[wta] lowering kit eterna yang masi nyaman untuk harian
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/202543
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Question [wta] lowering kit eterna yang masi nyaman untuk harian

    halo salam kenal semuanya.
    gw pemilik mitsu eterna gti taun 93.

    jadi gini, rencananya gw mau ganti velg ke ukuran 17
    pengennya sih pingin bisa kayak gini :



    yang mau ditanya:
    - itu yang harus diganti apa aja ya? spring aja, atau sama shock absorbernya juga? atau ada yang lain yang harus diganti?
    tapi gw gk mau pake coil over, maklum budget anak kuliahan gk mencukupi
    -ada rekomendasi merk yang kuat dan lumayan nyaman untuk dipake harian dan harganya terjangkau buat kantong mahasiswa yang masi minta duit ke ortu kayak gw?
    trus gw gk mau terlalu rigid. yang penting bisa ceper dikit kayak difoto itu. orang cuma buat pulang pergi kuliah aja kok. jarang buat dipake manuver macem2 :p
    -oh iya kalo bushing2 diganti jadi polyurethane itu pengaruhnya apa ya? banyak gak pengaruhnya? kalo gw ganti bushing2 kaki2 pake PU kira2 kena berapa ya?
    -ada rekomendasi bengkel? katanya terminal per bagus ya? tapi kalo barang2 mending beli dilain tempat karena lebih murah? bener gak?
    -kalo bisa sama estimasi biaya barang2nya sama ongkos pasang kira2 berapa

    thx banget semuanya.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    Virgin Island :D
    Posts
    2,928
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 1 Min 17 Secs
    Kalo yang di pic, itu pake coilover..., klo pake lowering kit seperti sport kit, pasti jatuhnya lebih keras bos, itu kompensasi per lebih pendek, jarak main lebih pendek, jadi keras biar ban g mentok. kalo katanya sih coba cari jamex ato intrax, dia g begitu keras, tapi turunnya juga dikit. kalo eterna ane pake h&r, lumayan turun 2-3 jari, gak begitu keras. tapi balik ke serinya juga sih.., ane dapet seken jadi g ngerti seri apa..., ada juga eibach setau ane yang ngeluarin buat eterna, tapi g tau masi ada yang jual baru ato enggak. gambaran aja, eterna ane pelek std ban 195/60 , gap 1 jari lebih, per h&r sokbreker monroe reflex *depan*
    Kalo bushing PU, keunggulannya lebih rigid, yang tentu aja lebih keras jatuhnya bos....

  4. #3
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 34 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by arinme View Post
    Kalo yang di pic, itu pake coilover..., klo pake lowering kit seperti sport kit, pasti jatuhnya lebih keras bos, itu kompensasi per lebih pendek, jarak main lebih pendek, jadi keras biar ban g mentok. kalo katanya sih coba cari jamex ato intrax, dia g begitu keras, tapi turunnya juga dikit. kalo eterna ane pake h&r, lumayan turun 2-3 jari, gak begitu keras. tapi balik ke serinya juga sih.., ane dapet seken jadi g ngerti seri apa..., ada juga eibach setau ane yang ngeluarin buat eterna, tapi g tau masi ada yang jual baru ato enggak. gambaran aja, eterna ane pelek std ban 195/60 , gap 1 jari lebih, per h&r sokbreker monroe reflex *depan*
    Kalo bushing PU, keunggulannya lebih rigid, yang tentu aja lebih keras jatuhnya bos....
    wow...kira2 bisa bagi2 info gak nih custom bushing memakai bahan PU nya di daerah mana ya bosss...???? ... thank you....

