[WTA] Tanya Masalah Lancer
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/20215
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Location
    surabaya
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    [WTA] Tanya Masalah Lancer

    Help me plz,

    Mobil gua Lancer Le-DanGan Glxi 93 (model Evo 3)
    1600 cc SOHC MPI
    3 minggu yang lalu tiba2 ngga bisa distart, Setelah di cek ternyata bensinnya ngga ngalir.
    mekaniknya bilang mesti ganti pompa bensin (letaknya di tangki bensin)
    Setelah di ganti, bensin bisa mengucur dan mesin bisa nyala.
    Tapi start-nya susah banget mesti gasnya di kocok2 dulu (sebelumnya ngga spt itu).
    setelah mesin nyala idle - normal, kalo gas di bejek mendadak, mesin telat respon, brebet2 bahkan rpm drop (rpm ngga sampai 2 ribu) beberapa detik baru mau naik.
    Nah kalo gas di injek pelan2 rpm mau naik.
    Kata mekaniknya AirFlow Sensornya bermasalah,

    Mohon Pencerahannya Bos2 sekalian.

    1. Apa Bener Itu mobil AirFlow Sensornya Bermasalah ?
    2. Brapa ya kira2 harganya (Ada yg bilang sih +- 2Juta-an) ?

    oh ya knalpot Baunya ngga enak + bikin mata perih tapi ngga ber asap.

    thanks

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Sersan Dua
    Location
    Surabaya
    Posts
    222
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 19 Mins 24 Secs
    di surabaya kan? bawa ke bengkel mana? punyaku CB5, biasanya kalo ada masalah aku bawa ke olimart jl Semarang 19, dulu namanya CMS..

    aku ga tau napa kalo masalahnya kayak gitu, tapi semoga info ini berguna... oya, kepala bengkelnya namanya pak indar, kalo bisa minta tolong ama pak indarnya..

    kalo mau tanya harga, coba di new jago motor (kedungdoro pojokan seblm traffic light kearah tidar) atau di universal (deket pasar genteng).

    oya, kalo mesin telat respon tuh seberapa telat yah? apa sampe bbrp detik atau kurang dari sedetik? karena punyaku juga agak telat... tapi kurang dari sedetik...

    semoga mobilnya sembuh dan ga keluar biaya banyak... karena yg paling menyakitkan adalah waktu beli sparepart... MUUUAAAAHHHAAAALLLLL....
    If it's not fast, it's better be good...
    If it's not good, then it's better be fast..

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    cinere
    Posts
    1,120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 30 Mins 45 Secs
    sebelom ganti pompa bensin ada gejala begini gak mbrebet klo gak jangan langs ke airflow, cek lagi saluran bensinnya kali ajah kesumbet coba pake cara termurah tuang redline or apa ajah petrol treatment bersihin filter bensinnya, masih coba cek relay pompa bensinnya kali ajah juga dah apkir ( klo ada yah). paling enak ke bengkel resmi nya ato yang punya alat scanner buat mitsu.

  5. #4
    Prajurit
    Location
    surabaya
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    to NOT4SPD :
    mobil di surabaya, sebulan ngga kepake :smt017
    respon mesin gas di bejek kurang lebih 15 detik-an baru ngangkat, selama 15 detik-an. rpm cenderung drop (suara kayak kebanyakan udara masuk).
    Thanks infonya.

    dan sebelum semua masalah itu, Mobil berjalan normal dan lancar

    to GAGE :
    Filter Bensin ama mekaniknya udah di bersihkan (Cuma Bener2 Bersih, Ngga tau deh).
    Tadi mekaniknya datang n coba tancepin Scanner (yg kayak PDA), dan anehnya tuh scanner (MUT yach namanya ??) ngga nyala sama sekali (Padahal dalam kondisi mesin nyala), Curiga mungkin scannernya rusak, di coba tancepin ke mobil lain bisa, (Nahhhh Apalagi nich masalahnya).

    BTW gue cuma pengen itu mobil bisa normal kembali.

    Oh ya, kalo misal ada sensor yg rusak/ngaco di sistem injection apa selalu bakal nyalain lampu check engine (nah Lampu check engine mobil gue masih normal2 aja perilakunya)

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    cinere
    Posts
    1,120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 30 Mins 45 Secs
    klo punya mekanik langganan untuk airflow minta dulu ma dia test jalan..pake airflow mobil sejenis yang ada di bengkel..(lage service) ilang masalah gpp dech ganti airflow..(khan sayang dah bli airflow mobil tetep bermasalah yang sama) scanner bukannya pas posisi kunci di on ajah or acc gak pas mesin jalan dech. dah di cek relay fuelpumpnya?

  7. #6
    Prajurit
    Location
    surabaya
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    gak tau tuch tempat relay fuel pumpnya dmana (or emang ga ada)

    gue sih juga mikir, apa mungkin juga itu fuel pump yg baru juga masalah (debit kurang tinggi), gmana kalo arus listriknya yg kurang ya .....

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    cinere
    Posts
    1,120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 30 Mins 45 Secs
    biasanya ada buat mobil injection tuch relay, gwe pernah py masalah kyk bgini tapi bukan di lancer..sampe nyobain airflow mobil yang lage service di bengkelnya tetep aja ndut2an. ganti relay fuelpump beres..cek juga vakum yang ke fuelpressure regnya

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    Surabaya
    Posts
    222
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 19 Mins 24 Secs
    wadohhh 15 detik'an?? ya bener2 bermasalah tuh... ya semoga ga kenapa2 airflownya... kalo terpaksa ya masukin bengkel resmi trus suruh bengkel resminya analisa apa aja yg rusak, baru dibawa ke bengkel non resmi.... tapi boleh ga ya?? dan yg pasti bakal ngeluarin duit untuk ngecek dll....
    If it's not fast, it's better be good...
    If it's not good, then it's better be fast..

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    20
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 32 Mins 42 Secs
    boss coba di-MUT di bengkel resmi aja, FYI scanner MUT untuk lancer <94 beda dgn MUT lancer 95. ntar ketauan dmana errornya..bilang aja mo tune up (MUT include di tune-up), stel AFR, cek debit fuel dll..
    coba ganti filter bensin yg di mesin ama yg ditangki, jgn mau divonis ganti AFS karena ndut2an bisa bermacam2 sebabnya..bisa busi, kabel busi, koil dll..montir emang sering sembarangan nuduh AFS trouble!!
    kalo asep perih berarti setelan udara ama bensin ga pas..

  11. #10
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    penyakit bawaan mitsu tuh kalo rpm selalu hunting....
    penyebabnya bisa banyak banget boss
    bisa dari airflow (harga mahal)
    Servo (mahal juga)
    wiring yg getas (mahal lagi)

    kalo di surabaya coba bawa ke GUT cp Singgih

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. tanya masalah 2-way
    By razor_91 in forum Diskusi Speaker
    Replies: 12
    Last Post: 3rd December 2009, 21:14
  2. HELP tanya masalah mesin..
    By dJoe in forum Diskusi Mesin
    Replies: 3
    Last Post: 16th October 2009, 14:32
  3. tanya masalah hid provision
    By romeo_gw_bgt in forum HID Provision
    Replies: 3
    Last Post: 29th November 2008, 14:09
  4. Tanya : Masalah Engine Mitsu. Lancer Evo3
    By wd_agl in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 29th March 2008, 23:48
Back to top