tanya donk...para master
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/2172
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    gentolet
    Guest

    tanya donk...para master

    gw baru nich suka kutak-katik mesin tolong donk...hari saptu mobil gw masuk bengkel untuk tune-up, dan gw minta sekalian setting klep2x-nya dan injection-nya. tapi kata bengkel klep2x-nya tidak bisa di setting karena udah otomatis ngikutin dan mesin injection-nya hanya dibersihkan ama pembersih injection aja. Yang jadi pertanyaan :
    1. Apakah benar klep2x tidak bisa di setting disesuaikan dengan umur mobilnya ?
    2. Apakah tune-up hanya membersihkan mesin injection-nya saja....?
    3. Tune-up yang benar tu yang gimana...? tolong donk....

    tolong donk di beri inputannya ama master-master

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    DJAKARTA TIMUR_______________
    Posts
    7,475
    Power
    26 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Day 6 Hrs 28 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by gentolet
    gw baru nich suka kutak-katik mesin tolong donk...hari saptu mobil gw masuk bengkel untuk tune-up, dan gw minta sekalian setting klep2x-nya dan injection-nya. tapi kata bengkel klep2x-nya tidak bisa di setting karena udah otomatis ngikutin dan mesin injection-nya hanya dibersihkan ama pembersih injection aja. Yang jadi pertanyaan :
    1. Apakah benar klep2x tidak bisa di setting disesuaikan dengan umur mobilnya ?
    2. Apakah tune-up hanya membersihkan mesin injection-nya saja....?
    3. Tune-up yang benar tu yang gimana...? tolong donk....

    tolong donk di beri inputannya ama master-master
    sama nih gw jg mau tanya sm master2.
    jawaban gw jg simpel:
    klo gw kebengkel hyundai pati cuman di bersiin injeksi aja,pake carb jet or dcs tuh...
    busi2 dibersiin,sm stel lamdanya udh deh...

    trus ikutan nanya donk master...
    penyebab knalpot ngebul apa yah,..??
    klo lg macet2an trus pas jalan knalpotnya ngebul...
    sm penyebab oli sdikirt2 brkurang itu apa?
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ ~~~~

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    sHriMp CitY
    Posts
    6,377
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 20 Hrs 35 Mins 24 Secs
    riza7: dari kenalpotnya keluar asap putih ya?? kalo g baca dari cerita lo itu ring sehernya dah kena, lo musti ganti.. n itu musti turun mesin..

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    Gue bukan master nya tapi akan coba gue jawab ehehehhe
    mobil loe mobil apa emang nya?
    soal nya setau gue..
    klep nya harus di setting setiap waktu nya, kurang lebih setiap 35K miles..dikarena kan tuh klep2 bisa ada yg longgar atau terlalu keras dikarenakan sealalu bergerak dan bergerak di kecepatan tinggi pula.
    tune- up mobil biasa nya:
    ganti busi dan kabel nya..
    bersihin fuel injection system
    ganti semua filter
    ganti semua pelumas
    ganti belts yg waktu nya diganti
    ganti rem
    balance and rotate tires
    dan laen laen nya cuman bergantung dengan umur mobil masing2.

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    ...bLa bLa bLaaaaa......
    Posts
    6,164
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    57 Mins 42 Secs
    to speedy.....boil gw sama yang dibilank riza7.....tapi boil gw ga ngebul asep putih banyak....tapi klo di gas ilang asep putihnya...itu gimana yach.....klo oli yang berkurang juga bisa ada yang bocor....ato juga ikut masuk ke pembakaran gt dah....thanks...

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    624
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 25 Mins 20 Secs
    hyundai accent ya?? gua dulu ada tu mobil..emang katanya klep2 nya otomatis.. emang gitu kali tu hyundai..
    uda gitu 6 taon apa 7 taon de tu mobil musti turun mesin tu..ganti macem macem ampe abis 7 juta..

  8. #7
    Jendral
    Location
    black planet/ Syndicate
    Posts
    35,567
    Power
    87 
    M-Store Point
    0
    Online
    54 Mins 5 Secs
    Bener tuh...setau gw klo asapnya putih berarti olinya masuk keruang bakar dan ikut kebakar menyebabkan oil berkurang dan klo asep item biasanya campuran udara dan bensin di pembakaran ga imbang

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    693
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 37 Mins 17 Secs
    mungkin head loe udah pake coin buat setelan klepnya soo gak perlu lagi distel klepnya, kalo mbl jaman dulu kayak kayak mobil gue rata2 setelan klepnya masih pake model baut sama mur soo bisa disetel2...

