Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 79 12345 ... LastLast
Results 1 to 15 of 1171
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/196932
  • Share on facebook
  1. #1
    Kapten
    Location
    Bandung
    Posts
    2,160
    Power
    24 
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 18 Hrs 55 Mins 7 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Sejarah Mitsubishi Galant di Indonesia


    GALANT adalah salah satu produk dari Mitsubishi Motors. Nama Galant sendiri diambil dari bahasa Perancis yang artinya Sangat Sopan. Di Indonesia, Galant masuk secara resmi lewat PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor pada tahun 1977 sebagai sedan medium, mengincar pangsa pasar executive.

    Spoiler for Galant Sigma: Show

    Galant Sigma diluncurkan pada 1977 dengan 2 model yaitu GL & GLX. Perbedaan kedua model tersebut ada pada mesin (GL 1600cc 4 speed & GLX 2000cc 5 speed), warna interior (GL hitam, GLX 2 tone coklat tua & coklat muda), Pada GLX terdapat Tachometer & Reclining back seat (kursi belakang bisa di atur kemiringannya). Produksinya berakhir pada 1982


    Spoiler for Galant Sigma: Show

    Model kedua dari Galant Sigma dengan bentuk yang lebih aerodinamis. Dengan masa produksi dari 1982 sampai 1984. Kembali ditawarkan dengan 2 model yaitu GL & GLX. Sama seperti model sebelumnya, perbedaan utama ada pada mesin (GL 1600cc 4 speed & GLX 2000cc 5 speed) & Reclining back seat untuk GLX.
    Quote Originally Posted by dR3 View Post
    Untuk Galant Sigma (Galant generasi ke 4), di tahun 1984 KTB ngeluarin facelift untuk 2000cc..namanya berubah dari GLX menjadi "Super Touring"...versi Super Touring ini lebih lengkap dari Galant II, karena dia udah pake power window, power steering dan grillnya gede kaya mercy dan warnanya krom...selain itu, KTB juga facelift versi 1600ccnya, namanya berubah dari GL menjadi GLS..tipe GLS ini sama aja kaya GL sebelumnya, cuma grillnya gede (sama kaya super touring) tapi warnanya silver.


    Spoiler for Galant II: Show

    Galant II diproduksi mulai tahun 1984. Dengan bentuk yang lebih dinamis, kali ini hanya ditawarkan dalam satu model. Mendapat penghargaan Golden Steering Wheel di Eropa rupanya tidak di ikuti dengan angka penjualan yang bagus di Indonesia. Desain body & mesin 1800cc nya kalah bersaing dengan Honda Accord Executive kala itu.
    Quote Originally Posted by dR3 View Post
    Untuk Galant II, di 1986 KTB ngeluarin yang namanya "Galant II extra". Galant II extra ini masih 1800cc type 4G37, grillnya juga sama kaya Galant II, cuma dia udah dilengkapi power window, power steering dan central lock. Beda dari luar cuma keliatan dari velg alumunium (Galant II pake velg kaleng + dop) sama tulisan "extra" di bawah emblem "super saloon" di fender kiri kanan.


    Spoiler for Eterna Super Exceed: Show

    Dengan buruknya angka penjualan, produksi Galant II ternyata tidak dihentikan. Pada 1987, Galant II mengalami Facelift dan berganti nama, menjadi Eterna. Masih menggunakan body Galant II, Eterna hadir dengan sejumlah kelebihan. Antara lain, Mesin 2000cc 5 speed, Power steering, Power window, Central lock, Electric mirror, Reclining back seat. Namun dengan penggantian nama & semua kemewahan tersebut masih tidak bisa menolong angka penjualan yang semakin terperosok. Hanya diproduksi selama satu tahun, pada 1988 akhirnya Eterna Super Exceed stop produksi.
    Quote Originally Posted by dR3 View Post
    Eterna Super Exceed udah diproduksi dari 1987. Velgnya alumunium 14 inch, motifnya kotak2 gitu..trus ada facelift lagi di 1988, velgnya jadi krom dengan model piringan lobangnya kecil2..


    Spoiler for New Eterna: Show

    Masih menggunakan nama Eterna, pada 1988 Mitsubishi kembali meluncurkan sedan jagoannya. Bermesin 2000cc DOHC 16 valve GTI (tersedia juga versi SOHC), Mitsubishi menggebrak pasaran. Seakan bangkit dari kubur, angka penjualan naik drastis. Eterna sanggup bersaing dengan musuhnya kala itu, Accord & Corona. Dalam masa produksi 5 tahun, Eterna mengalami beberapa kali facelift, termasuk peluncuran versi transmisi otomatis pada 1991 (untuk versi DOHC) sebelum akhirnya stop produksi pada 1993.


    Spoiler for Galant: Show

    Sukses dengan penjualan Eterna, pada 1993 nama besar Galant kembali dihadirkan. Hadir dengan 2 model VR & V6. Perbedaan utama tentu pada mesinnya, V6 dengan mesin V6 & VR dengan Inline 4. pada interior, perbedaan paling kentara ada pada climate control, Digital pada V6 & manual pada VR.