  5. #4
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 34 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by apa_aja_deh View Post
    halo salam kenal semuanya.
    gw pemilik mitsu eterna gti taun 93.

    jadi gini, rencananya gw mau ganti velg ke ukuran 17
    pengennya sih pingin bisa kayak gini :



    yang mau ditanya:
    - itu yang harus diganti apa aja ya? spring aja, atau sama shock absorbernya juga? atau ada yang lain yang harus diganti?
    tapi gw gk mau pake coil over, maklum budget anak kuliahan gk mencukupi
    -ada rekomendasi merk yang kuat dan lumayan nyaman untuk dipake harian dan harganya terjangkau buat kantong mahasiswa yang masi minta duit ke ortu kayak gw?
    trus gw gk mau terlalu rigid. yang penting bisa ceper dikit kayak difoto itu. orang cuma buat pulang pergi kuliah aja kok. jarang buat dipake manuver macem2 :p
    -oh iya kalo bushing2 diganti jadi polyurethane itu pengaruhnya apa ya? banyak gak pengaruhnya? kalo gw ganti bushing2 kaki2 pake PU kira2 kena berapa ya?
    -ada rekomendasi bengkel? katanya terminal per bagus ya? tapi kalo barang2 mending beli dilain tempat karena lebih murah? bener gak?
    -kalo bisa sama estimasi biaya barang2nya sama ongkos pasang kira2 berapa

    thx banget semuanya.
    - hhmmmmmm.....kalo cuman ingin sependek itu sih ganti spring aja udah cukup mnrt gue..., tentang merk apa aja.., ya tergantung bro ini.., ingin custom per atau memakai lowering kit.. ....
    - katanya mobilnya cuman dipake pulang pergi kuliah, knp kepikiran mencustom bushing2nya dng bahan PU yah..??? :smt017:smt017:smt017 ...
    - kalo bgkl custom per mah di jakarta cukup banyak bro .... nah...pertanyaannya ya itu... bro dengan eterna keren ini mobil na mo dipakein loweing kit atau custom..??? .....

  6. #5
    Kapten
    Location
    Virgin Island :D
    Posts
    2,928
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 1 Min 17 Secs
    @n03kiku : wah.., klo tempat bikin bushing PU ane g ngerti bos..., g kepikiran secara sekarang aja udah keras;p
    ane juga punya pertanyaan sama sebenernya.., klo mo buat hari2 tanpa manuver macem2, kenapa musti pake PU?? emang lebih awet si ;p

  7. #6
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 34 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by arinme View Post
    @n03kiku : wah.., klo tempat bikin bushing PU ane g ngerti bos..., g kepikiran secara sekarang aja udah keras;p
    ane juga punya pertanyaan sama sebenernya.., klo mo buat hari2 tanpa manuver macem2, kenapa musti pake PU?? emang lebih awet si ;p
    heheheeeee......kita tunggu yang punya TS nya hadir nih... ..............

  8. #7
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    - hhmmmmmm.....kalo cuman ingin sependek itu sih ganti spring aja udah cukup mnrt gue..., tentang merk apa aja.., ya tergantung bro ini.., ingin custom per atau memakai lowering kit.. ....
    - katanya mobilnya cuman dipake pulang pergi kuliah, knp kepikiran mencustom bushing2nya dng bahan PU yah..??? :smt017:smt017:smt017 ...
    - kalo bgkl custom per mah di jakarta cukup banyak bro .... nah...pertanyaannya ya itu... bro dengan eterna keren ini mobil na mo dipakein loweing kit atau custom..??? .....
    Quote Originally Posted by arinme View Post
    @n03kiku : wah.., klo tempat bikin bushing PU ane g ngerti bos..., g kepikiran secara sekarang aja udah keras;p
    ane juga punya pertanyaan sama sebenernya.., klo mo buat hari2 tanpa manuver macem2, kenapa musti pake PU?? emang lebih awet si ;p
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    heheheeeee......kita tunggu yang punya TS nya hadir nih... ..............
    gk pengen ganti bushing pu kok. cuma nanya2 aja

    -ok, berarti untuk dapetin eterna dengan tampilan yang kayak di foto itu (bantingan lebih keras sedikit dibanding standar gpp kok) , gw cuma perlu ganti pernya aja ya?

