(ASK) Melebarkan velg kaleng
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/203624
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    Semarang
    Posts
    659
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    (ASK) Melebarkan velg kaleng

    permisi agan2 skalian. Gw punya velg kaleng ist yg rencananya mo gw lebarin. Itu caranya gimana ya?
    Gw ga tau persis brapa lebar aslinya, mungkin skitar 5". Nah pengen gw lebarin jadi 8"/9" gitu. Kira2 kalo dilebarin bisa maksimal brapa ya?
    Denger2 katanya harus ngorbanin velg laen buat ngelebarin velg sbelumnya? Kalo emang iya brarti gw harus beli velg kaleng yg sama ato beda?

    Tolong diberi pencerahan, bener2 buta nih gan. Kalo bisa plus gambar skemanya biar lebih jelas. Ato ada yg bisa ngasitau bengkel yg sanggup ngerjain di daerah semarang / bandung?

    Thx sbelumnya.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    pekanbaru
    Posts
    694
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 54 Mins 50 Secs
    ane coba share info yg ane dapat yaa ,gan .
    setau ane sih harus beli velg yg sama lg ,gan ,di potong vertikal trus di las listrik . lebar tapaknya bs hampir 2kali lipat dr velg biasa (klu beli 8 velg) . tmn2 ane anak jogja ada yg bikin custom velg kaleng ,gan .

  4. #3
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 1 Day 21 Hrs 1 Min 24 Secs
    pake cara begitu aman gak bos?? ngeri juga ya di las2 gt

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    pekanbaru
    Posts
    694
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 54 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by ivan_sayuran View Post
    pake cara begitu aman gak bos?? ngeri juga ya di las2 gt
    aman broo selagi masih pake las listrik . klu las karbit sih ane angkat tangan

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Rawamangun - East Jakarta - Indonesia
    Posts
    613
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 56 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by alsyaid View Post
    ane coba share info yg ane dapat yaa ,gan .
    setau ane sih harus beli velg yg sama lg ,gan ,di potong vertikal trus di las listrik . lebar tapaknya bs hampir 2kali lipat dr velg biasa (klu beli 8 velg) . tmn2 ane anak jogja ada yg bikin custom velg kaleng ,gan .
    ampun Di Je....

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    24
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 28 Mins 35 Secs
    Pakenya dibalik bos..
    Cuma harus bikin dudukan pentil baru. Itu aja..
    Ane pake pelek jimny dibalik, ban langsung nongol spatbor..

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by roadscrapperss View Post
    permisi agan2 skalian. Gw punya velg kaleng ist yg rencananya mo gw lebarin. Itu caranya gimana ya?
    Gw ga tau persis brapa lebar aslinya, mungkin skitar 5". Nah pengen gw lebarin jadi 8"/9" gitu. Kira2 kalo dilebarin bisa maksimal brapa ya?
    Denger2 katanya harus ngorbanin velg laen buat ngelebarin velg sbelumnya? Kalo emang iya brarti gw harus beli velg kaleng yg sama ato beda?

    Tolong diberi pencerahan, bener2 buta nih gan. Kalo bisa plus gambar skemanya biar lebih jelas. Ato ada yg bisa ngasitau bengkel yg sanggup ngerjain di daerah semarang / bandung?

    Thx sbelumnya.
    met kenal gan.

    velg Toyota Ist ya gan?

    Mau dilebarkan ke 9 inch...

    maksudnya biar nongol dari body aja kan ...bukan karena mau pakai ban lebar.

    kalau sekedar nongol sih bener kata gamblanx...dibalik aja daun velg/tempat lobang bautnya.

    itu solusi termudah lho...hehehe

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    Gimana gan, dah diapain tuh velg Ist nya

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by roadscrapperss View Post
    permisi agan2 skalian. Gw punya velg kaleng ist yg rencananya mo gw lebarin. Itu caranya gimana ya?
    Gw ga tau persis brapa lebar aslinya, mungkin skitar 5". Nah pengen gw lebarin jadi 8"/9" gitu. Kira2 kalo dilebarin bisa maksimal brapa ya?
    Denger2 katanya harus ngorbanin velg laen buat ngelebarin velg sbelumnya? Kalo emang iya brarti gw harus beli velg kaleng yg sama ato beda?

    Tolong diberi pencerahan, bener2 buta nih gan. Kalo bisa plus gambar skemanya biar lebih jelas. Ato ada yg bisa ngasitau bengkel yg sanggup ngerjain di daerah semarang / bandung?

    Thx sbelumnya.
    Nanya gan, velg ist lobang 5 atau 4? Terus ring berapa R15 atau
    R14
    Kalau bener2 mau dilebarkan jadi 8 inch misalnya,
    Maka cuma satu2nya cara yakni beli velg lain lebar 8"
    Lalu copot daun velg ist nya pasang ke velg baru,
    Dijamin aman, drpd potong vertikal sambung badan velg!

  11. #10
    Mayor
    Location
    di selatan jakarta
    Posts
    4,622
    Power
    61 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 22 Hrs 51 Mins 1 Sec
    ijin nimbrung...
    mau gimanapun prosesnya, entah nyari barrel baru yang 8 inch ato barrel asli ditambah tebelnya, yang penting itu ngelasnya...lasnya musti las listrik (minimal), syukur kalo bisa TIG weld...
    selama ngelasnya bener lurus dan rata/rapih/presisi, dijamin velgnya aman...
    saiangnya gw belom ada rekomendasi ngelasnya dimana...

    klo emang yang sekarang mau ditambah lebarnya, lebih gampang om beli sati set lagi velg kaleng ist-nya buat diambil barrelnya... soalnya disini setau gw susah juga nyari barrel velg kaleng yang 8 inch keatas...
    kalo mau dilebarin begini ntar yang perlu diperhatiin itu pas motong velg donornya... musti selurus mungkin... oke om???

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 6
    Last Post: 11th September 2012, 02:47
  2. ASK : ada yg tahu dimana melebarkan velg dimana? SURABAYA
    By mainakemozes in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 7
    Last Post: 27th June 2012, 07:14
  3. [ WTB ] VELG KALENG VELG KALENG VELG KALENG 4x100 RING 15
    By kawib1 in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 6
    Last Post: 27th April 2009, 18:13
  4. Replies: 21
    Last Post: 18th April 2009, 15:24
  5. cari: velg kaleng 14" standar mercy tiger & dop kaleng
    By icecube in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 30th June 2008, 17:32
Back to top