menghidupkan mobil yg sdh lama tdk dipakai....

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/196057
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Posts
    883
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 13 Hrs 18 Mins 52 Secs

    menghidupkan mobil yg sdh lama tdk dipakai....

    apa aja yang harus diperhatikan ya kalo ingin menghidupkan mobil yang sudah 3-4 tahun tidak dihidupkan...
    mobilnya diesel ....
    http://img.photobucket.com/albums/v12/PUMPKINS/avatarmodifikasi.jpg
    PROffesional DRIVEr



    Diamonds are for girls; Only the wise men follow the stars

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    pelumas baiknya diganti, cek semua bearing (karat atau tidak), kuras tanki bensin (takut berkarat), cek radiatornya (bocor krn karat atau tidak), kipas, kuras air radiator dan bersihkan jaket2 air pd blok mesin untuk menghindari adanya karat yang membuat penyumbatan..

    Itu udah cukup kok..selebihnya bisa tune kr bengkel untuk memastikan tidak ada lagi komponen yang rusak..

  4. #3
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    kalau bisa langsung hidup sih gpp, paling kuras solar dan ganti filter solarnya, selebihnya ya ganti oli mesin, dkk aja.
    kalo utk bensin biasanya bensinnya suka basi, jadi ga bakalan hidup tuh mesin, meski bisa hidup pun ga akan stabil rpm nya, suka mati2 juga.




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  5. #4
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    kalau bisa langsung hidup sih gpp, paling kuras solar dan ganti filter solarnya, selebihnya ya ganti oli mesin, dkk aja.
    kalo utk bensin biasanya bensinnya suka basi, jadi ga bakalan hidup tuh mesin, meski bisa hidup pun ga akan stabil rpm nya, suka mati2 juga.
    bensin ternyata bisa basi jg ya?..baru tau gw..basinya itu brp lama bos?

  6. #5
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    ane ga pernah itungin juga sih bos berapa lama, yang pasti kalo bensin masi seger kan bos tau lah spt apa bau nya, kalo dah basi nanti bau nya berubah ga enak, kalo warna sih tetep sama, paling lebih tua sedikit. kalo ane sih pernah ngalamin di motor, jadi tuh motor karena jarang dipake, pernah sampe 2 taon ga disentuh sedikit pun, bahkan disc brake pun sampe macet gara2 kampas nempel ama piringan hehe... yo wis sebelum di apa2-in ane buka tangki bensin utk cek masi ada bensin ato ga, ternyata masi ada, cuma pas di hidupkan ga mau nyala, emank ane dah curiga, kayanya bensin dah ga enak bau nya, ya udah ane kuras (buat cuci2 karbu), trus isi yang baru dan dicoba hidupkan (karbu masi lum di bongkar), langsung hidup tanpa masalah berarti, baru dech bongkar karbu dan head buat bersih2 plus ganti busi




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  7. #6
    Sersan Mayor
    Posts
    883
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 13 Hrs 18 Mins 52 Secs
    wah.. harus bawa mekanik kali ya...
    hmm kalo mobil diesel.. ga pake busi kan ya?
    kalo transmisi maticnya gmn ya?
    http://img.photobucket.com/albums/v12/PUMPKINS/avatarmodifikasi.jpg
    PROffesional DRIVEr



    Diamonds are for girls; Only the wise men follow the stars

  8. #7
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    diesel paling cek filternya dan ada endapan air ga, kalo matic ya ganti oli transmisinya aja.
    diesel ga pake busi tapi digantikan glow plug aka busi pijar, tapi jarang rusak lah.




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    yang Dulunya Hutan Kal_ Tim
    Posts
    12,090
    Power
    87 
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 25 Mins 14 Secs
    Mending di coba stater aja dulu. Kalau ada tanda2 kehidupan, aliran listriknya normal..

    Lebih bagusnya lasung ganti oli mesin n' filternya.. Kalau metik ya ganti oli transmisinya. Sisanya ntar bengkel yg cek

    Yg penting bisa jalan dulu..

  10. #9
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by jues View Post
    Mending di coba stater aja dulu. Kalau ada tanda2 kehidupan, aliran listriknya normal..

    Lebih bagusnya lasung ganti oli mesin n' filternya.. Kalau metik ya ganti oli transmisinya. Sisanya ntar bengkel yg cek

    Yg penting bisa jalan dulu..
    kalo di dorong kan jalan juga bos....???:p:p




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mobil Listrik Pertama Yang Dipakai Kepolisian
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 16
    Last Post: 26th December 2016, 08:17
  2. 10 Merk Mobil Yang Sering Dipakai Selingkuh
    By 959JS in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 67
    Last Post: 15th July 2014, 14:22
  3. Help... mobil dipakai di Jkt jadi ngelitik
    By waiwer in forum Diskusi Mesin
    Replies: 39
    Last Post: 11th November 2011, 12:03
  4. Efek Samping Ban Tidak Dipakai Lama
    By RuSkHiT in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 8
    Last Post: 14th February 2010, 21:18
  5. Kuras Menguras Mobil Lama Yang Tidak Dipakai
    By tranquility in forum Diskusi Mesin
    Replies: 3
    Last Post: 24th May 2008, 17:23
Back to top