Mengenal lebih dekat dengan produk VP racing fuels..
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/217848
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    bdg -jkt - bgr
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 8 Mins 29 Secs

    Post Mengenal lebih dekat dengan produk VP racing fuels..

    mohon maaf yah klo repost' dan salah kamar..
    nuBie'

    semua algojo dunia balap pasti mengenal Vp racing fuel sbgai bahan bakar yg diproduksi khusus untuk ajang balap.

    all history by: Vpracingfuel.com

    Awal
    VP Fuels Racing didirikan oleh Steve Burns, yang awalnya menunjukkan bakat nya untuk R & D di 'awal 1970 sebagai pembalap muda di San Antonio, Texas. Otodidak dalam kimia dan fisika, Steve yakin produsen bahan bakar ras hari itu jatuh pendek dalam pencarian mereka untuk tenaga kuda optimal. Untuk mengatasi kekurangan ini, ia mulai bereksperimen dengan eksotis campuran bahan bakar, banyak yang cemas orang tuanya yang menjabat sebagai laboratorium garasi Steve. Steve mulai di trek lokal Texas, di mana pembalap mencoba bahan bakar dan menyukai keuntungan kekuasaan. BBM pertamanya dibaptis "C12," penyebaran kata dan perusahaan Steve didirikan sebagai VP Fuels Racing pada tahun 1974.

    Awal Influencer
    resmi pertama VP's "membayar" pelanggan adalah pembalap drag relatif tidak dikenal bernama Warren Johnson. Awal, Steve bertemu dua lainnya muda Texans-Buddy Morrison dan David Reher. Sebagian besar pengujian awal VP dan pengembangan dilakukan bersama tim Reher-Morrison, bersama dengan Warren Johnson dan Bob Glidden. Pada akhirnya, masing-masing berkembang menjadi nama rumah tangga di lubang NHRA di seluruh negeri, dengan C12 terjadi menjadi arguably yang paling sukses ras bahan bakar di olahraga motor.

    Memperluas Pasar
    forays VP ke dalam pasar sepeda motor bertemu dengan sukses yang sama, seperti Steve dan timnya bekerja secara pribadi dengan masing-masing motorcross pabrik dan jalan tim balap untuk mengembangkan campuran kustom untuk aplikasi mereka. VP's dominasi pasar ini digambarkan oleh memicu setiap American Motorcycle Association juara nya (AMA) Kelas Pro selama lima tahun terakhir berturut-turut melalui 2008. VP's tim R & D juga dikembangkan bahan bakar khusus untuk sanksi badan di Eropa, termasuk FIA (Otomotif) dan FIM (motor).

    Pemimpin Dunia di Race Teknologi Bahan Bakar
    VP sekarang diakui oleh banyak orang sebagai pemimpin dunia dalam teknologi bahan bakar lomba, dengan katalog hampir 70 campuran bahan bakar dan berkembang daftar juara VP berbahan bakar di seluruh spektrum olahraga motor. reputasi VP bagi kualitas produk, bersama dengan layanan yang unggul dan dukungan teknis, membantu mengamankan posisinya sebagai Bahan Bakar Racing Resmi tubuh balap terbesar sanksi di dunia-NHRA Kejuaraan Drag Racing-serta sponsor lebih dari 50 seri lainnya dan sanksi badan, termasuk Amerika Drag Racing League (ADRL), American LeMans, AMA Flat Track, Atlantic Championship, International Hot Road Association (IHRA), Star Mazda, UMP DIRTcar, Dunia Kriminal Mobil Sprint dan Dunia Kriminal Model Akhir di antara banyak lainnya.

    Worldwide Distribusi
    Dari satu lokasi dengan dua karyawan di San Antonio, Texas, VP telah berkembang menjadi sekitar 100 karyawan dengan empat perusahaan poin yang dimiliki dan dioperasikan distribusi bahan bakar balap di Texas, Indiana, Georgia dan Delaware, serta kantor penjualan regional di California selatan dan distributor di Florida, Kansas dan Washington, Calgary, Ontario dan Montreal; Masing-masing titik distribusi menjaga kuantitas bahan bakar VP tersedia untuk transportasi segera. Lokasi ini menempatkan drive VP dalam satu hari hampir setiap acara "besar" balap di Amerika Utara, yang berarti pembalap dan sanksi badan selalu dapat mengandalkan jumlah yang cukup akses ke bahan bakar berkualitas baik.

