[ASK] kaki" GD3 koq g nyaman yah??? mohon bantuan....
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/195673
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,723
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 21 Mins 34 Secs

    [ASK] kaki" GD3 koq g nyaman yah??? mohon bantuan....

    buat agan" MODcom...
    mohon bantuannya, mobil ane GD3, per ori, velg r16, mobil cmn dipake shari" doank..
    koq kerasa ngga nyaman klo lagi jalan, ama blakangnya bunyi" gitu, kenapa yah??? padahal tingginya uda standart, trus bagasi kosong g ada aneh", cmn Sub 1bj doank...:confused::confused::confused:

    sekedar info, dulu per Ori pernah dpendekin pake cara di'panasin, tapi katanya uda d'ganti sama yang baru itu ori juga (g ngrti soalnya pas balikin STD sy ngga taw)
    mungkin disini ada Master sesama pengguna GD3 ato specialis kaki" yg mengerti...


    1. apa memang per Ori kaya begini??? ato sudah waktunya ganti???
    2. kalo ganti, lebih baik yg ori atau aftermarket??? (dari sisi kenyamanan,dll)
    3. mungkin kalo ada yg taw bengkel specialis kaki" dsurabaya yg bagus, dan harganya lumayan miring juga boleh???

    Thankz a Lot........

  2. Inibet188
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 6 Days 19 Hrs 8 Mins 19 Secs
    Pertama sebelum menjudge ga enak harus ada komparasi yang seimbang, paling gampang cobain mobil temen (kalo ada) yang masih std. Jadi bisa kira2 seperti apa kalo std. Kalo bisa juga ya cari yang masih bagus kaki2 nya.
    Kedua ya pastiin kondisi kaki2 mobil dalam keadaan bagus, caranya ya cek ke bengkel kaki2 yang dipercaya atau yang di rekomendasi temen2, termasuk bushing2, per tadi, shock juga.
    Ketiga periksa juga tekanan angin ban apa terlalu tinggi, 30-32 harusnya cukup. Ban kalo std ya paling dicek merk ban, beberapa ban emang bawaan nya keras terutama yang tidak terbiasa dengan profil 55 (saya tebak mobil situ Jazz GD3 VTEC karena velg 15).
    Semoga membantu yah

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,723
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 21 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Pertama sebelum menjudge ga enak harus ada komparasi yang seimbang, paling gampang cobain mobil temen (kalo ada) yang masih std. Jadi bisa kira2 seperti apa kalo std. Kalo bisa juga ya cari yang masih bagus kaki2 nya.
    Kedua ya pastiin kondisi kaki2 mobil dalam keadaan bagus, caranya ya cek ke bengkel kaki2 yang dipercaya atau yang di rekomendasi temen2, termasuk bushing2, per tadi, shock juga.
    Ketiga periksa juga tekanan angin ban apa terlalu tinggi, 30-32 harusnya cukup. Ban kalo std ya paling dicek merk ban, beberapa ban emang bawaan nya keras terutama yang tidak terbiasa dengan profil 55 (saya tebak mobil situ Jazz GD3 VTEC karena velg 15).
    Semoga membantu yah
    bukan gan, mbl ane Idsi, cmn pake velg racing r16 (sory td salah tulis)
    klo komparasi sie belum, cmn tanya" ama tmn yg STD koq katanya nyaman" ajha...
    nah itu yg bikin ane bingung
    thx gan....

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,473
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 14 Hrs 57 Mins 32 Secs
    Kalo boleh dideskripsikan bunyinya kaya gimana ya bos??
    Pas lewat jalan rusak n gelombang aja???

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,723
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 21 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by emo kidz View Post
    Kalo boleh dideskripsikan bunyinya kaya gimana ya bos??
    Pas lewat jalan rusak n gelombang aja???
    ngek ngok gtu... (yg bunyi cmn bagian belakang)
    kalo lewat jalan g rata, ato polisi tidur...
    padahal cmn sendirian..
    kapan itu pas ngcek trnyata ada yg shockny mati (bagian belakang), trus uda ane ganti ama yg ori...
    tapi koq tetep ajha kya gni, padahal uda pake r16

  7. #6
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 6 Days 19 Hrs 8 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by de3_ky View Post
    ngek ngok gtu... (yg bunyi cmn bagian belakang)
    kalo lewat jalan g rata, ato polisi tidur...
    padahal cmn sendirian..
    kapan itu pas ngcek trnyata ada yg shockny mati (bagian belakang), trus uda ane ganti ama yg ori...
    tapi koq tetep ajha kya gni, padahal uda pake r16
    Ban nya pakai profil berapa? Kalo gitu masalahnya ada di bagian belakang bro bisa ada bushing yang sudah aus atau hanya sekedar karet tatakan per yang sudah aus. Paling gampang ya itu cek ke bengkel kaki2 yang udah dipercaya atau direkomendasi.

