Someone please help...
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/211450
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Serpong, Tangerang
    Posts
    1,701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 37 Mins 38 Secs

    Soal setir Jazz 2005

    halo, bosw2 semua.. g ada kendala ni ama honda jazz i-DSI M/T taon 2005 CBU thailand..
    EPS-nya berasa aneh.. jadi gini.. g pake ban GT Champiro SX1 didepan, n Forceum Deka di blakang dimana ukuran kedua tipe ban itu sama 195/50/15..

    nah, semenjak pake kombinasi ban ini setir g klu di spooring aneh, klu diatas mesin spooring ud lurus.. tapi pas turun n di test emang iya mblnya lurus klu dilepas tangan.. tp posisi setirnya ga bisa centre.. selalu disiasati pake cara manual.. (g ud beberpa akali spooring n selalu bgt),

    and ada lagi.. semenjak g pake ban tipe 195/50/15 koq setir g klu lewat jln bergelombang narik2 yah.. ampe g sendiri berasa harus counter bebannya terus..

    nah, waktu g pake ban std 185/55/15 ga perna terjadi masalah buat kedua masalah diatas.. oy, g tetep pake velg std yg 15 x 6 inchi..

    menurut tukang spooringnya EPS g gearnya ad yg lonjong.. kt dy bgt..

    mohon pencerahannya..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,511
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 1 Hr 20 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by Jazz_Pinkz View Post
    halo, bosw2 semua.. g ada kendala ni ama honda jazz i-DSI M/T taon 2005 CBU thailand..
    EPS-nya berasa aneh.. jadi gini.. g pake ban GT Champiro SX1 didepan, n Forceum Deka di blakang dimana ukuran kedua tipe ban itu sama 195/50/15..

    nah, semenjak pake kombinasi ban ini setir g klu di spooring aneh, klu diatas mesin spooring ud lurus.. tapi pas turun n di test emang iya mblnya lurus klu dilepas tangan.. tp posisi setirnya ga bisa centre.. selalu disiasati pake cara manual.. (g ud beberpa akali spooring n selalu bgt),

    and ada lagi.. semenjak g pake ban tipe 195/50/15 koq setir g klu lewat jln bergelombang narik2 yah.. ampe g sendiri berasa harus counter bebannya terus..

    nah, waktu g pake ban std 185/55/15 ga perna terjadi masalah buat kedua masalah diatas.. oy, g tetep pake velg std yg 15 x 6 inchi..

    menurut tukang spooringnya EPS g gearnya ad yg lonjong.. kt dy bgt..

    mohon pencerahannya..
    EPS tuh apa sih boss?
    Kalo posisi steer krg center sih biasanya tukang spooringnya krg telaten ketika centering & locking steer sblm distel. Sy dulu kalo spooring malah sering sekali sy sendiri yg bikin center steeringnya dulu krn mrk suka rada miring2 dikit.
    Btw mobilnya udah diceperin atau masih std?

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    Serpong, Tangerang
    Posts
    1,701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 37 Mins 38 Secs
    EPS itu Electric Power Steering.. jadi ga pake pompa hidrolis lg..

    um, kejadian ini g rasain ud sebelum mbl g di ceperin ampe ud ganti per tein S-Tech.. krn g masi pake ban yg sama..

  5. #4
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 34 Mins 28 Secs
    hhmmm...prinsipnya sih coba cari tempat spooring yang bagus.... trus tekanan anginnya diperiksa aja... sama atau tidak kiri dan kanannya.. .... penggantian profil ban yang lebih lebar apabila terjadi kesalahan sedikit saja dalam spooring pasti akan sangat terasa di kemudi bila ban bersentuhan dengan permukaan jalan yang tidak rata... tapi dengan penambahan lebar ban yang tidak terlalu jauh seharusnya tidak terjadi perubahan yang signifikan yah.. .... periksa juga tie rod end nya.., masih bagus atau tidak.. ....