    VP juga memiliki distributor di Sydney, Australia, yang bersama-sama dengan distributor di Puerto Rico, merupakan ekspansi pertama VP di luar benua Amerika Utara. jaringan distribusi VP sekarang meluas ke Eropa, Amerika Tengah, Asia dan Timur Tengah. Di antara distributor terbaru dan tercepat yang berkembang adalah mereka di Bahrain, Moskow dan Singapura. Bersama distributor VP kita mendukung jaringan lebih dari 1300 dealer di seluruh dunia.

    Berkelanjutan Gairah dan Komitmen
    Semangat dan dedikasi tim pengembangan VP untuk tinggal di tepi terkemuka teknologi legendaris. Sebagian besar karyawan VP adalah atau telah pembalap dalam satu bentuk atau lainnya dan kompetitif didorong oleh keinginan untuk menang. Bersama-sama, tim VP bermaksud untuk memperkuat posisinya sebagai Pemimpin Dunia Teknologi di Race Bakar benar untuk tahun-tahun mendatang.

    How To Pick The Right Racing Fuel With VP Racing Fuels


    Inex Legends Car pembalap (5/8th skala '34 Ford Sedan powered by 1250cc motor Yamaha, balap oval hingga mil), dan mengetahui pentingnya memiliki bahan bakar yang tepat dalam sel bahan bakar. Juara Legends pembalap Kevin Yeatts menjelaskan cara ini, "Mari saya hanya mengatakan bahwa VP Fuels melakukan pekerjaan yang sangat baik membuat U4 dan VP006 (dahulu VP600). Bahan bakar ini oksigen secara harfiah membuat bahan bakar non-oksigen usang. Jika saya muncul di trek kecepatan (seperti Kenly atau South Boston atau Shenandoah atau Caraway) dengan bahan bakar Brand-X dan ada orang ada berjalan beroksigen VP006 Saya harfiah menyerah sebanyak setengah layak kedua lap tentang tenaga kuda ".


    Steve Burns tampak pada sebagai Duane Minazzi, kimiawan VP's, analisis bahan bakar menggunakan kromatografi gas.
    Yeatts melanjutkan, "Sebagai contoh, saya datang ke Kenly dua minggu lalu dengan Fuel Merek-X di dalam mobil saya dari lomba seminggu yang lalu di Shenandoah dan aku lebih dari setengah detik dari kecepatan. Saya siap untuk memuat mobil dan rumah kepala! Untungnya, aku punya ember 5 galon VP006. Saya menghabiskan tangki mobil saya dan mengisinya dengan VP006 dan kembali keluar untuk putaran kedua. Dengan tidak adanya perubahan lain, saya mengambil setengah detik dan saya ada di sana dengan paket memimpin. Sebuah perubahan lain beberapa saat sebelum perlombaan membuat mobil sedikit lebih nyaman dan kompetitif, tapi tidak ada perubahan lain yang saya buat adalah hampir sama signifikan. Ia bahkan tidak dekat ". Pembalap membunuh dan / atau menjual mereka yang pertama lahir untuk paruh kedua di trek! Itulah pentingnya bahan bakar yang tepat.


    Sebagian besar badan balap sanksi mengatur jenis bahan bakar Anda dapat berjalan. Mereka akan menggunakan istilah-istilah seperti: Octane (baik Motor & Research), Berat Jenis, Oksidasi Stabilitas, Penyulingan, Tekanan Uap Reid dan EP Mengetahui apa aturan Anda sebelum Anda memilih bahan bakar, akan menyimpan malu dan rasa malu diskualifikasi!



