...maraknya pesan forward palsu...

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 26
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/21161
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    Bekasi SeLatan
    Posts
    14,135
    Power
    42 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 16 Hrs 20 Mins 54 Secs

    ...maraknya pesan forward palsu...

    F.Y.I

    beberapa hari belakangan gw beberapa kali dapet message forward email or YM yg berisi :"tlg di frwrd, dicari gol darah AB Rh- u/ mbantu Dian Ekonomi 06 UNPAD, kanker otak stadium 4. jika ada tlg hub Ketut 081804167497. fwd please..kritis. .tlg frwrd ke semua".. dan sejenis lainnya....

    setelah gw cb search ke mbah google, gw dapet article berikut :


    Modus Baru NII KW9!!
    Semakin terdesak, maka semakin banyak akalnya. Mungkin idiom itu cocok dengan kondisi yang sedang terjadi dikalangan mas’ul dan jamaah teritorial NII KW9. Tiga hari yang lalu, saya mendapat sms dari beberapa teman. Mereka mengadu bahwa ada jaringan yang sama sedang mengolah suatu modus untuk membuat daftar perekrutan lewat respon sms. Bunyinya seperti ini, "tlg di frwrd, dicari gol darah AB Rh- u/ mbantu Dian Ekonomi 06 UNPAD, kanker otak stadium 4. jika ada tlg hub Ketut 081804167497. fwd please..kritis. .tlg frwrd ke semua"

    Awalnya saya anggap sms biasa sebelum ada lima sms yang sama namun dengan nama asal (DIAN) dari kampus yang berbeda. Di sms lain, Dian adalah anak UPN Ekonomi 06, Binus dan FE UI. usut punya usut, ternyata Ketut itu adalah kader NII KW9. Menurut kawan-kawan dari UI, modus ini digunakan untuk merekrut orang-orang yang merespon ke nomor ketut yang bertindak sebagai CP dalam sms tersebut. Luar biasa bukan… Bayangkan kalau determinasi seperti ini digunakan benar-benar untuk berjihad di jalan Allah.

    Selain modus diatas, gaya baru yang digunakan untuk perekrutan anggota baru dari kalangan SMU maupun mahasiswa baru adalah dengan menyebar questioner dan meminta biodata peserta questioner yang kemudian menjadi bahan utama perekrutan. hanya menunggu hari, para peserta questioner akan dihubungi untuk diikutsertakan dalam survei lanjutan yang akan berkembang menjadi perekrutan. Modus ini sedang berjalan di beberapa kampus di Jakarta, terutama untuk mahasiswa baru. Jaringan yang menggunakan modus ini juga menggunaka buku tahunan SMU-nya untuk mempermudah pergerakannya.

    Menanggapi respon Mas Aji tentang Al Qur’an suci yang sempat heboh di Bandung beberapa waktu lalu, Saya hanya bisa menyatakan satu hal, mereka dari jaringan yang sama dengan NII KW9. Al Qur’an suci merupakan nama gerakan yang diangkat media, namun secara eksplisit belum ada nama yang muncul dari semua data yang ditemukan dirumah beberapa korban. Dari data yang saya lihat di detik, tidak ada keraguan dalam diri saya bahwa mereka KW9. namun, memang, jaringan yang berkembang bisa dari NII KW9 dari wilayah 7 (Jabar Selatan) atau Thaifah dari Jakarta yang banyak merekrut mahasiswa Bandung. Perlu diketahui bahwa Teritorial yang merekrut menjadi jamaah hanya enam wilayah, yaitu wilayah 1 (Jabar Utara), wilayah 2 (Jawa tengah), wilayah 3 (Jawa Timur), wilayah 7 (Jawa barat Selatan), wilayah 9 (Jakarta Raya) dan wilayah 18 (Malaysia). Selebihnya, kalau ada, hanya thaifah yang berbaiatnya di Jakarta atau di sekitar Ma’had Al Zaytun. Hampir semua Koordinator wilayah yang berasal dari masul Daerah dan Distrik yang ditempatkan di 28 propinsi hanya merekrut calon santri dan menggalang kekuatan simpatisan lewat dewan wali santri. Mereka tidak boleh merekrut orang menjadi NII.

