help...susah stater dipagi hari dan ngebrebet
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/21738
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    223
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    help...susah stater dipagi hari dan ngebrebet

    mobil city z at
    kondisi
    baru ganti busi, saringan udara sama saringan bensin
    sekaligus uda dibersihkan 3 itu di honda
    klakson oke( aki sehat), oli rajin ganti semuanya


    tapi setelah dibersihan kondisi jadi enakan sih tapi masih ngebrebet kalo abis distater saat kondisi mesin lagi dingin, kalo gak digas bisa mati mesinnya

    kira2 penyakitnya dimana yah?
    tangki bensin kotor? atau di blok mesin?
    soalnya kan saluran nya uda dibersihkan

    helpp... kalo ada yg pernah kaya gini bantuin dunk.. thx

  2. Autopro
  3. #2
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    hmmm.... filing gw sih mungkin injektor nya kotor ato apa lah.

    ataooo.... kemungkinan laen, bisa jadi IACV (idle air control valve) atau FITV (fast idle thermal valve) kalo ada, perlu dibersihin.

    hal laen kemungkinan map sensor dan Air Flow Meter hrs di bersihin / servis / ganti.

    laen dr itu gw ga tau. oli bagus, filter udara bagus, bensin & saringan bensin bagus.

    dgn catatan internal mesin ga ada masalah.

    coba juga cek timing & fuel ignition system. delco-nya gitu.

    gut lak

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    ..JoGja BerHati NyaMan..
    Posts
    1,500
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 9 Mins 38 Secs
    itu brarti outomatic chokenya ngga bekerja pada saat mesin dingin. pada saat pertama di start RPM "
    teriak" dl ngga, boss?

  5. #4
    Sersan Dua
    Posts
    223
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    injektor sih kemaren uda dibersihkan
    bermasalah pas mesin dingin saja...

    to. indra_dub = teriak2 ? batuk2 kali yah

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    ..JoGja BerHati NyaMan..
    Posts
    1,500
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 9 Mins 38 Secs
    to uniz25: bukan batuk2..mobilnya maw dperkosa jadi treak2...:p

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    Sunter
    Posts
    917
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 35 Mins 55 Secs
    ogud juga sama... mobilnya masih karbu (open filter = baru dibersihin).. sejak pulang dari puncak, kalo dingin susah dinyalain.. padahal choke dah ditarik penuh, RPMnya pertama naik, trus pelan2 turun sambil mobilnya disko.. perlu bantuan injek gas... Kalo udah panas, chokenya balik normal dan RPM tinggi.. apa kasusnya sama kayak TS?
    view your post mana ya?

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Pamulang
    Posts
    952
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 45 Mins 39 Secs
    bener kata sugarfree,coba cek iacvnyaa

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta By the Sea
    Posts
    351
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 10 Hrs 48 Mins
    Quote Originally Posted by gaban013
    bener kata sugarfree,coba cek iacvnyaa
    IACV-u/ mesin honda biasanya dimananya ya? cara mudah u/ carinya?

  10. #9
    Kapten
    Location
    JKB-BSD-BDG-KRW
    Posts
    2,830
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 20 Hrs 31 Mins 38 Secs
    IACV city z letaknya nempel dithrottle body bagian bawah, solenoidnya warna hijow kl mau copotin harus buka box air filternya dulu baru kiatan, kalu ga salah itu juga hehe

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    .:SOERABAJA:.
    Posts
    669
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by GCESC_1210
    ogud juga sama... mobilnya masih karbu (open filter = baru dibersihin).. sejak pulang dari puncak, kalo dingin susah dinyalain.. padahal choke dah ditarik penuh, RPMnya pertama naik, trus pelan2 turun sambil mobilnya disko.. perlu bantuan injek gas... Kalo udah panas, chokenya balik normal dan RPM tinggi.. apa kasusnya sama kayak TS?
    campuran bensinnya terlalu kaya mungkin, coba tune up aja sekalian, bersihin karbu pake carb cleaner (kalo bisa sih overhaul karbu aja sekalian bersihin semua n setel ketinggian pelampung), setel ulang celah baut pelatuk klep, cek busi, setel timing pengapian.
    kalo RPM tinggi waktu idle coba putar idle air screw di karb cari sampai ketemu setelan yang pas.

    thanks

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB: ARMATURE STATER/ANGKER STATER LANCER CB5
    By T3W3L in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 5th September 2012, 02:03
  2. Replies: 194
    Last Post: 19th October 2010, 09:52
  3. Replies: 15
    Last Post: 11th July 2009, 15:09
  4. Replies: 1
    Last Post: 9th July 2009, 11:56
Back to top