    VP menggunakan mesin uji untuk menentukan peringkat oktan untuk bahan bakar.
    Octane: Rating ini adalah ukuran dari ketahanan bahan bakar untuk auto-pengapian (spontan terbakar, peledakan prematur, mengetuk atau ping) dalam percikan-nyala mesin pembakaran internal. Semakin tinggi jumlahnya, bahan bakar lebih tahan ini adalah untuk auto-pengapian. Mungkin terasa aneh bahwa bahan bakar dengan oktan peringkat yang lebih tinggi digunakan dalam mesin yang lebih kuat, karena bahan bakar kurang menyatu dengan mudah. Namun, pengapian yang tidak terkendali adalah HAL BURUK! Sebuah bahan bakar dengan nilai oktan yang lebih tinggi dapat dijalankan pada rasio kompresi yang lebih tinggi tanpa menyebabkan ledakan dan kita tahu kompresi atau meningkatkan secara langsung berhubungan dengan kekuasaan. Anda akan melihat dua metode umum untuk mengukur oktan: Research Octane Number (RON) dan Motor Octane Number (MON).

    RON adalah ukuran seberapa tahan bensin adalah untuk dini, yaitu detonasi, mengetuk. Hal ini diukur relatif terhadap campuran 2,2,4-trimethylpentane (oktan an) dan n-heptana. Jadi sebuah bensin oktan 87 memiliki ketahanan ketukan yang sama sebagai campuran isooctane 87% dan 13% n-heptana. definisi adalah juga didasarkan pada campuran isooctane dan n-heptana yang memiliki kinerja yang sama. Tergantung pada komposisi bahan bakar tersebut, MON dari bensin modern akan menjadi sekitar 10 poin lebih rendah dari oktan RON. Biasanya spesifikasi bahan bakar membutuhkan baik minimal RON dan MON minimum.



    Pada pompa bensin di Amerika Serikat angka oktan adalah rata-rata dari RON dan MON, kadang-kadang disebut "jalan Octane Number" atau DON, atau (R + M) / 2. Karena perbedaan titik 10 dicatat di atas ini berarti bahwa oktan di AS akan menjadi sekitar 5 poin lebih rendah dari bahan bakar yang sama di tempat lain: 87 oktan bahan bakar, "normal" bensin di AS dan Kanada, akan 92 di Eropa. Kedua RON & MON diukur dengan menjalankan bahan bakar melalui mesin uji dengan rasio kompresi variabel, tapi MON merupakan indikator yang lebih baik oktan ketika berada di bawah beban seperti yang dilakukan pada 900 rpm bukan rpm 600 dari tes RON. Jadi untuk balap, MON adalah lebih penting karena kondisi yang lebih erat mewakili balap kondisi daripada RON tersebut.

    tes Minazzi untuk berat jenis menggunakan meter digital untuk memastikan bahan bakar sesuai dengan spesifikasi.
    Berat Jenis: Ini adalah kepadatan relatif dari bahan bakar dibandingkan dengan air ketika diukur pada suhu 60 derajat Fahrenheit. Bayangkan sebuah botol galon berisi air, yang kedua diisi dengan bulu, sepertiga diisi dengan bobot timah. Ada volume sama yang hadir materi, tapi botol dengan bulu akan beratnya kurang dari itu air yang mengandung, botol dengan bobot memimpin akan mempertimbangkan paling. Kandungan energi diukur dalam British Thermal Unit (BTU) per galon dan berhubungan dengan berat jenis bahan bakar dan rentang suhu yang menguap. The BTU konten per satuan volume meningkat dengan meningkatnya berat jenis. Sebagai contoh, isi BTU dari galon bahan bakar diesel lebih tinggi daripada bensin dan bahan bakar dengan berat jenis yang lebih tinggi akan memberikan daya yang telah ditingkatkan dan penghematan bahan bakar.


    Kepadatan relatif dapat diukur dengan beberapa metode. Salah satu metode ini (ASTM D1298) masih menggunakan bola kaca (hidrometer) yang akan mengapung ketinggian tertentu di atas permukaan bahan bakar yang terkandung dalam silinder di 60 derajat Fahrenheit. Semakin tinggi hydrometer yang mengambang, semakin tinggi berat jenis bahan bakar. Biasanya, berat jenis berkurang suhu meningkat sebagai bahan bakar dan meningkatkan suhu berkurang bahan bakar.

