Tentang BMW 3-series E90 (2006 - sekarang)

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 3 of 3
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/215835
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    0
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 50 Mins 28 Secs

    Question Tentang BMW 3-series E90 (2006 - sekarang)

    Hallo,
    Salam kenal semua, first post nih baru join.
    Mau numpang tanya2 soal BMW nih. Gw lg rencana pengen beli 3-series E90 (model 2006 - skrg) yg second cuma lagi cari2 info terutama ttg perawatannya jadi butuh informasi dari kalian2 yg pernah punya E90.

    1. Di E90 masalahnya apa aja yg suka muncul? Terutama yg gw concern adalah masalah2 yg serius (yg betulinnya mahal) dan yg hubungannya sama mesin (yg bisa resiko jebol). Tolong share donk masalah2 apa aja yg pernah muncul di E90 kalian.
    Udah cari2 info di forum dan google utk kasus2 dgn E90 di Indonesia tapi ga nemu. Dari forum2 di luar negri sih ada bbrp masalah yg sptnya cukup serius spt injector failure, fuel pump, waterpump/thermostat, DSC, steering column...
    Pengen tau pengalaman temen2 di Indonesia gimana dgn E90 dan masalah2 yg pernah muncul.

    2. Secara umum gimana perawatan E90 dibandingkan dgn E46? Apakah part2nya (OEM) sudah byk tersedia dan apakah sudah byk bengkel2 specialist yg bisa handle E90? Kalo harus rutin ke bengkel resmi bisa bengkak biaya perawatannya kan.
    Bengkel specialist mana yg recommended utk handle E90? Gw tinggal di BSD, Serpong.

    3. Kalo diambil rata2 utk biaya perawatan BMW 3 series (mungkin dari pengalaman dgn E46), apakah setahun 12jt (jadi nabung 1jt/bln) cukup, kurang, atau kebanyakan?
    Itu diitung rata2 aja, mungkin taon ini cuma sedikit keluarnya tapi taon depannya bisa membengkak. Kalo angkanya kurang tepat, kira2 brp kira2 rata2 ongkos perawatannya per thn pukul rata?

    4. Untuk cari E90 bekas kira2 apa yg harus diwaspadai yah? Check ke bengkel resmi itu pasti, lalu hal2 apa yg harus diperhatikan utk E90?
    Dari segi perawatan mana yg lbh ok, 320i atau 325i? Dan apakah tahun 2006 banyak masalah krn itu thn pertama E90 keluar? Apa mungkin keluaran thn 2007 lbh sedikit masalah2nya?

    5. Berhubung di Indo ngga keluar yg manual, terpaksa yg matik deh, cuma kan BMW byk issue dgn matik yg jebol spt di E46 tuh (byk yg begitu 100k matiknya jebol). Apakah di Indonesia byk kasus E46 matiknya jebol?
    Lalu matik di E90 spt apa? Apakah sudah lbh baik kondisinya?

    6. Lalu utk yg lain2nya spt kaki2 gimana? Apakah lbh ok drpd E46 yg kaki2nya cpt bermasalah? Terutama dgn jlnan Jakarta yg keriting.
    Electronics, central lock, power window, dll gimana? Apakah banyak masalah, terutama masalah yg berulang2 spt masalah power window pada E46, apa masih ada di E90?

    7. Skrg kan harga E90 thn 2006 masih di kisaran 300jt plus/minus, lalu taon depan sptnya F30 akan mulai keluar utk model 2012, kira2 E90 harganya akan turun brp byk yah dari harga skrg?
    Dari 300jt apa bisa turun ke angka 200+ (200-250) setelah F30 keluar?

    Mungkin ada yg inget waktu E90 keluar di menjelang akhir thn 2005, harga E46 seperti apa turunnya? Spt skrg ini 5-series F10 baru aja keluar, apakah yg E60 udah turun byk harganya?
    Gimana sih pasaran harga BMW saat model baru keluar? Apakah lsg jatuh harga model sebelumnya?
    Lagi mikir2 apakah mau beli skrg atau tunggu taon depan kalo harganya akan turun jauh.

