<ASK> Penggunaan ban berbeda profile
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/208685
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    60
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 50 Mins 39 Secs

    <ASK> Penggunaan ban berbeda profile

    Salam bro semua,saya mau tanya selama ini pakai ban 185/65 R14 untuk 4 roda.Roda bagian depan aus, rencana saya mau ganti ke ukuran STD nya 185/60 R14.Apakah tidak apa2 dengan kondisi roda depan-belakang beda profile seperti ini?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    ane pindahin ke forum kaki2 aja ya bro threadnya....

    setau ane sih gpp, lagian bedanya kan ga ekstrem, cuma beda ketebalannya aja, kecuali kalo bedanya ekstrem sekali.

    thx




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  4. #3
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,490
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 11 Hrs 53 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by Williz View Post
    Salam bro semua,saya mau tanya selama ini pakai ban 185/65 R14 untuk 4 roda.Roda bagian depan aus, rencana saya mau ganti ke ukuran STD nya 185/60 R14.Apakah tidak apa2 dengan kondisi roda depan-belakang beda profile seperti ini?
    Masih bisa aja sih, bedanya cuman <1cm, palingan mobil nungging dikit aja jadinya.

  5. #4
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    bisa bos..mobil gw belakangnya 65 tp blakangnya 60..lebar 184 rim 14

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Rawamangun - East Jakarta - Indonesia
    Posts
    613
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 56 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by Damar.N View Post
    bisa bos..mobil gw belakangnya 65 tp blakangnya 60..lebar 184 rim 14
    Ikut nimbrung nich...
    Kalo depan pake 195/50 belakang pake 205/50 bagaimana impactnya...

  7. #6
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by xenia2004 View Post
    Ikut nimbrung nich...
    Kalo depan pake 195/50 belakang pake 205/50 bagaimana impactnya...
    yg belakang lebih tinggi 55mm bos...terlalu nungging..

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Rawamangun - East Jakarta - Indonesia
    Posts
    613
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 56 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by Damar.N View Post
    yg belakang lebih tinggi 55mm bos...terlalu nungging..
    Berarti kalo pengen belakang lebih lebar 1cm profile nya harus diganti 205/45 atau bagaimana..

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Ground Wire - Serpong
    Posts
    1,932
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 4 Mins 53 Secs
    Quote Originally Posted by Damar.N View Post
    yg belakang lebih tinggi 55mm bos...terlalu nungging..
    gak lah tergantung mobilnya juga, kalo xenia pansa, bisa pake ampe 215 lebar, misal 215/17/45
    kalo belakang emang bagusnya sih lbg lebar , jadi bisa di kasi 205 dan depan 195, kalo perlu blkg 215, depan 205 gituu.... ASAL velg tetap sama ukuran ya misal 17 inch, 7.5 inch, offset juga sama.
    liat aja mana yg lebih bagus di liat dari samping. Ok. semoga bisa di mengertos.
    lain kali baiknya disebutin spek boilnya ama pelgnya. Cuman ada jeleknya nih, rata2 jarak sumbu as belakang sama depan berbeda di indo dan di dunia, biasanya 95% kali, Lebar as belakang ama depan berbeda 1 cm, belakang lebih pendekan, nahh ini yg bikin rada2 ga enak.

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Rawamangun - East Jakarta - Indonesia
    Posts
    613
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 56 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by indosg View Post
    gak lah tergantung mobilnya juga, kalo xenia pansa, bisa pake ampe 215 lebar, misal 215/17/45
    kalo belakang emang bagusnya sih lbg lebar , jadi bisa di kasi 205 dan depan 195, kalo perlu blkg 215, depan 205 gituu.... ASAL velg tetap sama ukuran ya misal 17 inch, 7.5 inch, offset juga sama.
    liat aja mana yg lebih bagus di liat dari samping. Ok. semoga bisa di mengertos.
    lain kali baiknya disebutin spek boilnya ama pelgnya. Cuman ada jeleknya nih, rata2 jarak sumbu as belakang sama depan berbeda di indo dan di dunia, biasanya 95% kali, Lebar as belakang ama depan berbeda 1 cm, belakang lebih pendekan, nahh ini yg bikin rada2 ga enak.
    Alhamdulillah.. Understood bro... Xenia2004 berarti boilnya udah jelas tahun buatannya juga jelas...

  11. #10
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,490
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 11 Hrs 53 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by xenia2004 View Post
    Ikut nimbrung nich...
    Kalo depan pake 195/50 belakang pake 205/50 bagaimana impactnya...
    Quote Originally Posted by Damar.N View Post
    yg belakang lebih tinggi 55mm bos...terlalu nungging..
    Quote Originally Posted by xenia2004 View Post
    Berarti kalo pengen belakang lebih lebar 1cm profile nya harus diganti 205/45 atau bagaimana..
    195/50 tebal sidewallnya = 19.5 x 0.5 = 9.75cm
    205/50 tebal sidewallnya = 20.5 x 0.5 = 10.25cm.
    Jadi selisihnya cuman 0.5cm atau 5mm saja, bukan 55mm.

    Kalo depan 195/50 dan blkg maunya lbh lebar tp dgn tebal yg kurang lbh hampir sama maka pake 215/45 = 9.675cm.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Riset:Otak gay berbeda^^
    By otus in forum Automotive
    Replies: 6
    Last Post: 12th February 2013, 08:24
  2. <ASK> Penggunaan ban berbeda profile
    By Williz in forum Automotive
    Replies: 0
    Last Post: 20th August 2010, 10:38
  3. 2 perangkat berbeda jadi satu.
    By ReDo in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 6
    Last Post: 4th December 2009, 10:00
  4. [WTA] genesis profile 4 n profile 5
    By mazze in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 12
    Last Post: 20th November 2008, 08:26
  5. pengaruh shock depan dan belakan berbeda
    By Ngebutzz in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 7
    Last Post: 13th April 2006, 15:18
Back to top