    Stabilitas Oksidasi: ini mengukur ketahanan bahan bakar untuk membentuk gusi dengan mencatat waktu yang dibutuhkan untuk bahan bakar untuk merombak dengan oksigen, tekanan dan panas. Sebuah nilai waktu yang lebih tinggi akan menunjukkan bahan bakar kimiawi lebih stabil. Metode ini menggunakan sampel bahan bakar bertekanan sampai 100 psi dengan oksigen dan dipanaskan sampai 100 derajat Celcius (212F) sampai pengambilan oksigen yang signifikan diukur.

    Reid Vapor Pressure (RVP): Bahan bakar dapat berisi komponen yang menghasilkan jumlah uap yang tinggi, yang dapat mempengaruhi mulai, hangat-up, dan kecenderungan untuk uap kunci dengan suhu operasi yang tinggi atau dataran tinggi. Salah satu metode untuk memeriksa kecenderungan membentuk uap bahan bakar adalah oleh Reid Vapor Pressure Metode. Metode ini menggunakan sampel dingin bahan bakar yang dimasukkan di dalam aparatus tekanan uap air dan dipanaskan sampai 100 derajat Fahrenheit di mandi. Tekanan di dalam aparatus tekanan uap dimonitor sampai tekanan konstan diamati.

    Distilasi: Ini adalah proses pemanasan bahan bakar sampai benar-benar menguap. Contoh bahan bakar yang dimasukkan ke dalam buli-buli berisi alat distilasi dan dipanaskan sesuai. Sebagai bahan bakar adalah air panas, berbagai fraksi menguap dan kemudian teringat dan dicatat. Karena balap bahan bakar terbuat dari beberapa komponen akan menguap pada rentang suhu dan tidak hanya pada satu titik.



    Sebuah kromatografi gas yang digunakan oleh Minazzi untuk memverifikasi bahan bakar dicampur berisi komposisi yang tepat sebelum drum dan pengiriman.
    EP: Ini adalah singkatan untuk titik akhir sebuah penyulingan. Ketika bahan bakar adalah suling, titik didih awal (IBP), 10%, 50%, 90% suling, dan titik akhir (EP) di mana bahan bakar penyulingan selesai biasanya diukur untuk menunjukkan kemampuan bahan bakar untuk menguap pada suhu yang berbeda kondisi.
    [img]http://www.onedirt.com/files/2010/09/Titrator1-320x316.jpg[/img
    Di sini, di powerTV Komando Pusat, kami menggunakan tiga dari VP Fuels paling populer: C14 dan VP100 untuk Street / proyek Strip dan untuk melacak kotoran kita gunakan CHP VP dirancang untuk mesin peti. Jason Rueckert dari VP dijelaskan VP100, "Ini adalah jalan hukum kinerja bahan bakar tanpa timbal, khusus dirancang untuk mobil jalanan kinerja tinggi, eksotik, compacts olahraga, mobil otot, batang jalan dan kendaraan yang membutuhkan bahan bakar premium lebih dari 91 oktan. Oksigen dengan etanol, VP100 ramah lingkungan, bertemu dengan Dewan Sumber Daya Udara California (karbohidrat) persyaratan dan jalan hukum di seluruh Amerika Serikat ". Rueckert melanjutkan, "Pada 100 oktan (R + M / 2), itu menghasilkan daya bertambah besar atas gas pompa. Sebuah tes dengan aplikasi turbocharged terbukti VP100 akan menghasilkan daya hingga 14% lebih dari bensin premium tanpa timbal oktan 91 kelas. "