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    yog "all around" ya
    Posts
    1,826
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 12 Hrs 5 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by Jazz_Pinkz View Post
    halo, bosw2 semua.. g ada kendala ni ama honda jazz i-DSI M/T taon 2005 CBU thailand..
    EPS-nya berasa aneh.. jadi gini.. g pake ban GT Champiro SX1 didepan, n Forceum Deka di blakang dimana ukuran kedua tipe ban itu sama 195/50/15..

    nah, semenjak pake kombinasi ban ini setir g klu di spooring aneh, klu diatas mesin spooring ud lurus.. tapi pas turun n di test emang iya mblnya lurus klu dilepas tangan.. tp posisi setirnya ga bisa centre.. selalu disiasati pake cara manual.. (g ud beberpa akali spooring n selalu bgt),

    and ada lagi.. semenjak g pake ban tipe 195/50/15 koq setir g klu lewat jln bergelombang narik2 yah.. ampe g sendiri berasa harus counter bebannya terus..

    nah, waktu g pake ban std 185/55/15 ga perna terjadi masalah buat kedua masalah diatas.. oy, g tetep pake velg std yg 15 x 6 inchi..

    menurut tukang spooringnya EPS g gearnya ad yg lonjong.. kt dy bgt..

    mohon pencerahannya..
    coba cek tekanan ban dulu bro,sx1 tuch semi silk,klo tekanan rada kempes traksi djalan mank bagus,tp otomatis ngikutin kontur jalan yg berimbas stir jd narik2 n kerasa berat.....eps nya blm bunyi2 kan?klo mo ngecek eps di BeRes aja,coz rada ribet d banding hidrolis....

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    Serpong, Tangerang
    Posts
    1,701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 37 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    hhmmm...prinsipnya sih coba cari tempat spooring yang bagus.... trus tekanan anginnya diperiksa aja... sama atau tidak kiri dan kanannya.. .... penggantian profil ban yang lebih lebar apabila terjadi kesalahan sedikit saja dalam spooring pasti akan sangat terasa di kemudi bila ban bersentuhan dengan permukaan jalan yang tidak rata... tapi dengan penambahan lebar ban yang tidak terlalu jauh seharusnya tidak terjadi perubahan yang signifikan yah.. .... periksa juga tie rod end nya.., masih bagus atau tidak.. ....
    tekanan angin si g ud naekin dari std yg 32 psi depan n 30 balakng jadi 34 depan n 32 blakang ngikutin g lebarin ban, kurang ga tuh ??
    nah, g jg punya asumsi bgt aj, krn g ga gt percaya ama tu mekanik, g cm ngeri aj klu ampe bnr tu EPS knp2.. makasi yah bos sarannya

    oh, iya tie rod dan kawan2 masih sehat..

    Quote Originally Posted by sx8_drn View Post
    coba cek tekanan ban dulu bro,sx1 tuch semi silk,klo tekanan rada kempes traksi djalan mank bagus,tp otomatis ngikutin kontur jalan yg berimbas stir jd narik2 n kerasa berat.....eps nya blm bunyi2 kan?klo mo ngecek eps di BeRes aja,coz rada ribet d banding hidrolis....
    iyah, bnr bgt bos.. g si ud cb naekin tekanannya jg jadi 34 depan n 32 blakang saat dingin.. cm g ga tau kurang ga tu yah ?? um, EPS si sejujurnya ga ad bunyi2 ato suara2 yg bikin panik.. tp thx sarannya nanti g cb cek dhe ke bengkel resmi..

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    yog "all around" ya
    Posts
    1,826
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 12 Hrs 5 Mins 33 Secs
    tekanan segitu mah cukup bgt,32 sbnrnya dah cukp....dg tekanan sgtu ada perubahan??klo tierod,balljoint n bushing2 sehat ya tinggal cek eps aja....

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Serpong, Tangerang
    Posts
    1,701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 37 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by sx8_drn View Post
    tekanan segitu mah cukup bgt,32 sbnrnya dah cukp....dg tekanan sgtu ada perubahan??klo tierod,balljoint n bushing2 sehat ya tinggal cek eps aja....
    barusan tadi pagi pas g isi angin jadi depan 38 blakang 34 kondisi dingin jau mendingan bos.. hehe, nanti tetep dhe g cek EPS-nya.. thanks yah..

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Back to top