TIPS MERAWAT & MEMILIH INTERIOR MOBIL
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/216748
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Location
    Bandung
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Thumbs up TIPS MERAWAT & MEMILIH INTERIOR MOBIL

    Pada dasarnya sarung jok mobil dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu jok semi kulit (sintetik) dan jok kulit asli. Kadang kita bingung untuk memilih jok untuk membungkus jok mobil kita, karena kedua jenis ini memiliki berbagai keunggulan dan kemewahan tersendiri. Jok Mobil yang baik dapat memberikan kesan yang mewah dan rasa nyaman.
    Jenis Sarung Jok Mobil.
    1. Jok semi kulit (syntethetic leather)
    Kelebihan:
    - Harganya relatif lebih murah dan terjangkau untuk berbagai kalangan. Untuk pembuatan jok semi kulit ini anda membutuhkan biaya kurang lebih sekitar 1 - 2 juta untuk jenis mobil sedan dan 2 – 3.5 juta untuk SUV. Semakin banyak kebutuhan pemakaian bahan maka harganya semakin mahal. Harga juga tergantung pada merk dan kualitas.
    - Perawatan yang lebih mudah dibandingkan kulit asli.
    - Tidak mudah kotor karena sifatnya yan tidak menyerap.
    - Secara umum varian warna dan tekstur lebih banyak dibandingkan dengan bahan kulit asli. Bagi anda yang menginginkan warna-warna eksotis, anda terpaksa memilih bahan sintetis karena bahan kulit asli tidak menyediakan terlalu banyak macam warna.
    2. Jok kulit asli (original leather).
    Kelebihan:
    - Jok ini memakai 100% kulit asli, biasanya dipakai menggunakan kulit sapi yang telah di proses sedemikian rupa sehingga dapat dipergunakan menjadi bahan dalam pembuatan jok mobil.
    - Pada pemakaian normal, warna kulit tidak akan pudar. Paling-paling hanya sekedar kotor atau menjadi botak, terkikis oleh bahan celana.
    - Tidak terasa panas saat bersentuhan dengan tubuh, malah memberikan rasa sejuk.
    - Cepat melepas panas dibandingkan dengan bahan sintetis sehingga terasa lebih sejuk dalam keadaan bagaimanapun juga.
    - Anti gores dan lebih awet (tahan lebih dari lima tahun).
    Untuk pembuatan jok berbahan kulit asli membutuhkan biaya sekitar 3.5 – 4.5 juta untuk jenis sedan dan 4-6 juta. Harga tergantung pada merk, kualitas dan tempat anda memesan.
    Biasanya jok kulit asli ini banyak di import dari luar negeri karena mutu dari bahan kulit impor lebih terjamin. Bukannya produk lokal tidak bagus tetapi kebanyakan produk lokal kurang mampu menjaga kestabilan kualitas.
    Cara membedakan kulit asli dengan yang sintetis.
    - Bahan kulit asli sifatnya sangat lembut. Bila diremas kulit berkualitas akan terasa liat, bukan keras.
    - Kulit asli berkualitas telihat selalu basah, dan awet dipakai sedangkan kulit sintetis akan terlihat agak berkilap dan kering.
    - Untuk bahan kulit asli, bagian belakangnya bertekstur lembut sedangkan untuk kulit sintetis bagian belakangnya terasa agak lebih keras dan kasar dan sering kali tertera merk pabrikannya.
    - Bahan kulit asli tersedia dalam bentuk lembaran sedangkan bahan kulit sintetis tersedia dalam bentuk gelondongan, mirip seperti gelondongan karpet.
    - Bahan sintetis bila ditekuk warnanya akan memudar karena "melar". (mungkin tidak terjadi pada semua merk).
    Perawatan.
    Untuk perawatan standard biasanya membersihkan dari debu dan kotoran dengan mengunakan kain lap basah. Tetapi untuk perawatan maksimal anda butuh sesuatu yang ekstra:
    - Seperti kulit manusia, bila terlalu kering kulit ini akan retak-retak. Untuk menjaga kelembabannya anda dapat menggunakan “lotion” khusus.
    - Untuk bahan sintetis anda dapat menggunakan cairan pembersih. Ada banyak pembersih tersedia di pasaran.

    **

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Kopral Kepala
    Location
    Purwakarta - Indonesia
    Posts
    126
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 13 Hrs 14 Mins 50 Secs
    Info yang sangat berguna.

