[WTA] bunyi kaki2 yang membingungkan
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/212575
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    146
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 19 Mins 12 Secs

    [WTA] bunyi kaki2 yang membingungkan

    bos mau numpang tanya donk
    gw pake altis th 2003
    velg sekarang pake R19, per RsR potongan, shock standar
    beberapa hari yang lalu gw ganti kepala as roda gw soalnya kalo belok bunyi2 gitu
    abis diganti si bunyi yang pas belok ilang
    tapi sekarang malah muncul bunyi baru "ciiiiiiitttt" kayak kampas rem abis
    nah masalahnya bunyinya tu muncul gak pas lagi ngerem tapi pas lagi jalan pelan sekitar 10-30 km/jam, kalo agak kencengan bunyinya ilang
    biasanya bunyinya tu muncul kalo abis didiemin lama
    nanti kalo dah agak lama dijalanin intensitas n frekuensinya berkurang
    gw udah bolak balik ke tukang kaki2 gak ada yang ngerti masalahnya dimana (lagipula pas dites sama tukangnya gak ada bunyinya, eh pas gw bawa pulang muncul lagi )

    kira2 masalahnya apa ya? ada yang bisa bantu gak?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,851
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Hrs 33 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by vamp_106 View Post
    bos mau numpang tanya donk
    gw pake altis th 2003
    velg sekarang pake R19, per RsR potongan, shock standar
    beberapa hari yang lalu gw ganti kepala as roda gw soalnya kalo belok bunyi2 gitu
    abis diganti si bunyi yang pas belok ilang
    tapi sekarang malah muncul bunyi baru "ciiiiiiitttt" kayak kampas rem abis
    nah masalahnya bunyinya tu muncul gak pas lagi ngerem tapi pas lagi jalan pelan sekitar 10-30 km/jam, kalo agak kencengan bunyinya ilang
    biasanya bunyinya tu muncul kalo abis didiemin lama
    nanti kalo dah agak lama dijalanin intensitas n frekuensinya berkurang
    gw udah bolak balik ke tukang kaki2 gak ada yang ngerti masalahnya dimana (lagipula pas dites sama tukangnya gak ada bunyinya, eh pas gw bawa pulang muncul lagi )

    kira2 masalahnya apa ya? ada yang bisa bantu gak?
    -------

    Mangga tanya aja, kang...

    Kalau bisa, coba ente nyunsepin dolo boil ente di lift bengkel ane, kang. biar kita sama2 bisa pelototin kolong boil ente. soalnya kalau maen teori2an, ampe kapan juga gak akan ketemu tersangkanya. lagipula ente juga pake per bekas potongan, yang ane sangat nggak rekomen untuk safety driving, kang.

    Tapi secara teori, ada kemungkinan salah pemasangan as roda nya, kang.
     

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    146
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 19 Mins 12 Secs
    iya niatnya si mau mampir bro
    tapi bengkelnya udah keburu libur lebaran euy
     

  5. #4
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,851
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Hrs 33 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by vamp_106 View Post
    iya niatnya si mau mampir bro
    tapi bengkelnya udah keburu libur lebaran euy
    --------

    Maklumlah, kang...rutinitas tiap taon warga ibukota yang muslim, mao gimana lage, kang.... paling ente bisa nyunsep ke bengkel ane pas tanggal 20 sept ato hari berikutnya, kang.

    Sementara ini, untuk mengurangi resiko penyebaran penyakit kaki2nya ke parts kaki2 yang laen, ane rekomen ente nyetirnya jangan jorok alias hantam lobang janda di jalanan dengan keras ama hindari bawa beban banyak di boil ente sebisa mungkin, kang...
     

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    146
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 19 Mins 12 Secs
    siap bos nanti kalo liburnya dah bers ane lansung meluncur ke tkp!
     

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,851
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Hrs 33 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by vamp_106 View Post
    siap bos nanti kalo liburnya dah bers ane lansung meluncur ke tkp!
    -------

    Mangga nyunsep ke bengkel ane pas tanggal 20 sept ini, kang...
     

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    BDG - JKT
    Posts
    1,093
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 9 Mins 10 Secs
    bos mau nanya nih mobil saya galant st tahun 98, baru beli sebulan lalu lah, bokap ane yang beliin jadi mungkin kurang mengerti ya dan yg penting beli aja, nah kejadiannya 2 minggu lalu ane ganti velg r18 nih bos nah pas balik muncul dah tuh bunyi2 aneh dan sampe skrg makin parah bunyinya tuh klincing- klincing gitu dari depan atopun belakang berasa mau copot bannya bos bunyinya, saya aja serem ga berani make ampe sekarang dianggurin dirumah mobilnya saya ke bengkel malah disuruh ganti semua kaki2nya kyk sembarangan ngomong gitu orangnya, kira2 itu knp ya bos? tolong banget nih bantuan dari suhunya perkaki-kaki an hehehe, maaf sebelumnya bos kalo keliatan curhat
    thx
     

  9. #8
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,851
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Hrs 33 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by dodoliv6 View Post
    bos mau nanya nih mobil saya galant st tahun 98, baru beli sebulan lalu lah, bokap ane yang beliin jadi mungkin kurang mengerti ya dan yg penting beli aja, nah kejadiannya 2 minggu lalu ane ganti velg r18 nih bos nah pas balik muncul dah tuh bunyi2 aneh dan sampe skrg makin parah bunyinya tuh klincing- klincing gitu dari depan atopun belakang berasa mau copot bannya bos bunyinya, saya aja serem ga berani make ampe sekarang dianggurin dirumah mobilnya saya ke bengkel malah disuruh ganti semua kaki2nya kyk sembarangan ngomong gitu orangnya, kira2 itu knp ya bos? tolong banget nih bantuan dari suhunya perkaki-kaki an hehehe, maaf sebelumnya bos kalo keliatan curhat
    thx
    --------

    Mangga, tanya aja, kang...

    Walahhhh...bunyi2an tuh kudu didengerin langsung di bengkel ane, kang. soalnya kalo maen teori2an terus di Modcom, ampe kapan juga masalahnya gak akan kelar2. maen tebak2an juga disini ngeri, kang. tar kalo salah ane dibilang sok tau lage...

    Mangga nyunsep ke bengkel ane aja, kang. biar ane ama rekan2 mekanik ane + ente juga bisa pelototin langsung siapa biang keroknya, kang...
     

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    BDG - JKT
    Posts
    1,093
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 9 Mins 10 Secs
    siip bos hehe minggu depan mudah2an ane ke bengkel bos hehe thx bos
     

  11. #10
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,851
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Hrs 33 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by dodoliv6 View Post
    siip bos hehe minggu depan mudah2an ane ke bengkel bos hehe thx bos
    -------

    Mangga nyunsep maen2 ke bengkel ane, kang.... uda tao sarang ane lokasinya dimana kan, kang? matur nuwun sami2 juga yak, kang...
     

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Tekiro Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. (Ask / Help) Bunyi di kaki2 NE 230 Th. 98
    By azkiya in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 5th March 2010, 16:34
  2. kaki2 APV bunyi
    By gepeng in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 29th November 2009, 20:35
  3. HELP! bunyi krek2 di kaki2
    By Project atLantis in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 11
    Last Post: 30th September 2009, 18:19
  4. Kaki2 bunyi..
    By juve_lovers in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 26th August 2009, 19:53
  5. [WTA] kaki2 ada yg bunyi...
    By po_dut in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 9
    Last Post: 7th January 2009, 00:26
Back to top