    Setiap wilayah yang bergerak (terutama yang enam) memiliki modus yang berbeda. Termasuk yang kini muncul dengan nama Al Quran suci. Gerakan ini sebenarnya sudah masuk Jakarta. Bahkan, sudah pernah ditangkap di Universitas Indonesia pada Bulan April olrh keamanan kampus. Dari empat orang yang ditangkap, semuanya adalah mahasiswi UNPAD yang seang merekrut mashsiswi UI. Data yang ada di deti dengan data yang saya temukan di lapangan, sama persis. Justru jaringan ini lebih rapi dan termanage secara tertulis. Dan, nuansa Multi Level Marketing sangat kental sekali. Dalam data-data itu juga muncul nama tsani atau nama kiri, syahid hijrah (tetapi bukan Isa Ilyas atau Malik Ridwan yang digubakan di Jakarta), daftar setoran, tilawah dll. Pendeknya, mereka dari kelompok yang sama dengan NII KW9.

    Terakhir, tentang modus, terutama menjelang Idul Adha, mereka akan membuat proposal untuk menampung uang qurban. Dari uraiannya, memang ada harga-harga kambing yang menjadi pilihan bagi orang yang akan berkurban. Namun, ada alokasi lain yang digunakan “seakan-akan” untuk memberikan bea siswa bagi siswa berprestasi. Tahun lalu mereka menggunakan nama Ikatan Sarjana Muslimin Indonesia, sekertariatnya konon di daerah Depok, tapi semua pake hp jadi sulit dilacak. Target untuk modus ini biasanya orang tua yang anaknya aktif di NII KW9.

    Negara Islam Indonesia atau yang lebih kenal dengan nama NII adalah warisan sejarah yang berakar dari peristiwa penghapusan tujuh kata dari sila pertama Piagam Jakarta yang ditandatangani 22 Juni 1945 yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya. Peristiwa tersebut menimbulkan rasa tidak puas dari salah satu kelompok umat Islam tertentu karena secara nyata telah terjadi deislamisasi dalam kehidupan bernegara di Indonesia. Belakagan kelompok ini membentuk suatu kelompok yang bercita-cita mendirikan Negara Islam di Indonesia, dengan dipimpin Kartosuwiryo.

    Pada 7 Agustus 1949, SM. Kartosuwiryo memproklamasikan Negara Karunia Allah Negara Islam Indonesia (NII). Gerakan ini memiliki barisan mujahid bernama Tentara Islam Indonesia (TII). Sehingga secara keseluruhan gerakan ini dikenal dengan nama DI/TII. Pada masa Kartosuwiryo memimpin, DI/TII masih mendasarkan gerakannya pada pemikiran ideologis sesuai dengan kebenaran wahyu.

    Penyimpangan ajaran NII

    Namun setelah beliau wafat, terbentuklah faksi-faksi filosofis yang didominasi oleh pendapat subjektif. Mereka menafsirkan Al Quran menurut filosofis (sesuai dengan akal pikiran mereka sendiri), tidak lagi berpegang pada sunah yang murni, dan tujuan utamanya bukan lagi Islam tetapi kemewahan duniawi. Faksi-faksi itu mengakibatkan NII terbagi menjadi beberapa komandemen wilayah (KW), salah satunya adalah KW IX yang meliputi daerah Jakarta, Bekasi, Jakarta, Tangerang dan Banten, kelompok inilah yang dianggap telah melakukan penyimpangan terhadap ajaran NII Kartosuwiryo.

    ................

    Doktrin awal yang diajarkan Kartosuwiryopada awalnya adalah Iman-Hijrah-Jihad, tapi pada NII KW IX doktrin tersebut berubah menjadi Mabadi tsalasah yang memiliki 3 konsep yaitu :Tauhid Rububiyah, Mulkiyah, Uluhiyah. Ketiga konsep ini dikenal dengan RMU. Rububiyah diartikan hukum, Mulkiyah berarti tempat, dan Uluhiyah berarti umat.

    Secara gamblang, RMU diartikan sebagai negara dan adanya periodisasi Mekah dan Madinah yang artinya Mekah merepresentasikan sistem yang batil (dalam hal ini negara Indonesia) sementara jika ingin menegakkan sistem yang haq, maka umat harus hijrah ke Madinah (NII). Semua hukum dan umat yang belum hijrah ke NII adalah kafir, dzalim, dan fasik.