    -sekarang untuk merknya ni. masi ada gak si lowering kit buat eterna? kalo ada merk apa, kira2 berapa harganya, dan bisa didapetin dimana? atau gw langsung datengin bengkel kaki2 aja? ada rekomendasi bengkel yang bagus gak? gw rumah di daerah jakarta timur.

    -lowering kit itu apa aja yang didapet? per aja ya?

    -berarti gw pake shock breaker yang sekarang gw pake masi bisa? atau harus ganti juga?
    shockbreaker skrg kalo gk salah gw pake kayaba buat di belakang. buat depan gk tau apa.

    sory ya kalo banyak tanya, masi awam untuk masalah kaki2 ni
    thx

  9. #8
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 3 Hrs 36 Mins 16 Secs
    g bantu jawab pertanyaan ke 3 yah..
    lowering = merendahkan/memendekan/menurunkan
    kit = perangkat/alat

    jd lowering kit = alat/perangkat untuk merendahkan/memendekan/menurunkan..

    jd alat apapun yg bisa bikin mobil bos turun bisa disebut lowering kit, entah itu per, shockbreaker, coilover, dll mau itu branded maupun custom..

  10. #9
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 34 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by ivan_sayuran View Post
    g bantu jawab pertanyaan ke 3 yah..
    lowering = merendahkan/memendekan/menurunkan
    kit = perangkat/alat

    jd lowering kit = alat/perangkat untuk merendahkan/memendekan/menurunkan..

    jd alat apapun yg bisa bikin mobil bos turun bisa disebut lowering kit, entah itu per, shockbreaker, coilover, dll mau itu branded maupun custom..
    setubuhhhh...... ooouuugggghhhhhhhhhhh.... setujuuuu.....cuman yang biasa terjadi disini (barang2 yang datang kesini) adalah bahwa lowering kit itu per yang di design lebih rendah dari OEM mobil tersebut.... ........

  11. #10
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,233
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 34 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by apa_aja_deh View Post
    gk pengen ganti bushing pu kok. cuma nanya2 aja
    jjaaahhhhhhhhh.......... :cool::cool::cool: .............

    Quote Originally Posted by apa_aja_deh View Post
    -ok, berarti untuk dapetin eterna dengan tampilan yang kayak di foto itu (bantingan lebih keras sedikit dibanding standar gpp kok) , gw cuma perlu ganti pernya aja ya?
    yup...

    Quote Originally Posted by apa_aja_deh View Post
    -sekarang untuk merknya ni. masi ada gak si lowering kit buat eterna? kalo ada merk apa, kira2 berapa harganya, dan bisa didapetin dimana? atau gw langsung datengin bengkel kaki2 aja? ada rekomendasi bengkel yang bagus gak? gw rumah di daerah jakarta timur.
    coba ke karya per di pondok bambu sebelah Giant pondok bambu depan rumah sakit apa gituh.... ....

    Quote Originally Posted by apa_aja_deh View Post
    -lowering kit itu apa aja yang didapet? per aja ya?
    udah dijawab di thread atas... .......

    Quote Originally Posted by apa_aja_deh View Post
    -berarti gw pake shock breaker yang sekarang gw pake masi bisa? atau harus ganti juga?
    shockbreaker skrg kalo gk salah gw pake kayaba buat di belakang. buat depan gk tau apa.
    selama shock nya masih bagus... gak masalah koq pake yang udah ada skrg aja... ...........

    Quote Originally Posted by apa_aja_deh View Post
    sory ya kalo banyak tanya, masi awam untuk masalah kaki2 ni
    thx
    sama.......... ................

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. bikin nyaman untuk harian
    By mbo in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 12
    Last Post: 3rd July 2015, 14:49
  2. Tanya Lowering kit Xenia untuk pemakaian harian
    By ebbot in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 15
    Last Post: 8th October 2012, 14:35
  3. (ASK) Ceperin Xenia velg 17" yang nyaman Untuk harian
    By ROMIZUKA in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 22nd February 2012, 22:47
  4. [WTA] Modif mitsu eterna untuk harian?
    By apa_aja_deh in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 13th August 2010, 16:37
Back to top