WTA ban utk pelek lebar 9
Scuto Laminating Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 36
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/197642
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    146
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 29 Mins 37 Secs

    WTA ban utk pelek lebar 9

    Bro2 semua.mau nanya neh,kl pelek ring 19 lebar 9 bisa gak pake ban 225/35/19?kl gak bsa knp ga bsanya?harusnya ban ukuran brp buat lebar 9..thx u bro2 bt infonya..

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Dulu udah ada yg pernah nanya kaya gini di thread sblmnya.

    Anyway, kalo velg lebar 9 inch kan berarti lebar velg = 9 x 2.54cm = 22.86cm.
    Nah kalo lebar velg segitu, berarti lebar ban udah plg minimal 245 (24.5cm) biar masih ada sisa margin 0.8cm utk melindungi bibir velgnya. Kalo pake 235 aja udah pas rata banget, hampir tanpa margin sama sekali utk melindungi bibir velgnya. Selain itu, ada jg faktor tension sidewall bannya, makin ngepas/lbh kecil ban dibanding lebar velg, makin ketarik bannya shg makin kencang tension sidewall yg akibatnya akan makin keras bantingannya. Kalo ada margin dimana ban lbh lebar dari velg, artinya ban masih bisa ada maen/flexing utk meredam gelombang di jalan.

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    146
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 29 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Dulu udah ada yg pernah nanya kaya gini di thread sblmnya.

    Anyway, kalo velg lebar 9 inch kan berarti lebar velg = 9 x 2.54cm = 22.86cm.
    Nah kalo lebar velg segitu, berarti lebar ban udah plg minimal 245 (24.5cm) biar masih ada sisa margin 0.8cm utk melindungi bibir velgnya. Kalo pake 235 aja udah pas rata banget, hampir tanpa margin sama sekali utk melindungi bibir velgnya. Selain itu, ada jg faktor tension sidewall bannya, makin ngepas/lbh kecil ban dibanding lebar velg, makin ketarik bannya shg makin kencang tension sidewall yg akibatnya akan makin keras bantingannya. Kalo ada margin dimana ban lbh lebar dari velg, artinya ban masih bisa ada maen/flexing utk meredam gelombang di jalan.
    Oh begitu ya bro..jd minimal mesti 245 yah kl mau enak jalanya..sebelumnya thx u bgt loh buat infonya..slnya lg mau beli ban 225 buat ring depan lebar 8..td saya mau bikin rata banya 225 semua 4 biji tp pelek belakang beda lebar 9..mknya saya ragu..lg mempertimbangkan beli ban apa gt..thx u ya bro sebelumnya buat infonya...

  5. #4
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by wusu View Post
    Oh begitu ya bro..jd minimal mesti 245 yah kl mau enak jalanya..sebelumnya thx u bgt loh buat infonya..slnya lg mau beli ban 225 buat ring depan lebar 8..td saya mau bikin rata banya 225 semua 4 biji tp pelek belakang beda lebar 9..mknya saya ragu..lg mempertimbangkan beli ban apa gt..thx u ya bro sebelumnya buat infonya...
    Kalo lebar 8 memang pas pake 225, tp kalo utk 9 udah kekecilan banget, jadi jgn deh.

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    cibubur
    Posts
    6,432
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Dulu udah ada yg pernah nanya kaya gini di thread sblmnya.

    Anyway, kalo velg lebar 9 inch kan berarti lebar velg = 9 x 2.54cm = 22.86cm.
    Nah kalo lebar velg segitu, berarti lebar ban udah plg minimal 245 (24.5cm) biar masih ada sisa margin 0.8cm utk melindungi bibir velgnya. Kalo pake 235 aja udah pas rata banget, hampir tanpa margin sama sekali utk melindungi bibir velgnya. Selain itu, ada jg faktor tension sidewall bannya, makin ngepas/lbh kecil ban dibanding lebar velg, makin ketarik bannya shg makin kencang tension sidewall yg akibatnya akan makin keras bantingannya. Kalo ada margin dimana ban lbh lebar dari velg, artinya ban masih bisa ada maen/flexing utk meredam gelombang di jalan.
    wahhh ada pelajaran baru nih..brati klo ban semakin ditarik (stretch) semakin keras bantinganya gitu om??jadi klo ban 245 di lebar 9 tkanan angin 38psi sama ban 225 di lebar+tekanan sama bakal lebih keras yg 225 dong ya??

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    192
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Oh begitu ya..saya juga pernah nanya neh waktu itu pelek buat lebar segitu cocoknya ban apa..slnya saya jg dtawarin 4ban ukuran 225/35 buat ring 19 lebar 8,9..wah sama persis neh...wah kl gt saya mesti postpond dulu deh beli ban 225 nya...thx bgt ni infonya pakar2 mbl disini...

  8. #7
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by B1418YC View Post
    wahhh ada pelajaran baru nih..brati klo ban semakin ditarik (stretch) semakin keras bantinganya gitu om??jadi klo ban 245 di lebar 9 tkanan angin 38psi sama ban 225 di lebar+tekanan sama bakal lebih keras yg 225 dong ya??
    Ya krn sidewall yg 225 udah ketarik dan lbh susah utk flexing.

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    yang Dulunya Hutan Kal_ Tim
    Posts
    12,090
    Power
    87 
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 25 Mins 14 Secs
    nyimak aja..............

  10. #9
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Googling aja cari bbrp spek ban yg ada online. Dari sana bisa ketauan kalo ban 225/35 (mau 18", 19" ataupun 20") didesain utk dapat dipasang di velg lebar 7.5" sampai 9.0".

    Kalo mau main aman, ban ini dipasang di velg lebar 7.5" (walau gak aman2 juga krn namanya juga ban tipis), krn lebar tapak bisa melebihi lebar velg+bibir (bibir velgnya sendiri bisa menambah lebar sampai sekitar 1" dari lebar yg tertera di spek velg tsb), jadi bibir velg lebih terlindungi.

    Kalo mementingkan gaya, bisa juga dipasang di velg 9.0", tapi yg jelas dinding ban bakal ketarik sampai miring banget dan ban ngebentuk donut. Bibir velg jelas gak aman alias gampang peang kalo masuk lubang atau nyenggol trotoir, krn letaknya lebih keluar ketimbang sudut/pundak dan dinding ban.

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta - Bandung
    Posts
    844
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 13 Hrs 39 Mins 47 Secs
    bener gan...

    tp mungkin masih bisa pake ban yg ukuran 235 kali yah... soalnya gw pake ban 235 velg lebar 9 masih enak koq empuuk banget malahan... trus gw rasa juga klo pake ban 245 pasti bannya akan ngotak yah.. mungkin solusi terakhir pake ban 235 pas banget tuuhh.. seperti gw.. hehehehehe

    just my advice...

    thanks

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. CAri pelek evolusion mercedes lebar 8,25 inc
    By walet in forum Ragam Ukuran
    Replies: 6
    Last Post: 14th January 2011, 18:56
  2. wtb : pelek 22 pcd 5x114.3 lebar 9 / belang
    By epiworks in forum Ragam Ukuran
    Replies: 1
    Last Post: 8th November 2010, 06:18
  3. [WTS] Pelek ALPINA R 18, lebar 8, PCD 5x120
    By yw_06may in forum Ragam Ukuran
    Replies: 7
    Last Post: 7th January 2010, 22:20
  4. [Ask] kombinasi lebar pelek dan lebar telapak Ban
    By Abu2 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 12
    Last Post: 19th February 2008, 07:58
Back to top