(WTA) Mesin Lancer GTi
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/217996
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    9
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 33 Mins 48 Secs

    (WTA) Mesin Lancer GTi

    Buat para modcom disini,ane mau tanya mesin mobil GTi ane ada masalah.
    mesinnya ada brebet kl rpm rendah ke tinggi,seperti ada yang kotor. tapi kl udah rpm tinggi brebet nya hilang.
    kira2 ada yang rusak atau kenapa?
    terus kl mesin dingin ada suara kletek2 ky suara klep,tp kl sdh panas hilang suara kletek2 nya.
    mohon bantuannya buat para modcom tuk pecahin masalah mesin mobil ane. Thanks.

  2. 36Goal.com
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    J-TOWN
    Posts
    599
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 59 Mins 42 Secs
    Klo suara kletek2 pada saat dingin itu biasa ny adjuster klep nya sudah mlai lemah..klo panas dia akan hilang,tpi terkadang suka gak ilang apabila kondisi adjusterny sudah tlalu parah..

    Klo mslh brebet di bwah,mesti di cek dlu bos..posisi bos dmana??

  4. #3
    Mayor
    Location
    SEMARANG
    Posts
    3,577
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 18 Hrs 41 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by evo3 GTi ijo View Post
    Klo suara kletek2 pada saat dingin itu biasa ny adjuster klep nya sudah mlai lemah..klo panas dia akan hilang,tpi terkadang suka gak ilang apabila kondisi adjusterny sudah tlalu parah..

    Klo mslh brebet di bwah,mesti di cek dlu bos..posisi bos dmana??
    setuju banget nie...suara kletek2 dr adjuster klep...
    ini bermula dr pemakai sebelumnya mungkin pake olinya sembarangan...kl gk salah lancer GTi perlu oli yg speknya SAE 10-40 ...

  5. #4
    Prajurit
    Posts
    9
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 33 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by evo3 GTi ijo View Post
    Klo suara kletek2 pada saat dingin itu biasa ny adjuster klep nya sudah mlai lemah..klo panas dia akan hilang,tpi terkadang suka gak ilang apabila kondisi adjusterny sudah tlalu parah..

    Klo mslh brebet di bwah,mesti di cek dlu bos..posisi bos dmana??
    Posisi ane di majalengka - jabar,deket cirebon.
    oh jadi suara kletek2 itu dari adjusternya.bos,kl diganti mahal gak,ada berapa buah adjusternya? maklum bos baru punya mitsu

    kl lagi langsam diinjek gas dari rpm 1000 - 3000 ada brebet. kl masukin gigi 1.2.3 jalan pelan terasa brebet tapi kl sudah ngebut brebetnya hilang,kira 2 apa nya yang rusak bos?
    tolong kasih pencerahannya. thanks.

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    9
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 33 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by d44fa View Post
    setuju banget nie...suara kletek2 dr adjuster klep...
    ini bermula dr pemakai sebelumnya mungkin pake olinya sembarangan...kl gk salah lancer GTi perlu oli yg speknya SAE 10-40 ...
    wah harus dilihat dulu nich sebelumnya pakai oli apa. itu oli SAE 10-40 gak ke enceran bos?
    Kl pakai oli mesran pertamina emang bisa masalah ke adjusternya?
    bos oli yang bagus dan cocok buat mitsu lancer apa?

  7. #6
    Mayor
    Location
    SEMARANG
    Posts
    3,577
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 18 Hrs 41 Mins 11 Secs
    adjusternya ada 16 bos....tp biasanya gk semuanya rusak...setau saya mang harus yg encer bos..soalnya karakternya kayak mobil BMW yg perlu oli encer....kl dulu sih sy pake shell helix..

  8. #7
    Mayor
    Posts
    4,386
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 23 Hrs 39 Mins 16 Secs
    harga adjuster pasti mahal bos hehe,.Punya bmw perbijinya diatas 100 rbu pastinya,.punya mitsu mgkn jg sama,.coz adjuster ga ada yg murah