    Terus, katanya MB-Tex atau Murano, kualitasnya udah menyamai seperti kulit asli. Masalahnya, bila pakai bahan sintetis berkualitas, apakah tidak akan terlalu ketara bahwa itu sintetis?

    Maksudnya, buat ganti jok kulit asli yang sudah jelek, diganti dengan sintetis karena budget terbatas, tapi pengennya ga terlalu ketara bahwa itu adalah sintetis

  4. #3
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Bagi yg awam sih mungkin ga ketara, tp bagi yg paham harusnya tau hehe... Yg penting jgn lari terlalu jauh dr warna aslinya

  5. #4
    Kolonel
    Location
    083866888918 - 08129215600 www.monza-autosport.com
    Posts
    8,227
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 10 Hrs 36 Mins 52 Secs
    Cara membedakan kulit asli dengan yang sintetis.

    - Kulit asli berkualitas telihat selalu basah, dan awet dipakai sedangkan kulit sintetis akan terlihat agak berkilap dan kering.

    - Untuk bahan kulit asli, bagian belakangnya bertekstur lembut sedangkan untuk kulit sintetis bagian belakangnya terasa agak lebih keras dan kasar dan sering kali tertera merk pabrikannya.
    .. boleh ya kasih sedikit tambahan ..

    Kulit asli mungkin bukan terlihat selalu basah... kecuali pakai lotion/conditioner yg mengandung minyak/silicone.
    Tampilan kulit asli (baru) soft dan non glossy, di pegang juga lembut, smooth tanpa peret2.

    bagian belakang... plg jelas kalau synthetic ada bahan fabric/kain .. umumnya fabric tsb terbuat dari polyester rayon, kalo kulit asli tidak ada bahan kainnya... langsung kulit bgn dalam.

    stlh terpasang jadi cover jok .. plg gampang bedain kulit asli atau synthetic >> di pijit / ditekan jari ... kalau kulit asli pasti berkerut .. kalo sinthetic tidak akan berkerut.

    perawatan kulit asli sebaiknya memakai leather cleaner & conditioner yg memang khusus untuk kulit dan tidak mengandung minyak maupun silicon shg tidak menjadi licin maupun glossy berlebihan.
    JOK KULIT | KACA FILM | CARBON FABRIC FILM | PEREDAM | AUDIO | BODY KIT REP. | HID | PROJECTOR - ANGEL EYES
    http://i354.photobucket.com/albums/r404/mcj73/good.gif
    Forum: MONZA @ MODCOM | E-MAIL | BLOG | WEBSITE
    FB: www.facebook.com/MonzaAutosport | Instagram/Twiter: @MonzaAutosport
    BBM Channel PIN: C002C4798 | WA: +628129215600 (NO SMS!) | LINE/YM: monza.autosport

    http://i354.photobucket.com/albums/r404/mcj73/Banner-Forum.jpg

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 54 Mins 8 Secs
    sorry bro" tolongin infonya dong...ane punya mobil lancer gti dun gun th 91 sohc, karet pintu pada jebol dimana yach ane bisa cari ???? helllllppppppp

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 54 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by ridwan64 View Post
    sorry bro" tolongin infonya dong...ane punya mobil lancer glx dun gun th 91 sohc, karet pintu pada jebol dimana yach ane bisa cari ???? helllllppppppp
    *glx bukan gti.

  8. #7
    Kopral Satu
    Location
    Cikarang, Jabar
    Posts
    74
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 39 Mins 35 Secs
    nice info gan
    If a man is considered guilty for what goes on in his mind, then give me the electric chair for all my future crimes!

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    Karawang, Jabar
    Posts
    101
    Power
    -1 
    M-Store Point
    0
    Online
    23 Hrs 35 Mins 36 Secs
    tambah ilmu..

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    6
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 30 Mins 55 Secs
    Nice inpo gan
    Brw kl merawat plafon gimana ya? Nyetir pagi suka buka soalnya

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    Ajibarang
    Posts
    452
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 3 Days 12 Hrs 2 Mins 58 Secs
    nice share...

    katanya perawatan kalo jok terbuat dari kulit, pake handbody...
    sebulan sekali diolesin....
    kaya tubuh aja...hahaha
    pemula

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mitsubishi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tips Memilih Busi Mobil
    By wakaka in forum Tips & Artikel Mesin Mobil
    Replies: 43
    Last Post: 15th February 2014, 21:18
Back to top