    Penyelewengan akidah lain yang dilakukan NII KW IX antara lain :Menafsirkan Al Qur’an sesuai dengan kepentingan Organisasi, Membagi shalat menjadi dua, shalat ritual dan shalat universal, Melaksanakan Haji ke Ibukota Negara (Indramayu),Menyamakan posisi Negara dengan Allah, dan para pimpinannya sebagai rasul Selain itu, layaknya sebuah negara, NII KW IX memiliki struktur kenegaraan NII KW9, dari Presiden hingga Lurah. ..................

    Untuk keberlangsungan berdirinya NII, diadakan upaya perekrutan dan ba’iat untuk jama’ah baru. Pada prakteknya, calon jamaah ini awalnya dijebak untuk diberi doktrin. Setelah doktrin tersebut menginternal, calon jama’ah diajak untuk hijrah dan diminta untuk memberi sedekah sebagai bukti taubat mereka.

    .............

    Segala macam cara dihalalkan untuk memenuhi target setoran ini. NII KW IX memperbolehkan untuk menipu, berutang tapi tidak dibayar, menyebar proposal atau meminta sumbangan, mencuri dari orang diluar kelompok bahkan ada beberapa kasus jamaah wanita dari gerakan sesat ini melacurkan diri.

    Selain penyimpangan akidah, mereka juga menyimpangkan syariah. Mereka tidak mewajibkan shalat 5 waktu dengan alasan bahwa mereka belum menang menghijrahkan Indonesia ke NII. Mereka juga menganggap bahwa berkurban tidak harus dengan menyembelih hewan. Qurban lebih baik berbentuk uang, uang yang terkumpul bisa digunakan untuk membangun masjid, asrama, dan kelengkapan pendidikan lain yang bisa menyokong gerakan mereka di masa depan.

    Tidak adanya golongan penerima zakat (mustahik) di golongan mereka. Anggota yang tidak mampu sekalipun tidak wajib menerima zakat. Bahkan mereka terus dipaksa membayar infak meskipun mereka kelaparan. Semua itu adalah hasil pendapat akal pikiran manusia, pengingkaran terhadap Quran, dan sunnah.

    NII juga mengajarkan, jika seorang ayah kandung yang anak gadisnya telah hijrah ke NII
    maka tidak berhak menikahkan anaknya. Tidak diwajibkan pula untuk anggota perempuan untuk mengenakan jilbab, alasannya agar gerakan mereka tidak tercium oleh pemerintah.
    Incar Mahasiswa

    Pengrekrutan anggota NII juga belakagan marak di kalangan Mahasiswa di berbagai tempat baik negeri maupun swasta. Salam UI dan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) di Universitas Indonesia dalam tiga bulan terakhir ini sibuk mengungkap dan melakukan penangkalan 'kebangkitan' ajaran sesat NII ini di kalangan mahasiswa UI. Bentuk pengungkapan itu beragam seperti menyelenggarakan seminar tentang ajaran sesat NII, penyebaran informasi melalui buletin, bahkan sampai membentuk Anti NII crisis center yang berpusat di Salam UI.

    Heboh maraknya ajaran sesat NII di kalangan mahasiswa juga terjadi pada kampus –kampus di kota lain. Harian Pikiran Rakyat, mengungkapkan adanya sekitar 100 mahasiswa ITB yang terancam drop out (DO) akibat menjadi pengikut NII. Mereka mengalami kemerosotan prestasi akademis, dan malah diam-diam meninggalkan bangku kuliah, sambil menunggak pembayaran uang SPP dari orang tua.

    Hasil penelusuran Anti NII crisis center Salam UI juga menunjukkan NII memang lagi marak di kampus-kampus. Sebutlah namanya Rizal misalnya, sudah dua tahun tidak terlihat batang hidungnya sebagai mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Jakarta, bukan saja lenyap dari kampus, tapi juga dari tengah-tengah keluarganya. Sesekali ia memberi kabar dirinya berada di Jakarta, ikut pengajian jemaah NII.

    Bisa jadi kabar dari Rizal itu benar. "Di Jakarta ini, gerakan yang mengatasnamakan NII itu, memang sudah lama beroperasi dan menyusup ke kampus-kampus perguruan tinggi negeri dan swasta," ungkap Iwan Ridwan, alumnus UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Menurutnya, di kawasan Ciputat saja sudah bertebaran 'posko' NII gaya baru itu.