  9. #8
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by Cryzna View Post
    Buat para modcom disini,ane mau tanya mesin mobil GTi ane ada masalah.
    mesinnya ada brebet kl rpm rendah ke tinggi,seperti ada yang kotor. tapi kl udah rpm tinggi brebet nya hilang.
    kira2 ada yang rusak atau kenapa?
    terus kl mesin dingin ada suara kletek2 ky suara klep,tp kl sdh panas hilang suara kletek2 nya.
    mohon bantuannya buat para modcom tuk pecahin masalah mesin mobil ane. Thanks.
    Kalo mesin GTI brebet gitu biasanya bisa dari injector udah kotor. Coba bersihkan injectornya trus lakukan test semprot dgn cara di pancing pakai kabel sembari bagian input injectornya dijejelin carbon cleaner macam DCS atau G-Zox/Carbjet (gak cukup kalo cuman pake carb cleaner biasa kaya STP). Ini hrs ada org yg bantu utk nyentuh/lepas2in kabel pancingannya spy injectornya gak nyemprot terus tp nyemprotnya mati-idup spt layaknya kerja injector di mesin (krn kalo nyemprot terus maka injectornya rusak kebakar). Bentuk semprotannya hrs kencang sampe rada berembun, bukan nyembur kaya kencing. Selain itu coba jg sekalian bersihkan fuel rail, fuel filter, throttle body, dan intake. Semua itu bisa dilakukan sendiri, tp kalo gak biasa mendingan bawa ke bengkel aja suruh kerjain.

    Bunyi tek2 itu dari HLA (hydraulic lash adjuster). Kalo begitu panas suaranya hilang, maka kondisinya masih blm terlalu parah/masih bisa dipertahankan. Itu biasanya lbh sering terjadi kalo pakai oli rada kental (20W50) atau oli udah kotor. Utk mengurangi, bawa ke bengkel dan suruh copot semua dan coba lakukan bleeding HLAnya/bersihkan. Kemudian spt yg di sarankan di atas, ganti oli yg rada enceran misalnya 10W40 atau 5W40 atau 5W50, sebaiknya minimal yg semisynth. Sebelum ganti oli sebaiknya lakukan engine flush dgn cairan khusus (kalo dulu yg sy suka pake itu merk Wynn's) utk lbh baik membersihkan komponen2 metal mesin, termasuk jalur oli yg halus di dalam HLA itu.
    Btw HLA utk GTI ada 16 biji krn mesinnya 16 valve. Harga sebijij 3-4th lalu aja udah 90an ribu, tau deh kalo skrg. Jadi kalo ganti semua silahkan itung sendiri totalnya, plus ongkos kerja mekanik utk copot/pasang. Tp biasanya jrg hrs ganti semua gitu, plg check mana yg emang udah kelewat parah (kalo di bengkel resmi Mitsu ada alat testnya), baru ganti bbrp itu aja. Gejala HLA udah hrs ganti itu kalo bunyinya udah keras (sampe ke kabin) dan gak ilang2 atau kadang bisa tiba2 nongol lagi walaupun mesin udah panas dan di gas. Selama cuman bunyi di awal aja ketika idle, biarin aja dulu dan lakukan cara yg sy sarankan di atas utk lbh mengurangi berisiknya dan memperpanjang umurnya.

    Semoga membantu.

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    J-TOWN
    Posts
    599
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 59 Mins 42 Secs
    Wew,lebih lengkap tuh pencerahan nya..klo oli coba pke shell helix 10-40,klo ane sih pke castrol magnatec yg SAE nya 10-40 jga..hehehe..

    Untuk hrga adjuster kmrn baru cek harga sekitar 200ribuan per buah bos,mahal bner..

  11. #10
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by evo3 GTi ijo View Post
    Wew,lebih lengkap tuh pencerahan nya..klo oli coba pke shell helix 10-40,klo ane sih pke castrol magnatec yg SAE nya 10-40 jga..hehehe..

    Untuk hrga adjuster kmrn baru cek harga sekitar 200ribuan per buah bos,mahal bner..
    Kalo sy dulu sukanya pake Total Quartz 9000 10W50 atau 5W40. Kalo yg 10W40 dulu pake TQ7000. Kalo mau yg lbh murah meriah sih pake Pertamina Fastron 10W40 aja, cukup bagus jg kog itu, pernah diuji banding dulu dgn berbagai macam merk laen spt Shell, Castrol, Aral, Mobil (semua 10W40) dan hasil uji labnya justru Fastron yg secara merata lbh unggul.

    Wah udah sampe 200rb sebiji?? Mahal bener yak skrg!

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. OBRAL PART MESIN & KAKI2 2ND LANCER CB4 & CB5 (LANCER EVO III LOKAL)
    By RedSpinner in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 228
    Last Post: 17th January 2014, 17:42
  2. WTS: kap mesin lancer ck4
    By tom.adit in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 22nd November 2012, 13:10
  3. wts . bumper lancer CB & kap mesin lancer CB (Lancer 93-96)
    By Takumi in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 5
    Last Post: 12th April 2012, 19:02
  4. ask mesin lancer gti
    By dipaa in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 6th March 2008, 19:45
Back to top