Engine blueprint? apa itu?
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/19793
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    467
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 14 Mins 35 Secs

    Engine blueprint? apa itu?

    Dear modcomers sekalian,

    ada pertanyaan newbie nih. Engine blueprint itu apa yah? mesin di blueprint itu arti nya mesin nya diapain ya?

    Thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    tiltiltiltiltiltiltiltiltiltiltil
    Posts
    3,887
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 20 Mins 52 Secs
    kayaknya blueprint itu bahasa lain dari "cetak" deh...
    (maaf kalo salah)


    makasih...

  4. #3
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,804
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 22 Hrs 8 Mins 40 Secs
    setau gw, bluprint mesin tuh, daleman nya mesin macem piston,dkk nya di ganti baru sesuai spek pabrik/standar nya,, gitu,, CMIIW banget
    White Brio RS

  5. #4
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    blueprint itu menyesuaikan semua komponen bergerak mesin sesuai keadaan saat itu demi keharmonisan...

    mau standar atau gak, yang penting biar semua komponen bergerak bekerja sebagaimana mestinya...

    dari mulai celah klep sampe celah piston, ring2 dan bearing semua disesuain sm keadaan blok saat itu...

    re-balancing kadang menjadi hal wajib disini...

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Posts
    11,810
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 38 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by kambingbiru
    blueprint itu menyesuaikan semua komponen bergerak mesin sesuai keadaan saat itu demi keharmonisan...

    mau standar atau gak, yang penting biar semua komponen bergerak bekerja sebagaimana mestinya...

    dari mulai celah klep sampe celah piston, ring2 dan bearing semua disesuain sm keadaan blok saat itu...

    re-balancing kadang menjadi hal wajib disini...
    setuju..nambahin dikit ya..
    kalo kita bandingin sama bangun rumah kan desainnya ada yang dicetak di kertas biru muda gitu ya..
    itu namanya blue print alias cetak biru..
    nah mesin2 di pabrik juga ada cetak birunya..
    engine blueprinting itu proses mengembalikan kondisi mesin sesuai spec asli mesin tersebut..
    Kenwood 7016 | Gramond Alpha 6c | Gramond MD55 | Audio System 75.4 | Audio System MX12 | Pitch & Timbre

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    ..JoGja BerHati NyaMan..
    Posts
    1,501
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 58 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by jwicaksana
    Quote Originally Posted by kambingbiru
    blueprint itu menyesuaikan semua komponen bergerak mesin sesuai keadaan saat itu demi keharmonisan...

    mau standar atau gak, yang penting biar semua komponen bergerak bekerja sebagaimana mestinya...

    dari mulai celah klep sampe celah piston, ring2 dan bearing semua disesuain sm keadaan blok saat itu...

    re-balancing kadang menjadi hal wajib disini...
    setuju..nambahin dikit ya..
    kalo kita bandingin sama bangun rumah kan desainnya ada yang dicetak di kertas biru muda gitu ya..
    itu namanya blue print alias cetak biru..
    nah mesin2 di pabrik juga ada cetak birunya..
    engine blueprinting itu proses mengembalikan kondisi mesin sesuai spec asli mesin tersebut..
    nah itu dia yg br maw gw jelasin, brooow....wkwkwkwkw....j/k..:p

  8. #7
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by indra_dub
    Quote Originally Posted by jwicaksana
    Quote Originally Posted by kambingbiru
    blueprint itu menyesuaikan semua komponen bergerak mesin sesuai keadaan saat itu demi keharmonisan...

    mau standar atau gak, yang penting biar semua komponen bergerak bekerja sebagaimana mestinya...

    dari mulai celah klep sampe celah piston, ring2 dan bearing semua disesuain sm keadaan blok saat itu...

    re-balancing kadang menjadi hal wajib disini...
    setuju..nambahin dikit ya..
    kalo kita bandingin sama bangun rumah kan desainnya ada yang dicetak di kertas biru muda gitu ya..
    itu namanya blue print alias cetak biru..
    nah mesin2 di pabrik juga ada cetak birunya..
    engine blueprinting itu proses mengembalikan kondisi mesin sesuai spec asli mesin tersebut..
    nah itu dia yg br maw gw jelasin, brooow....wkwkwkwkw....j/k..:p
    lengkap sudah...

    ^^

  9. #8
    Mayor
    Location
    [KS] Bandung Automotive Club
    Posts
    3,760
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 14 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by kambingbiru
    Quote Originally Posted by indra_dub
    Quote Originally Posted by jwicaksana
    Quote Originally Posted by kambingbiru
    blueprint itu menyesuaikan semua komponen bergerak mesin sesuai keadaan saat itu demi keharmonisan...

    mau standar atau gak, yang penting biar semua komponen bergerak bekerja sebagaimana mestinya...

    dari mulai celah klep sampe celah piston, ring2 dan bearing semua disesuain sm keadaan blok saat itu...

    re-balancing kadang menjadi hal wajib disini...
    setuju..nambahin dikit ya..
    kalo kita bandingin sama bangun rumah kan desainnya ada yang dicetak di kertas biru muda gitu ya..
    itu namanya blue print alias cetak biru..
    nah mesin2 di pabrik juga ada cetak birunya..
    engine blueprinting itu proses mengembalikan kondisi mesin sesuai spec asli mesin tersebut..
    nah itu dia yg br maw gw jelasin, brooow....wkwkwkwkw....j/k..:p
    lengkap sudah...

    ^^
    baru aja gw mo ngejelasin . eeh udah keduluan . wakakak .

  10. #9
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by maniac_evo
    Quote Originally Posted by kambingbiru
    Quote Originally Posted by indra_dub
    Quote Originally Posted by jwicaksana
    Quote Originally Posted by kambingbiru
    blueprint itu menyesuaikan semua komponen bergerak mesin sesuai keadaan saat itu demi keharmonisan...

    mau standar atau gak, yang penting biar semua komponen bergerak bekerja sebagaimana mestinya...

    dari mulai celah klep sampe celah piston, ring2 dan bearing semua disesuain sm keadaan blok saat itu...

    re-balancing kadang menjadi hal wajib disini...
    setuju..nambahin dikit ya..
    kalo kita bandingin sama bangun rumah kan desainnya ada yang dicetak di kertas biru muda gitu ya..
    itu namanya blue print alias cetak biru..
    nah mesin2 di pabrik juga ada cetak birunya..
    engine blueprinting itu proses mengembalikan kondisi mesin sesuai spec asli mesin tersebut..
    nah itu dia yg br maw gw jelasin, brooow....wkwkwkwkw....j/k..:p
    lengkap sudah...

    ^^
    baru aja gw mo ngejelasin . eeh udah keduluan . wakakak .
    horee menang...


    hahahaha...


    ^^

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Posts
    11,810
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 38 Mins 25 Secs
    sekarang gantian nih gue yang bingung hahahaha..
    Kenwood 7016 | Gramond Alpha 6c | Gramond MD55 | Audio System 75.4 | Audio System MX12 | Pitch & Timbre

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1172
    Last Post: 30th April 2013, 07:07
  2. Replies: 12
    Last Post: 29th October 2012, 19:34
  3. Replies: 10
    Last Post: 26th September 2012, 11:03
  4. Replies: 20
    Last Post: 3rd May 2010, 17:45
Back to top