~Cara perpanjang stnk mobil~
Scuto Laminating Gelap.net 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/200729
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    107
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    ~Cara perpanjang stnk mobil~

    mau tanya dong sobh, ane baru pertama kali punya mobil, seken pula th 2002, bulan november besok stnknya mesti diperpanjang. tapi gak tau apa yg mesti dibayar & cara bayarnya.
    di stnk ada tabel isinya bbn kb, pkb, swdkllj, biaya adm stnk, biaya adm. tnkb & jumlah. apa aja sih yg harus ane bayar dari tabel tsb? apa mesti esek2 jg? (ane jg gak ngerti artinya esek2:confused

    tengkyu utk bantuannya

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Bayar biro jasa/calo aja lah, terima beres. Kalo masih bisa pinjem KTP dari owner sebelumnya berarti blm perlu bea balik nama, tp kalo udah gak bisa maka hrs balik nama, itu rada mahal (sekian % harga mobil). Ongkos calonya sih hrsnya murah, plg bbrp puluh ribu perak doang.

  4. #3
    Mayor
    Posts
    4,753
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 22 Hrs 10 Mins 32 Secs
    dateng aja ke gerai2 samsat yang membuka layanan perpanjaangan STNK
    gampang banget koq..

    ngak ada biaya 2 aneh2 juga

    ngak harus ke daan mogot
    Do you really love music....
    bigfach@yahoo.com.au

  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    107
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Bayar biro jasa/calo aja lah, terima beres. Kalo masih bisa pinjem KTP dari owner sebelumnya berarti blm perlu bea balik nama, tp kalo udah gak bisa maka hrs balik nama, itu rada mahal (sekian % harga mobil). Ongkos calonya sih hrsnya murah, plg bbrp puluh ribu perak doang.
    pengennya ngerjain sendiri sobh biar tau, maklum deh mobil pertama...

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    107
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by amie View Post
    dateng aja ke gerai2 samsat yang membuka layanan perpanjaangan STNK
    gampang banget koq..

    ngak ada biaya 2 aneh2 juga

    ngak harus ke daan mogot
    mobilnya dibawa jg ke samsat sobh? perlu diesek-esek jg gak?
    apa tinggal serahin stnk sama ktp aja? terus bayar..

  7. #6
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by santai View Post
    pengennya ngerjain sendiri sobh biar tau, maklum deh mobil pertama...
    Oo ya terserah sih, kalo sy dr pada repot2 buang2 waktu mendingan suruh calo urusin, plg cuman byr 30-50rb doang beres. Kalo balik nama, hrs esek2 bisa dilakukan di rumah, ntar calonya bawa kertas esek2nya ke rumah. :-)

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    337
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 45 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Oo ya terserah sih, kalo sy dr pada repot2 buang2 waktu mendingan suruh calo urusin, plg cuman byr 30-50rb doang beres. Kalo balik nama, hrs esek2 bisa dilakukan di rumah, ntar calonya bawa kertas esek2nya ke rumah. :-)
    ada baiknya utk pertama perpanjang, langsung urus sendiri, jadi biar tau gimana cara mengurusnya, berapa biaya yg harus dibayar. setelah itu baru deh, klu gak sempet urus sendiri, ya serahkan aja ke biro (calo) spt om mxs bilang...

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Ground Wire - Serpong
    Posts
    1,932
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 4 Mins 53 Secs

    Thumbs up prosedur bayar STNK

    biasa cari tau dulu ktr samsatnya, datang pagi lebi cepet lebi enak sekitar jam 8 pagi
    pinjem ktp asli pemilik lama kalau gak musti nembak duit
    Bawa BPKB, STNK asli, masing2 fotokopi dulu 2 set + ktp juga
    siapkan uang sesuai STNK lama tuk bayar PKB dan SWDKLLJ
    Misal : PKB = 1.170.000,- SWDKLLJ = 143.000,- jumlah 1.313.000,-
    Rasanya SWDKLLJ uda naik jadi 286.000 thn ini.
    cuman itu kalo perpanjangan, cepet kok
    biasa sekitar 35 - 45 menit beress.

    Kalo ganti no pol (per 5 thn) tambah 50.000,- , ganti nama nambah biaya
    sekitar 75% dari PKB jadi 1.170.000 x 75% = 877.500,- (kalo ga salah inget)
    +biaya adm stnk sekitar 20 rb kali.
    itu aja. Ga usah calo beress kok. Pagi2 kuncinya.ok.:smt030

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    107
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    makasih sobh buat informasinya, jd jelas deh. skrg tinggal nabung biar kekumpul dananya buat perpanjang stnk bulan november besok.

 

 
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA: denda terlambat perpanjang stnk
    By teddym in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 1st April 2009, 10:46
  2. Replies: 0
    Last Post: 24th November 2008, 14:50
  3. Ada yg bisa bantuin perpanjang STNK ngga?
    By chobits in forum Automotive
    Replies: 19
    Last Post: 20th May 2008, 14:52
  4. Perpanjang STNK dan atau Baliknama
    By cieloman in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 22
    Last Post: 12th March 2008, 22:56
Back to top