[wta] shocks and springs
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 37
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/217398
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    di selatan jakarta
    Posts
    4,622
    Power
    61 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 22 Hrs 51 Mins 1 Sec

    [wta] shocks and springs

    bos...mau nanya nih...

    gw denger dari temen gw, mobilnya jazz GD3... mobilnya ganti velg dan diganti pernya... pertama dia pake per eibach, dan dia bilang terlalu empuk... akhirnya ama dia diganti pernya dengan per racikan a.k.a. custom... kalo sebatas-duabatas didenger ceritanya sih, sepertinya shock masih standar...

    naah, di situlah pertanyaan gw... shock absorber bisa ngaruh banyak nggak bos ke hasil akhir keras atau empuknya suatu sistem suspensi??? karena gw berencana (setelah dikuliahin ama bos ) mau beli per aftermarket (alias lowering kit) untuk mobil gw... namun takut misalkan karakteristik tidak sesuai dengan yang diinginkan dan barang nggak bisa ditukar...
    misalkan seperti kasus tadi, per aftermarket + shock standar hasilnya terlalu empuk... apakah gw bisa buat lebih keras hanya dengan mengganti shock absorber saja??
    dan bagaimana kalau kebalikannya...?? kalau misalnya per aftermarket + shock standar terlalu keras?? apakah bisa dibuat lebih empuk dengan hanya ganti shock???
    mohon pencerahan bos

    sori panjang...
    thank you very much in advance!!!

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 22 Hrs 58 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by shuto13 View Post
    bos...mau nanya nih...

    gw denger dari temen gw, mobilnya jazz GD3... mobilnya ganti velg dan diganti pernya... pertama dia pake per eibach, dan dia bilang terlalu empuk... akhirnya ama dia diganti pernya dengan per racikan a.k.a. custom... kalo sebatas-duabatas didenger ceritanya sih, sepertinya shock masih standar...

    naah, di situlah pertanyaan gw... shock absorber bisa ngaruh banyak nggak bos ke hasil akhir keras atau empuknya suatu sistem suspensi??? karena gw berencana (setelah dikuliahin ama bos ) mau beli per aftermarket (alias lowering kit) untuk mobil gw... namun takut misalkan karakteristik tidak sesuai dengan yang diinginkan dan barang nggak bisa ditukar...
    misalkan seperti kasus tadi, per aftermarket + shock standar hasilnya terlalu empuk... apakah gw bisa buat lebih keras hanya dengan mengganti shock absorber saja??
    dan bagaimana kalau kebalikannya...?? kalau misalnya per aftermarket + shock standar terlalu keras?? apakah bisa dibuat lebih empuk dengan hanya ganti shock???
    mohon pencerahan bos

    sori panjang...
    thank you very much in advance!!!
    ------

    Mangga, tanya aja, kang...

    Seperti yang ane uda pernah bilang ke ente sebelonnya, shock dan per itu adalah suatu kesatuan team kaki2 yang solid, dimana tugas per adalah menahan body mobil dan shock meredam guncangan yang terjadi dari ban. jika salah 1 nya tidak seimbang, maka performanya tidak akan bisa maksimal.

    Jika ente cuma mengganti shock saja, kasihan per ente std ente, yang nantinya makin lama tidak akan kuat lage menahan body roll body ente saat menyalip, yang dikarenakan kekuatan dia gak seimbang dengan kekuatan peredaman shock.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dibutuhkan 1 kesatuan team kaki2, yang kekuatannya seiimbang.

    Moga bisa sedikit membantu mencerahkan ente, kang...

    Matur nuwun sami2 juga, kang...
     

  4. #3
    Mayor
    Location
    di selatan jakarta
    Posts
    4,622
    Power
    61 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 22 Hrs 51 Mins 1 Sec
    makasih udah di reply...

    tapi berarti bisa nih kalau seandainya per aftermarket yang "empuk" jadi terasa lebih keras dengan penggantian shock???

    misal kasus gini bos...
    per aftermarket + shock std = empuk
    per aftermarket + shock aftermarket = ??? (tambah keras kah?? atau bisa sebaliknya?)

    atau kasusnya
    per aftermarket + shock std = keras
    per aftermarket + shock aftermarket = ??? (bisa tambah empukkah???)

    gitu bos yang gw masih butuh pencerahan...
    thx again...
     

