Mohon pendapatnya "Problem with my Audi A6 2001"
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 3 of 3
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/196692
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1

    Question Mohon pendapatnya "Problem with my Audi A6 2001"

    Dear Om2 semuanya,

    Met malam and salam kenal semuanya'

    Audi saya A6 2.8 thn 2001,
    Mo minta saran atau komentarnya niy' ceritanya sy kemarin betulin kaki2 di bengkel setempat, keluhan sebelumnya kaki2 dah parah sampai2 goyang kanan kiri kalau jalan di Tol>70km/jam, sehingga ball joint, swing arm dll sy ganti.

    Setelah ganti kaki2 di bengkel tersebut rem saya selalu ada yg ganjal dan berbunyi,, setelah cek di MT ternyata ABS-nya kena' dan driveshaftnya juga dianggap penyebab goyang kanan kiri tersebut

    Pertanyaan saya:
    1.Apa mungkin ABS bisa rusak karena penggantian kaki2 di bengkel tersebut??
    2.Kalau memang ABS rusak apa ada yg bisa rekomendasi tempat untuk perbaiki?? atau memang harus diganti saja??
    3.Untuk Driveshaft apa iya segitu mudah untuk rusak?? memang gejala yang saya rasa adalah goyang kanan kiri ketika melaju di jalan tol lebih dari 70 km/jam
    4.Kemarin waktu cek di MT katanya oli transmisi dah rembes dan harus ganti seal dan Oli CVTnya total sekitar 3 juta-an, apa aman kalo ganti di bengkel luar?? misal di Quattro atau bengkel lain??(Pak Sandri sih rekomen di Kurnia Jaya-Fatmawati untuk kaki2)

    :confused:

    Mohon bantuan saran/ pendapatnya
    Terima kasih sebelumnya

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Prajurit
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    10
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 9 Hrs 14 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by lucky-lucky View Post
    Dear Om2 semuanya,

    Met malam and salam kenal semuanya'

    Audi saya A6 2.8 thn 2001,
    Mo minta saran atau komentarnya niy' ceritanya sy kemarin betulin kaki2 di bengkel setempat, keluhan sebelumnya kaki2 dah parah sampai2 goyang kanan kiri kalau jalan di Tol>70km/jam, sehingga ball joint, swing arm dll sy ganti.

    Setelah ganti kaki2 di bengkel tersebut rem saya selalu ada yg ganjal dan berbunyi,, setelah cek di MT ternyata ABS-nya kena' dan driveshaftnya juga dianggap penyebab goyang kanan kiri tersebut

    Pertanyaan saya:
    1.Apa mungkin ABS bisa rusak karena penggantian kaki2 di bengkel tersebut??
    2.Kalau memang ABS rusak apa ada yg bisa rekomendasi tempat untuk perbaiki?? atau memang harus diganti saja??
    3.Untuk Driveshaft apa iya segitu mudah untuk rusak?? memang gejala yang saya rasa adalah goyang kanan kiri ketika melaju di jalan tol lebih dari 70 km/jam
    4.Kemarin waktu cek di MT katanya oli transmisi dah rembes dan harus ganti seal dan Oli CVTnya total sekitar 3 juta-an, apa aman kalo ganti di bengkel luar?? misal di Quattro atau bengkel lain??(Pak Sandri sih rekomen di Kurnia Jaya-Fatmawati untuk kaki2)

    :confused:

    Mohon bantuan saran/ pendapatnya
    Terima kasih sebelumnya
    Coba bantu nih gan!
    Mungkin hanya bisa menjawab yang Q1 dan Q2 aja. Kebetulan saya punya pengalaman dua kali dengan dua mobil yang berbeda, 1995 Volvo 850 dan 2000 Toyota Camry SXV 20R.

    Kedua-duanya mengalami masalah ABS setelah ganti kaki-kaki di bengkel non resmi (saya ganti di ITC Fatmawati). Symptoms awal adalah lampu ABS yang menyala. Setelah di cek dengan engine scanner di bengkel ATPM, diagnosisnya adalah kabel speed censor ABS yang putus. Hal itu terjadi karena mekanik lupa mencabut soket ABS saat melepas kaki-kaki. Efeknya, selain ABS indicator lamp menyala, rem saya juga terasa kurang pakem.

    Saat saya tanya ke bengkel ATPM, kerusakan tsb tdk bisa diperbaiki dan hanya bisa diatasi dengan mengganti speed censor ABS yang baru.

    Sekian semoga membantu.

  4. #3
    Sersan Dua
    Location
    West Side of Jakarta
    Posts
    269
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 12 Mins 1 Sec
    1. ABS bisa bermasalah apabila kena banjir... atau mungkin kabel atau sensornya saja yang bermasalah...
    2. Untuk penggantian ABS setahu saya terkena biaya yang lumayan mahal.. coba dulu di check kabel atau sensornya...
    3. Driveshaft rusak untuk mobil eropa sekitar 70 atau 80 ribu kilometer...(apabila kita sering melalui jalan bergelombang atau berlubang dengan kecepatan tinggi)
    4. Oli transmisi aman untuk diganti di luar...Kalau Quattro tidak direkomendasikan... Lebih baik ke TODA untuk matic...
    Atau ke MD(Moko) di Haji Nawi

    Semoga membantu masukan dari saya...

 

 
Mega Glodok Kemayoran NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 31
    Last Post: 20th September 2012, 23:57
  2. ASK: Mohon Saran dan Pendapatnya
    By ncepzz in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 30th July 2012, 04:24
  3. Replies: 45
    Last Post: 9th August 2011, 21:07
  4. Replies: 94
    Last Post: 28th June 2009, 16:37
  5. Replies: 17
    Last Post: 6th May 2009, 23:33
Back to top