cara bersihin radiator...
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 60
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/1965
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    rawamangun - palmerah
    Posts
    2,066
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 19 Mins 33 Secs

    cara bersihin radiator...

    Guuyyzz bantuin gw dongg.... Kmaren gw bawa mobil ke bogor. pas nyampe pintu tol bogor mesin gw tiba-tiba panas. Setelah gw liat air radiatornya habis & yang di cadangannya juga habis. Itu gimana bisa terjadi?? (sorii gw agak awam. hehe..) Padahal gw pake radiator cooling Prestone. Gimana ya cara bersihin (kuras) radiator sendiri yang bagus? Pake radiator flush ato pake air biasa aja? Oh iya ada yang tau ga letak thermostat toyota great 93? Thanx ya...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    M.e.L.B, JKT, NJ
    Posts
    433
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    40 Mins 6 Secs
    gw jg pernah tuh tiba2 air radiatornya abis...wkt di check ternyata water pump gw bocor..sampe org bengkel ngetawain gw sambil bilang u damn lucky mate! it's turbo car u cant play with this thing if u dont wanna blow ur engine LoL..trus malemnya gw sampe ga bisa tidur gara2 mikirin untung boil gw ga turun mesin hehehe..

  4. #3
    Mayor
    Location
    jakarta
    Posts
    4,032
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    radiator, tutup bawah buka, tutup atas buka kosongin. trus lo semprot pake selang di bagian atas sampe kotoran keluar semua di bawah. trus isi deh sama cairan radiator.

    *Jgn buka radiator waktu panass bahaya!!!

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    ..JakarTa..
    Posts
    322
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    37 Secs
    bener ga sih kalo cairan radiator itu suka bikin mampet? soalnya dulu gw pake prestone, malah bekerak di radiatornya..
    mao ga mao musti di servis deh.. dipanasin dulu buat ilangin keraknya..

  6. #5
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,604
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 6 Days 2 Hrs 15 Mins 4 Secs
    lo coba aja ke tempat servis radiator,biasa dicopotin,dibuka,ditusuk2 lobang air di radiatornya.
    ***ongkos sekitar 75 rb-150 rb~an.***

    klo masih suka panas,cek selang,water pump,thermostat.

    klo masih panas juga, sekali-kali, lo buka radiatornya,klo ada minyak mengambang,berarti ada kebocoran di dlm mesin lo,kayknya mesti turun mesin ato setengah mesin de...
    semoga bermanfaat.

  7. #6
    Mayor
    Location
    jakarta
    Posts
    4,032
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    jgn suka ke bengkel servis radiator klo ada yg bandel suka malah nggak bener radiator lo. mending bersihin sendiri deh, klo udah belumut banget baru deh coba bawa ke tukang radiator, itung2 ngurusin perut ngerjain sendiri hehehehe

  8. #7
    Mayor
    Location
    San Diego, CA
    Posts
    4,186
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    27 Mins 7 Secs
    emang bisa gituh pake radiator coolant malah berkerak radiatornya?

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta hampir coret
    Posts
    1,079
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 39 Mins 42 Secs

    Re: cara bersihin radiator...

    Quote Originally Posted by Tom
    Guuyyzz bantuin gw dongg.... Kmaren gw bawa mobil ke bogor. pas nyampe pintu tol bogor mesin gw tiba-tiba panas. Setelah gw liat air radiatornya habis & yang di cadangannya juga habis. Itu gimana bisa terjadi?? (sorii gw agak awam. hehe..) Padahal gw pake radiator cooling Prestone. Gimana ya cara bersihin (kuras) radiator sendiri yang bagus? Pake radiator flush ato pake air biasa aja? Oh iya ada yang tau ga letak thermostat toyota great 93? Thanx ya...
    bisa aja masalahnya di tutup radiatornya.karena pegasnya udah gak kuat nahan panas, jadinya saat mesin panas air radiator tumpah.coba aja ganti ini dulu paling 25ribu, soalnya ini masalahnya sepele doank.

    gara2 tutup radiator doank, air radiator tumpah n kosong jadinya, akhirnya mesin overheat..masuk bengkel deh...
    *=-BoDat sPeeD-=*

  10. #9
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,604
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 6 Days 2 Hrs 15 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by nobuhiko
    jgn suka ke bengkel servis radiator klo ada yg bandel suka malah nggak bener radiator lo. mending bersihin sendiri deh, klo udah belumut banget baru deh coba bawa ke tukang radiator, itung2 ngurusin perut ngerjain sendiri hehehehe
    wawduh,selama ini gw ke bengkel radiator hmpr ga pernah masalah,dah kenal...
    klo ngerjain sendiri ga bisa bersih sampe tuntas banget bro...

    bener jg kata xesy,tapi bukannya klo tutup radiator pegasnya dah ga kuat,airnya malah mengalir semua ke tabung cadangan ya??

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta hampir coret
    Posts
    1,079
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 39 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by std aja de
    wawduh,selama ini gw ke bengkel radiator hmpr ga pernah masalah,dah kenal...
    klo ngerjain sendiri ga bisa bersih sampe tuntas banget bro...

    bener jg kata xesy,tapi bukannya klo tutup radiator pegasnya dah ga kuat,airnya malah mengalir semua ke tabung cadangan ya??
    iya ngalir ke tabung cadangan, tpi kan keluar dari selang yang hubungin radiator sama tabungnya, karna panas banget.tau kan selangnya?hehehehehe...
    *=-BoDat sPeeD-=*

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Tekiro MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. cara bersihin headlight...?
    By JO4I in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 24
    Last Post: 13th May 2011, 17:00
  2. wta cara bersihin jok kain
    By xsmxl in forum Diskusi Interior
    Replies: 10
    Last Post: 20th May 2009, 00:18
  3. ASK : cara bersihin jok
    By tirtamobilnahitam in forum Diskusi Interior
    Replies: 6
    Last Post: 5th November 2008, 12:16
  4. ada yang tau ga cara bersihin ini ????
    By ^eVo in forum Diskusi Interior
    Replies: 7
    Last Post: 16th October 2008, 12:15
  5. wta- cara bersihin sub
    By grakka in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 4
    Last Post: 28th December 2007, 09:26
Back to top