    Jason juga mengatakan kepada kami, "adalah VP100 aman untuk digunakan pada mesin kepala besi cor dengan rasio kompresi hingga 12:1 dan aluminium kepala sampai dengan 14:01 dan mengurangi rasa takut peledakan dalam kendaraan listrik ditingkatkan. Tidak mengandung senyawa logam dan tidak akan merugikan catalytic converter atau sensor oksigen. Ini dirancang untuk meningkatkan kinerja dalam generasi terbaru mesin turbo-dan supercharged. Dalam aplikasi turbocharged atau supercharged, hal itu memungkinkan peningkatan dalam meningkatkan tanpa takut pengguna ledakan dan Nitro juga dapat memanfaatkan peringkat yang lebih tinggi oktan untuk melangkah ke sistem nitrous oksida yang lebih kuat. "


    Duane Minazzi, menggunakan titrasi coulemetric untuk mendeteksi keberadaan air dalam larutan, tes penting terutama untuk oxygenates diperkenalkan kepada bahan bakar campuran.
    Di daerah di mana bahan bakar seperti premium oktan 93 tidak tersedia, VP100 adalah solusi sempurna. Lebih dari 200 mobil saat ini dalam produksi bahan bakar premium untuk menunjukkan kinerja yang optimal. "Anda juga dapat berbaur VP100 dengan bahan bakar premium lokal Anda untuk memberikan angka oktan yang diinginkan untuk memenuhi standar performa maksimal dari kendaraan Anda", kata Jason.

    VP C14 adalah sebuah timbal (tidak untuk digunakan dengan catalytic converters!) Balap gas dengan oktan Motor dari 114. Jason berkata, "Kami merekomendasikan yang satu ini untuk mesin naturally aspirated yang beroperasi di lebih dari 8000 RPM dengan rasio kompresi 14:01 dan lebih tinggi. Ini adalah bahan bakar spec untuk NHRA Comp Eliminator, NMRA dan NMCA ".

    Untuk mesin ditiup (turbo-atau super-dibebankan) dan aplikasi nitrat, Jason memuji para P16 baru, "Ini adalah bahan bakar bertimbal yang dapat digunakan dalam rasio kompresi sampai 17:01. The oktan MON adalah 116. Ini sangat oksigen, yang membutuhkan peningkatan 4-6% dalam aliran bahan bakar dan membuat daya 3-5% lebih dari 116 pesaing bahan bakar oktan dan memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap detonasi. Oksigenasi memperluas jangkauan udara / rasio penerimaan bahan bakar, menawarkan kinerja lebih konsisten dari berlari ke berjalan dan tidak akan bervariasi sebanyak dengan perubahan ketinggian atau kepadatan. "

    Jason merekomendasikan NO2 VP untuk pengguna nitrous, "Ini adalah satu lagi bahan bakar bertimbal khusus untuk fogger atau tiga-tahap aplikasi nitrous oxide dengan CR sampai 18:01. Ini memiliki oktan lebih tinggi (Sen 120 +) dan berat jenis lebih rendah daripada bahan bakar yang paling nitro. Ini mungkin memerlukan memperkaya campuran bahan bakar lebih dari C16 akan membutuhkan. C16 adalah kita MON 117 oktan bahan bakar untuk mesin turbocharged, mesin ditiup dan aplikasi nitrat dengan CR sampai 17:01. Ini direkomendasikan oleh perusahaan atas oksida nitrous dan merupakan Bahan Bakar Spec untuk NHRA Comp Eliminator ".

    Untuk bahan bakar lagu Circle, Freddie Turza dijelaskan VP's bahan bakar CHP, "CHP, yang merupakan singkatan dari 'Crate tenaga kuda', dan bertimbal. Ini akan membuat 15-20 tenaga kuda lebih dari pompa bensin premium, tapi mungkin keuntungan terbesar pembalap akan melihat adalah 'lebar' jendela tuning. Selama beberapa tahun terakhir MS109 VP telah menjadi bahan bakar pilihan untuk serius pembalap model peti terlambat, tapi CHP tidak hanya akan membuat 1,5% lebih HP dari MS109, sebenarnya biaya kurang. CHP juga akan mengungguli E85 sebesar 4-6% di HP, dan secara signifikan, membutuhkan membawa berat sekitar 50% lebih rendah dalam bahan bakar dibandingkan dengan E85 ".



