Cartens
RS Speed
TimeAttack Scuto Laminating Otostereo

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Results 1 to 11 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/217284
  • Share on facebook
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    Online
    1 Wk 3 Days 14 Hrs 19 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Cara Cepat Buang Angin Palsu Di Kaliper Rem Cakram 3 Okt 10

    Kemaren dapet order nih bubut
    Rotor kijang yang bikin geter stir saat 60 kph
    Proses bubut manual alias buka naf roda dan
    naik ke mesin bubut.
    Nah pas pasang pad baru, piston sudah terlampau
    nongol maklum pad lama tinggal setengah sih.

    Ya udah gue dorong pake sst pres masuk lagi itu
    Piston hingga posisi nol / rata dgn rumah piston
    dan karet debunya juga rata.
    Persoalan timbul saat pad dipasang ternya breket pen
    /engselnya baut 14 seret kering gemuknya.
    jadi gue buka brake flexible hosenya.
    so brake fluid akan kosong blong keluar habis
    dari rumah piston!
    Pas dipasang lagi dan gue cuma injak injak pedal
    Lalu pedal cuma setengah gak mau tinggi.
    Beberapa kali buang angin dari nepel, pedal
    Tetap juga masih setengah.

    Ternyata prosedur benarnya adalah isi penuh dulu
    Kaliper "dipancing" dulu dg brakefluid.isi lewat
    Lobang nepel angin atau nepel flexible hose.
    Barulah sistem akan full minyak rem saat dibuka
    Nepel nya akan mengalir/ menetes !

    BARULAH, buang angin palsu dg cara 'kocok'pedal rem.
    Kemaren gue salah prosedur dahhh, tobat!

    Mungkin ada pengalaman modifter lain tentang hal ini?

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    Online
    1 Wk 3 Days 14 Hrs 19 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Wahhh modifter mana neh bagi bagi info dong...

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    Online
    1 Wk 3 Days 14 Hrs 19 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Hare ini dapet ilmoe dari montir kampung.
    Caranya pakai washer/wiper motor itu.
    Beli 1 unit terus isi dg brakefluid.
    Pasang selang ke nepel buangan angin di
    kaliper, kendorkan baut nepel sampai
    netes, kalo dari kaliper kosong kek
    pengalaman gue diatas perlu waktu yaa.
    Lihat juga cangkir master brake diatas
    jangan sampai luber saat ditekan minyak rem
    dari motor tengki washer.
    Hubungkan kabel motornya ke baterry.
    Pantau cangkir atas, setelah angin palsu
    dalam bentuk gelembung keluar semua maka
    selesai deh, kencangkan kembali baut nepel
    dengan kunci 10 atau 8.

    Dengan trik ini gak ada gak perlu 2 orang
    tenaga kerja juga gak ada minyak rem yg
    nyemprot ke sasis/body yg bercat,atau ngotorin
    lantai garasi kita, hehe

  5. #4
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,095
    Power
    48 
    Online
    2 Wks 2 Days 23 Hrs 6 Mins 35 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Informasi dan trik yanng mansstttaabbbb ... ...

  6. #5
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,229
    Power
    124 
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 1 Hr 42 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    memang kalau dari kosong lebih lama bro, dan beberapa kali bahkan lebih sering tidak mau turun tuh minyaknya, dan rasanya lebih sering mekanik2 memancing dengan memasukan dulu minyak ke kaliper hehe...




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

  7. #6
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,229
    Power
    124 
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 1 Hr 42 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    dan siapin air seember ya, jadi velg, bodi, dll yang kena ciprat minyak rem, langsung sirem aer, segelas aqua cukup tuk sekali siram, kalo ga cat bakalan rontok atau belang.

    nice sharing bro...

    sepele namun terkadang tidak diketahui orang.
    cendol sent....




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    Online
    1 Wk 3 Days 14 Hrs 19 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ok , trims ad_s,
    Gue sih terinspirasi kasus kemaren saat ditunggu
    Langsung pemilik mobil, grogi.
    Dan sebetulnya kan kalo dari kosong,
    Kita harus usahakan minyakrem menetes barula penuh.

    Btw pengalaman tuh guru yang baik.
    Trims cendolnya.

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    Online
    1 Wk 3 Days 14 Hrs 19 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Panggilan panggilan boeat yang pernah ngalamin hal ini
    Siapa tau ada trik bagus lageeee

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    Online
    1 Wk 3 Days 14 Hrs 19 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ada sih yg bikin dg vakum generator kulkas, dimana
    Itu vakum akan menyedot minyakrem lewat nepel 10,
    Jjuga ini praktis juga

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    Online
    1 Wk 3 Days 14 Hrs 19 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Asik juga kemaren gue ngerjain boil boss
    Pake washer ini

  12. #11
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    Online
    1 Wk 3 Days 14 Hrs 19 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    dan siapin air seember ya, jadi velg, bodi, dll yang kena ciprat minyak rem, langsung sirem aer, segelas aqua cukup tuk sekali siram, kalo ga cat bakalan rontok atau belang.

    nice sharing bro...

    sepele namun terkadang tidak diketahui orang.
    cendol sent....
    Trims cendolnya dan gelasnya gue pulangin hehe

 

 
Nine HID Jstyle Rim Rims Center

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS Kaliper Dan Cakram Inova Sebelah Kanan 29.10.10
    By Rear_Disc in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 46
    Last Post: 11th October 2011, 08:34
  2. WTS-Kaliper-Dan-Cakram-Inova-Sebelah-Kanan
    By Rear_Disc in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 10th October 2011, 13:59
  3. WTS : REM TRD Kaliper 4 piston + cakram
    By Rboy in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 22
    Last Post: 28th September 2011, 11:55
  4. WTB:// Kaliper Rem Cakram belakang Toyota Vios second
    By endradharma99 in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 26th September 2010, 18:11
  5. kaki2 belakang+cakram kaliper dll integra dc2 lengkap SOLD
    By -oWizz- in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 13th April 2008, 18:18
Back to top
Tritala