    Maraknya gerakan ajaran sesat NII di kalangan mahasiswa belakangan memang sangat menghebohkan dan membuat cemas semua kalangan. Drs. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc.Sebagai Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Indonesia (Mahalum UI) telah gencar mengintruksikan Lembaga Dakwah di setiap Fakultas untuk melakukan penangkalan terhadap fenomena ini, Karena selain merusak citra Islam sendiri, maraknya NII di kampus juga menyebabkan prestasi akademik mahasiswa jadi menurun.

    Kalangan aktivis dakwah di kampus UI juga merasa tidak nyaman dengan mulai maraknya ajaran sesat NII di kampus. “Mereka merusak citra Islam yang murni, contoh kecilnya, mereka menghalalkan nyontek. Alasannya, ini kan ilmu dunia. Takutnya banyak dosen menyamakan tabiat aktivis Islam lainnya dengan tabiat pengikut NII," kata Ikhsan, Sekjen Salam UI.

    Yang jelas, fenomena maraknya NII di kalangan mahasiswa ini tidak bisa dianggap nihil. "Faktanya ada. Mereka menjual 'gerakan khayalan', yang motifnya bisa ekonomi atau politis. Mereka tidak memiliki komitmen keislaman, malah ingin merusak citra Islam," kata Sukanto, Pimpinan Aliansi Mantan Korban NII dalam sebuah seminar anti NII yang di selenggarakan Salam UI baru-baru ini. Banyak cara, memang, untuk mengobok-obok citra Islam yang mulia.

    Ditulis Oleh Meiftia Eka Puspasari (Korwat Kastrat Salam UI 10)
    " There is only one Happiness in Life... - TO LOVE & TO BE LOVED"

  2. clickbet88.com
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    simple rs
    Posts
    11,913
    Power
    21 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 4 Hrs 23 Mins 7 Secs
    waduh
    patut d waspadai nih

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    KEMANGgisan
    Posts
    19,511
    Power
    38 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 8 Mins 2 Secs
    waduh ngantuk bacanya,,bsok dilanjutin ah bacanya..
    Saya adalah bocah karbitan. Maaf kalau suka nyolot.

  5. #4
    Mayor
    Location
    JKT
    Posts
    3,182
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 39 Mins 51 Secs
    bah baca dengan sifat scanning.... hahahahaha cape uy.... tapi mayan infonya.... thx!

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    Jakarte Timur
    Posts
    315
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 53 Mins 14 Secs
    maak panjangnya..
    .
    .
    .
    .
    .
    nice info bro..

  7. #6
    Letnan Jendral
    Location
    « [M.O.C]® JOGJA » ALTIC_123 ┌П┐(◣_◢)┌П┐
    Posts
    24,870
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 15 Hrs 51 Mins 26 Secs
    sempet nyasar ke ym gw neh
    Click it, Fill it, Love it
    « [JOGJA] Regionalle Lounge »« Gathering Info »*UPDATED*

    [M.O.C]® JOGJA - ModCom-Jogja - ALTIC_123 - TRD48

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    disamping tol Jakarta-Cikampek
    Posts
    13,369
    Power
    59 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 10 Hrs 2 Mins 39 Secs
    gw juga sering bener dapet!!

    jadi gitu tooohh.. thx infonya, cil

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    Serpong
    Posts
    13,148
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 3 Hrs 55 Mins 2 Secs
    thx infonya bro.

  10. #9
    Kolonel
    Location
    PUSING PALA BAPA'
    Posts
    7,610
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 32 Mins 10 Secs
    no comment deh
    Suzii Baleno sangat amat setandar bang ---> KLIK
    "Anda Puas, Kami Lemas..."

  11. #10
    Kolonel
    Location
    mod.com
    Posts
    8,528
    Power
    57 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 9 Mins 19 Secs
    thanks info brooo....

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Datsun 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. wurth palsu atau philips palsu... eh aspal deng!
    By AutoTech Club in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 15
    Last Post: 26th September 2013, 23:56
  2. Replies: 13
    Last Post: 11th July 2008, 00:34
Back to top