    Lynn Geisler, Dirt Akhir Nasional Model Hall Petani klaim Bahan Bakar VP Racing adalah keuntungan terbaik vs biaya.
    Kami bertanya Freddie, mengapa CHP melebihi yang MS109 standar, "Kunci terhadap kinerja CHP adalah penguapan bahan bakar yang lebih baik, yang meningkatkan distribusi bahan bakar dan kecepatan pembakaran. Karena oksigenasinya, CHP harus berjalan 4-7% lebih kaya daripada bahan bakar non-oksigen. Menjalankan distribusi bahan bakar lebih kaya dengan lebih baik secara efektif menambahkan 2-3 angka oktan dan memberikan perlindungan bahkan lebih lanjut tentang jalur terhadap detonasi dari motor standar ASTM-nya nilai oktan akan menunjukkan. Kami tidak merekomendasikan hal ini untuk meningkatkan aplikasi atau nitrat, atau untuk aplikasi dengan rasio kompresi lebih 12.5:1 meskipun ".

    Kami kemudian meminta Turza untuk rincian tentang MS109: "Dalam mesin yang dapat berjalan di pompa bensin, MS109 adalah pengganti langsung yang menghasilkan energi yang lebih dari yang lain tanpa timbal bahan bakar - hingga 5% lebih dari premium tanpa timbal. Disarankan untuk aplikasi dengan sampai 25 pon meningkatkan dan mesin naturally aspirated dengan CR sampai 15:1. Bila dibandingkan dengan bahan bakar bensin bebas timbel lain, ia menawarkan perlindungan detonasi yang lebih baik. Ini masih sangat baik dalam aplikasi mesin peti ".



    Freddie mengatakan kepada kami kisah Lynn Geisler, pemenang 200 + ras fitur dan anggota dari National Dirt Late Model Hall of Fame, yang mencoba CHP dan menyukainya, "membuat MS109 8-10 lebih HP dibandingkan dengan apapun yang kita mencoba, dan CHP memberi kami 8 lebih HP di atas itu. Selain itu, baik MS109 dan membakar CHP bersih dan menjaga suhu air rendah sehingga menghemat keausan pada mesin saya. Dalam pikiran saya, CHP memberi saya keuntungan terbaik vs biaya dari setiap bagian kinerja saya bisa memakai mobil. "


    VP Racing Fuel bahan bakar utama untuk aplikasi lagu lingkaran.
    Turza memberikan dukungan dering C12, "Ini adalah bahan bakar bertimbal dengan penguapan yang lebih baik dan nilai energi yang lebih besar. C12 membuat 4-5 daya kuda lebih dari bahan bakar kompetitif dengan peringkat oktan sebanding ". Freddie telah mendengar dari Craig Von Dohren, pemenang Northeast teratas dalam kompetisi blok besar Modified dengan lebih dari 200 fitur karir menang. "C12 membuat lebih banyak kekuatan daripada bahan bakar lain, tetapi efek pendinginan bahkan lebih kritis. blok mesin besar yang mahal dan benar-benar bisa terluka oleh overheating. Dengan menjalankan pendingin, C12 melindungi mesin saya dan membantu memastikan aku akan membuatnya ke selesai ". C12 adalah untuk digunakan dalam mesin naturally aspirated dengan CR sampai 15:1.

    bahan bakar utama VP untuk melacak aplikasi lingkaran, Terlambat Model Plus. Dijelaskan Freddie, "Ini direkomendasikan untuk digunakan pada 3 / 8 mil atau kotoran yang lebih besar dan trek aspal lingkaran di mesin lebih besar dari 400 ci dan rasio kompresi hingga 15:1. Akhir Model Plus lebih efektif dibandingkan bahan bakar di pasaran membuat kekuatan lebih sementara suhu operasi mesin menekan. Its oktan motor (MON) adalah 113, tertinggi dari setiap bahan bakar kompetitif sebanding. Akibatnya, ia menawarkan apa Larry Clark, Bea Race Engine, menggambarkan sebagai 'batas toleransi yang lebih luas dalam tuning, selimut keamanan yang lebih besar untuk detonasi dan itu lebih pemaaf dalam kondisi ekstrim. "Dengan peringkat RVP relatif rendah, Akhir Model Plus juga mencegah masalah yang terkait dengan kunci uap. Ini lebih disukai oleh mesin pembangun lainnya atas termasuk Power Pro Racing dan banyak lainnya. Ini adalah bahan bakar pilihan untuk driver atas termasuk Scott Bloomquist, Steve Francis, Tim McCreadie dan banyak lainnya ".

