Valve job, 3 angle, 5 angle
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/2066
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    Brisbane
    Posts
    443
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Valve job, 3 angle, 5 angle

    Pertanyaan newbie nih, buat yg uda pengalaman, tolong jelasin ke gw dong, kalo bisa pake gambar will be helpful.

    Thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    San Diego, CA
    Posts
    4,186
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    27 Mins 7 Secs
    setau gw 3 angle valve itu maksudnya antara klep dan seating klep dibuat 3 sudut supaya lebih rapet waktu klep nutup seatingnya. kalo yg 5 berarti 5 sudut,, setau gw makin banyak sudutnya makin bagus,, sekali lagi yg gw denger-2 di indo belom ada yg ngerjain 5 angle, katanya mesti mesin yg ngerjain soalnya presisi bgt,, btw sorry ga ada gambar,,

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    365
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    nope, valve seating tuh pada basicnya ada 2 sudut, 45deg yg contact path dengan klepnya, trus dibawahnya deket ke arah port throatnya itu 70 derajat biasanya, nah kalo kita pake 3 angle di depan yg 45deg. itu ditambain lagi satu sudut 25-30 derajat. jadinya aliran udara yang lewat area seating pada saat klep kebuka sedikit lebih mulus, and streamline.. bahkan ada yang pake 5 angle , perubahannya dari 90-60-45-30-15 derajat.. tapi gw baca dari buku dinamika fluida and websitenya master of head porting ( ALANIZ TECHNOLOGY ) .. 5 angle itu gak berapa optimum diterapin di mesin2 multivalve kayak honda2... karena valve seat areanya cenderung kecil, jadi penambahan sudut2 itu sangat sedikit bahkan kadang gak berpengaruh......
    nah kalo ada yg mo coba 3 angle ,kita bisa ngerjain sekalian paket ama port n polishednya , soalnya kalo cuman 3 angle aja yang udah2 kita kerjakan gak seberapa terasa kenaikan powernya.
    just my 2 cent

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    Brisbane
    Posts
    443
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by jt-sports
    nope, valve seating tuh pada basicnya ada 2 sudut, 45deg yg contact path dengan klepnya, trus dibawahnya deket ke arah port throatnya itu 70 derajat biasanya, nah kalo kita pake 3 angle di depan yg 45deg. itu ditambain lagi satu sudut 25-30 derajat. jadinya aliran udara yang lewat area seating pada saat klep kebuka sedikit lebih mulus, and streamline.. bahkan ada yang pake 5 angle , perubahannya dari 90-60-45-30-15 derajat.. tapi gw baca dari buku dinamika fluida and websitenya master of head porting ( ALANIZ TECHNOLOGY ) .. 5 angle itu gak berapa optimum diterapin di mesin2 multivalve kayak honda2... karena valve seat areanya cenderung kecil, jadi penambahan sudut2 itu sangat sedikit bahkan kadang gak berpengaruh......
    nah kalo ada yg mo coba 3 angle ,kita bisa ngerjain sekalian paket ama port n polishednya , soalnya kalo cuman 3 angle aja yang udah2 kita kerjakan gak seberapa terasa kenaikan powernya.
    just my 2 cent
    Ow, ok, sedikit mulai nangkep gw, jadi basically, ini buat ngelancarin aliran udara area sekitar valve kan.

  6. #5
    ID Ini Terindikasi Melakukan Penipuan
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 25 Mins 17 Secs
    kalo sama porting polish, kira2 nambahin biayanya berapa rupiah?

    bisa nambahin performa gak kalo dibarengi dengan P&P?

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Brisbane
    Posts
    443
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Anyone, ada lag yg bisa nambahin?

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    365
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    jelas nambah performa lah kalo dibarengi dgn pnp.
    biasanya kita jual paket pnp 1.5jt an, trus kalo mo tambah 3 angle nambah 600rb gtu..

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    Brisbane
    Posts
    443
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by jt-sports
    jelas nambah performa lah kalo dibarengi dgn pnp.
    biasanya kita jual paket pnp 1.5jt an, trus kalo mo tambah 3 angle nambah 600rb gtu..
    Murah banget di indo y, di sini bisa sampe $1000 buat head work gitu.

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    ^you got you pay for^
    setiap headporting shop punya magic formula nya..
    kalo gue personally engga akan ngasih 'head' gue kesembarang shop buat dikerjain..
    soal nya headporting dan valve job tuh masalah yg sensitif, salah kerjain atau formula yg ada malah ngerusak flow nya.
    masalah headporting 3 valve job tuh yg lebih simple nya dibanding 5 valve job..
    (sorry gue engga ada pics)
    dan itu juga balik ke mesin apa yg mo di kerjain dan goal nya dan tipe cams, valve stem, injectors, header dan tetek bengek yg mo dipake..
    kalo tuh tukang port asal terima tanpa nanya macem2 berarti dia ngasih loe 1 size fit all porting dan valve job yg mana harus loe hindari at all cost..

  11. #10
    satyr
    Guest
    g sih masi blom berani kalo di indo... takut knapa2 lagi -no offense-

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. 3 angle valve
    By asdf123 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 16
    Last Post: 2nd January 2009, 19:05
  2. three angle valve job intake n exhaust ??
    By weq in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 25th October 2007, 22:41
  3. wta : three angle valve job
    By asbi in forum Diskusi Mesin
    Replies: 6
    Last Post: 14th June 2007, 16:33
  4. 3 angle valve seat job
    By satyr in forum Diskusi Mesin
    Replies: 36
    Last Post: 14th September 2005, 07:11
Back to top