fanbelt ac dicopot
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/2104
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    TSVC
    Posts
    14,881
    Power
    112 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 23 Hrs 55 Mins 12 Secs

    fanbelt ac dicopot

    Bos2 diforum..mau nanya nih kalau vanbelt ac yg untuk mutar kompresor ac..kr2 tarikannya lebih ringan nggak..?? tapi gimana kalau kondisi kompressor ac itu menyatu dengan power steering dan mesin...berarti gak bisa dicopot donk fanbeltnya

  2. Bandargua
  3. #2
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    bingung..
    fan belt atau belt yg nyambung ke kompresor?

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Brisbane
    Posts
    443
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    No a/c, no p/s, mean more power, karena beban mesin berkurang. Cuman di jakarta ga ada ac, walahh....

  5. #4
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    logikanya, kl lo copotin kompresor ac, otomatis lo mesti ganti tipe fanbelt elo jadi yg lebih kecil diameternya.

    tapii... apa lo betah di jkt ga pake ac??? sukses deh.....

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    Brisbane
    Posts
    443
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Kalo mau, ga usa pake ps aj, lebih mending daripada ga pake ac. Lmyn, itung2x biar tangan kuat.

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Fan belt AC copot? tapi kalo buat entengin tarikan kan tinggal matiin AC nya saja, gitu ya maksudnya?

    Sama aja fanbelt ACnya gak muter kan?



    Thanks

    Aerio_Standard

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    AC engga ngaruh ke mesin kalo AC nya dimatiin..
    tuh belt cuman nempel doang.
    AC idup=powerloss
    AC mati= belt tetep muter tapi sama aja engga punya AC masalah power nya.
    balik ke TS..
    ada mobil yg belt nya satu yg bikin active AC dan PS, dan Alternator dan juga ada yg punya belt nya masing2.
    walaupun belt nya satu bukan berarti AC dan PS nyatu juga alat nya.
    yg loe maksud vanbelt tuh apaan?
    fanbelt?
    fan engga ada belt nya kecuali mobil loe lebih tua dari loe nya.

  9. #8
    Coen
    Guest
    Quote Originally Posted by dayak
    AC engga ngaruh ke mesin kalo AC nya dimatiin..
    tuh belt cuman nempel doang.
    AC idup=powerloss
    AC mati= belt tetep muter tapi sama aja engga punya AC masalah power nya.
    balik ke TS..
    ada mobil yg belt nya satu yg bikin active AC dan PS, dan Alternator dan juga ada yg punya belt nya masing2.
    walaupun belt nya satu bukan berarti AC dan PS nyatu juga alat nya.
    yg loe maksud vanbelt tuh apaan?
    fanbelt?
    fan engga ada belt nya kecuali mobil loe lebih tua dari loe nya.
    Cara paling mudah adalah memperbesar DIAMETER PULI P/S & Altenator..

    hasilnya lebih ringan di tarikan..

    Bener tuch kt dayak.. AC off kagak ada beban. klo AC ON baru deh beban.. (in juga bisa di kurangi bebannya pake puli yg leih besar.)

    misal.. Tenaga mesin NO LOAD = 100HP
    Altenator ON = 98HP
    P/S ON = 92 HP
    AC ON = 88 HP

    yg terbesar dari P/S lho....!!! (if AC off)





    AC Off : Mau Sauna loe....?
    P/S Off : mau jadi Ade Rai tuch tangan...?
    Altenator Off : sial dech loe... hehehehehehe

    coen

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    693
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 32 Mins 8 Secs
    pasti ada dong perbedaan kalo belt ac dilepas... kan gesekan ada yang ilang.. kalo mau lebih enak mendingan waterpumpnya aja dijadiin elektrik... soo gak pake belt2an lagi ke pompa airnya...

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by Ngek
    pasti ada dong perbedaan kalo belt ac dilepas... kan gesekan ada yang ilang.. kalo mau lebih enak mendingan waterpumpnya aja dijadiin elektrik... soo gak pake belt2an lagi ke pompa airnya...
    yg kaya begini nih asbun
    tuh belt engga makan HP kalo AC kompressor rnya engga idup, tuh belt cuman nempel disitu pulley mesin nya doang
    pake water pump eletric?
    harga nya aja udah berlipet2 dari harga water pump biasa nya plus makan tempat yg lebih banyak daripada standard water pump plus repot pasang dan mod electric wiring nya dan cooling nya engga sebagus up to standard, cuman mo dapetin power yg kurang dari 5hp?
    FYI gue udah bertaun2 engga denger waterpump electrics sampe loe akhir nya bawa tuh kata idup lagi disini.
    tuh failed product for street use.
    kecuali loe buat drag mobil only yg mana waterpump bisa tetep nyala dengen mesin off

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mitsubishi Vkool

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. fanbelt bmw E46 323i
    By afdhal255 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 30th December 2011, 13:25
  2. mau dijual Velg OEM Evo 3 [dicopot niy potonya]
    By rendhy in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 58
    Last Post: 31st May 2009, 17:53
  3. setir yang bisa dicopot
    By wayangbagong in forum Diskusi Interior
    Replies: 11
    Last Post: 13th March 2009, 07:41
  4. hu ori toyota new vios bisa dicopot ga?
    By adaptor in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 7
    Last Post: 15th September 2007, 02:18
Back to top