    Maap tanyanya banyak mumpung inget biar sekalian dibahas.
    Mohon sharing info dan tips2nya mengenai E90. Kalo emang belum ada ulasan mengenai E90 disini, bisa sekalian buat info teman2 lain yg mungkin lg consider beli E90 second.

    Thank you.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Prajurit
    Posts
    0
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 50 Mins 28 Secs
    Wah ga ada yg share info nih ttg E90?
    Kalo ngga yah boleh share pengalamannya yg pake E46 atau yg pernah beli E46 second utk perawatan dan masalah2nya.

    Terutama kira2 utk biaya perawatan rutin dan perbaikan kalo ada yg rusak itu nabung 1jt/bln jadi 12jt/thn nutup ngga yah buat rawat BMW seri 3 (assuming nyarinya teliti dpt second yg bagus)?

    Sama bengkel specialist mana yg recommended buat yg punya E46 atau BMW model lain? Gw tinggal di BSD Serpong.

    Please share infonya...

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    342
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 2 Hrs 9 Secs

    Biem e90

    Hallo,
    Salam kenal semua, first post nih baru join.
    Mau numpang tanya2 soal BMW nih. Gw lg rencana pengen beli 3-series E90 (model 2006 - skrg) yg second cuma lagi cari2 info terutama ttg perawatannya jadi butuh informasi dari kalian2 yg pernah punya E90.

    1. Di E90 masalahnya apa aja yg suka muncul? Terutama yg gw concern adalah masalah2 yg serius (yg betulinnya mahal) dan yg hubungannya sama mesin (yg bisa resiko jebol). Tolong share donk masalah2 apa aja yg pernah muncul di E90 kalian.
    Udah cari2 info di forum dan google utk kasus2 dgn E90 di Indonesia tapi ga nemu. Dari forum2 di luar negri sih ada bbrp masalah yg sptnya cukup serius spt injector failure, fuel pump, waterpump/thermostat, DSC, steering column...
    Pengen tau pengalaman temen2 di Indonesia gimana dgn E90 dan masalah2 yg pernah muncul.
    jb> biasanya sih di kaki2 nya pak , waspada km di 40rban-60rban sudah pasti kaki2sdh mau diganti dan mahal harganya hehehe, mesin asal pertamax sih baik2 saja waspada jika mobil idle tapi bergetar berlebih bro.

    2. Secara umum gimana perawatan E90 dibandingkan dgn E46? Apakah part2nya (OEM) sudah byk tersedia dan apakah sudah byk bengkel2 specialist yg bisa handle E90? Kalo harus rutin ke bengkel resmi bisa bengkak biaya perawatannya kan.
    Bengkel specialist mana yg recommended utk handle E90? Gw tinggal di BSD, Serpong.
    jb.e46 sama e90 duanya2 mah mirip mesin juga sama keduanya(e46 thn 2004)kecuali yg ada i-drivenya yach, cuman sparepart aftermarket e90 lebih mahal saja. bengkel di baw? atau di pmk ?

    3. Kalo diambil rata2 utk biaya perawatan BMW 3 series (mungkin dari pengalaman dgn E46), apakah setahun 12jt (jadi nabung 1jt/bln) cukup, kurang, atau kebanyakan?
    Itu diitung rata2 aja, mungkin taon ini cuma sedikit keluarnya tapi taon depannya bisa membengkak. Kalo angkanya kurang tepat, kira2 brp kira2 rata2 ongkos perawatannya per thn pukul rata?
    jb.tahun muda sudah pasti lebih mahal hehehe....harga mobil berbanding lurus dengan perawatan, mobil mahal biaya perawatan mahal.