    VP Fuels Racing telah ada selama lebih dari 30 tahun dan kekuatannya telah dedikasi terhadap inovasi teknologi melalui R & D, membuat VP Racing Fuels pemimpin industri. Turza mengatakan kepada kami, "Kami memulai dengan filosofi bahwa satu-satunya yang penting adalah menang dan berlanjut hari ini". Jason melanjutkan, "Kami bekerja secara langsung dengan pembalap di trek dan di dynos mereka. Ini adalah cara kami mulai dan terus menjadi MO kami hari ini, dengan sebagian besar kami R & D dilakukan dengan cara ini. juara sejati tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat di drive mereka untuk menang ". Jika Anda tidak yakin bahan bakar yang tepat untuk aplikasi Anda, membantu dan peningkatan kinerja tersedia dari VP bagi mereka cukup berani untuk bertanya.


  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Location
    bdg -jkt - bgr
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 8 Mins 29 Secs
    apabila tidak keberatan dan berkenan memberikan tanda hijau alias cendol...
    MOooonggooo...

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    309
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Mins 2 Secs
    wah nice tread nih. gw kasih cendol + rate bintang 5 deh!

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    bdg -jkt - bgr
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 8 Mins 29 Secs

    Thumbs up

    Quote Originally Posted by UpilBauKetek View Post
    wah nice tread nih. gw kasih cendol + rate bintang 5 deh!
    makasih pak.>.... cendol pertama buat saya lngsung bintang 5!!]gagagaggg...
    udah kaya hotel yak!!

    Up DULU DEEGghhh. . . ...

  6. #5
    Kopral Kepala
    Location
    bdg -jkt - bgr
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 8 Mins 29 Secs
    Mengacu Standar Balap Internasional
    Minggu, 10 Oktober 2010

    Jakarta – Rencana kehadiran bahan bakar khusus (bbk) Pertamax Racing tinggal menunggu waktu. Bahan bakar khusus untuk balap beroktan RON 100 tersebut akan meluncur pada HUT Pertamina yang jatuh pada 10 Desember 2010 nanti.

    Ditawarkan dalam bentuk drum berukuran 20 liter, Pertamax Racing akan ditawarkan seharga Rp 40 ribu – 50 ribu perliter. Memang harganya cukup tinggi dibandingkan bbk yang dijual di SPBU, namun Vice President Corporate Communication Pertamina Mochammad Harun menjamin kualitas Pertamax Racing sesuai standarisasi internasional.

    “Pertamax Racing ini sudah mengacu pada standar bahan bakar internasional untuk balapan,” tegasnya.

    Sebagai langkah awal, bbk tersebut akan ditarget penjualannya sebesar 65 %. Sasarannya adalah beberapa kota di Indonesia yang telah memiliki sirkuit balapan, dimana kerap diselenggarakan kejuaraan motorsport. Sejauh ini potensi pasar kebutuhan bahan bakar untuk balap berkisar 6 ribu kiloliter pertahun.
    sumber : pertamina.co.id

    BBM Khusus untuk Balapan
    Nurseffi Dwi Wahyuni - detikOto



    dok Pertamina Jakarta - Bagi Anda yang gemar balapan, ada BBM yang khusus untuk Anda. PT Pertamina (Persero) akan mengenalkan BBM yang memiliki performa tinggi dengan bilangan oktan (RON) 100 khusus untuk balapan mobil dan motor.

    BBM benama Pertamina Racing ini akan diluncurkan pada 10 Desember 2010 mendatang.

    "Produk ini akan diuji coba di Sirkuit Sentul mulai minggu depan,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Mochammad Harun saat berbincang dengan detikOto, Jumat (8/10/2010).