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    banjir mulu
    Posts
    1,669
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 12 Hrs 5 Mins 22 Secs
    dl idsi 2004 ane jg gitu shock blkgnya. kl jalan ga rata/rusak bunyi getok2.. dr baru uda gitu.. complain ke beres ka ga ngerti jg, akhirnya ya uda biarin.. pake hampir 5 taon, ganti shock blkg ilang tu bunyinya :confused::confused:

    kl ga nyaman bunyi or keras ya mmg gitu sih jazz, ane pake 5 taon semakin hari semakin ga nyaman... akhirnya jual hehe.. tapi ya boil tmbh tua pasti tmbh ga nyaman, uda bunyi sana sini..

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,723
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 21 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Ban nya pakai profil berapa? Kalo gitu masalahnya ada di bagian belakang bro bisa ada bushing yang sudah aus atau hanya sekedar karet tatakan per yang sudah aus. Paling gampang ya itu cek ke bengkel kaki2 yang udah dipercaya atau direkomendasi.
    maw ngcek kebengkel itu dy masalahnya, ane ngga ngrti bengkel kaki" d surabaya . . .
    klo bengkel ky sporing blancing bisa g yah gan???

    klo misalkan ganti per, ada rekomendasi apaan yah???
    yang lumayan bagus tapi bersahabat ama kantong...
    hehehehe
    thanks gan......

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,723
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 21 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by edsen View Post
    dl idsi 2004 ane jg gitu shock blkgnya. kl jalan ga rata/rusak bunyi getok2.. dr baru uda gitu.. complain ke beres ka ga ngerti jg, akhirnya ya uda biarin.. pake hampir 5 taon, ganti shock blkg ilang tu bunyinya :confused::confused:

    kl ga nyaman bunyi or keras ya mmg gitu sih jazz, ane pake 5 taon semakin hari semakin ga nyaman... akhirnya jual hehe.. tapi ya boil tmbh tua pasti tmbh ga nyaman, uda bunyi sana sini..
    setuju nie, kayanya uda waktunya dganti ajha mobilny....
    cmn sayang juga sie....
    ini jazz ane uda ganti shock blakang koq tetep ajha bunyi yah???
    aneh bgt...

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 6 Days 19 Hrs 8 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by de3_ky View Post
    maw ngcek kebengkel itu dy masalahnya, ane ngga ngrti bengkel kaki" d surabaya . . .
    klo bengkel ky sporing blancing bisa g yah gan???

    klo misalkan ganti per, ada rekomendasi apaan yah???
    yang lumayan bagus tapi bersahabat ama kantong...
    hehehehe
    thanks gan......
    Jangan langsung tuduh dari per bro, kalo ada per ori nya bengkel kaki2 biasanya mau kok kalo di test dulu, minta jaminan aja kalo masih bunyi2 ga jadi ambil, namanya juga bekas boleh dicoba.
    Kalo rekomendasi per selain ori ya aftermarket yang mana rata2 lebih pendek dari ori, akibatnya ya bisa ditebak, bantingan jadi lebih keras dari ori dimulai dari beda dikit sampe yang ceper abis (keras banget).
    Wah sayang iya Surabaya saya ga bisa bantu rekomen bengkel yang bagus.

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. mohon bantuan ny bro buat kaki kaki taft
    By racingid in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 12
    Last Post: 19th December 2011, 22:38
  2. mohon bantuan untuk masalah kaki e36.
    By fariedashar in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 17th September 2011, 18:48
  3. mohon bantuan untuk masalah kaki e36.
    By fariedashar in forum Automotive
    Replies: 1
    Last Post: 17th September 2011, 18:48
  4. kaki kaki Camri 2000.. mohon bantuan
    By setiarama in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 27th May 2009, 14:39
Back to top