    Spoiler for Galant: Show

    Pada 1998 diluncurkan New Galant. Kali ini hanya hadir dengan satu pilihan saja, V6 2500cc ECI Multi 24 Valve. Downgrade menjadi SOHC dari sebelumnya DOHC, namun dengan kompensasi volume cylinder yang lebih besar. Kembali, karena kalah bersaing akhirnya pada 2005 Galant stop produksi total. Dan model ini menjadi Galant terakhir yang diproduksi di Indonesia.


    Spoiler for Lancer EX: Show

    Lancer?? Ya, pada 2008 diluncurkan Lancer EX. Yang hadir dengan hanya satu trim saja, 2.0 GT. Bersenjatakan mesin inline 4 berkode 4B11 berteknologi MIVEC DOHC. Mobil ini bernama asli Galant Fortis, dirancang sebagai penerus generasi Galant dan platform baru bagi Evolution series yang biasanya menggunakan Lancer sebagai basisnya. Entah karena pengaruh nama Galant yang "selalu gagal", atau karena faktor lainnya, KTB memutuskan menjual Galant Fortis di Indonesia dengan nama Lancer. Hal ini pun dilakukan oleh negara lain, sehingga nama Galant Fortis hanya digunakan di Jepang, disemua negara lain yang menjualnya, mobil ini bernama Lancer.
    Quote Originally Posted by Takumi` View Post
    hanya untuk kepolisian masuk 1.8 M/T


    Dari berbagai sumber.

    Silahkan kepada para ahlinya untuk melengkapi.

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Mayor
    Location
    Depok - Sukabumi - Jakarta
    Posts
    3,943
    Power
    52 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 5 Mins 8 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Nice info n history gan. . :smt023:smt023:smt023
    Really appreciate this as galant "HIU" owner . .


    Uuuupppp dolo byar keatas. . :cool::cool::cool:

  4. #3
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,377
    Power
    31 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Day 8 Hrs 9 Mins 12 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Nice post.
    Eterna GTI is my favorite of the bunch!
    Sayang Galant ST bermesin SOHC, coba kalo DOHC, bisa lbh digemari hrsnya.

  5. #4
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 9 Hrs 8 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    sejarah yg bagus
    big applause for ts
    sayang tidak di iringi dgn part yg murah dan harga jual yg tinggi....

  6. #5
    Mayor
    Location
    Depok - Sukabumi - Jakarta
    Posts
    3,943
    Power
    52 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 5 Mins 8 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by theansoracing View Post
    sejarah yg bagus
    big applause for ts
    sayang tidak di iringi dgn part yg murah dan harga jual yg tinggi....
    Betul bro. . itu kekurangan terbesar dr mitsui. .
    Harga spare partnya bnr2 biqin kantong jebol. .
    Resale value nya juga kurang bersahabat.
    Btw, cendol sent om. .
    Jgn lupa kbalikin mangkok plus sendoknya yaaa. . hehehehe. .

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,689
    Power
    13 
    Giro Point
    0
    Online
    9 Hrs 10 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mitsubishi emang mantep...........
    harga jual jelek krn spp yg mahal...di indo kenyamanan no terakhir..yg penting murah, terkenal, bnyak yg make & djual lg gampang....

  8. #7
    Mayor
    Location
    Depok - Sukabumi - Jakarta
    Posts
    3,943
    Power
    52 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 5 Mins 8 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Anggoro Cahyo View Post
    mitsubishi emang mantep...........
    harga jual jelek krn spp yg mahal...di indo kenyamanan no terakhir..yg penting murah, terkenal, bnyak yg make & djual lg gampang....
    Makanya toyota yg palin laku di indo (no off ya buat toyota user). . hehehehe. .

  9. #8
    Kapten
    Location
    Bandung
    Posts
    2,160
    Power
    24 
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 18 Hrs 55 Mins 7 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Die_Z View Post
    Nice info n history gan. . :smt023:smt023:smt023
    Really appreciate this as galant "HIU" owner . .


    Uuuupppp dolo byar keatas. . :cool::cool::cool:
    Kalo ada yang kurang tambahain bro.. ini sebagian besar berdasarkan pengalaman aja sih..
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Nice post.
    Eterna GTI is my favorite of the bunch!
    Sayang Galant ST bermesin SOHC, coba kalo DOHC, bisa lbh digemari hrsnya.
    Iya bro.. coba kalo DOHC 2000cc.. wah keren deh..
    Quote Originally Posted by theansoracing View Post
    sejarah yg bagus
    big applause for ts
    sayang tidak di iringi dgn part yg murah dan harga jual yg tinggi....
    Thanks bro.. Harga part yg mahal itu salah satunya knapa harga jual jadi jatuh..

