CK4 ngeden setelah Tune Up n setel klep???
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/201931
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    19
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Question CK4 ngeden setelah Tune Up n setel klep???

    bwt temen2 mohon pencerahannya,ck4 gw mesin std.3 hari yg lalu sblm di tune up n setel klep larinya enak (start rpm 4000 n oper gigi 2 di rpm 6500,masuk gigi 3 rpm 7000) nah kemarin gw minta tune up n setel klep,(ganti busi std) trus gw coba bawa lari (start di RPM 4000 masih normal pas mau oper gigi 2 di RPM 5500 MESIN teriak n NGEDEN tenaga langsung drop) td pagi gw coba tetap sama alias MABOK.kata orang bengkelnya filter bensin yg NGACO.yg jadi pertanyaan sblm di setting nih mobil Larinya Kenceng eh setelah di tune up + setel klep mesin teriak2 di gigi 2 RPM 5000 an ngeden gak mau lari.Mohon adviceNya bro2 sekalian.

  2. SbcAgent
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 5 Hrs 46 Mins 42 Secs
    Pas diatas 5000rpm brebet2 gak, bro?
    Kalo misalnya ditarik bersih tanpa brebet2, berarti bukan dari bensin. Bisa juga dari setelan klep & gap busi yang terlalu rapat/renggang.
    Biasanya kalo ganti busi baru, montir jarang yang nyetel gap lagi.

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Je.Ka.Te
    Posts
    302
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 15 Secs
    Klep disetel ukuran berapa tuh? Jangan2 kerapetan.. Suara mesin lebih halus tapi klep gak nutup sempurna?

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta Bogor Bandung
    Posts
    10,763
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 59 Mins 13 Secs
    setelan gap busi ama setelan klepnya kurang pas kayaknya tuh.
    mending coba di tune up ulang.

    tapi bisa jadi juga dari bensin, apalagi kalo pake premium, soalnya denger2 kualitas premium lagi parah banget
    if you have everything under control, then you don't drive fast enough

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    19
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    RPM 5000 keatas sih parah bgt ngedenNya..apa mungkin ya kampas kopling abis soalnya gw curiga oper gigi 2 running di rpm 5300 larinya ga mau lepas.

  7. #6
    Kapten
    Location
    kota mati
    Posts
    2,835
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 58 Mins 31 Secs
    Tune up dmn?

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    19
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Thumbs up

    wah,klo masalah TUNE UP dimana gw ga bisa ksh tau bro nanti takutnya dikira menjelek2kan bengkel orang.maaf ya bro

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    next to gaia, earth goddess
    Posts
    1,269
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 49 Mins 11 Secs
    bisa jadi juga koplingnya, lagian kalo klep doang mah gak sampe segitunya, kan busi gak diganti...

    kecuali yang setel klep masih belajar, lain soal deh

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    564
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 15 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by Red ck4 View Post
    wah,klo masalah TUNE UP dimana gw ga bisa ksh tau bro nanti takutnya dikira menjelek2kan bengkel orang.maaf ya bro
    Sori ni kalau memang bener masid std, memang giginya ngedrop bos... Memang ngeden tp setelah lewat di rpm 5.500 br br ada tenaganya lg... Sama kaya mobil ck4 yang gw bgn punya custemer gw, gigi 2nya ngedrop di rpm 4.500m itu si pengalaman gw, kalau masalh setelan klep. Tergantung dr karakter mesinya ajam dptnya di setelan berapa...

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    19
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Setelan klep dah di betulin rpm 4000 ke atas dah normal tp timbul penyakit lain knalpot nembak2 suaranya di RPM 6500-6800an..gw jd tambah bingung nah kata orang bengkel koilnya yg bocor!!! huff :confused:

 

 
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Cara Setel klep mobil
    By blackscorpio in forum Diskusi Mesin
    Replies: 13
    Last Post: 19th January 2013, 19:41
  2. ask : setel KLEP
    By DoDang in forum Diskusi Mesin
    Replies: 20
    Last Post: 1st November 2007, 03:10
  3. Tune Up & Setel CO
    By unu3x in forum Diskusi Mesin
    Replies: 18
    Last Post: 1st November 2005, 13:51
Back to top