Ask Honda City lari 100km Mendengung kenapa ya??
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/202989
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    everywhere
    Posts
    215
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 13 Hrs 51 Mins 17 Secs

    Question Ask Honda City lari 100km Mendengung kenapa ya??

    Ask Honda City lari 100km Mendengung kenapa ya??
    apa dari mesin apa Ban ya??
    tapi suara terdengar samar antara mesin dan ban
    tolong yang senior masukannya
    rencananya kalau memang benar ban saya mau ganti velg nya aja sekalian
    sekalian mu di dandanin
    Tolong masukannya ya:smt059

    Thanks all

  2. SbcAgent
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Kalo ban nya emang udah lama dan makin tipis tapaknya, wajar aja bikin dengung.

    Sebenarnya kalo dengung itu yg dicurigai selain dari ban biasanya bukan dari mesin, tapi dari bearing roda atau kadang disebut laher roda yg udah minta diganti. Cuma biasanya sih kalo bearing dari kecepatan rendah juga udah ketauan bunyi, gak perlu dicek pas kenceng2 amat.

    Pastinya cek bengkel. Kalo mau ngerjain sendiri ngecek kerusakan bearing, paling gampang dongkrak ban yg dicurigai (atau satu2 kalo mau dicek semua), trus puter ban. Sambil muter/megang velg, rasain apakah puterannya benar2 halus atau terasa ada yg seperti bergerigi. Kalo halus berarti bearing kemungkinan besar gak bermasalah (tp bisa aja walau udah bermasalah tp gak kerasa kalo emang yg ngecek gak ngerti). Kalo ketika diputar terasa ada getaran/spt bergerigi halus, kemungkinan bearing roda penyebabnya.

    Jgn lupa penyebab dengung bisa juga dari dua2nya.

  4. #3
    Kolonel
    Location
    Betawi
    Posts
    8,777
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 23 Hrs 50 Mins 46 Secs
    city taon berapa ?

    kalo generasi newcity biasanya bearing tuh..
    bisa depan bisa belakang.. mesti dicek..
    Mercy W210 Bapuk
    TypeZ paling setia

    Pio DEH5150UB/Ipod+Iphone4s/Crescendo Opus 1/Audible Physics AP2/Pio TSW307D4/RF P400.4/Alpine PDX1000.1 - Sistem murahan

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    Di tengah kota yg macet
    Posts
    861
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 7 Hrs 59 Mins 3 Secs
    Sepertinya bearing yg musti diganti.. soalnya crv & new city punya saudara gw pernah mendengung jg, setelah ganti bearing selesai permasalahannya!

  6. #5
    Sersan Dua
    Location
    everywhere
    Posts
    215
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 13 Hrs 51 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by aidil View Post
    Kalo ban nya emang udah lama dan makin tipis tapaknya, wajar aja bikin dengung.

    Sebenarnya kalo dengung itu yg dicurigai selain dari ban biasanya bukan dari mesin, tapi dari bearing roda atau kadang disebut laher roda yg udah minta diganti. Cuma biasanya sih kalo bearing dari kecepatan rendah juga udah ketauan bunyi, gak perlu dicek pas kenceng2 amat.

    Pastinya cek bengkel. Kalo mau ngerjain sendiri ngecek kerusakan bearing, paling gampang dongkrak ban yg dicurigai (atau satu2 kalo mau dicek semua), trus puter ban. Sambil muter/megang velg, rasain apakah puterannya benar2 halus atau terasa ada yg seperti bergerigi. Kalo halus berarti bearing kemungkinan besar gak bermasalah (tp bisa aja walau udah bermasalah tp gak kerasa kalo emang yg ngecek gak ngerti). Kalo ketika diputar terasa ada getaran/spt bergerigi halus, kemungkinan bearing roda penyebabnya.

    Jgn lupa penyebab dengung bisa juga dari dua2nya.
    Thanks brother sebelumnya ya..
    Kemaren baru saya ganti velg dan ban baru tapi dengungannya masih ada..mungkin laher kali ya?kalo mesin gejalanya seperti apa ya?

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    everywhere
    Posts
    215
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 13 Hrs 51 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by hippopotamus View Post
    city taon berapa ?

    kalo generasi newcity biasanya bearing tuh..
    bisa depan bisa belakang.. mesti dicek..
    City tahun 2006 brother..

  8. #7
    Sersan Dua
    Location
    everywhere
    Posts
    215
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 13 Hrs 51 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by R-V4n View Post
    Sepertinya bearing yg musti diganti.. soalnya crv & new city punya saudara gw pernah mendengung jg, setelah ganti bearing selesai permasalahannya!
    Oke besok saya coba ganti bearingnya..kira2 depan apa belakang ya?soalnya samar bgt suaranya antara depan dan belakang..
    Thanks bro

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    Di tengah kota yg macet
    Posts
    861
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 7 Hrs 59 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by pit_stop View Post
    Oke besok saya coba ganti bearingnya..kira2 depan apa belakang ya?soalnya samar bgt suaranya antara depan dan belakang..
    Thanks bro
    Nanti sebelum ganti bearing kan di cek dulu bro, jd ketahuan yg sudah rusak dan yg masih bagus..

 

 
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA : Kenapa As roda depan Honda City Z sering patah ..??
    By d1k1E_544ky in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 26
    Last Post: 11th January 2012, 14:15
  2. Replies: 11
    Last Post: 20th October 2011, 23:53
  3. Replies: 11
    Last Post: 20th October 2009, 14:31
  4. City Z "mendengung" diatas 60Km/Jam
    By BlackAv in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 40
    Last Post: 12th February 2008, 13:18
  5. Setir Lari sana- lari sini...
    By sueryach in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 27
    Last Post: 22nd June 2007, 09:04
Back to top