!

    sisi buruk nya jelaaaassss banyak. klo balap cuma paling lama 1jam penggunaan dan kondisi jalan yang relatif tidak berdebu. klo high flow air filter macam K&N dsb klo dipake harian di jalanan alamat banyak yang masuk debu2 kasar ke ruang bakar. tapi itu juga bukan berarti high flow air filter pasti begitu, klo dirawat, dicuci, dikasih oli, rutin begitu masih lumayan aman deh. cuma klo sebulan skali alamat dah, apalagi gak dikasih oli! mantaaapppp!!!! gausah pake filter aja skalian hauahuahuahuahuah..

  10. #9
    Kapten
    Location
    IpinSpeed S M G
    Posts
    2,391
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 14 Hrs 15 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by kykyhalim View Post
    ganti replacement enak kok tapi jangan lupa dibersihin..

    anyway.. udah lah ikutin kata2 bokap lu aja.. biasanya kata2 bokap / orang tua itu ampuh lho.. bisa kualat klo dilawan.. hehehe...
    wkwkwkwkw.....bisa adja loe bos

    bner tu.....ikuti kata orang tua kita
    dosa lho klo ga nurut

  11. #10
    Kopral Kepala
    Posts
    179
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 32 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by faint_eternity View Post
    bos2, mau nanya nih, belum lama ini gw pernah bilang ke bokap untuk minta ijin ganti airfilter dengan produk2 yang udah ternama seperti j** ato *&* , tapi kata bokap gw, kalo ganti jadi air filter begituan, pertama2nya emang bagus tapi udah lama dipake jadi malah makin jelek.. Apa bener itu yah gan? mobil gw jazz gd3 idsi tahun 2004, dan kurang ngerti masalah begituan? ada yg bisa bantu? thx semua
    g bilang untuk daily driver mending pake air filter stock karena paling pas

    tapi just for the sake of the question.

    kelemahan air filter tuh sama, musti dibersihin rutin, cuman antara stock vs aftermarket ada perbedaan bahannya

    biasanya pemakai tuh sering lalai ngebersihin

    kalo di buku service mobil g (accord) stock air filter dijadwalin ganti setiap 50,000 sebelumnya hanya periksa dan dibersihin. kalo sampe lalai dibersihin, udara yang masuk akan makin dikit karena terhalang dan akhirnya jadi boros/mesin bisa stall

    nah kalo untuk yang elemen, musti sering diminyakin karena ini 'central' teknologinya, jadi filter elemennya lebih 'free flow' tapi untuk mencegah debu2 halus masuk ke mesin, ditangkap pake minyaknya tapi kalo minyaknya kering banget, ujung2nya debu2 halus bisa masuk ke mesin.

    jadi kalo pernyataan "makin lama makin jelek" tergantung sama pemakaian dan perawatan tapi emang yang aftermarket pake minyak lebih rentan untuk kelupaan diminyakin dan dibersihkan jadi nambah resiko debu halus lewat masuk ke mesin

    ada di internet yang pernah ngebandingin daya filtrasinya antara stock vs K&N dah hasilnya ... loe liat aja sendiri wkwkwkwkw cari deh di search engine.

 

 
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Help: Suara audio jadi jelek setelah pindah mobil
    By arga99 in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 6
    Last Post: 3rd January 2012, 11:47
  2. Replies: 22
    Last Post: 20th December 2010, 14:12
  3. CD Changer & Membuat suara music jadi lebih OK
    By sampoerna in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 16th September 2005, 10:59
Back to top