    4. Untuk cari E90 bekas kira2 apa yg harus diwaspadai yah? Check ke bengkel resmi itu pasti, lalu hal2 apa yg harus diperhatikan utk E90?
    Dari segi perawatan mana yg lbh ok, 320i atau 325i? Dan apakah tahun 2006 banyak masalah krn itu thn pertama E90 keluar? Apa mungkin keluaran thn 2007 lbh sedikit masalah2nya?
    jb. kolong2nya, kaki2nya, kelistrikannya cek aja ke bmwnya, bmw 325i lebih enak krn lebih mahal hehehe
    tahun awal 2005-2006 itu barang cbu tahun 2006 keatas brg ckd.

    beda cbu dan ckd
    cbu: sunroof, ac manual, velgnya
    ckd: no sunroof, digital ac, velgnya

    5. Berhubung di Indo ngga keluar yg manual, terpaksa yg matik deh, cuma kan BMW byk issue dgn matik yg jebol spt di E46 tuh (byk yg begitu 100k matiknya jebol). Apakah di Indonesia byk kasus E46 matiknya jebol?
    Lalu matik di E90 spt apa? Apakah sudah lbh baik kondisinya?
    jb. teknologi di maticnya kurang lebih sama e46 dan e90, yaitu: triptonik, dicek aja ke biemnya


    6. Lalu utk yg lain2nya spt kaki2 gimana? Apakah lbh ok drpd E46 yg kaki2nya cpt bermasalah? Terutama dgn jlnan Jakarta yg keriting.
    Electronics, central lock, power window, dll gimana? Apakah banyak masalah, terutama masalah yg berulang2 spt masalah power window pada E46, apa masih ada di E90?
    jb. biasanya yg dulu byk keluhan di model baru harusnya sdh tidak ada.
    kaki2 tergantung jalan , waspada di km 45rb sampai 60rb. biasanya sudah pada rusak kaki2nya, musti ganti semua kaki2nya, rem,piringan dll

    7. Skrg kan harga E90 thn 2006 masih di kisaran 300jt plus/minus, lalu taon depan sptnya F30 akan mulai keluar utk model 2012, kira2 E90 harganya akan turun brp byk yah dari harga skrg?
    Dari 300jt apa bisa turun ke angka 200+ (200-250) setelah F30 keluar?
    jb.e90 2005 : 250jt-280jt , 2006: 270jt-310jt, 2007: 300jt-340jt harga tergantung kondisi mobil tsb.
    biem dan audi depresiasinya besar.... kec mercy. tapi juga semua mobil bakal turun de harganya... depresiasi.

    Mungkin ada yg inget waktu E90 keluar di menjelang akhir thn 2005, harga E46 seperti apa turunnya? Spt skrg ini 5-series F10 baru aja keluar, apakah yg E60 udah turun byk harganya?
    jb. sudah turun byk bro. e60 rendah banget bro jadinya jarang ada yg mau pake.

    Gimana sih pasaran harga BMW saat model baru keluar? sudah apsti ada penurunan, Apakah lsg jatuh harga model sebelumnya? ada jatuh karena byk boss besar yg mau ganti biemnya dgn yg baru jadinya yg lama dijual.
    Lagi mikir2 apakah mau beli skrg atau tunggu taon depan kalo harganya akan turun jauh.
    hahaha kalau ada duit dinikmatin saja ....

    Maap tanyanya banyak mumpung inget biar sekalian dibahas.
    Mohon sharing info dan tips2nya mengenai E90. Kalo emang belum ada ulasan mengenai E90 disini, bisa sekalian buat info teman2 lain yg mungkin lg consider beli E90 second.

    Thank you

  5. 29th September 2010, 00:33

    Reason
    SPAMMER

 

 
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. AGAN BANTU ANE DONK MAU NANYA TENTANG BMW SERIES 320
    By caturjoko in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 11th September 2012, 22:57
  2. Mau Tanya Tentang BMW 7 series E38
    By MbaaH in forum BMW
    Replies: 2
    Last Post: 31st October 2009, 18:47
  3. mau nanya tentang d series
    By BomZky in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 29th January 2009, 01:32
  4. Tentang Timing belt B-series honda engine
    By Yusaku in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 2nd May 2007, 11:03
  5. mau tanya tentang HU Innova G series ???
    By chediska in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 29
    Last Post: 12th March 2007, 12:08
Back to top