    Menurut Harun, produk tersebut akan dijual dalam bentuk kaleng dengan ukuran 20 liter, di mana setiap liternya Pertamina akan menjualnya dengan harga Rp 40-50 ribu per liter.

    "Pertamina Racing ini sudah mengacu pada standar bahan bakar internasional untuk balapan," jelasnya.

    Harun berharap Pertamina bisa menguasai 65 persen dari pasar BBM non subsidi khusus balapan yang ada. Saat ini, potensi pasar jenis BBM tersebut mencapai 6 ribu kiloliter per tahun.

    "Kita paling incar 65 % dari pasar yang ada. Kami akan jual di kota-kota besar yang memang ramai dan ada sirkuitnya," tambahnya.

    Rencananya, produk yang diproduksi di kilang Plaju ini akan diluncurkan pada 10 Desember 2010 yaitu saat perusahaan migas pelat merah itu berulang tahun.

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    bdg -jkt - bgr
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 8 Mins 29 Secs

    Cool

    Hot Issue
    jangan2 pertamax racing perbaikan mutu dari bensol hijau / avgas..??

    40 -50 rb.. mmmm tanggung yak!! mnding beli ELF racing, kec mutu diatas elf!!

    paling ujung2nya semua balapan di indonesia jadi ONE MAKE FUEL..

    ape deehhh,....

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    bandung-jakarta
    Posts
    614
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 22 Hrs 49 Mins 20 Secs
    nice info, pusing juga bacanya nyari kamus bahasa indonesia versi google translate dulu

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    bdg -jkt - bgr
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 8 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by nuky View Post
    nice info, pusing juga bacanya nyari kamus bahasa indonesia versi google translate dulu
    hihihiii,... paling ngga tau garis besarnya brader!!

  10. #9
    Letnan Jendral
    Location
    Palembang.
    Posts
    27,744
    Power
    167 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 10 Hrs 51 Mins 52 Secs
    kalo inget racing fuel pertamina keliatannya sama ama premix dulu, cuma sekarang dijual dengan harga yg lebih "super" yah hehehe

    oia bos mau nanya, bener gak katanya racing fuel itu gak bisa di campur sama bensin biasa, contoh 5liter racing fuel di campur sama 5liter pertamax / pertamax plus. katanya senyawanya beda jadi gak bisa bercampur?

    *ups baru ngeh itu pertamina racing fuel di produksi di kilang plaju, Palembang? wah enak nih kalo gw bisa kenal orang dalemnya hehehe
    SOHC VTEC

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    bdg -jkt - bgr
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 8 Mins 29 Secs

    Cool

    Quote Originally Posted by PaSteL View Post
    kalo inget racing fuel pertamina keliatannya sama ama premix dulu, cuma sekarang dijual dengan harga yg lebih "super" yah hehehe

    oia bos mau nanya, bener gak katanya racing fuel itu gak bisa di campur sama bensin biasa, contoh 5liter racing fuel di campur sama 5liter pertamax / pertamax plus. katanya senyawanya beda jadi gak bisa bercampur?

    *ups baru ngeh itu pertamina racing fuel di produksi di kilang plaju, Palembang? wah enak nih kalo gw bisa kenal orang dalemnya hehehe
    menurut saya sih bisa asal rentan RON tidak terpaut jauh. dan teknologi yg digunakan tdk berbeda jauh.. karena setiap bahan bakar didesain berbeda walupun memiliki oktan (RON) lebih besar!!
    dulu jaman balap liar di daerah matra**n prnah dikasih sampel bahan bakar khusus untuk karting kelas dunia!
    nilai oktannya cuman 100. sdikit dibawah bensol hijau. pas di coba.. DAHSYAT sama dengna kita pake pengapian racing.. pdhal mesin stndaran. busi doang iridium.

    OKTAN besar ga jadi jamin brother buat naikin performa kendaraan.. tergantung kebutuhan jg
    maaf klo menggurui!!

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 12
    Last Post: 29th July 2013, 14:55
  2. Replies: 0
    Last Post: 13th June 2010, 09:26
Back to top