    kalo ada yg mau lebih ngejelasin bisa nambahin

  10. #9
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,206
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 21 Hrs 37 Mins 53 Secs
    Quote Originally Posted by riza7
    Quote Originally Posted by gentolet
    gw baru nich suka kutak-katik mesin tolong donk...hari saptu mobil gw masuk bengkel untuk tune-up, dan gw minta sekalian setting klep2x-nya dan injection-nya. tapi kata bengkel klep2x-nya tidak bisa di setting karena udah otomatis ngikutin dan mesin injection-nya hanya dibersihkan ama pembersih injection aja. Yang jadi pertanyaan :
    1. Apakah benar klep2x tidak bisa di setting disesuaikan dengan umur mobilnya ?
    2. Apakah tune-up hanya membersihkan mesin injection-nya saja....?
    3. Tune-up yang benar tu yang gimana...? tolong donk....

    tolong donk di beri inputannya ama master-master
    sama nih gw jg mau tanya sm master2.
    jawaban gw jg simpel:
    klo gw kebengkel hyundai pati cuman di bersiin injeksi aja,pake carb jet or dcs tuh...
    busi2 dibersiin,sm stel lamdanya udh deh...

    trus ikutan nanya donk master...
    penyebab knalpot ngebul apa yah,..??
    klo lg macet2an trus pas jalan knalpotnya ngebul...
    sm penyebab oli sdikirt2 brkurang itu apa?

    Mobil lo udah pake Hidraulic Lash Adjuster (HLA), mesin2 injeksi biasanya udah pake itu buat sistem klepnya... Jadi dari rocker arm gak langsung "nendang" klep payungnya tapi "nendang" lash adjusternya dulu... So mobil yang udah pake HLA emang gak perlu disetel lagi klepnya, coz gap-nya udah diatur secara otomatis ma HLA itu...
    Biasanya perawatan boil yang pake HLA, klo HLA-nya udah kena atau lemah suka ada bunyi tek...tek...tek gitu waktu mesin idup... Kayak suara klep terlalu renggang di boil yang gak pake HLA... Naah klo penyakit itu dah kambuh/dateng, nyembuhinnya bisa dengan cara di bleeding yaitu usaha ngembaliin kondisi HLA seperti semula... Tapi bleeding ini bisa manjur klo HLA-nya masih bagus... Biasanya dia jadi lemah karena udah kebanyakan oli ngumpul didalemnya... Tapi kalo udah gak bisa ditolong sih ya harus ganti tuh HLA... Oya, bleeding ini gak bisa diterapkan di semua mobil... Coz beberapa mobil kayak blazer HLA-nya gak bisa di bleeding... Klo hyundai sih gw lp lg...
    Trus masalah tune up, yang gw tau siy ya buat jenis mobil yang pake HLA, palingan bersih2/ganti semua filter, periksa kondisi sensor2, pembersihan nosel injektor, ganti/setel gap busi, periksa kondisi kabel busi & koil, setel lambda (biasanya sekalian cek emisi pake gas analizer), kuras minyak rem dan kopling (yang pake kopling hidraulik)... Seinget gw sih itu aja....
    Oya, cuma ngelurusin nih... Gw bukan master yak :wink: gw masih harus belajar banyak tentang mesin :oops: ... Ini sih sepengetahuan gw aja..... So klo ada yang grade-nya lebih dari gw (banyak siy pastinya), mohon koreksinya klo ada yang salah & tambahannya kalo ada yang kurang...

    Moga ngebantu....
    ...ordinary people...

  11. #10
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,206
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 21 Hrs 37 Mins 53 Secs
    Wakakakak da yang lupa... masalah knalpot ngebul sih klo bukan setelan air fuel rationya kurang pas (kadang2 suka ada ngebul juga) olinya da yang masuk ke ruang bakar.... Bisa ring pistonnya udah kena atau seal klep kena juga bisa...
    Klo oli berkurang siy, selain masuknya oli ke ruang bakar, klo oli lo oli full sintetik, oli berkurang bisa disebut wajar... Coz sifat oli full sintetik tuh mudah banget menguap... Di boil yang mesinnya sehat aja, klo olinya berkurang dikit (oli full sintetik) itu masih bisa disebut wajar... Jadi klo pake oli sintetik siy agak rajin aja dey meriksa olinya...
    Tapi buat lo bedua siy, mendingan periksa kondisi seal klep, ring piston, metal duduk/jalan... Yaa, turun mesin siih, tapi biar tenang aja laah... :wink:
    ...ordinary people...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tanya RCA donk, butuh saran dari para suhu2 modcom.........
    By razor_91 in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 12
    Last Post: 10th April 2012, 08:32
  2. mohon pencerahan para master
    By Saceng in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 3
    Last Post: 7th February 2011, 12:43
  3. WTA : nanya ni para master
    By acepco in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 0
    Last Post: 27th November 2010, 20:16
  4. tolongin gw donk para master mobil gw panassssss
    By gehu in forum Diskusi Mesin
    Replies: 19
    Last Post: 26th April 2006, 09:43
  5. para master
    By wongs in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 4
    Last Post: 14th August 2005, 00:41
Back to top