  5. #4
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 22 Hrs 58 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by shuto13 View Post
    makasih udah di reply...

    tapi berarti bisa nih kalau seandainya per aftermarket yang "empuk" jadi terasa lebih keras dengan penggantian shock???

    misal kasus gini bos...
    per aftermarket + shock std = empuk
    per aftermarket + shock aftermarket = ??? (tambah keras kah?? atau bisa sebaliknya?)

    atau kasusnya
    per aftermarket + shock std = keras
    per aftermarket + shock aftermarket = ??? (bisa tambah empukkah???)

    gitu bos yang gw masih butuh pencerahan...
    thx again...
    -----

    Per std jika ketemu shock aftermarket, yang pasti sifat per kalah, begitupun sebaliknya, kang. gini aja, apa yang ente ganti aftermarket, sifatnya bakal ngalahin yang std, gampang kan...

    Lebih baik gini aja, ente mao maen empuk buat harean, shock std, per aftermarket. mao maen speed di tol, per ama shock aftermarket.

    Matur nuwun sami2 juga, kang...
     

  6. #5
    Mayor
    Location
    di selatan jakarta
    Posts
    4,622
    Power
    61 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 22 Hrs 51 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by B253XI4U View Post
    -----

    Per std jika ketemu shock aftermarket, yang pasti sifat per kalah, begitupun sebaliknya, kang. gini aja, apa yang ente ganti aftermarket, sifatnya bakal ngalahin yang std, gampang kan...

    Lebih baik gini aja, ente mao maen empuk buat harean, shock std, per aftermarket. mao maen speed di tol, per ama shock aftermarket.

    Matur nuwun sami2 juga, kang...
    oooh...jadi rata2 per aftermarket "entry level" kayak eibach prokit atau tein "s-tech" emang cenderung memiliki karakter empuk ya bos??? baru tau...
    namun dia biarpun empuk biasanya sudah bisa ngobatin limbung kan???
    thank you banget bos...!
     

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 22 Hrs 58 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by shuto13 View Post
    oooh...jadi rata2 per aftermarket "entry level" kayak eibach prokit atau tein "s-tech" emang cenderung memiliki karakter empuk ya bos??? baru tau...
    namun dia biarpun empuk biasanya sudah bisa ngobatin limbung kan???
    thank you banget bos...!
    --------

    Yang empuk bukan per nya, kang. tapi karena ente masi pake shock std, jadi masih agak tertolong sedikit, walaupun umur shock std ente umurnya akan lebih pendek dari umur pakai umumnya.

    Limbung nya gak bakal ilang sepenuhnya, kalau ente masi tetap mao pake shock std, tapi paling nggak, gak bakal selimbung kalau 2 2 nya std, kang.

    Matur nuwun sami2 juga, kang...
     

  8. #7
    Mayor
    Location
    di selatan jakarta
    Posts
    4,622
    Power
    61 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 22 Hrs 51 Mins 1 Sec
    bos...sori balik lagi nih...hehehe

    shock oli ama shock gas itu mana yang cenderung lebih keras?
    shock gas itu seandainya jarak mainnya kependekan, efeknya apa ya bos??
    kalo shock gas itu bisa bocor juga nggak kalau jarak mainnya kependekan atau kepanjangan???
    thank you...
     

  9. #8
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 22 Hrs 58 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by shuto13 View Post
    bos...sori balik lagi nih...hehehe

    shock oli ama shock gas itu mana yang cenderung lebih keras?
    shock gas itu seandainya jarak mainnya kependekan, efeknya apa ya bos??
    kalo shock gas itu bisa bocor juga nggak kalau jarak mainnya kependekan atau kepanjangan???
    thank you...
    -----

    Gas umumnya lebih keras, kang.

    Yang pasti bantingannya jao lebih keras, kang. imbasnya umur shock bakal lebih pendek.

    Bisa donk, kan ada std tekanan baliknya biasanya.

    Matur nuwun sami2 juga, kang...
     

  10. #9
    Sersan Dua
    Posts
    236
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 36 Mins 29 Secs
    Enakan yg keras boz...keras enak buat ngebut n nikung...ha5
     

  11. #10
    Mayor
    Location
    di selatan jakarta
    Posts
    4,622
    Power
    61 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 22 Hrs 51 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by mike_d View Post
    Enakan yg keras boz...keras enak buat ngebut n nikung...ha5
    oh itu sih pasti bos...hehehe...

    kemaren juga udah dijelasin ama master yang disini...
     

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 43
    Last Post: 16th March 2013, 15:30
  2. Replies: 6
    Last Post: 10th September 2012, 09:49
  3. Replies: 15
    Last Post: 15th July 2012, 07:33
  4. SHOCKS+PER BILSTEIN C CLASS
    By CE28 in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 25th July 2008, 15:19
  5. Shocks buat Swift
    By dre23 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 11
    Last Post: 18th April 2007, 00:54
Back to top