  10. #9
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,377
    Power
    31 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Day 8 Hrs 9 Mins 12 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Complex View Post
    ...
    Iya bro.. coba kalo DOHC 2000cc.. wah keren deh...
    2500cc DOHC maksudnya, jgn cuman 2000cc melulu. ;-) Jadi powernya bisa tembus 200ps.

  11. #10
    Kapten
    Location
    Bandung
    Posts
    2,160
    Power
    24 
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 18 Hrs 55 Mins 7 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    2500cc DOHC maksudnya, jgn cuman 2000cc melulu. ;-) Jadi powernya bisa tembus 200ps.
    eh iya.. maksudnya itu, 2500cc DOHC, salah.. hehehe.. kalo cuma 2000cc DOHC sih ya model yang sebelumnya aja.. hehe..

  12. #11
    Mayor
    Location
    Depok - Sukabumi - Jakarta
    Posts
    3,943
    Power
    52 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 5 Mins 8 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Complex View Post
    eh iya.. maksudnya itu, 2500cc DOHC, salah.. hehehe.. kalo cuma 2000cc DOHC sih ya model yang sebelumnya aja.. hehe..
    Btw, TS mitsu owner jg nee ?? skr pke ap om ??
    Salam kenal dr mitsu owner om. .

  13. #12
    Kapten
    Location
    Bandung
    Posts
    2,160
    Power
    24 
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 18 Hrs 55 Mins 7 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Anggoro Cahyo View Post
    mitsubishi emang mantep...........
    harga jual jelek krn spp yg mahal...di indo kenyamanan no terakhir..yg penting murah, terkenal, bnyak yg make & djual lg gampang....
    murah, terkena, banyak yg pake, gampang dijual? merk apa ya? :confused::confused:
    Quote Originally Posted by Die_Z View Post
    Makanya toyota yg palin laku di indo (no off ya buat toyota user). . hehehehe. .
    eh udah ada yang jawab.. hehehe..
    Quote Originally Posted by Die_Z View Post
    Btw, TS mitsu owner jg nee ?? skr pke ap om ??
    Salam kenal dr mitsu owner om. .
    Iya om.. Mitsu owner juga.. Mitsu jadul tepatnya, skr pake Sigma 79 ma SL 81 om..

  14. #13
    Mayor
    Location
    Depok - Sukabumi - Jakarta
    Posts
    3,943
    Power
    52 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 5 Mins 8 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Complex View Post
    murah, terkena, banyak yg pake, gampang dijual? merk apa ya? :confused::confused:
    Klo cuma murah, banyak yg pake, gampang dijual, ad om. . tu udh saya jawab. . hehehehe. .
    Tp klo masukin option terkenal, kyknya susah de. . hehehe. .


    Quote Originally Posted by Complex View Post
    Iya om.. Mitsu owner juga.. Mitsu jadul tepatnya, skr pake Sigma 79 ma SL 81 om..
    Waaah, old school ya broo. . ?? mantebh euy. . tongolin pic nya dunk om. . ato yg diavatar ?? hehehehe. .

  15. #14
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 9 Hrs 8 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Die_Z View Post
    Betul bro. . itu kekurangan terbesar dr mitsui. .
    Harga spare partnya bnr2 biqin kantong jebol. .
    Resale value nya juga kurang bersahabat.
    Btw, cendol sent om. .
    Jgn lupa kbalikin mangkok plus sendoknya yaaa. . hehehehe. .
    makasih pak
    sudah di kembalikan tp blom di cuci tuh
    Huhuhuhuhuhu

  16. #15
    Kapten
    Location
    Bandung
    Posts
    2,160
    Power
    24 
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 18 Hrs 55 Mins 7 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Die_Z View Post
    Klo cuma murah, banyak yg pake, gampang dijual, ad om. . tu udh saya jawab. . hehehehe. .
    Tp klo masukin option terkenal, kyknya susah de. . hehehe. .



    Waaah, old school ya broo. . ?? mantebh euy. . tongolin pic nya dunk om. . ato yg diavatar ?? hehehehe. .
    Iya om,yang dipake yang di avatar, yang satu lagi digantung digudang dari tahun 2000, ga kemodalin

 

 
Page 1 of 79 12345 ... LastLast
Top 1 Oil

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Sejarah Mitsubishi Lancer di Indonesia
    By Complex in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 73
    Last Post: 22nd July 2014, 17:40
  2. BIOGRAPHY DAVID BECKHAM AMA BUKU SEJARAH INDONESIA
    By hotmagzz in forum Barang Lain-lainnya
    Replies: 12
    Last Post: 12th July 2013, 14:18
  3. Pembunuhan Politis dalam Sejarah Indonesia
    By jerry_ahh in forum Automotive
    Replies: 19
    Last Post: 3rd June 2013, 08:48
  4. Replies: 224
    Last Post: 1st June 2013, 23:39
  5. [SEJARAH] Lalu-lintas Indonesia.
    By Speed4_fun in forum Automotive
    Replies: 21
    Last Post: 30th November 2009, 14:34
Back to top