downgrade: mesin dulu atau copot dastek dulu
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/205444
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    29
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    downgrade: mesin dulu atau copot dastek dulu

    bro,
    temen saya mau downgrade mobilnya merk soluna, mesin udah dioprek abis & pasang dastek. nah, krn ada 1 keperluan, tuh mobil mau distandarin lagi. gimana cara yg paling efektif & efisien utk hal tsb?
    mesin dulukah? pengapian dulukah? exhaust dulukah? atau copot dastek dulu? kira2 biaya downgrade brp?
    mohon panduannya bro, tengkyu

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    337
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 45 Mins 9 Secs
    thread yg menarik nih, ikutan nyimak ya bro... mudah2an ada senior yg bisa bantu jawab

  4. #3
    Kopral Dua
    Posts
    29
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    silahkan nyimak bro jsniref, tapi apa yg mau disimak? blom ada yg kasih pencerahan juga :confused:
    plis dong saya dibantu sob

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    jakarta
    Posts
    6,768
    Power
    53 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 12 Hrs 47 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by gfrank View Post
    bro,
    temen saya mau downgrade mobilnya merk soluna, mesin udah dioprek abis & pasang dastek. nah, krn ada 1 keperluan, tuh mobil mau distandarin lagi. gimana cara yg paling efektif & efisien utk hal tsb?
    mesin dulukah? pengapian dulukah? exhaust dulukah? atau copot dastek dulu? kira2 biaya downgrade brp?
    mohon panduannya bro, tengkyu
    Klo judulnya mau distandarin yah smua nya aja bos skalian,ngapain mikir2 lagi...nyopot dasteknya ya tinggal copot aja balikin ke kabel komputer standarnya.hehe.

  6. #5
    Kopral Dua
    Posts
    29
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by red avg View Post
    Klo judulnya mau distandarin yah smua nya aja bos skalian,ngapain mikir2 lagi...nyopot dasteknya ya tinggal copot aja balikin ke kabel komputer standarnya.hehe.
    setuju bro tapi masalahnya temen saya oprek mesin, pasang exhaust & dastek ditempat berbeda bro. mungkin mesin sm exhaust bisa downgrade bareng, nah dasteknyakan bakal pengaruh ke pasokan bbm (cmiiw). menurut bro, dgn kondisi begitu, mana dulu yg mesti dikerjakan?

    kira2 habis biaya brp tuh? pastinya seal2 atau packing mesti diganti juga ya?

    plis pencerahannya lg bro, tengkyu

  7. #6
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    Dastek itu kan cm final tuning, dicopot jg mobil masih jalan.. Kalo standarin mesin, emg mesin ny diapain aja? Kl cm porting ya paking dan seal klep mw diapain lg? Kalo udh porting ya gimana standarin nya lagi.. Kecuali udh ganti piston dsb.. Kalo gt mending copot dastek, trus balikin pipa2 exhaust std, pengeapian2, filter dsb..

  8. #7
    Kopral Dua
    Posts
    29
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by -RockeR- View Post
    Dastek itu kan cm final tuning, dicopot jg mobil masih jalan.. Kalo standarin mesin, emg mesin ny diapain aja? Kl cm porting ya paking dan seal klep mw diapain lg? Kalo udh porting ya gimana standarin nya lagi.. Kecuali udh ganti piston dsb.. Kalo gt mending copot dastek, trus balikin pipa2 exhaust std, pengeapian2, filter dsb..
    kata temen saya, kondisi mesin bawahnya (short block) ganti pake tipe mesin lain, pnp, papas head, full intake system, full pengapian, exhaust/header full set & dastek. limiterpun udah digeser bro. nah, dgn kondisi itu gimana bro?
    tengkyu

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    limiter digeser dgn dastek ga masalah.. copot aja dastek nya, balikin k kabel semula.. misal nya pake blok 4a/7a, ya toh ttp bisa "jalan" tanpa piggyback koq, pengapian tinggal copot smua, exhaust tinggal copot balikin std.. full intake system tinggal dicopot juga balikin std.. pnp mw dibalikin gimana? emg waktu pnp untuk setting harian ato untuk race? kalo untuk harian yaudah biarin aja.. nah kalo papas head ini yg ribet deh, mau ga mw ganjel paking head biar ketebalan nya sama seperti awal.. ya kena biaya beli paking lagi..
    1. copot dastek
    2. bawa k bengkel copot pengapian, intake system dan tanya soal porting tsb
    3. copot exhaust system
    4. udah perawan lg deh mobil nya

  10. #9
    Kopral Dua
    Posts
    29
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by -RockeR- View Post
    limiter digeser dgn dastek ga masalah.. copot aja dastek nya, balikin k kabel semula.. misal nya pake blok 4a/7a, ya toh ttp bisa "jalan" tanpa piggyback koq, pengapian tinggal copot smua, exhaust tinggal copot balikin std.. full intake system tinggal dicopot juga balikin std.. pnp mw dibalikin gimana? emg waktu pnp untuk setting harian ato untuk race? kalo untuk harian yaudah biarin aja.. nah kalo papas head ini yg ribet deh, mau ga mw ganjel paking head biar ketebalan nya sama seperti awal.. ya kena biaya beli paking lagi..
    1. copot dastek
    2. bawa k bengkel copot pengapian, intake system dan tanya soal porting tsb
    3. copot exhaust system
    4. udah perawan lg deh mobil nya
    kurang tau pasti pake 4a/7a bro.
    1.terus masalah limiter, apa cuma balikin kabel ke posisi semula? gak perlu ada yg dirubah selain kabel bro?
    2.pengapian & intake kayaknya sih gak ribet. porting gak tau jg buat harian/race. kayaknya sih race :confused:
    3.exhaust jg gak terlalu ribet ya.
    4.perawan ha..ha..

    mungkin ada masukan lain bro...

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    337
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 45 Mins 9 Secs
    gimana bro, mobil temennya jd didown grade? dishare dong hasilnya...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. bagasi diwrap stiker dulu ato ditempel wing dulu?
    By venzdev in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 3
    Last Post: 6th August 2012, 15:42
  2. BURSA ANEKA MESIN-MESIN EX-SINGAPORE. MASUK DULU BRO
    By sumegod in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 70
    Last Post: 1st May 2012, 12:11
  3. pilih modif dulu atau teori dulu ya?
    By Rear_Disc in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5
    Last Post: 18th January 2011, 07:00
  4. mending mana ganti head P08 dulu atau pasang dastek?
    By 81killer in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 27th June 2010, 01:13
  5. yaris..HU dulu atau Speaker dulu?
    By hapetaken in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 10
    Last Post: 12th May 2010, 19:30
Back to top